PDA

View Full Version : [Info] Yogyakarta, Indahnya Yogyakarta



ekspresi
24-09-08, 21:33
http://img144.imageshack.us/img144/236/bannervisitingro3.jpg

Welcome to the JOGJA :) bagi yang ingin memberikan info/ask/ sharing mengenai objek wisata,info hotel, tour & travel , dsb bisa disini. info yg baru dan penting dari anda berikan akan saya update di First post supaya user2 yang laen mudah untuk melihat :D


OBJEK WISATA :

1. Parangtritis, Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang mesti dikunjungi, bukan cuma karena merupakan pantai yang paling populer di Yogyakarta, tetapi juga memiliki keterkaitan erat dengan beragam objek wisata lainnya, seperti Kraton Yogyakarta, Pantai Parangkusumo dan kawasan Merapi. Pantai yang terletak 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta ini juga merupakan bagian dari kekuasaan Ratu Kidul.

Penamaan Parangtritis memiliki kesejarahan tersendiri. Konon, seseorang bernama Dipokusumo yang merupakan pelarian dari Kerajaan Majapahit datang ke daerah ini beratus-ratus tahun lalu untuk melakukan semedi. Ketika melihat tetesan-tetesan air yang mengalir dari celah batu karang, ia pun menamai daerah ini menjadi parangtritis, dari kata parang (=batu) dan tumaritis (=tetesan air). Pantai yang terletak di daerah itu pun akhirnya dinamai serupa.

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang penuh mitos, diyakini merupakan perwujudan dari kesatuan trimurti yang terdiri dari Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta dan Parangtritis. Pantai ini juga diyakini sebagai tempat bertemunya Panembahan Senopati dengan Sunan Kalijaga sesaat setelah selesai menjalani pertapaan. Dalam pertemuan itu, Senopati diingatkan agar tetap rendah hati sebagai penguasa meskipun memiliki kesaktian.

http://img39.imageshack.us/img39/6928/parangtritis2t.jpg

Sejumlah pengalaman wisata bisa dirasakan di pantai ini. Menikmati pemandangan alam tentu menjadi yang paling utama. Pesona alam itu bisa diintip dari berbagai lokasi dan cara sehingga pemandangan yang dilihat lebih bervariasi dan anda pun memiliki pengalaman yang berbeda. Bila anda berdiri di tepian pantainya, pesona alam yang tampak adalah pemandangan laut lepas yang maha luas dengan deburan ombak yang keras serta tebing-tebing tinggi di sebelah timurnya.

http://img651.imageshack.us/img651/4131/parangtritis3tj.jpg

Untuk menikmatinya, anda bisa sekedar berjalan dari arah timur ke barat dan memandang ke arah selatan. Selain itu, anda juga bisa menyewa jasa bendi yang akan mengantar anda melewati rute serupa tanpa lelah. Ada pula tawaran menunggang kuda untuk menjelajahi pantai. Biayanya, anda bisa membicarakan dengan para penyewa jasa.

Usai menikmati pemandangan Parangtritis dari tepian pantai, anda bisa menuju arah Gua Langse untuk merasakan pengalaman yang berbeda. Di jalan tanah menuju Gua Langse, anda bisa melihat ke arah barat dan menyaksikan keindahan lain Parangtritis. Gulungan ombak besar yang menuju tepian pantai akan terlihat berwarna perak karena sinar matahari, dan akan berwarna menyerupai emas bila sinar matahari mulai memerah atau menjelang senja. Pemandangan eksotik ini sempat dinikmati YogYES ketika berkunjung beberapa hari lalu.

Puas dengan pemandangan alamnya anda bisa menikmati pengalaman wisata lain dengan menuju tempat-tempat bersejarah yang terdapat di sekitar Pantai Parangtritis. Salah satunya adalah Makam Syeh Bela Belu yang terletak di jalan menuju pantai. Anda bisa naik melalui tangga yang menghubungkan jalan raya dengan bukit tempat makam sakral ini. Umumnya, banyak peziarah datang pada hari Selasa kliwon.

http://img443.imageshack.us/img443/4561/parangtritis4t.jpg

Selesai mengunjungi makam, anda bisa menantang diri untuk menuju Gua Langse, gua yang harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 3 km dan melalui tebing setinggi 400 meter dengan sudut kemiringan hampir 900. Untuk memasuki gua yang juga sering disebut sebagai Gua Ratu Kidul ini, anda harus meminta ijin pada juru kuncinya terlebih dahulu. Menurut salah seorang penjaga Pantai Depok yang di waktu mudanya sering menuruni gua, anda bisa melihat pemandangan laut selatan yang lebih indah begitu berhasil memasuki gua.

Pada tanggal 5 bulan 5 dalam penanggalan ****, anda bisa melihat prosesi upacara Peh Cun di Parangtritis. Peh Cun, berasal dari kata peh yang berarti dayung dan cun yang berarti perahu, merupakan bentuk syukur masyarakat Tioghoa kepada Tuhan. Perayaan ini juga bermaksud mengenang Khut Gwan (Qi Yuan), seorang patriot dan sekaligus menteri pada masa kerajaan yang dikenal loyalitasnya pada raja hingga ia difitnah oleh rekannya dan memilih bunuh diri.

Perayaan Peh Cun di Parangtritis tergolong unik karena tidak diisi dengan atraksi mendayung perahu berhias naga seperti di tempat lain, tetapi dengan atraksi telur berdiri. Atraksi dimulai sekitar pukul 11.00 dan memuncak pada pukul 12.00. Pada tengah hari, menurut kepercayaan, telur bisa berdiri tegak tanpa disangga. Namun, begitu memasuki pukul 13.00, telur akan terjatuh dengan sendirinya dan tak bisa didirikan lagi.

Untuk mencapai Parangtritis, anda bisa memilih dua rute. Pertama, rute Yogyakarta - Imogiri - Siluk - Parangtritis yang menawarkan pemandangan sungai dan bukit karang. Kedua, melewati rute Yogyakarta - Parangtritis yang bisa ditempuh dengan mdah karena jalan yang relatif baik. Disarankan, anda tidak mengenakan baju berwarna hijau untuk menghormati penduduk setempat yang percaya bahwa baju hijau bisa membawa petaka.

2.Museum Affandi, Mengunjungi Istana Sang Maestro

Mengunjungi Museum Affandi yang terletak di Jalan Raya Yogyakarta-Solo, atau tepatnya tepi barat Sungai Gajah Wong, memberi kesempatan bagi anda untuk menjejaki seluruh bagian berarti dari kehidupan Affandi. Anda bisa melihat karya-karya agung semasa sang maestro hidup, karya para pelukis lain yang ditampungnya, alat transportasi yang dipakainya dahulu, rumah yang ditinggali hingga sebuah sanggar yang kini dipakai untuk membina bakat melukis anak.

Kompleks museum terdiri dari 3 buah galeri dengan galeri I sebagai tempat pembelian tiket dan permulaan tur. Galeri I yang dibuka secara pribadi oleh affandi sejak tahun 1962 dan diresmikan tahun 1974 ini memuat sejumlah lukisan Affandi dari awal berkarya hingga masa akhir hidupnya. Lukisan yang umumnya berupa lukisan sktesa dan karya reproduksi ini ditempatkan dalam 2 larik atas bawah dan memanjang memenuhi ruangan berbentuk lengkung.

Masih di Galeri I, anda bisa melihat sejumlah barang berharga semasa Affandi hidup. Di ujung ruangan, anda bisa melihat mobil Colt Gallan tahun 1976 yang berwarna kuning kehijauan yang dimodifikasi sehingga menyerupai bentuk ikan, juga sebuah sepeda onthel kuno yang tampak mengkilap sebagai alat transportasi. Anda juga bisa melihat reproduksi patung karyanya berupa potret diri bersama putrinya, Kartika.

http://img192.imageshack.us/img192/8871/affandi2t.jpg

Menuju Galeri II, anda bisa melihat sejumlah lukisan para pelukis, baik pemula maupun senior, yang ditampungnya dalam museum. Galeri yang diresmikan tahun 1988 ini terdiri dari dua lantai dengan lukisan yang dapat dilihat dari sudut pandang berbeda. Lantai pertama banyak berisi lukisan-lukisan yang bersifat abstrak, sementara lantai 2 memuat lukisan dengan corak realis namun memiliki ketegasan.

Galeri III yang menjadi tujuan selanjutnya merupakan bangunan berbentuk garis melengkung dengan atap membentuk pelepah daun pisang. Bisa dikatakan, galeri berlantai 3 ini multifungsi, lantai pertama berfungsi sebagai ruang pameran sekaligus lokasi "Sanggar Gajah Wong" tempat bagi anak-anak untuk mengasah bakat melukis, lantai kedua sebagai ruang perawatan dan perbaikan lukisan, sementara lantai bawah tanah sebagai tempat menyimpan koleksi lukisan.

http://img708.imageshack.us/img708/5554/affandi3t.jpg

Tak jauh dari Galeri III, terdapat sebuah menara yang bisa digunakan sebagai tempat melihat pemandangan. Anda bisa melihat panorama seluruh bagian museum, Sungai Gajahwong hingga hiruk pikuk jalan raya. Turun dan berjalan ke barat dari menara itu, anda bisa melihat rumah berarsitektur unik yang digunakan Affandi sebagai tempat tinggal bersama istri dan anak.

Rumah tersebut dibangun dengan konsep rumah panggung dengan tiang penyangga utama berbahan beton dan tiang lain berbahan kayu. Atap rumah berbahan sirap yang berbentuk pelepah daun pisang dan bangunannya berbentuk lengkung. Lantai bawah rumah ini kini dipakai sebagai lokasi Kafe Loteng, tempat penjuualan makanan dan minuman bagi para pengunjung, sementara laintai atas rumah merupakan kamar pribadi Affandi.

http://img263.imageshack.us/img263/3969/affandi4t.jpg

Di sebelah kiri rumah, terdapat sebuah gerobak yang kini berfungsi sebagai mushola. Gerobak tersebut merupakan salah satu elemen pelengkap kompleks rumah Affandi yang berfungsi sebagai tempat peristirahatan istri Affandi, Maryati. Semula, Maryati menginginkan adanya sebuah caravan yang banyak digunakan sebagai tempat tinggal berpindah bagi orang Amerika. Affandi menyetujui konsep bangunan itu, namun dengan wujud yang lebih meng-Indonesia, yaitu gerobak.

Sebelum pulang, anda bisa singgah di rumah abadi sang maestro yang wafat 23 Mei 1990, berada di antara Galeri I dan II. Rumah abadi Affandi tersebut berdampingan dengan rumah abadi milik sang istri. Halaman rumah abadi tersebut dihiasi oleh rimbunan pohon mawar.

Untuk berkunjung ke Museum Affandi, anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 10.000,00 sebagai tiket masuk untuk wisatawan domestik dan Rp 20.000,00 untuk wisatawan mancanegara, serta tambahan Rp 10.000,00 sebagai biaya tambahan bila ingin memotret.

3.Beringharjo, Pasar Tradisional Terlengkap di Yogyakarta

Pasar Beringharjo menjadi sebuah bagian dari Malioboro yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana tidak, pasar ini telah menjadi pusat kegiatan ekonomi selama ratusan tahun dan keberadaannya mempunyai makna filosofis. Pasar yang telah berkali-kali dipugar ini melambangkan satu tahapan kehidupan manusia yang masih berkutat dengan pemenuhan kebutuhan ekonominya. Selain itu, Beringharjo juga merupakan salah satu pilar 'Catur Tunggal' (terdiri dari Kraton, Alun-Alun Utara, Kraton, dan Pasar Beringharjo) yang melambangkan fungsi ekonomi.

Wilayah Pasar Beringharjo mulanya merupakan hutan beringin. Tak lama setelah berdirinya Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, tepatnya tahun 1758, wilayah pasar ini dijadikan tempat transaksi ekonomi oleh warga Yogyakarta dan sekitarnya. Ratusan tahun kemudian, pada tahun 1925, barulah tempat transaksi ekonomi ini memiliki sebuah bangunan permanen. Nama 'Beringharjo' sendiri diberikan oleh Hamengku Buwono IX, artinya wilayah yang semula pohon beringin (bering) diharapkan dapat memberikan kesejahteraan (harjo). Kini, para wisatawan memaknai pasar ini sebagai tempat belanja yang menyenangkan.

Bagian depan dan belakang bangunan pasar sebelah barat merupakan tempat yang tepat untuk memanjakan lidah dengan jajanan pasar. Di sebelah utara bagian depan, dapat dijumpai brem bulat dengan tekstur lebih lembut dari brem Madiun dan krasikan (semacam dodol dari tepung beras, gula jawa, dan hancuran wijen). Di sebelah selatan, dapat ditemui bakpia isi kacang hijau yang biasa dijual masih hangat dan kue basah seperti hung kwe dan nagasari. Sementara bagian belakang umumnya menjual panganan yang tahan lama seperti ting-ting yang terbuat dari karamel yang dicampur kacang.

http://img213.imageshack.us/img213/1244/beringharjo2t.jpg

Bila hendak membeli batik, Beringharjo adalah tempat terbaik karena koleksi batiknya lengkap. Mulai batik kain maupun sudah jadi pakaian, bahan katun hingga sutra, dan harga puluhan ribu sampai hampir sejuta tersedia di pasar ini. Koleksi batik kain dijumpai di los pasar bagian barat sebelah utara. Sementara koleksi pakaian batik dijumpai hampir di seluruh pasar bagian barat. Selain pakaian batik, los pasar bagian barat juga menawarkan baju surjan, blangkon, dan sarung tenun maupun batik. Sandal dan tas yang dijual dengan harga miring dapat dijumpai di sekitar eskalator pasar bagian barat.

Berjalan ke lantai dua pasar bagian timur, jangan heran bila mencium aroma jejamuan. Tempat itu merupakan pusat penjualan bahan dasar jamu Jawa dan rempah-rempah. Bahan jamu yang dijual misalnya kunyit yang biasa dipakai untuk membuat kunyit asam dan temulawak yang dipakai untuk membuat jamu terkenal sangat pahit. Rempah-rempah yang ditawarkan adalah jahe (biasa diolah menjadi minuman ronde ataupun hanya dibakar, direbus dan dicampur gula batu) dan kayu (dipakai untuk memperkaya citarasa minuman seperti wedang jahe, kopi, teh dan kadang digunakan sebagai pengganti bubuk coklat pada cappucino).

Pasar ini juga tempat yang tepat untuk berburu barang antik. Sentra penjualan barang antik terdapat di lantai 3 pasar bagian timur. Di tempat itu, anda bisa mendapati mesin ketik tua, helm buatan tahun 60-an yang bagian depannya memiliki mika sebatas hidung dan sebagainya. Di lantai itu pula, anda dapat memburu barang bekas berkualitas bila mau. Berbagai macam barang bekas impor seperti sepatu, tas, bahkan pakaian dijual dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga aslinya dengan kualitas yang masih baik. Tentu butuh kejelian dalam memilih.

http://img532.imageshack.us/img532/3287/beringharjo3t.jpg

Puas berkeliling di bagian dalam pasar, tiba saatnya untuk menjelajahi daerah sekitar pasar dengan tawarannya yang tak kalah menarik. Kawasan Lor Pasar yang dahulu dikenal dengan Kampung Pecinan adalah wilayah yang paling terkenal. Anda bisa mencari kaset-kaset oldies dari musisi tahun 50-an yang jarang ditemui di tempat lain dengan harga paling mahal Rp 50.000,00. Selain itu, terdapat juga kerajinan logam berupa patung Budha dalam berbagai posisi seharga Rp 250.000,00. Bagi pengoleksi uang lama, tempat ini juga menjual uang lama dari berbagai negara, bahkan yang digunakan tahun 30-an.

Jika haus, meminum es cendol khas Yogyakarta adalah adalah pilihan jitu. Es cendol Yogyakarta memiliki citarasa yang lebih kaya dari es cendol Banjarnegara dan Bandung. Isinya tidak hanya cendol, tetapi juga cam cau (semacam agar-agar yang terbuat dari daun cam cau) dan cendol putih yang terbuat dari tepung beras. Minuman lain yang tersedia adalah es kelapa muda dengan sirup gula jawa dan jamu seperti kunyit asam dan beras kencur. Harga minuman pun tak mahal, hanya sekitar Rp. 1000 sampai Rp. 2000.

Meski pasar resmi tutup pukul 17.00 WIB, tetapi dinamika pedagang tidak berhenti pada jam itu. Bagian depan pasar masih menawarkan berbagai macam panganan khas. Martabak dengan berbagai isinya, terang bulan yang legit bercampur coklat dan kacang, serta klepon isi gula jawa yang lezat bisa dibeli setiap sorenya. Sekitar pukul 18.00 WIB hingga lewat tengah malam, biasanya terdapat penjual gudeg di depan pasar yang juga menawarkan kikil dan varian oseng-oseng. Sambil makan, anda bisa mendengarkan musik tradisional Jawa yang diputar atau bercakap dengan penjual yang biasanya menyapa dengan akrab. Lengkap sudah.

4. Borobudur, Candi Budha Terbesar di Abad ke-9

Siapa tak kenal Candi Borobudur? Candi Budha ini memiliki 1460 relief dan 504 stupa Budha di kompleksnya. Jutaan orang mendamba untuk mengunjungi bangunan yang termasuk dalam World Wonder Heritages ini. Tak mengherankan, sebab secara arsitektural maupun fungsinya sebagai tempat ibadah, Borobudur memang memikat hati.

Borobudur dibangun oleh Raja Samaratungga, salah satu raja kerajaan Mataram Kuno, keturunan Wangsa Syailendra. Berdasarkan prasasti Kayumwungan, seorang Indonesia bernama Hudaya Kandahjaya mengungkapkan bahwa Borobudur adalah sebuah tempat ibadah yang selesai dibangun 26 Mei 824, hampir seratus tahun sejak masa awal dibangun. Nama Borobudur sendiri menurut beberapa orang berarti sebuah gunung yang berteras-teras (budhara), sementara beberapa yang lain mengatakan Borobudur berarti biara yang terletak di tempat tinggi.

Bangunan Borobudur berbentuk punden berundak terdiri dari 10 tingkat. Tingginya 42 meter sebelum direnovasi dan 34,5 meter setelah direnovasi karena tingkat paling bawah digunakan sebagai penahan. Enam tingkat paling bawah berbentuk bujur sangkar dan tiga tingkat di atasnya berbentuk lingkaran dan satu tingkat tertinggi yang berupa stupa Budha yang menghadap ke arah barat. Setiap tingkatan melambangkan tahapan kehidupan manusia. Sesuai mahzab Budha Mahayana, setiap orang yang ingin mencapai tingkat sebagai Budha mesti melalui setiap tingkatan kehidupan tersebut.

Bagian dasar Borobudur, disebut Kamadhatu, melambangkan manusia yang masih terikat nafsu. Empat tingkat di atasnya disebut Rupadhatu melambangkan manusia yang telah dapat membebaskan diri dari nafsu namun masih terikat rupa dan bentuk. Pada tingkat tersebut, patung Budha diletakkan terbuka. Sementara, tiga tingkat di atasnya dimana Budha diletakkan di dalam stupa yang berlubang-lubang disebut Arupadhatu, melambangkan manusia yang telah terbebas dari nafsu, rupa, dan bentuk. Bagian paling atas yang disebut Arupa melambangkan nirwana, tempat Budha bersemayam.

Setiap tingkatan memiliki relief-relief indah yang menunjukkan betapa mahir pembuatnya. Relief itu akan terbaca secara runtut bila anda berjalan searah jarum jam (arah kiri dari pintu masuk candi). Pada reliefnya Borobudur bercerita tentang suatu kisah yang sangat melegenda, yaitu Ramayana. Selain itu, terdapat pula relief yang menggambarkan kondisi masyarakat saat itu. Misalnya, relief tentang aktivitas petani yang mencerminkan tentang kemajuan sistem pertanian saat itu dan relief kapal layar merupakan representasi dari kemajuan pelayaran yang waktu itu berpusat di Bergotta (Semarang).

Keseluruhan relief yang ada di candi Borobudur mencerminkan ajaran sang Budha. Karenanya, candi ini dapat dijadikan media edukasi bagi orang-orang yang ingin mempelajari ajaran Budha. YogYES mengajak anda untuk mengelilingi setiap lorong-lorong sempit di Borobudur agar dapat mengerti filosofi agama Budha. Atisha, seorang budhis asal India pada abad ke 10, pernah berkunjung ke candi yang dibangun 3 abad sebelum Angkor Wat di Kamboja dan 4 abad sebelum Katedral Agung di Eropa ini.

Berkat mengunjungi Borobudur dan berbekal naskah ajaran Budha dari Serlingpa (salah satu raja Kerajaan Sriwijaya), Atisha mampu mengembangkan ajaran Budha. Ia menjadi kepala biara Vikramasila dan mengajari orang Tibet tentang cara mempraktekkan Dharma. Enam naskah dari Serlingpa pun diringkas menjadi sebuah inti ajaran disebut "The Lamp for the Path to Enlightenment" atau yang lebih dikenal dengan nama Bodhipathapradipa.

Salah satu pertanyaan yang kini belum terjawab tentang Borobudur adalah bagaimana kondisi sekitar candi ketika dibangun dan mengapa candi itu ditemukan dalam keadaan terkubur. Beberapa mengatakan Borobudur awalnya berdiri dikitari rawa kemudian terpendam karena letusan Merapi. Dasarnya adalah prasasti Kalkutta bertuliskan 'Amawa' berarti lautan susu. Kata itu yang kemudian diartikan sebagai lahar Merapi. Beberapa yang lain mengatakan Borobudur tertimbun lahar dingin Merapi.

Dengan segala kehebatan dan misteri yang ada, wajar bila banyak orang dari segala penjru dunia memasukkan Borobudur sebagai tempat yang harus dikunjungi dalam hidupnya. Selain menikmati candinya, anda juga bisa berkeliling ke desa-desa sekitar Borobudur, seperti Karanganyar dan Wanurejo untuk melihat aktivitas warga membuat kerajinan. Anda juga bisa pergi ke puncak watu Kendil untuk dapat memandang panorama Borobudur dari atas. Tunggu apa lagi? Tak perlu khawatir gempa 27 Mei 2006, karena Borobudur tidak terkena dampaknya sama sekali.

5. Prambanan, Candi Hindu Tercantik di Dunia

Candi Prambanan adalah bangunan luar biasa cantik yang dibangun di abad ke-10 pada masa pemerintahan dua raja, Rakai Pikatan dan Rakai Balitung. Menjulang setinggi 47 meter (5 meter lebih tinggi dari Candi Borobudur), berdirinya candi ini telah memenuhi keinginan pembuatnya, menunjukkan kejayaan Hindu di tanah Jawa. Candi ini terletak 17 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, di tengah area yang kini dibangun taman indah.

Ada sebuah legenda yang selalu diceritakan masyarakat Jawa tentang candi ini. Alkisah, lelaki bernama Bandung Bondowoso mencintai Roro Jonggrang. Karena tak mencintai, Jonggrang meminta Bondowoso membuat candi dengan 1000 arca dalam semalam. Permintaan itu hampir terpenuhi sebelum Jonggrang meminta warga desa menumbuk padi dan membuat api besar agar terbentuk suasana seperti pagi hari. Bondowoso yang baru dapat membuat 999 arca kemudian mengutuk Jonggrang menjadi arca yang ke-1000 karena merasa dicurangi.

Candi Prambanan memiliki 3 candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut adalah lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu. Ketiga candi itu menghadap ke timur. Setiap candi utama memiliki satu candi pendamping yang menghadap ke barat, yaitu Nandini untuk Siwa, Angsa untuk Brahma, dan Garuda untuk Wisnu. Selain itu, masih terdapat 2 candi apit, 4 candi kelir, dan 4 candi sudut. Sementara, halaman kedua memiliki 224 candi.

Memasuki candi Siwa yang terletak di tengah dan bangunannya paling tinggi, anda akan menemui 4 buah ruangan. Satu ruangan utama berisi arca Siwa, sementara 3 ruangan yang lain masing-masing berisi arca Durga (istri Siwa), Agastya (guru Siwa), dan Ganesha (putra Siwa). Arca Durga itulah yang disebut-sebut sebagai arca Roro Jonggrang dalam legenda yang diceritakan di atas.

Di Candi Wisnu yang terletak di sebelah utara candi Siwa, anda hanya akan menjumpai satu ruangan yang berisi arca Wisnu. Demikian juga Candi Brahma yang terletak di sebelah selatan Candi Siwa, anda juga hanya akan menemukan satu ruangan berisi arca Brahma.

http://img638.imageshack.us/img638/1125/prambanan2t.jpg

Candi pendamping yang cukup memikat adalah Candi Garuda yang terletak di dekat Candi Wisnu. Candi ini menyimpan kisah tentang sosok manusia setengah burung yang bernama Garuda. Garuda merupakan burung mistik dalam mitologi Hindu yang bertubuh emas, berwajah putih, bersayap merah, berparuh dan bersayap mirip elang. Diperkirakan, sosok itu adalah adaptasi Hindu atas sosok Bennu (berarti 'terbit' atau 'bersinar', biasa diasosiasikan dengan Dewa Re) dalam mitologi Mesir Kuno atau Phoenix dalam mitologi Yunani Kuno. Garuda bisa menyelamatkan ibunya dari kutukan Aruna (kakak Garuda yang terlahir cacat) dengan mencuri Tirta Amerta (air suci para dewa).

Kemampuan menyelamatkan itu yang dikagumi oleh banyak orang sampai sekarang dan digunakan untuk berbagai kepentingan. Indonesia menggunakannya untuk lambang negara. Konon, pencipta lambang Garuda Pancasila mencari inspirasi di candi ini. Negara lain yang juga menggunakannya untuk lambang negara adalah Thailand, dengan alasan sama tapi adaptasi bentuk dan kenampakan yang berbeda. Di Thailand, Garuda dikenal dengan istilah Krut atau Pha Krut.

http://img265.imageshack.us/img265/6448/prambanan3t.jpg

Prambanan juga memiliki relief candi yang memuat kisah Ramayana. Menurut para ahli, relief itu mirip dengan cerita Ramayana yang diturunkan lewat tradisi lisan. Relief lain yang menarik adalah pohon Kalpataru yang dalam agama Hindu dianggap sebagai pohon kehidupan, kelestarian dan keserasian lingkungan. Di Prambanan, relief pohon Kalpataru digambarkan tengah mengapit singa. Keberadaan pohon ini membuat para ahli menganggap bahwa masyarakat abad ke-9 memiliki kearifan dalam mengelola lingkungannya.

Goa Selarong

http://img144.imageshack.us/img144/8972/goaselarongsw8.jpg
Alamat : kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul

Deskripsi :

Di masa silam Goa Selarong merupakan markas besar dari laskar pangeran Diponegoro, dalam perjuangan melawan pemerintah Belanda antara tahun 1825-1830.beliau pindah ke Goa Selarong setalah rumahnya di Tegalrejo diserang dan dibakar habis oleh Belanda. Saat ini goa ini menjadi salah satu obyek wisata peningalan sejarah dengan pemandangan alam yang indah serta cocok untuk digunakan sebagai bumi perkemahan.

Objek ini berlokasi sekitar 14 km arah utara Yogyakarta, tepatnya di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul dan berada di puncak bukit yang ditumbuhi banyak pohon jambu biji yang merupakan ciri khas dari objek tersebut.

Di sekitar Gua Selarong terdapat sentra kerajinan kayu yang menghasilkan patung, topeng dan lain-lain. Pemerintah Kabupaten Bantul sedang mengembangkan kawasan Gua Selarong sebagai objek agrowisata dengan tanaman jambu biji.

Gua Cerme

http://img505.imageshack.us/img505/5310/goacermety4.jpg

Alamat : Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta

Deskripsi : Goa Cerme terletak kira-kira sekitar 15 Km tenggara kota Bantul.

Panjang gua ini seluruhnya kurang lebih 1,2 Km dan di dalamnya mengalir sungai bawah tanah yang aman buat kegiatan Caving.

Ujung dari gua ini berupa Sendang diwilayah panggang.selain gua utama ada gua lain yang digunakan untuk tempat meditasi seperti Goa dalang, Goa Ledhek, Goa Badhut, dan Goa Kaum.

Untuk mencapai depan gerbang Goa, pengunjung harus mendaki bukit melesati skitar759 anak tangga. Pada malam harinya pemandangan kota di sebelah utaranya terlihat indah dengan gemerlap lampu.

Goa Cerme berasal dari kata cerme berasal dari kata ceramah yang mengisyaratkan pembicaraan yang dilakukan walisongo. Gua Cerme dulunya digunakan oleh para Walisongo untuk menyebarkan agama Islam di Jawa. Selain itu, gua Cerme juga digunakan untuk membahas rencana pendirian Masjid Agung Demak. Setiap Senin atau Selasa wage, selalu diadakan upacara syukuran untuk meminta berkah kepada Tuhan.

Goa ini termasuk goa yang panjang dan dalam. Daya tarik utama wisatawan dari Goa Cerme adalah keindahan stalagtit dan stalagmit serta banyaknya kelelawar di dalam gua selain aliran air bawah tanah tentunya. Lantai goa digenangi oleh air tanah dengan rata rata kedalaman air sekitar 1 hingga 1,5 meter. Goa ini terdiri dari banyak ruangan, seperti panggung pertemuan, air zam zam, mustoko, air suci, watu kaji, pelungguhan / paseban, kahyangan, grojogan sewu, air penguripan, gamelan, batu gilang, lumbung padi, gedung sekakap, kraton, panggung, goa lawa dan watu gantung.

Puncak Merapi

http://img206.imageshack.us/img206/9614/blethrowmerapi1da8.jpg

Alamat : 30 KM di sebelah utara yogyakarta

Deskripsi :



Puncak Merapi merupakan dataran pasir seluas kurang lebih 4 hektar dan menjadi satu - satunya gunung berapi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya kurang lebih 30 Km sebelah utara Yogyakarta dengan beberapa lubang kepundan yang selalu mengeluarkan asap tebal. Panorama disekitarnya sangatlah memukau dan seringkali dipakai sebagai tempat petualangan pendakian gunung bagi para pecinta alam. Ada tiga jalur yang terkenal saat ini untuk mencapai puncak Gunung Merapi, yaitu Jalur Kinahrejo/Kaliadem dari sisi selatan, Jalur Babadan melalui lereng barat, dan Jalur Selo/Plalangan dari sebelah utara puncak Merapi. Ketiga jalur tersebut memerlukan stamina atau ketahanan fisik dan mental yang prima dan ketiganya mengandung resiko bahaya bila tidak berhati-hati.

Jalur Kinehrejo/Kaliadem menjadi terkenal karena jalur ini dimulai dari rumah Juru Kunci Merapi, Mbah Marijan. Banyak penduduk yang meyakini bahwa sisi depan Merapi sesungguhnya adalah menghadap ke Kinahrejo oleh karena itu, mendaki melalui jalur tersebut berarti datang dari depan. Jalur ini relatif berat karena pendaki langsung berhadapan dengan medan yang terjal dengan sudut lereng antara 300 - 450. Bagi pemula jalur ini tidak disarankan. Jalur Babadan adalah jalur tembak langsung yang ditempuh dari sisi barat. Tembak langsung artinya sejak mulai melangkah arahnya langsung ke puncak dan terjal. Oleh karena itu, tidak ada variasi suasana atau pemandangan yang akan mengalihkan perhatian dari kepenatan. Jalur ini untuk sementara sangat tidak disarankan karena aktifitas vulkanik Gunung Merapi dalam dua dekade ini mengambil tempat di lereng barat. Boleh jadi ketika dalam perjalanan akan dihadang oleh guguran lava atau hujan abu. Jalur Selo atau Plalangan melalui sisi utara. Sekarang jalur ini tergolong paling aman dan nyaman untuk mencapai puncak dan menjadi jalur tradisional bagi banyak pendaki dan sangat disarankan.

Waktu yang baik untuk melakukan pendakian antara bulan Juni - Agustus. Selang waktu tersebut sudah memasuki musim kemarau dan angin tidak terlalu kencang. Bagi pendaki yang berusia muda, usia kurang dari 40 tahun dan berpengalaman hanya memerlukan waktu 4 - 5 jam perjalanan. Tetapi pendaki pemula atau yang sudah melebihi usia 40 tahun memerlukan waktu 5 - 7 jam. Para pendaki dapat menginap di Desa Lencoh/Blumbangsari, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Di desa tersebut ada penginapan atau beberapa rumah penduduk yang dapat disewa yang sekaligus menyediakan penunjuk jalan (guide) yang berpengalaman. Perjalanan sebaiknya dimulai pada pukul 01.00 atau 02.00 dini hari dengan harapan tiba di puncak pada pagi harinya sehingga dapat menyaksikan panorama alam dan kegiatan gunungapi. Dalam satu atau dua jam pertama para pendaki tidak dapat menyaksikan apapun didalam kegelapan malam, kecuali jalan setapak yang diterangi sorot lampu senter. Dalam paro perjalanan akan mencapai undakan pertama yang dikenal dengan Bukit Selokopongisor (+ 2290 m). Cakrawala timur mulai menguning tanda waktu subuh (waktu shalat bagi yang beragama Islam). Detik demi detik komposisi warna di ufuk timur berubah secara perlahan dari rona kuning menjadi merah kekuning-kuningan dan semakin cerah bersama waktu, 20 menit kemudian undakan kedua yang dikenal dengan Bukit Selokopoduwur (+ 2500 m) dicapai. Gambar 1.

Peta rute perjalanan ke puncak Gunung Merapi melalui Jalur Selo Dalam waktu kurang dari 30 menit pendaki sudah mencapai undakan ketiga yang bernama Bukit Gajahmungkur (+ 2650 m). Tidak jelas hubungannya dengan gajah, tetapi mungkin karena undakan ini adalah punggungan yang menukik tajam dan berakhir di Pasarbubar. Pasarbubar sendiri adalah puncak dari rangkaian punggungan Gajahmungkur dan Pusunglondon sebelum mencapai puncak sesungguhnya, yang juga dikenal dengan Gunung Anyar. Sebenarnya Gunung Anyar pada awalnya merupakan kubah lava yang terbentuk antara tahun 1902 -1911 yang ketika itu dikenal dengan Kubah Timur. Alkisah menurut sahibul hikayat, bagi orang yang bening hatinya akan mendengarkan hiruk-pikuk suara bagaikan suatu hari pasaran yang sedang bubar. Tetapi bila dicermati dengan benar, Pasarbubar adalah lokasi pertemuan angin dari dua arah yang berbeda, masing-masing dari celah lereng timur dan lereng tenggara yang kemudian menimbulkan desisan yang terkadang panjang terdengar hiruk-pikuk. Lokasi ini adalah puncak kelelahan dan selalu dijadikan tempat istirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Anyar dengan sisa-sisa tenaga yang ada. Dalam peta jaraknya hanya 700 m tetapi harus ditempuh antara 45 - 60 menit karena perjalanan akan meniti bebatuan yang runcing dan mudah menggelinding sehingga harus sangat berhati - hati. Tiba di puncak Merapi berarti tiba di puncak kebahagiaan.


Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat

http://img144.imageshack.us/img144/6474/keraton1vh6.jpg

Alamat : Kadipaten, Kraton

Deskripsi :

Keraton atau dalam bahasa aslinya disebut Karaton berlokasi di pusat kota Yogyakarta. Karaton artinya tempat dimana raja dan ratu tinggal, atau dalam kata lain Kadaton yang artinya sama.

Dalam pembelajaran tentang budaya Jawa, arti ini mempunyai arti filosofis yang sangat dalam. Arsitektur istana ini adalah Sri Sultan Hamengkubuwono I sendiri, yang merupakan pendiri dari Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Keahliannya dalam bidang arsitektur dihargai oleh ilmuwan berkebangsaan Belanda - Dr.Pigeund dan Dr.Adam yang menganggapnya sebagai "arsitek dari saudara Pakubuwono II Surakarta".

Kraton Yogyakarta didirikan pada tahun 1756 oleh Pangeran Mangkubumi (Hamengkubu Buwono I) sebagai pusat kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat. Pada mulanya, lokasi Kraton sekarang ini merupakan daerah rawa yang bernama Umbul Pacethokan, yang kemudian dibangun menjadi sebuah pesanggrahan Ayodya.

Bangunan Kraton membentang dari utara ke selatan. Halaman depan dari Kraton disebut alun-alun utara dan halaman belakang disebut alun-alun selatan. Desain bangunan ini menunjukkan bahwa Kraton, Tugu dan Gunung Merapi berada dalam satu garis/poros yang dipercaya sebagai hal yang keramat. Pada waktu lampau Sri Sultan biasa bermeditasi di suatu tempat pada poros tersebut sebelum memimpin suatu pertemuan atau memberi perintah pada bawahannya.

Bagian-bagian keraton dari utara ke selatan adalah: Gapura Gladag (sudah tidak ada), Gapura Pangurakan nJawi/luar, Gapura Pangurakan Lebet/dalam, Alun-alun Utara, Kompleks Pagelaran, Kompleks Siti Hinggil, Gerbang Brojonolo, Kompleks Kamandhungan Lor/utara, Gerbang Sri Manganti, Kompleks Sri Manganti, Gerbang Donopratopo, Kompleks Kedhaton (kediaman resmi dan pusat istana), Gerbang Kamagangan, Kompleks Kamagangan, Gerbang Gadhung Melati, Kompleks Kamandhungan Kidul/selatan, Gerbang Kamandhungan, Sapit Urang/pamengkang, Kompleks Siti Hinggil Kidul/selatan (sekarang disebut Sasana Hinggil), Alun-alun Selatan, Gerbang Besar Nirbaya (Biasa disebut Plengkung Gadhing).



Di sekeliling Kraton dan di dalamnya terdapat sistem pertahanan yang terdiri dari tembok/dinding.

Kompleks Kraton Yogyakarta setiap hari dibuka untuk masyarakat umum mulai dari pukul 07.30-13.00, kecuali pada hari Jumat sampai dengan pukul 12.00 WIB. Untuk masuk akan dipungut tiket masuk dengan nilai : Dewasa : Rp 2.000,00, Rp 1.000,00 jika ingin memotret dan Rp 2.000,00 jika ingin merekam.


Kompleks wisata Kaliurang

http://img526.imageshack.us/img526/3117/kaliurangfc2.jpg

Alamat : Kompleks wisata Kaliurang (25 km utara Kota Yogya)

Deskripsi :

Obyek wisata kaliurang berjarak 28 kilometer arah utara dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di dusun kaliurang , Hargobinangun, Pakem, Sleman.Kaliurang kini menjadi sebuah kawasan wisata alam dan budaya yang memikat, serta menjadi tempat yang menyenangkan untuk rekreasi keluarga. Bersantai dengan keluarga, orang tua bisa bersantai sambil mengawasi anak-anak bermain di Taman Rekreasi Kaliurang. Di dalam taman seluas 10.000 meter persegi anak-anak bisa bermain ayunan, perosotan, atau berenang di kolam renang mini.



Selain itu di taman yang dihiasi oleh patung jin ala kisah 1001 malam dan beberapa jenis hewan ini, anak-anak juga bisa bermain mini car atau memasuki mulut patung seekor naga yang membentuk lorong kecil dan berakhir di bagian ekornya. Sekitar 300 meter ke arah timur laut dari taman rekreasi terdapat Taman Wisata Plawangan Turgo. Di kawasan taman wisata ini terdapat kolam renang Tlogo Putri yang airnya berasal dari mata air di lereng Bukit Plawangan. Bermain ayunan atau bercanda bersama keluarga di taman bermain yang berada di dalam taman wisata, rasa lelah akan lebur dalam rimbunnya taman perhutani.

Jika ingin menikmati pemandangan Kaliurang, para pengunjung bisa berkeliling menggunakan kereta kelinci yang dikenal dengan istilah sepoer. Kendaraan ini biasa mangkal di depan taman wisata yang dipenuhi dengan kios-kios penjaja makanan. Jalur yang dilaluinya mengitari kawasan wisata Kaliurang dari timur ke barat. Melewati gardu pandang yang terletak di sebelah barat, Merapi akan terlihat jelas ketika cuaca cerah. Selain itu disini juga tersedia Gardu pandang, Tempat pertemuan terbuka, Bumi perkemahan, Tempat bermain, Kolam renang, serta penginapan.

TEMPAT MENGINAP

- HOTEL BINTANG :

1. THE JAYAKARTA YOGYAKARTA HOTEL & SPA (bintang 4)

Jogja, rumah bagi Candi Borobudur dan Prambanan yang termasyhur, adalah daerah tujuan wisata yang tak mungkin dilewatkan oleh pelancong yang mencari kebudayaan kuno Indonesia.

THE JAYAKARTA YOGYAKARTA HOTEL & SPA mencoba menghidupkan kembali atmosfir Yogyakarta Kuno dalam banguanan yang menggunakan desain Kraton yang sangat cantik sebagai dekorasi interior.

http://img28.imageshack.us/img28/4198/jayakarta2t.jpg

THE JAYAKARTA YOGYAKARTA HOTEL & SPA terletak di lokasi ideal dengan hanya 5 menit dari Airport dan 15 menit dari lokasi belanja Malioboro yang terkenal.

Seluruh 129 kamar dan suite dilengkapi dengan pendingin ruangan, TV Satelit, fasilitas SLJJ dan SLI, mini bar dan kamar mandi dengan kombinasi bath/shower.Semua kamar deluxe memiliki balkon atau teras yang menghadap ke taman dan kolam.

http://img411.imageshack.us/img411/9940/jayakarta3t.jpg

THE JAYAKARTA YOGYAKARTA HOTEL & SPA memiliki 4 ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain konvensi ataupun seminar. Ruang-ruang pertemuan tersebut memiliki ukuran yang bervariasi dan dapat menampung 10 sampai 200 orang serta telah dilengkapi dengan alat bantu audio visual.

Kami juga memiliki dua restoran dan bar yang menyajikan aneka masakan ala barat maupun Indonesia.http://img179.imageshack.us/img179/868/jayakarta4t.jpg

THE JAYAKARTA YOGYAKARTA HOTEL & SPA juga menawarkan fasilitas kolam renang, fitness center, massage dand spa, tennis court, kolam renang anak dan taman bermain serta fitur menarik lainnya di sungai yang ada di sebelahnya.

THE JAYAKARTA YOGYAKARTA HOTEL & SPA
Jl. Laksda Adisucipto (Jl. Solo) km 8
Yogyakarta Indonesia
Phone: +62 274 488418
Fax: +62 274 485415

Layanan & Fasilitas Hotel :

- 129 kamar dan suite
- Ruang pertemuan dengan perlengkapan audio visual
- Kolam renang
- Pusat kebugaran
- Fasilitas spa dan pijat
- Lapangan tenis
- Kolam renang untuk anak dan taman bermain

Harga KamarTipe Harga

Standard Rp. 545.000
Deluxe Garden View Rp. 636.000
Deluxe Pool View Rp. 696.000
Executive Rp. 787.000
Junior Suite Rp. 2.118.000
Jayakarta Suite Rp. 4.235.000

2. Hotel Brongto, Rumah Bangsawan (bintang 3)

HOTEL BRONGTO menawarkan suatu kenyamanan yang tak terlupakan dan tak bisa ditemukan di tempat lain di Yogyakarta dan khususnya sebuah sapaan tradisional yang ramah.

Pendopo Condro Kirono, bangunan tradisional Jawa asli di tengah hotel, tersedia untuk pertemuan, conferences banquet parties, dan pagelaran kesenian.

http://img268.imageshack.us/img268/9118/brongto2t.jpg

Kolam renang Tirta Kencana merupakan tempat yang menyenangkan untuk bersantai di luar ruangan sambil menyejukkan badan.

Dua kamar suite, 24 kamar deluxe dan 36 kamar standard tersusun rapi dengan setting bangunan dan bunglows bergaya Jawa.

Restoran Brongto Bujono menawarkan jamuan bercita rasa tinggi dengan hidangan continental yang lezat dan kreatif.
Ruang Serbaguna dapat mengakomodasi pertemuan bisnis, seminar ataupun acara istimewa lainnya.
Nikmati juga cocktail kesukaan Anda sambil menikmati musik di Bar Madu Gondo.

[/IMG]http://img16.imageshack.us/img16/8970/brongto3t.jpg

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi www.hotel-brongto.com


HOTEL BRONGTO
Jl. Suryodiningratan 26, Yogyakarta 55141
Phone: +62 274 382602, +62 274 371038
Fax: +62 274 387022

Layanan & Fasilitas Hotel :

- 62 kamar
- Pendingin ruangan (AC), televisi, telpon.
- Bathtub, dengan ari panas dan dingin
- Kota penyimpanan yang aman (gratis)
- Free Hot Spot
- Bar dan restoran
- Layanan kamar 24 jam
- Layanan laundry
- Ruang pertemuan / serbaguna
- Kolam renang
- Hotspot
- Layanan taksi
- Tempat parkir yang luas

Harga KamarTipe Harga Keterangan

Standard Single Rp. 395.000
Standard Double Rp. 395.500
Deluxe Bungalow Double Rp. 580.750
Deluxe Bungalow Single Rp. 580.750
Suite Bungalow Double Rp. 727.500
Suite Bungalow Single Rp. 727.500
Family Bungalow Double Rp. 1.011.560 For 4 persons
Family Bungalow Single Rp. 1.011.560 For 4 persons

3.ABADI HOTEL JOGJA - Hotel Bintang yang Serba Modern di Kawasan Malioboro, Jogjakarta (bintang 3)

Abadi Hotel Jogja tampak menonjol dibandingkan dengan hotel-hotel berbintang lain di kawasan Malioboro. Hotel dengan warna merah tua ini mempunyai bangunan hotel yang eksklusive dengan parkiran yang luas. Citra sebagai hotel modern segera terlihat dari tampilan muka hotel yang sangat berkelas dan desain bangunan hotel yang dinamis. Abadi Hotel Jogja yang terletak di Jalan Pasar Kembang ini hanya berjarak beberapa langkah dengan Malioboro. Hotel baru yang berlantai empat ini akan segera terlihat begitu anda turun dari kereta di Stasiun Tugu atau ketika anda menuju Malioboro dari arah barat.

Suasana yang tenang dan nyaman akan anda rasakan ketika tiba di lobi hotel dan begitu anda berada di kamar hotel. Interior ruang kamar didominasi warna kayu natural dengan nuansa krem dan coklat yang berkelas. Tanaman hijau, lukisan dinding yang artistik, dan pemandangan kota Jogja akan menemani saat-saat indah anda menginap di hotel ini. Setiap kamar juga dilengkapi dengan kamar mandi eksklusive dengan perlengkapan dan peralatan yang sangat modern, fasilitas remote privacy sign, dan vink card atau kunci kartu yang dipegang oleh pengunjung. Setiap kamar juga mempunyai connecting door dengan kamar di sebelahnya. Anda juga dapat menikmati kelezatan masakan Thailand yang menjadi menu andalan Merapi Coffeeshop yang terletak di lantai bawah hotel ini.

Dengan menginap di Abadi Hotel Jogja, anda dapat sampai di Malioboro hanya dengan 5 menit berjalan kaki. Jika anda belum lelah anda bisa meneruskan perjalanan melihat Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, dan Keraton Yogyakarta. Bila anda penikmat seni, anda dapat mengunjungi Gedung Taman Budaya dan Jogja Gallery. Oleh-oleh khas Bakpia Pathuk juga dapat anda kunjungi dengan becak yang dapat anda naiki dari depan hotel. Bila merasa lelah, anda dapat mencoba Javanesse Massage yang akan membuat anda segar kembali. Anda juga dapat tampil cantik kembali dengan perawatan tubuh seperti pijat, lulur, mandi rempah, dan bleaching yang bermanfaat mengangkat sel-sel kulit mati.

Kualitas hotel dan pelayanan yang istimewa menjadikan hotel ini sebagai pilihan bagi banyak orang, bahkan banyak pengunjung yang rela mengantri untuk bisa menginap di Suite Room. Anda akan mendapat pengalaman yang mengesankan menginap di hotel dengan fasilitas yang serba modern ini.


ABADI HOTEL JOGJA
Jalan Pasar Kembang 49 Yogyakarta
Phone: +62 274 563435
Fax: +62 274 513114

Lokasi

5 menit jalan dari depan stasiun Tugu
1 km wisata ke Keraton Kasultanan Yogyakarta
45 menit ke Candi Borobudur
30 menit ke Bandara International Adisucipto
30 menit wisata pantai Parangtritis

Fasilitas Kamar

Pembuat kopi dan teh
Channel TV Lokal dan internasional
AC
Mini bar
Sambungan telephone lokal dan internasional
Air panas dan air dingin
Bathtub

Hotel Facilities & Services

24 jam pelayanan dalam kamar
Sarapan dengan menu tradisional dan international (tanpa MSG)
24 jam pelayanan di Merapi Coffee Shop
Hot spot
Layanan laundry
Kolam renang luar ruangan
Kusuma spa
Ruang meeting
Business center
Layanan tour dan travel
Toko obat
Penukaran mata uang asing
Layanan taxi
Layanan penjemputan dan pengantar ke bandara menggunakan bis
Tersedia tempat parkir yang luas
Menerima pembayaran menggunakan kartu kredit
Harga KamarRoom Type Rates Description
Superior IDR 525.000
Deluxe IDR 600.000
Suite IDR 1.200.000

Extra bed: Rp. 175.000

4. CAKRA KUSUMA HOTEL, YOGYAKARTA - Hotel Istimewa Terdekat Dengan UGM (bintang 2 )

Dahulu sulit sekali untuk mencari hotel berfasilitas istimewa di dekat Universitas Gadjah Mada (UGM). Namun sekarang sudah hadir Cakra Kusuma Hotel, sebuah hotel mewah yang paling dekat dengan UGM.

Fasilitas utama sebuah hotel tentulah kamar-kamarnya. Cakra Kusuma Hotel memiliki 70 kamar dengan enam pilihan paket berbeda yang dapat dipilih sesuai kebutuhan anda. Jumlah kamar tersebut adalah yang terbanyak diantara sekian banyak hotel yang ada di kawasan Jalan Kaliurang. Semua kamar dilengkapi pendingin ruangan (AC), TV kabel, serta kamar mandi (hot & cold water). Kami juga menambahkan bathtub, sofa, dan mini bar untuk jenis kamar tertentu.

Kemewahan lain yang kami sediakan adalah fasilitas kolam renang dan spa. Cakra Kusuma Hotel bahkan memiliki dua kolam renang yang diperuntukkan bagi orang dewasa dan anak-anak. Anda dan anak-anak bisa berenang sambil bermain bersama tanpa harus keluar dari hotel. Jika badan badan terasa lelah, anda bisa langsung menuju ke spa room. Sekali lagi, anda tak perlu melangkah meninggalkan hotel untuk mendapatkan relaksasi yang menyegarkan.

Cakra Kusuma Hotel juga memiliki ruang pertemuan yang representatif bagi tamu yang ingin mengadakan seminar maupun pelatihan. Terdapat dua ruang pertemuan berdaya tampung hingga 180 orang. Anda bisa mempercayakan semua fasilitas pendukung pertemuan seperti kursi, LCD projector, hingga sound system kepada kami. Sehingga anda bisa fokus ke acara.

Terdapat pula Joglo Bougenville yang biasa digunakan sebagai tempat jamuan makan tamu rombongan. Bangunan Jawa yang agung tersebut juga dapat digunakan untuk pesta pernikahan.

Apakah hanya itu fasilitas yang ada di Cakra Kusuma Hotel? Tentu saja tidak. Kami memiliki coffee shop yang menyajikan menu oriental, western, dan nusantara. Setelah menyantap makanan, anda bisa bersantai diselingi bermain billiard di pool table yang letaknya bersebelahan dengan coffee shop. Kami pun memasang fasilitas hot spot bagi pribadi dinamis dan selalu up to date.

Semua fasilitas yang anda inginkan ada di Cakra Kusuma Hotel. Kesemuanya dapat anda nikmati tanpa harus melangkahkan kaki keluar hotel.

Letak Cakra Kusuma Hotel yang strategis di Jalan Kaliurang akan memudahkan anda menjangkau banyak tempat dan tujuan wisata di Yogya. Tempat-tempat seperti kampus UGM, Malioboro, dan Kraton hanya berjarak beberapa menit dari hotel.

Menginap di Cakra Kusuma Hotel adalah merasakan kemewahan, kemudahan, dan kenyamanan sekaligus. Lengkap dan beragamnya fasilitas di tempat kami menegaskan hal tersebut. Silahkan menghubungi kami untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.


CAKRA KUSUMA HOTEL
Jl. Kaliurang Km. 5,2 No. 25 Yogyakarta
Phone: +62 274 588066 (hunting)
Fax: +62 274 550470
SMS Reservation: +62 81905008000

Hotel Facilities & Services :

Swimming pool
Spa
Meeting Room
Joglo ballroom for private function and wedding reception
Coffee shop with Indonesian, Continental and Western food
Welcome drink
Afternoon snack
Coffee and tea in room
Mini Bar
Cable TV
Hot and cold water with shower
Room service
Laundry and dry cleaning
Drug store and mini market
ATM
Bank
Travel Agent
Taxi and car rental
Hotspot area

Hotel Room Rates

Room Type Rates Description
Standard Room IDR 300.000
Business Room IDR 350.000
Superior Room IDR 400.000
Deluxe Room IDR 500.000
Super Deluxe Room IDR 700.000
Family Room 1 IDR 1.100.000
Family Room 2 IDR 1.300.000
Family Room 3 IDR 1.500.000

Extra bed Rp. 80.000 (Standard Room)
Extra bed Rp. 120.000 (Business Room, Superior Room, Deluxe Room, Junior Suite Room, Family Room) sudah termasuk sarapan.
Harga sudah termasuk sarapan, 21% pajak dan pelayanan.
Harga belum termasuk surcharge pada musim liburan maupun hari besar.

- HOTEL MELATI

1.HOTEL 1001 MALAM - Hotel di Kampung Turis dengan Nuansa Jawa dan Taman yang Indah

Tepat di jantung kawasan backpacker yogyakarta, Sosrowijayan, 1001 Malam Hotel sungguh tampil berbeda.Masuklah, lihat seni di dinding, lantai di tanah, batu bata di dinding, jendela, kursi, batu, kamar-kamar, lukisan-lukisan, teras, taman, kolam ikan, air terjun. Dan yang paling penting, rasakan energi dan getaran yang ditawarkan tempat ini.

[IMG]http://img594.imageshack.us/img594/7784/1001malam2t.jpg

Duduk dan menikmati hidangan Indonesia atau barat buatan sendiri dalam kenyamanan balkon pribadi Anda atau di teras, atau berjalanlah keluar dan tinggal pilih berbagai restoran lokal yang menawarkan segala hidangan dari makanan lokal Yogyakarta hingga pizza dan hamburger dan masakan barat.

http://img156.imageshack.us/img156/3498/1001malam3t.jpg

Setiap kamar yang dilengkapi dengan lukisan dinding yang hangat dan unik, teras pribadi, furniture antik, AC, lemari besi, koneksi wifi, kamar mandi pribadi dengan air panas dan dingin, dan suasana rumah.

http://img408.imageshack.us/img408/5985/1001malam4t.jpg


HOTEL 1001 MALAM
Sosrowijayan Wetan GT I/57 Yogyakarta
Phone: +62 274 515087
HP: +62 81227252529

Fasilitas Hotel

Breakfast
Bathroom indside
Hot and cold Water
FREE WiFi (Extra charge for using our PC)
Tea and coffer self service 24 hour
Harga Kamar

Room Type Rates Description
Single VIP Room IDR 200.000 1 person, AC, Fan
Double VIP Room IDR 250.000 2 persons, AC, Fan
Suite Room IDR 350.000 2 persons, AC, TV, water ketler, safety box
Family VIP Room IDR 500.000 4 person, AC, Fan

Extra person IDR 100,000
All rates are including goverment tax & service charge
Rates including breakfast for 2 persons
Check-in time at 12.00 hours and Check-out time at 12.00 noon
Rates are subject to change without prior notice on Idul Fitri, Christmas, and New Year
For Long weekend / High season, rates are subject to surcharge IDR 50,000

2.ADYA-NALENDRA BOUTIQUE HOTEL JOGJA - Sebuah Sanctuary Bergaya Jawa-**** di Kota Jogja

Adya Nalendra Boutique Hotel adalah hotel butik yang menjanjikan kedamaian dan berada di kawasan yang tenang namun tidak jauh dari pusat kota Jogja. Hotel bergaya Jawa-China ini mempunyai 15 kamar dengan gaya dan karakter yang berbeda-beda. Sentuhan modern minimalis membuat hotel modern ini berkesan natural, tidak berlebihan, dan berkelas. Meskipun rimbun dengan pepohonan, hotel yang bercita rasa seni ini sangat bersih sehingga membuat anda serasa berada di rumah sendiri.

Suara gemericik air menjadi backsound yang membuat siapa saja yang datang akan terkesan dengan keheningan dan kenyamanan hotel ini. Taman, kolam, dan penempatan tanaman hias yang artistik menjadi dekorasi hotel yang memberikan kedamaian dan ketentraman bagi para pengunjung hotel. Tata lampu dan penataan cahaya yang sempurna, baik di dalam dan luar ruangan membuat menginap di hotel ini menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. Anda juga akan dipuaskan dengan sensasi menginap di kamar eksklusive dengan gaya Jawa atau **** yang tidak akan ditemui di tempat lain. Setiap ruang di hotel ini dari lobi, kamar, hingga mini bar seakan menjadi tempat bagi media seni kreatif yang menarik. Keunikan hotel dan karakter gaya tiap kamar akan membuat siapa pun betah berlama-lama menginap di hotel ini.

http://img42.imageshack.us/img42/9769/adyanalendra2t.jpg

Adya Nalendra hotel juga menyediakan cafe, coffeeshop, dan restaurant dengan menu-menu yang eksklusive. Business center service dan fasilitas free hot spot di semua lokasi hotel adalah beberapa kemudahan yang akan anda peroleh di hotel ini. Dengan menginap di hotel ini anda dapat dengan mudah mengunjungi obyek-obyek wisata utama seperti Keraton, Malioboro, dan Borobudur. Bila menginginkan nuansa dan suasana yang berbeda, anda dapat mengujungi night club dan cafe yang ada di sepanjang Jalan Magelang yang tidak jauh dari hotel.

http://img23.imageshack.us/img23/9726/adyanalendra3t.jpg

Adya Nalendra Boutique Hotel, Cafe & Resto adalah hotel eksklusive dengan fasilitas dan pelayanan istimewa, yang tidak akan ditemui di tempat lain. Anda juga akan merasakan indahnya kedamaian dan ketentraman di hotel yang tenang dan hening ini.

http://img255.imageshack.us/img255/1126/adyanalendra5t.jpg


ADYA-NALENDRA Boutique Hotel, Cafe & Resto
Jl. Tri Margo Kulon 9A Yogyakarta
Phone: +62 274 554606, +62 274 6800505
Fax: +62 274 554606

Fasilitas Kamar

Multi Channel Satellite TVR
Free Internet Service
Telephone service
Air Conditioning with Individual Control
Exclusive and Unique Shower Room
Hair Dyer
Amenities Set
Mini Bar and Refrigerator
Comfortable Room with Unique Design
Fasilitas & Layanan Hotel
Executive Room with Unique Style
Coffee Shop with Exclusive Bar
Executive Lounge
Hotspot Internet Service at Public Area
Business Centre Service
Concierge Service
Laundry Service
Money Changer
Tour and Travel Service
Drug Store
24 hours Security
Free Parking

Harga Kamar

Room Type Rates Description
Superior Unique Room IDR 425.000
Deluxe Unique Room IDR 525.000
Executive Suite Unique Room IDR 775.000

Extra bed: Rp. 175.000,-
Sudah termasuk 21% pajak dan servis
Harga tersebut sudah termasuk sarapan dan welcome drink
Check-in setelah jam 14.00 WIB dan Check-out jam 12.00 WIB.
Pada musim liburan dan puncak kunjungan akan dikenakan biaya tambahan sebesar 20%
Harga kamar berlaku dari September - Desember 2010
Seluruh pembayaran sudah dilalukan paling lambat 2 hari sebelum kedatangan.
Semua kartu kredit dapat diterima

3.Hotel Bhinneka - Dekat Stasiun Tugu & Malioboro

Hotel Bhinneka letaknya hanya 20 meter dari stasiun tugu Yogyakarta. Meskipun dekat, tapi suasana hotel tetap terasa tenang karena dibatasi oleh dinding tembok yang tinggi dan pepohonan. Jika Anda berjalan kaki 5 menit ke selatan, maka Anda akan sampai di pusat perbelanjaan Kota Jogja, yaitu Malioboro. Dan bila Anda berjalan kaki 5 menit ke utara Anda bisa melihat Monumen Tugu Jogja dalam sorotan lampu malam yang membuatnya semakin tampak kokoh.

Hotel Bhinneka mempunya lokasi yang sangat strategis untuk beristirahat, jika Anda berlibur atau melakukan kegiatan bisnis di Jogja.

Hotel Bhinneka menyediakan 45 kamar yang selalu siap menanti kedatangan Anda. Baik keluarga maupun rombongan. Kami memberi harga khusus bagi tamu rombongan dengan harga murah.


HOTEL BHINNEKA
Jl. P. Mangkubumi 3 B Yogyakarta
Phone: +62 274 513353
Fax: +62 274 513353

Layanan & Fasilitas Hotel

Laundry
Musholla
Restaurant

Harga Kamar

Tipe Harga
Standard (Economy) Rp. 150.000
Standard (2nd Floor) Rp. 180.000
Standard (1st Floor) Rp. 230.000
Family AC Rp. 310.000
Executive Rp. 345.000

4.CINKA GARINI - Hotel yang Penuh dengan Cinta Kasih

Sesuai namanya, Hotel Cinka Garini dibangun sebagai tanda "cinta kasih Gabriel & Rini", suami istri yang memiliki hotel ini. Bangunannya megah dengan nuansa krem yang lembut. Ekspos kayu kualitas terbaik pada pintu dan rangka atap semakin menguatkan nuansa itu. Hotel Cinka Garini memiliki 40 kamar, 8 deluxe dan 32 superior yang semuanya dilengkapi dengan penyejuk ruangan dan kamar mandi private dengan bathtub yang mewah. Hotel Cinka Garini juga menyediakan ruang meeting dan area parkir yang luas untuk menampung bus pariwisata dan mobil tamu.

http://img153.imageshack.us/img153/4341/cinkagarini2t.jpg

Anda bisa naik becak atau bahkan bersepeda ke obyek wisata Kotagede yang jaraknya cuma sekitar 1 km dari Hotel Cinka Garini, demikian pula dengan kompleks Kraton Yogyakarta dan Terminal Giwangan. Bila Anda lebih suka naik kendaraan umum maka Anda tinggal berjalan kaki 100 meter ke jalan besar yang dilalui banyak bus kota yang menuju ke Terminal Giwangan. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan lain-lain. Letak yang strategis, kamar yang nyaman dan bersih, harga terjangkau, menjadikan Hotel Cinka Garini pilihan yang pas untuk menikmati liburan di Jogja.

http://img204.imageshack.us/img204/2604/cinkagarini3t.jpg

HOTEL CINKA GARINI
Jl. Nitikan Baru No. 30
Umbulharjo, Yogyakarta
Phone/Fax: +62 274 450616
Hotline: +62 811257883

Hotel Facilities & Services :
TV
AC, Exhaust Fan
Hot and cold water
Bathtub / Shower Room
Free hotspot internet service at public area
Laundry service
Taxi and tour services (Goa Tritis, Sendang Sono, Sriningsih, ect)
Shuttle Bus to airport or railway station IDR 75,000
Doctor on call
24 hours Security
Free Parking
Car rental
Fax machine
Meeting room
Mushola
24 hours room service
Special rates for group
Telphone

Harga Kamar

Room Type Rates Description
Superior Room IDR 250.000
Deluxe Room IDR 300.000

Extra bed Rp. 80.000 termasuk sarapan pagi untuk 1 orang
Harga sudah termasuk pajak dan servis
Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk 2 orang
Pada musim liburan dan puncak kunjungan TIDAK dikenakan biaya tambahan

- Villa

1. villa hanis

VILLA HANI'S, YOGYAKARTA - Bermalam di Joglo Modern

Villa Hanis merupakan pengembangan konsep dari Hani's Restaurant & Bakery: Quality Living & Leisure! Villa Hanis yang terpisah letaknya dari Hani's Restaurant adalah pugaran rumah limas yang disesuaikan dengan hasrat modern. Penghormatan terhadap karakter lokal rumah Jawa kemudian ditransformasi menjadi tempat penuh dengan ketenangan yang berpadu dengan suasana alam. Sesuai dengan prinsip Quality Living yang dianut oleh pemiliknya, Villa Hanis didesain sebagai tempat 'pelarian' yang mewah. Tempat ini merupakan jawaban akan keinginan alami dari orang-orang yang menghargai kehidupan, alam, dan kreativitas.

Salah satu keunikan Villa Hanis adalah penggunaan rumah limas asli sebagai konsep dasarnya. Keseluruhan struktur, panel kayu serta pintu-pintu terbuat dari kayu jati. Tekstur gentingnya bergelombang, keunikan yang masih terdapat pada rumah-rumah tua. Satu-satunya perubahan besar yang dilakukan adalah meninggikan permukaan lantai sebesar 60cm dan pemasangan lantai kayu menggantikan lantai tanah. Peninggian rumah itu menciptakan teras depan yang sedikit lebih rendah dibanding bagian dalam rumah, tanpa mengubah bentuk asli atapnya.

Walaupun kamar mandi modern bukanlah bagian dari rumah asli, namun kamar mandi yang dibentuk dengan menggunakan material alam (terazzo dan lava stone) itu akan membuat anda selalu terhubung dengan suasana lingkungan sekitar.

http://img202.imageshack.us/img202/2553/villahanis4t.jpg

Salah satu kesan pertama yang muncul saat memasuki rumah adalah kehangatan dan aroma khas yang berasal dari kayu-kayu jati tua. Hal itu memberikan sensasi nostalgia pada tamu yang berasal dari dalam negeri, sebuah memori saat berada di rumah kakek dan nenek. Furnitur kayu jati yang disesuaikan dengan karakter rumah dibuat oleh CV MAX, perusahaan pembuat furnitur dari Yogyakarta. Tempat tidur besar berkelambu mendominasi interior ruang utama seluas 70m2. Lemari pakaian berukuran besar dan kecil menghadirkan banyak tempat kosong untuk menaruh pakaian. Semua furnitur yang digunakan sangat stylish, modern, namun tetap memancarkan kehangatan. Tambahan kamar tidur dengan ukuran lebih kecil dan kamar mandi terbuka juga didesain dengan furnitur dan suasana yang serupa. Salah satu faktor utama yang menunjang suasana rileks saat berada di dalam dan luar rumah adalah temaram cahaya lampu yang lembut. Hal yang menghadirkan suasana dan aura lingkungan yang ekslusif. TV layar datar memberikan sentuhan teknologi yang mengingatkan bahwa kita hidup di abad ke-21.

http://img689.imageshack.us/img689/7329/villahanis2t.jpg

Villa Hanis memiliki taman privat seluas 200m2 yang menawarkan pemandangan spektakuler Gunung Merapi. Kamar yang ada tak pernah disewakan secara terpisah, sehingga taman akan selalu privat bagi anda. Meja taman besar yang dilengkapi dengan beberapa kursi tua dapat digunakan untuk menikmati makan malam ditemani udara dingin Yogyakarta bagian utara.

Selain fasilitas yang biasanya hadir di hotel berbintang seperti pendingin udara (AC), air panas, TV satelit, internet, mini bar, dan lain-lain; Villa Hanis juga menawarkan layanan personal untuk memenuhi kebutuhan para tamunya. Mulai dari In house massage, tours, dan booking untuk bermain golf bisa anda dapatkan dengan memberitahukannya kepada kami. Layanan room breakfast service (Hani's juga toko roti) ada sejak pagi hingga malam hari. Lebih lanjut, terdapat pintu masuk dan tempat parkir pribadi. Sebagai tambahan, selain arsitektur unik dan pemandangan yang indah, Villa Hanis juga menawarkan sebuah pengalaman 'perasaan'. Perasaan akan keromantisan, relaksasi, dan kesenangan. Perasaan akan hidup yang berkualitas!
http://img504.imageshack.us/img504/952/villahanis3t.jpg

VILLA HANI'S
Jl. Palagan Km. 6.8 Yogyakarta (near Hani's Restaurant)
Phone: +62 274 867567

Layanan & Fasilitas Villa
Air conditioning
Flat screen LCD TV
Satellite TV with international news, entertainment and movie channels
Mini bar
Coffee and Tea making facilities
Office desk
Hot and cold water
Restaurant & Bakery
Free broadband internet
Friendly and English speaking staff
Daily laundry & dry cleaning service
Room service
Big private garden
Extra bed possible
Private parking
Private swimming pool
Harga Villa Tipe Harga
Villa Hanis Main Room Rp. 1.200.000
Villa Hanis Main Room Plus Extra Room Rp. 1.500.000

Extra Bed: Rp. 200.000
Price include choice of breakfast, fruit basket and flowers on arrival, taxes.
High season (Julu, Agustus, 19-26 September, 16-31 Dec) & public holidays: IDR 1,320,000 (main room only) / IDR 1,650,000 (main room & extra bedroom)

2. VILLA mAWAR sARI
Villa Mawar Asri - Sebuah Villa Mewah di Surga Tropis Kaliurang

Terletak 27 km dari pusat kota, Kaliurang adalah salah satu resort terbaik di Yogyakarta dan merupakan tempat beristirahat favorit Njonja dan Meneer pada masa kolonial. Dikelilingi hutan tropis dan berada pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut menjadikan udara kawasan wisata ini begitu segar dan sejuk. Di arah selatan, terbentang pemandangan ke kota Jogja dengan kelip-kelip lampu yang romantis pada malam hari. Di sebelah utara, Gunung Merapi berdiri dengan perkasa dan tampak semakin eksotik ketika pantulan cahaya mentari pagi berkilauan di punggungnya.

http://img232.imageshack.us/img232/6307/villamawarasri2t.jpg

Mawar Asri adalah sebuah villa yang terletak di tengah resort Kaliurang. Tersedia 19 kamar dengan furniture dan perlengkapan yang mewah. Sebuah dapur yang luas dengan peralatan memasak modern. Sebuah ruang makan dengan meja makan yang besar dan 8 kursi. Sebuah ruang bersantai yang dilengkapi dengan perangkat home theater. Tak ketinggalan, sebuah function room yang terbuka di lantai atas yang akan menjadi tempat sempurna untuk mengadakan rapat ataupun pesta kecil. Keindahan alam sekitar akan berpadu secara harmonis dengan keakraban di dalam ruangan. Namun berbeda dengan Njonja dan Meneer di masa lalu, anda akan menemukan semua kemudahan masa kini berada di ujung jari Anda.

http://img227.imageshack.us/img227/1594/villamawarasri3t.jpg

VILLA MAWAR ASRI
Jl. Boyong II Kaliurang Barat
Kaliurang, Yogyakarta
Phone: +62 274 895369
Shortcut URL:
http://www.yogyes.com/villa-mawar-asri

Layanan & Fasilitas Villa
19 Kamar
3 Ruang keluarga
1 Aula
Ruang dan perlengkapan Karaoke
Billyard
Meja Pingpong
Ruang rapat dan perlengkapannya (OHP, LCD, Layar)
Outbound
Luggage keeping
Harga Kamar
Mawar Asri Room Rp. 200.000 minimum of 5 rooms

Minimal pemesanan 5 kamar
Harga sudah termasuk sarapan



Biro Wisata :

1. Alam persada

Alam Persada

Serve You Best...

Salam Hangat dari Alam Persada Tours.....

Ditengah kesibukan Anda menata waktu dan karir, maka rekreasi adalah suatu kebutuhan yang tidak dapat terabaikan. Meluangkan waktu untuk istirahat dan berwisata merupakan tindakan yang tepat bagi seorang profesional. Alam Persada Tours memberikan berbagai alternatif pilihan dengan harga yang kompetitif dan service yang memuaskan dengan didukung oleh team work yang handal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Paket wisata (Private tour, study banding/kunjungan kerja), silahkan menghubungi Kami. Dengan senang hati Kami akan membantu Anda. Jadikanlah Kami Mitra Perjalanan Terpercaya Anda........

Alam Persada Tours Melayani:
Car Rental (Kijang, APV, Avanza, Innova, Pregio, ELF, Bus Pariwisata dll)
Paket Tour: Yogyakarta - Bali - Lombok - Bunaken - Banjarmasin - Batam, dll
Paket wisata honeymoon
Paket wisata rohani/ziarah
Kunjungan kerja, study tour
Adventure tour (Arung jeram/rafting, off road, merapi golf)
Voucher hotel
Paket Wisata Alam Persada Tours (Paket Domestik, IDR)

PESONA KEUNGGULAN YOGYAKARTA

BOROBUDUR + KRATON + PRAMBANAN + KOTAGEDE, SILVER & BATIK (10 jam)
Anda akan dijemput oleh pemandu wisata kami di Lobby hotel untuk langsung menikmati keindahan kota JOGJA. Tour pertama melihat kesakralan KRATON YOGYAKARTA yang dibangun pada tahun 1775 - menyaksikan proses pembuatan batik dan silver di KOTAGEDE, Wisata belanja Pathuk, membeli oleh - oleh khas Jogja seperti: Bakpia, Yangko, Geplak, Rempeyek, Dodol, Gudheg Kendhil dsb. Kemudian ke timur menuju Candi Hindhu, PRAMBANAN dengan cerita Rorojonggrang. Sore hari menuju ke Magelang untuk menikmati kemegahan Candi Budha yang terkenal, CANDI BOROBUDUR dan CANDI MENDHUT yang berada di dekatnya. Sore hari kembali ke Hotel.

PAKET A: Rp. 115.000 / pax Min 4 Orang
(Harga hanya untuk sewa mobil pribadi selama tour dilengkapi dengan AC)

PAKET B: (harga per orang)
2-3 orang: Rp. 345.000
4-5 orang: Rp. 215.000
6-7 orang: Rp. 170.000

Harga sudah termasuk:
Mobil pribadi selama tour dilengkapi dengan AC
Profesional pemandu wisata (Inggris, Perancis, Jepang, Mandarin, Belanda)
Tiket masuk obyek wisata
Parkir

Harga belum termasuk:
Makan siang
Hotel

BOROBUDUR - DIENG PLATEU (12 jam)
Anda akan dijemput oleh pemandu wisata kami di Lobby hotel untuk menikmati kemegahan Candi Budha yang terkenal, CANDI BOROBUDUR Kemudian melanjutkan perjalanan menuju dataran tinggi DIENG mengunjungi komplek candi Pendawa, sebagai komplek candi Hindu tertua, kemudian menuju kawah Sikidang, telaga warna dan museum purbakala. Kembali ke Jogja sore hari. Sepanjang perjalanan menuju dataran tinggi Dieng, anda dapat menikmati pemandangan yang sangat mengesankan. Anda juga dapat menikmati alam pedesaan melalui jalan yang melilit dengan pemandangan perkebunan kopi, teh, tembakau, dan tanaman-tanaman sayuran lainnya terbentang luas.

PAKET A: Rp. 120.000 / pax Min 4 Orang
(Harga hanya untuk sewa mobil pribadi selama tour dilengkapi dengan AC)

PAKET B: (harga per orang)
2-3 orang: Rp. 515.000
4-5 orang: Rp. 280.000
6-7 orang: Rp. 220.000

Harga sudah termasuk:
Mobil pribadi selama tour dilengkapi dengan AC
Profesional pemandu wisata (Inggris, Perancis, Jepang, Mandarin, Belanda)
Tiket masuk obyek wisata
Parkir

Harga belum termasuk:
Makan siang
Hotel

PAKET YOGYA (2 hari/1 malam)

Hari 1: KRATON - TAMANSARI - PRAMBANAN - PARANGTRITIS
Tiba di Airport Adisucipto atau Stasiun Tugu, selanjutnya mengunjungi Kraton Yogyakarta, Tamansari, Pasar Ngasem, Home industri Perak & batik Kotagede. Menyaksikan Candi Prambanan dan Candi Sewu yang berada di dekatnya. Melanjutkan perjalanan ke Pusat Home industri Gerabah di Kasongan, Pantai Parangtritis. Menikmati Malioboro di malam hari. Setelah itu check in di hotel untuk beristirahat.

Hari 2: KETEP PASS - BOROBUDUR
Breakfast di hotel, mengunjungi Ketep pass, Candi bersejarah Borobudur, Mendhut. Dalam perjalanan singgah di Turi, Pusat penghasil Salak Pondoh. Sampai tiba waktunya Anda diantar kembali ke Airport Adisucipto atau Stasiun Tugu.

MERAPI SUNRISE DAN VOLCANO THEATER (2 hari/1 malam)

Hari 1: PENJEMPUTAN
Anda akan dijemput oleh pemandu wisata kami di bandara maupun stasiun kereta api. Kemudian check in di Hotel Mutiara yang berlokasi di Jl. Malioboro yang merupakan pusat kota Jogja.

Hari 2: SELO - KETEP PASS (volcanoe theatre)
Perjalanan dimulai jam 10 malam, kami akan antar anda ke sebuah desa kecil bernama SELO. Tempat ini merupakan starting point pemanjatan Gunung Merapi. Sampai di SELO jam 12 tengah malam. Beristirahat sejenak dengan ditemani kopi hangat. Pendakian ini memakan waktu 7 jam (4 jam untuk pendakian dan 3 jam untuk turun gunung). Gunung Merapi memiliki ketinggian 2.930 meter diatas permukaan laut. Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang paling aktif di dunia. Di puncak gunung, anda akan menikmati terbitnya matahari dan menyegarkan pikiran anda dengan hembusan angin yang dingin. Anda dapat juga melihat kawah mati. Kami akan antar anda ke KETEP PASS, di mana gunung Merapi akan nampak indah dari kejauhan dan menikmati film dokumenter di Volcano Theatre. Selanjutnya Anda akan kami antar kembali ke bandara atau stasiun kereta api untuk perjalanan anda selanjutnya.

BOROBUDUR SUNRISE (2 hari/1 malam)

Hari 1: PENJEMPUTAN
Anda akan dijemput oleh pemandu wisata kami di bandara maupun stasiun kereta api. Kemudian check in di Hotel Manohara yang terletak satu komplekas dengan candi Borobudur - free program.

Hari 2: BOROBUDUR SUNRISE - KETEP PASS (volcanoe theatre)
Morning call jam 04.30. Pemandangan sunrise sendiri biasanya akan bisa dinikmati sekitar pukul 5.00 pagi. Sebaiknya anda membawa jaket untuk mengalahkan hawa dingin. Setiap gerak gerik matahari dapat direkam dari seberapa terang berkas sinar yang menerpa stupa Sang Budha. Kian tinggi matahari, stupa Sang Budha pun semakin terlihat terang, mengubah warna yang semula terlihat hitam menjadi abu-abu cerah. Kemudian kita akan lanjutkan perjalanan ke KETEP PASS di mana anda akan melihat gunung Merapi dari kejauhan dan melihat film dokumenter di Volcano Theatre. Kami kemudian akan mengantar anda kembali ke bandara atau hotel tempat anda menginap di Yogyakarta.

PAKET YOGYA - SEMARANG (3 hari /2 malam)

Hari 1: KUIL SAM POO KONG - LAWANGSEWU - KOTA TUA
Pagi hari penjemputan di Bandara Adisucipto atau Stasiun Tugu kemudian makan pagi di Restaurant. Mengunjungi kuil Sampoo Kong - city tour Semarang. Kemudian menuju Lawang sewu, yang artinya pintu seribu dan dibangun pada awal abad kedua puluh dan diselesaikan pada tahun 1908. Menyusuri Kota Tua - Check in Hotel Telomoyo, Semarang - Free Program.

Hari 2: MUSEUM KERETA API - BOROBUDUR
Setelah makan pagi - check out hotel. Wisata belanja di Dekranas Handicraft, Jl. Ki Mangunsarkoro atau membeli oleh - oleh khas Semarang seperti: Wingko babat, Bandeng Presto, Loenpia dll di Jl. Pandanaran. Dalam perjalanan ke Jogja singgah di Ambarawa untuk mengunjungi Museum Antik Kereta api (3 jam perjalanan). Mengunjungi Candi Borobudur, satu dari tujuh keajaiban dunia, Candi Mendhut dan Pawon yang berada didekatnya. Makan siang akan disajikan di Lokal Restaurant. Check in di Hotel Mendhut. Menikmati suasana malam hari di Malioboro. Kembali ke hotel.

Hari 3: KRATON - KOTAGEDHE - PRAMBANAN - KALIURANG
Setelah makan pagi di Hotel, Check out hotel. mengunjungi KRATON JOGJA, Tamansari dan home industri batik dan perak di kotagedhe. Acara selanjutnya ke Candi Prambanan, candi Hindhu yang terkenal dengan cerita legenda Rorojonggrang dan Candi di sekitarnya candi Plaosan dan Candi Sewu. Makan siang di Lokal restaurant. Tour sore hari ke Kaliurang kemudian wisata belanja di Malioboro Sampai tiba waktunya diantar kembali ke Airport adisucipto atau stasiun Tugu.

PAKET PESONA ALAM DIENG - JOGJA (3 hari/2 malam)

Hari 1: CITY TOUR - KRATON - TAMAN SARI - KOTAGEDE - BATIK - PARANGTRITIS
Anda kami jemput di Bandara / Stasiun untuk selanjutnya berkeliling menikmati indahnya suasana Jogja, mengunjungi Kraton Yogyakarta yang dibangun pada tahun 1775, Indahnya arsitektur Tamansari, Kota gede, menyaksikan proses pembuatan Batik & silver, dan menikmati indahnya sore hari sunset di Pantai Parangtritis - home industri gerabah Kasongan. Setelah itu menuju ke hotel untuk beristirahat.

Hari 2: BOROBUDUR - DIENG
Wisata diawali dengan mengunjungi salah satu keajaiban dunia, Candi Borobudur. Setelah itu menuju ke Wonosobo untuk menikmati cantiknya panorama alam DIENG, Anda akan menyaksikan indahnya panorama 2.000m diatas laut. Sebuah warisan situs purbakala menempati dataran tinggi yang damai dan tenang sejak abad 8-9 M. Dimana terdapat endapan Lumpur belerang dibeberapa tempat diantaranya Kawah Sikidang, Telaga Warna dan Telaga Pangilon. Check in Hotel Kresna untuk beristirahat.

Hari 3: PRAMBANAN - MALIOBORO
Wisata pagi hari menuju Candi Prambanan, setelah itu acara wisata belanja di Malioboro dimana bisa dijumpai oleh - oleh khas JOGJA seperti : Bakpia Pathok, Batik tulis maupun printing, perak, Kaos DAGADU yang hanya ada di JOGJA, kerajinan tangan dsb. Selanjutkan Anda akan kami antar menuju stasiun/bandara untuk tujuan selanjutnya.

PESONA PETUALANGAN GOA
WISATA GOA: JOGJA - PACITAN (3 hari/2 malam)

Hari 1: KRATON - TAMAN SARI - KOTA GEDE - BATIK - AIR HANGAT
Anda kami jemput di Bandara / Stasiun untuk selanjutnya berkeliling menikmati indahnya suasana Jogja, mengunjungi Kraton Yogyakarta yang dibangun pada tahun 1775, Indahnya arsitektur Tamansari, Kota gede, menyaksikan proses pembuatan Batik & silver, dan selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Pacitan melewati Wonosari. Diharapkan tiba di Pacitan sore hari. Menikmati sore hari mandi di air hangat TIRTO HUSODO. Check in Hotel - istirahat.

Hari 2: GOA GONG - GOA TABUHAN - GOA PUTRI - LUWENG JARAN
Setelah makan pagi, wisata mengunjungi Goa Gong, dengan kedalaman 256m yang merupakan Goa yang paling indah se Asia Tenggara.Di goa itu terdapat stalaktit, batuan kapur berbentuk kerucut di langit-langit goa, dan stalagmit, batuan kapur yang berdiri tegak di dasar berusia ratusan tahun. Banyak di antaranya menyerupai arca dalam berbagai bentuk yang dibuat pemahat.Stalaktit dan stalagmit itu juga banyak menyatu dan membentuk pilar yang menyerupai tiang pada bangunan Gothik Selanjutnya menuju Goa Tabuhan, Goa yang benar-benar bisa untuk bermain musik. Goa Putri. Disini punggung harus disiapkan karena jalan masuk goa hanya setinggi 1,5 meter. Pacitan juga memiliki goa yang dibuka untuk kalangan tertentu saja. Para arkeolog bisa mengunjungi Song Terus, goa berupa lorong yang menembus punggung bukit. Di goa itu, diperkirakan terdapat peninggalan **** sapiens. Para professional petualang Goa bisa menikmati susur goa vertika yang spektakulerl, antara lain di Luweng Jaran dan Luweng Ombo. ( Jika berniat ke sana, sebaiknya menyiapkan oksigen, penerangan, tali, dan peralatan susur goa lainnya sendiri. Di Pacitan peralatan itu belum ada yang menyewakan. Selanjutnya menuju Hotel untuk beristirahat.

Hari 3: KRATON MANGKUNEGARAN - PASAR TRIWINDHU - CANDI PRAMBANAN
Setelah makan pagi, melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta melewati Solo. Mengunjungi Kraton Mangkunegaran - Pasar antik Triwindhu - Candi Prambanan. Selanjutkan Anda akan kami antar menuju stasiun/bandara untuk tujuan selanjutnya.


ALAM PERSADA TOUR & TRAVEL
Jl. Gondosuli No. 10 Baciro Yogyakarta 55212
Phone: +62 274 546828, +62 274 7826867
Fax: +62 274 546828
Mobile: +62 85643009111, +62 81904074111
Shortcut URL:
http://www.yogyes.com/alam-persada

2. Dian Wisata
Dian Wisata, Jogja

PT. Dian Kencana Adi Wisata, yang lebih dikenal dengan nama DIAN WISATA beroperasi sejak tahun 1980 sebagai pelaksana program perjalanan wisata. Berdasarkan pengalaman pengelolaan perjalanan wisata yang telah teruji selama puluhan tahun dan didukung dengan tim yang solid dengan bekal pelatihan yang memadai serta pengalaman di lapangan, kami siap untuk memberikan pengalaman serta kenangan manis selama perjalanan wisata bersama kami. "Have a nice trip with us..."
Paket Wisata
JOGJA FUN OFF - ROAD TOUR (Full-Day Tour)

Sebuah perjalanan wisata yang dikemas dalam bentuk Fun Off-Road Tour dengan menggunakan armada Jeep Willys 4x4 bekerja sama dengan Yogyakata American Jeep (YAJ). Dalam program ini wisatawan dapat menikmati keindahan alam Yogyakarta dan kesegaran udaranya, dengan berbagai pilihan track yang masih alami (Pegunungan, Pantai, Hutan Wisata, Pedesaan, dll) sehingga wisatawan dapat menyaksikan kehidupan masyarakat pedesaan dan berinteraksi. Paket Wisata ini dikemas dengan pola perjalanan wisata yang bersifat adventure, sehingga wisatawan akan dilibatkan dalam kerjasama tim selama rangkaian perjalanan Jogja Fun Off Road Tour tersebut berlangsung. Jika diperlukan, dalam Paket Wisata ini juga dapat ditambahkan acara out-bound yang diatur di alam pegunungan.
STUDI WISATA BUDAYA (1 s/d. 4 Hari)

Paket Wisata yang dikemas dalam bentuk Studi Banding khusus bagi Pelajar (SD/SMP/SMA/Perguruan Tinggi) untuk mengenal lebih dekat Budaya Yogyakarta, dengan mengunjungi Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, Candi Boko, Desa Wisata Kotagede, Desa Wisata Kasongan, Pantai Parangtritis, Pantai Baron, dan lain-lain. Wisatawan akan dipandu oleh pemandu khusus untuk dapat mengenal lebih dekat Budaya Kota Yogyakarta terutama dalam kaitannya dengan tradisi Budaya masyarakat Yogyakarta. Paket Wisata ini sudah termasuk akomodasi selama berada di kota Yogyakarta, dan bersifat customized (menyesuaikan dengan permintaan pelanggan.
OUT - BOUND TRAINING

Paket Wisata yang dikemas khusus untuk Pelajar (SMA/Perguruan Tinggi) dan untuk Instansi, yang bertujuan untuk memberikan simulasi kerjasama tim, dengan tujuan akhir dapat lebih meningkatkan kinerja dalam kerjasama tim yang sesungguhnya pada individu terkait. Yang menarik dalam Paket Wisata ini, Out Bound Training diselenggarakan di Obyek Wisata yang bersifat alam (Pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Sundak atau bahkan di Pegunungan). Selain daripada itu, Out Bound Training ini sudah termasuk akomodasi, makanan serta buah-buahan segar yang disajikan selama Paket Wisata berlangsung. Dan Out Bound Training ini dapat dipadukan dengan Paket Wisata Budaya maupun dengan Djogdja Fun Off Road Tour, sehingga wisatawan dari instansi terkait akan mendapatkan kenangan tersendiri tentang Yogyakarta.


PT. DIAN WISATA
Jl. Sukoharjo No. 3E Condong Catur Sleman Yogyakarta
Phone / Fax: +62 274 889429
Contact Person:
Ir. Basyori Buyung: +62 811250229

3.JAVAINDO TOURS
JAVAINDO TOURS - Mudah & Murah

Kombinasi antara keramah-tamahan, profesionalisme dan pengetahuan tentang pariwisata, Javaindo Tours menjamin bahwa anda akan mendapatkan servis paling menyenangkan dari kami. Kami memberikan anda harga yang lebih murah dari yang lain. Percayakanlah kami sebagai travel agent anda untuk merancang dan mengatur kebutuhan tur anda.
PAKET WISATA JAVAINDO TOURS

SOLO CITY TOUR / THE BEST MANOHARA SUNRISE (3D/2N)

Hari 1: TRANSFER IN - SOLO CITY TOUR
Setibanya di Bandara di Solo, anda akan bertemu dengan pemandu kami yang bersahabat. Setelah itu kami akan mengantar anda untuk menikmati kota Solo yang indah, mengunjungi Istana Mankunegaraan, Candi Sukuh dan Candi Cetho. Makan siang akan disuguhkan di restoran setempat. Melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dan check-in hotel di Yogyakarta.

Hari 2: BOROBUDUR SUNRISE - CITY TOUR
Anda akan dibangunkan pada jam 03.30 pagi, kemudian kami akan mengantar anda sampai di Hotel Manohara jam 04.45 pagi. Anda akan diajak menaiki Candi Borobudur menuju puncak Arupadhatu, untuk melihat matahari terbit yang dramatik dan eksotik. Kita juga akan mengunjungi candi-candi yang lebih kecil seperti Candi Mendut dan Pawon. Kembali ke hotel untuk sarapan. Setelah itu kita akan menuju Jogja untuk mengunjungi Keraton, Tamansari, pasar burung, Industri batik rumah tangga, Kerajinan perak di Kotagede, makan siang di restoran setempat dan kemudian kembali ke hotel.

Hari 3: PRAMBANAN - TRANSFER OUT
Makan pagi di hotel. Mengunjungi Candi Prambanan candi terbesar dan paling indah di Indonesia. Waktu bebas sampai jadwal mengantarkan anda ke Bandara Yogyakarta.

THE BEST KING BOKO SUNSET (3D/2N)

Hari 1: TRANSFER IN - PRAMBANAN - KING BOKO SUNSET
Setibanya di Yogyakarta, anda akan dijemput dari bandara dan kemudian menuju ke hotel. Free time. Dimulai pada jam 2 siang menuju ke Candi Prambanan, kemudian dilanjutkan ke Istana Ratu Boko. Kombinasi antara candi Boko yang megah dan sunset yang eksotis akan membuat ini menjadi sunset terbaik di dunia. Makan malam juga mungkin disediakan di Candi Boko. Kembali ke hotel.

Hari 2: BOROBUDUR - RAMAYANA BALLET
Makan pagi di hotel. Perjalanan pagi hari menuju Candi Borobudur yang merupakan candi Budha terbesar dan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Dan juga mengunjungi candi Mendut dan Pawon. Setelah itu ke Kesultanan, Taman Sari, Pasar Burung dan industri rumah tangga batik, pandai perak di Kotagede dan kemudian kembali ke hotel. Pada sore hari, anda akan dibawa untuk makan malam dan menonton pertunjukan Sendatari Ramayana di Purawisata.

Hari 3: TRANSFER OUT
Makan pagi di hotel, program bebas sebelum anda dijemput menuju bandara.

ROMANTIC TRAIN SURABAYA TO JOGJA (5D/4N)

Hari 1: TRANSFER IN
Penjemputan di Bandara Juanda, Surabaya, bertemu dengan pemandu wisata kemudian check in ke hotel. Free program.

Hari 2: SURABAYA CITY TOUR
We present the lunch an dinner in local restaurant. Makan pagi di hotel. Pemandu wisata kami akan mengajak anda untuk mengikiti city tour yang terdiri dari: Jembatan Merah, Kembang Jepun (komleks china), Monument Pahlawan, Bangunan Grahadi, Monumen Kapal Selam, Plaza Tunjungan, Sunan Ampel dll. Makan siang dan makan malam di restoran setempat.

Hari 3: TRAVEL WITH TRAIN TO JOGJA
Makan pagi di hotel. Kami akan menemani anda ke stasiun kereta untuk ke Yogyakarta. Nikmati sawah, kehidupan tradisional, pemandangan gunung sampai Yogyakarta. Kemudian menuju hotel. Pada malam hari, kita akan mengajak anda untuk menikmati makan malam romantis dan melihat Ramayana Ballet di Purawisata.

Hari 4: BOROBUDUR - PRAMBANAN - KING BOKO
Setelah makan pagi di hotel, kita akan menuju ke Candi Budha Borobudur sebuah candi yang megah terletak 42 kilometer arah utara Yogyakarta. Kita menyediakan makan siang di restoran setempat, kemudian mengunjungi industri batik rumah tangga dan pandai perak. Setelah itu, berlanjut ke Candi Prambanan yang merupakan candi Hindu terbesar dan terbaik di Indonesia. Kemudian ke Istana Ratu Boko menunggu matahari tenggelam yang dramatis dan eksotis. Kembali ke hotel.

Hari 5: KRATON - TRANFER OUT
Makan pagi di hotel. Kemudian perjalanan dimulai ke Keraton Kesultanan Yogyakarta yang dianggap sebagai tempat yang luhur dan kebiasaan kesopanan tua masih melekat. Transfer out.

WHITE WATER RAFTING / CHALLENGING RAFTING

Dimulai jam 7 pagi, dari jembatan Blodo kabupaten Magelang, dekat candi Borobudur, anda akan menikmati arum jeram yang menantang sekitar 3 jam atau 5 jam. Di tengah perjalanan, anda akan mendapat beberapa makanan ringan dan makan siang dengan suasana desa. Setelah itu, arum jeram dilaksanakan sampai selesai di Pulo Aren - Progowati, Kabupaten Magelang. Anda akan bersenang-senang dan menikmati kehidupan penduduk desa di sekitar sungai Elo bersama dengan pemandu rafting professional kami.

Kapasitas: 6 peserta dan 1 pemandu

Termasuk didalam program ini:
Perlengakapan standard dan pemandu rafting
Snack, minuman, makan siang dan coffee break

YOGYAKARTA - BROMO - IJEN CRATER (3D/2N)

Hari 1: YOGYAKARTA - BROMO - TRANFER IN
Meninggalkan Yogyakarta di pagi hari untuk perjalanan sekitar 10 jam menuju timur ke Gunung Bromo (2.382m). Makan siang disediakan di restoran setempat. Check in ke hotel dan free program.

Hari 2: BROMO - PENANJAKAN - SEMPOL
Pada pagi hari jam 03.00, berangkat menggunakan jeep untuk melihat indahnya matahari terbit dari Bukit Penanjakan. Dilanjutkan dengan mengendarai kuda untuk melihat Kawah Bromo. Kembali ke hotel untuk makan pagi. Kemudian bergegas ke desa Simpol dengan Van mini sekitar 6 jam perjalanan. Makan siang disediakan di restoran setempat.

Hari 3: SEMPOL - PALTUDING - TRANSFER OUT
Pada jam 05.00 pagi hari dengan mengendari mini van, kita akan menuju pos Paltuding, memulai pendakian menuju puncak Kawah Ijen. Kita akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk menjelajahi keindahan kawah ini. Kembali ke hotel dan makan pagi disana. Kemudian bergegas ke Pelabuhan ketapang atau pergi dari Surabaya. Akhir dari perjalanan.

BOROBUDUR MASTERPIECE DANCE - DRAMA

Drama tarian ini adalah sebuah visualisasi indah dari legenda epos dalam budaya Jawa. Pertunjukan dilakukan di panggung yang terbuka, tarian masterpiece mengajak anda untuk menikmati sebuah set tarian Jawa yang dilengkapi dengan musik Gamelan. Ini adalah sebuah pertunjukan seni yang sangat indah, mengagumkan dan susah untuk ditandingi. Dengan background candi borobudur dan tata cahaya yang modern membuat pertunjukan menjadi tambah gemerlap.

JADWAL PERTUNJUKAN:
Jamuan makan malam: 18.00 - 19.00
Pertunjukan: 19.00 - 21.00

AKSOBYA THEATER: 2 Mei, 13 Juni, 25 Juli, 15 Augustus 2009


JAVAINDO TOURS
Brontokusuman MG III / 345 Jogjakarta
Phone: +62 085868114500
Fax: +62 274 382122

4. METRO tours & travel
METRO tours & travel

Pelanggan yang kami hormati.
Kami datang melayani anda dengan konsep "memberikan yang terbaik dari yang kami punya" supaya dapat memberikan keamanan, kenyamanan dan kepuasan.

Pelanggan kami membisikkan "memuaskan pelanggan itu tidak harus dengan HARGA MAHAL dan HARGA MURAH belum tentu juga memuaskan". Percayalah bahwa harga yang anda bayar akan setimpal dengan pelayanan yang anda terima.

Kami sadar bahwa kami tidaklah segalanya, karena itu, untuk memperkecil tingkat kekecewaan anda, kami telah berkolaborasi dengan banyak penyedia jasa yang terkait dengan Tour & Travelling seperti Maskapai, Hotel, Usaha Transportasi Darat, Biro dan Agen Perjalanan Wisata yang terpercaya dalam pelayanan. Kolaborasi ini tidak lain adalah untuk memudahkan pelayanan kepada anda. Kepuasan adalah kata kunci yang selalu kami jaga.

Kritik dan koreksilah kami bila anda masih kecewa dan tidak puas atas pelayanan kami supaya kami bisa melayani anda lebih baik di kemudian hari.
City Tour Jogja (12 jam)
Paket A

Tiba di Jogja, Anda akan dijemput oleh guide kami, langsung menuju Candi Borobudur yang merupakan Candi Budha terbesar di dunia, mengunjungi Candi Mendut. Dilanjutkan menuju Ketep Pass, wisata vulkanik. Kemudian menuju Kraton Yogyakarta, sebagai tempat kediaman Sultan, dan diakhiri wisata belanja di Malioboro.
Paket B

Anda akan dijemput oleh guide kami di Bandara / Stasiun, menuju Candi Prambanan yang merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia. Setelah itu, mengunjungi Kraton Yogyakarta. Menuju Taman Sari, yang dahulunya merupakan tempat pemandian Putri Raja. Singgah di Pusat Kerajinan Gerabah di Kasongan. Sore hari menuju Pantai Parangtritis untuk menikmati indahnya Sunset.
Paket C

Setibanya di Jogja, Anda akan dijemput oleh guide kami. Perjalanan menuju Candi Borobudur yang merupakan Candi Budha terbesar di dunia. Mengunjungi Candi Mendut. Setelah itu, wisata vulkanik di Ketep Pass. Kemudian menuju Candi Prambanan, Candi Hindu terbesar di Indonesia. Menikmati Sunset di Istana Ratu Boko.
Paket D

Anda akan dijemput oleh guide kami di Bandara / Stasiun. Langsung menuju Candi Borobudur, Candi Budha terbesar di dunia. Perjalanan dilanjutkan ke Kraton Yogyakarta, yang merupakan kediaman Sultan. Wisata belanja di Kotagede, sebagai Pusat Kerajinan Perak. Menuju Kasongan. Sore hari menikmati Sunset di Pantai Parangtritis.

Harga per orang:
2-3 orang: Rp 350.000
4-5 orang: Rp 250.000
6-7 orang: Rp 150.000

Harga termasuk:
Mobil AC + Driver + BBM
Guide dalam bahasa English, France, Japan, Spain, Mandarin
Tiket Masuk Obyek Wisata
Biaya Parkir

Catholic Pilgrimage Tour

Setibanya di Jogja, Anda akan dijemput oleh guide kami. Langsung menuju Sendang Sono, yang merupakan lourdes-nya Jogja. Ziarah ke Makam Romo Sanjoyo di Muntilan. Menuju Gereja Hati Kudus Ganjuran. Diakhiri dengan wisata belanja di Malioboro.

Harga per orang:
2-3 orang: Rp 350.000
4-5 orang: Rp 250.000
5-6 orang: Rp 175.000

Harga termasuk:
Mobil AC + Driver + BBM
Guide dalam bahasa English, France, Japan, Spain, Mandarin
Tiket Masuk Obyek Wisata
Biaya Parkir

Creative Tours & Travelling

Kami Juga menydiakan tour yang creative dan unik terutama bagi peserta tour dari perusahaan, pelajar, mahasiswa dan per kelompok.
Tours & Travelling Package (Inbound & Outbound)

Kami siap melayani anda untuk tours & travelling di Indonesia (Inbound & Outbound), bahkan untuk penghematan, kami siap membuat Itinerary (jadwal perjalanan) yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Titik tolak perhitungan harga jual kami selalu didasarkan atas tingkat keamanan, kenyamanan dan kepuasan anda. Produk unggulan kami adalah Tour & Travelling di Yogyakarta dan Jabodetabek.

Yogyakarta dikenal dengan daerah pariwisata, kerajaan, budaya dan pendidikan, yang sarat dengan keindahan alam, peninggalan sejarah, souvenir dan oleh-oleh. Yogyakarta seperti yang anda tahu identik dengan Kraton, Malioboro, Candi Prambanan, Candi Kalasan, Kota Gede, dan lain-lain, serta di utara Yogyakarta terdapat Candi Pawon, Mendut dan Borobudur (salah satu keajaiban dunia).
Jogja Students Services

Bila anda punya anggota keluarga yang ingin melanjutkan pendidikan di Yogyakarta, kami siap memfasilitasi sampai anak anda mandiri. Pelayanan dimulai dari tiketing - penjemputan di Airport/Stasiun Kereta Api - tinggal di tempat transit yang layak - pememilihan bimbingan test - bermasyarakat - etika & disiplin s.d. pemilihan kampus & jurusan yang sesuai dengan minatnya. Untuk mendukung program ini kami menyediakan guru, dosen, pelajar dan mahasiswa senior yang siap membimbingnya untuk mandiri. Bila anak anda sudah di wisuda, kami bisa menyiapkan tempat menginap dan sekaligus tempat acara selamatan keluarga di rumah, guest house atau hotel berbintang.
Jogja Institusional Tours & Travelling & Comparative Study

Instansi pemerintah & swasta kami undang studi banding sesuai dengan bidang masing-masing. Kami menawarkan bentuk studi banding seperti peninjauan, pertemuan, dan tukar-pikiran untuk memperkaya wawasan dalam berbagai aspek. Sebagai tambahannya untuk refreshing akan kami lengkapi dengan tours & travelling di Yogyakarta.

METRO tours & travel juga melayani:
Ticket Pesawat (Domestic & International)
Voucher Hotel
Rental Mobil / Bus
Document Service (Paspor dan Visa)
Paket Tour (sesuai permintaan menurut budget yang anda miliki)
Ticket Travel dan Kapal Laut

Untuk itu kami siap membantu dengan pelayanan yang cepat dan harga yang sesuai dengan kepuasan anda.


METRO TOURS & TRAVEL
Kantor Pusat:
Jl. Jati Utama Blok M No.59 Perumahan Jatibening II-Bekasi
Phone: +62 21 8474442
Fax: +62 21 84994159
Contact person:
Mobile: 81317345123
Pebrius: +62 81316034443

Kantor Cabang Yogyakarta:
Jl. Gedong Kuning No. 156 - Yogyakarta
Phone: +62 274 372560
Fax: +62 274 417638
Mobile: +62 817800239 / +62 81227804538
Contact person:
Chris Simanjuntak: +62 274 6625177


5. Surjan Tour and Travel

Surjan Tour and Travel, We Show You Jogja...

Seperti mitos ataupun kepercayaan orang Jawa bahwa seorang Abdi Dalem Kraton yang bercirikan baju khas Jawa yaitu baju Surjan bekerja dengan sungguh-sungguh dan melayani rajanya dengan tulus ikhlas dan sebaik-baiknya. Begitu juga dengan Surjan Tour and Travel dalam melayani Anda, untuk itulah kami hadir di Yogyakarta untuk membantu Anda dalam mengatur perjalanan bisnis maupun wisata dengan sebaik-baiknya pula.

Dapatkan yang sesuai dengan kondisi dan anggaran Anda karena kami selalu berupaya "Terdepan Dalam Melayani Anda" untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam menikmati wisata.
PAKET WISATA
JOGJAKARTA "ONE DAY TOUR" 10 JAM (L)

Tiba di pagi hari, didampingi untuk mengunjungi Candi Borobudur sebagai candi terbesar di dunia, selanjutnya mengunjungi Candi Mendut di mana Anda akan menemukan satu-satunya candi di dunia dengan patung Budha dalam posisi tidur. Kembali ke Yogyakarta untuk mengunjungi Kraton Yogyakarta yang dibangun pada tahun 1755 oleh Pangeran Mangkubumi. Tujuan berikutnya adalah istana air Taman Sari, warisan dari keluarga kerajaan Yogyakarta yang dulunya menjadi tempat pemandian putri yang dibangun oleh arsitek Portugis. Kunjungan berikutnya adalah Candi Prambanan yaitu candi Hindu yang indah yang terkenal dengan cerita Rorojonggrang. Dalam perjalanan menuju Candi Prambanan, kita mampir sebentar di pusat pembuatan batik dan perak di Kotagede. Dari Candi Prambanan, kita akan mengantar anda kembali de bandara untuk tujuan selanjutnya (L).

Sudah termasuk:
Pemandu wisata berbahasa Inggris, Spanyol, ****, Jepang, dll, Makan 1 kali, Driver, Air-conditioner, Private Coach, Fee Objek Wisata, air mineral.

Belum termasuk:
Asal transportasi kota - Jogja, Driver & Guide Tips, Biaya pribadi.
DIENG - BOROBUDUR TOUR 12 JAM (L)

Setibanya di bandara Adisucipto pagi hari pemandu wisata kami akan menemui Anda. Meninggalkan bandara dan pergi ke Dieng Plateu menikmati candi-candi di Dieng Plateu dan Kawah Sikidang, Makan siang akan dilayani di kota Wonosobo dan kemudian perjalanan kembali ke Yogyakarta, membuat satu perhentian untuk menikmati Sunset di Borobudur, kemudian langsung pergi ke Yogyakarta, transfer ke Bandara untuk tujuan selanjutnya.

Sudah termasuk:
Pemandu wisata berbahasa Inggris, Spanyol, ****, Jepang, dll Panduan Berbicara, Makan 1 kali, Driver, AC, Private Coach, Fee Objek Wisata, air mineral.

Belum termasuk:
Kota Asal transportasi - Jogja, Driver & Guide Tips, Pribadi Biaya.
BERSEPEDA 10 JAM WISATA BOROBUDUR (L)

Setibanya di bandara Adisucipto Jogja pagi hari pemandu wisata kami akan mengantar Anda ke lokasi program bersepeda, dan kemudian program bersepeda sekitar 1,5 jam, setelah bersepeda kita akan berangkat ke Candi Borobudur, menikmati tur Borobudur, makan siang di restoran setempat, kemudian kita kembali ke Yogyakarta dan berhenti untuk berkunjung menikmati perkebunan buah salak di Turi. Anda dapat makan buah-buahan dari perkebunan, dan kemudian pergi ke Yogyakarta dan kami masih punya waktu untuk menikmati kawasan Malioboro, sampai waktu transfer ke bandara untuk tujuan selanjutnya.

Sudah termasuk:
Pemandu wisata berbahasa Inggris, Spanyol, ****, Jepang, dll pemandu wisata, Makan 1 kali, Driver, AC, Private Coach, Fee Obyek Wisata, sepeda, air mineral.

Belum termasuk:
Kota Asal transportasi - Jogja, Driver & Guide Tips, Biaya pribadi.
ARUM JERAM 10 JAM WISATA BOROBUDUR (L)

Setibanya di bandara Adisucipto Jogja pagi hari pemandu wisata kami akan mengantar Anda ke ke sungai Elo untuk Rafting, menikmati tur selama 3 Jam, dan kemudian di akhir dari perjalanan arung jeram diadakan makan siang. Perjalanan dilanjutkan ke Borobudur kemudian ke Ketep Pass untuk melihat Gunung Merapi dan Merbabu dari dekat, dan rasa segar udara gunung, kembali ke Jogja transfer ke bandara untuk tujuan berikutnya.

Sudah termasuk:
Pemandu wisata berbahasa Inggris, Spanyol, ****, Jepang, dll, Makan 1 kali, SIM AC Private Coach, Fee Obyek Wisata, Rafting, InstrukturRafting, air mineral.

Belum termasuk:
Kota Asal transportasi - Jogja, Driver & Guide Tips, Biaya pribadi.
DESA TRADISIONAL JOGJA TOUR 2 HARI/ 1 MALAM

Hari 1: Jogja City Tour (L)
Setibanya di bandara Adisucipto pagi hari pemandu wisata kami akan mengantar Anda mengunjungi Candi Prambanan kemudian Sultan Palace, Water Castle (Tamansari) jika Anda menginginkannya, Anda dapat mengunjungi Pengolahan Batik di Nitipuran dan perak di Kotagede. Makan siang di restoran setempat, dan kemudian chek-in di Manohara Hotel di daerah Kompleks Borobudur untuk beristirahat.

Hari 2: BOROBUDUR - Village Tour (B, L)
Dalam subuh, Anda akan mendapatkn panggilan bangun pagi untuk menikmati matahari terbit di Borobudur sampai waktu sarapan, kemudian check out dari hotel dan kemudian menikmati Desa Wisata menggunakan Andhong (tradisional angkot) untuk melihat kegiatan petani tradisional setempat, di desa dekat Candi Borobudur kemudian kita pergi ke Ketep Pass melihat gunung merapi dan Merbabau dan melihat sawah dengan hijau segar dan fres udara, Makan siang di restoran setempat, pergi ke Jogja dan berkunjung menikmati perkebunan buah salak di Turi. Anda dapat makan buah-buahan dari perkebunan, kembali ke Yogyakarta, menuju Malioboro menikmati area tersebut sampai saat Anda transfer ke Bandara untuk tujuan selanjutnya.

Sudah termasuk:
Meliputi: Pemandu berbahsa Inggris, Spanyol, ****, Jepang, dll, Makan 2 kali, Driver, AC, Private Coach, Fee Obyek Wisata, Peralatan arumjeram, Rafting Instruktur, air mineral, 1 malam di Hotel Manohara (bintang tiga) sekamar berdua.

Belum termasuk:
Kota Asal transportasi- Jogja, Driver & Guide Tips, Biaya pribadi.
STAY ON THE VILLAGE TOUR 2 HARI / 1 MALAM

Hari 1: Jogja city Tour (L, D)
Setibanya di bandara Adisucipto pagi hari pemandu wisata kami akan mengantar Anda mengunjungi Candi Prambanan dan kemudian pergi ke Istana Sultan, jika Anda menginginkannya, Anda dapat mengunjungi Pengolahan Batik di Nitipuran dan perak di Kotagede, Makan siang restoran setempat, kemudian pergi untuk menikmati candi Borobudur, setelah itu kita berkendara ke Desa Bukit Menoreh dan menginap satu malam di desa, Anda dapat berinteraksi dengan penduduk lokal di sini dan turut serta dalam kegiatan mereka, makan malam akan disajikan di sini dengan makanan tradisional, tapi itu pasti hygienis dan bersih.

Hari 2: Bersepeda - Perkebunan Tour (B, L)
Bangun di pagi hari dan mendapatkan udara segar dari desa itu di dekat bukit menoreh mendapatkan sarapan tradisional, dan kemudian Anda pergi ke bersepeda di desa ini untuk menikmati budaya, masyarakat, alam dan bisa melihat dari dekat sawah, setelah selesai bersepeda Anda dapat berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat lokal, Anda dapat membuat pengalaman yang luar biasa untuk mencoba proses perkebunan tradisional di desa ini makan siang akan disajikan di desa dengan makanan tradisional Indonesia. Setelah makan siang kita kembali ke Yogyakarta dan berkunjung menikmati perkebunan buah salak di Turi. Anda dapat makan buah-buahan dari perkebunan dan transfer ke Bandara - akhir Program.

Sudah termasuk:
Meliputi: Pemandu wisata berbahasa Inggris, Spanyol, ****, Jepang, dll Panduan Berbicara, Makan 3 kali, Driver, AC, Private Coach, Fee Objek Wisata, air mineral, 1 malam Tetap di desa + sarapan, sepeda, peralatan perkebunan tradisional.

Belum termasuk:
Asal transportasi kota - Jogja vv, Driver & Guide Tips, Biaya pribadi.

Layanan Lain:
Kegiatan outbond
Fun games
Cat bola
Pelacakan
Caving
Belajar membatik
Belajar memasak makanan tradisional Jawa
Umroh & Haji plus

Paket wisata di atas dapat diubah atau disesuaikan dengan harapan anda. Paket di atas hanya sebuah contoh.


SURJAN TOUR & TRAVEL
Perumahan Griya Alvita AK 1
Jl. Wates Km.3 Yogyakarta
Phone: +62 274 7190855, +62 274 380116
Fax: +62 274 380116
HOTLINE 24 JAM: +62 274 7190855, +62 8886704930, +62 81578701572

6. Grand Java Tours

Grand Java Tours Yogyakarta memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam anda berwisata di kota wisata Yogya. Selain konvensional program baik FIT's maupun Group traveler, kami juga banyak menangani meeting dan incentive di Yogya dan juga di kota lainya.

Minat khusus juga menjadi salah satu pilihan bagi para wisatawan yang datang ke Yogya. Kami banyak sekali menangani para pelajar dari Australia yang ingin belajar banyak tentang budaya Indonesia. Wedding celebration bagi warga asing dengan adat Yogya juga menjadi salah satu opsi menarik yang kami tawarkan, mulai dengan setting joglo sederhana sampai dengan pemilihan obyek wisata candi sebagai tempat untuk wedding celebration sudah kami selenggarakan. Silakan hubungi kami untuk info yang lebih jelas.

Yogya juga merupakan pilihan bagi kunjungan bisnis untuk para buyer, karena hampir semua handicraft dibuat di Yogyakarta. Kami banyak menangani misi dagang dengan mempertemukan buyer dengan supplier lokal. Hubungi kami untuk informasi pameran-pameran kerajinan yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Pastikan anda berada di tangan yang tepat untuk menangani perjalanan anda di Yogyakarta dan menjadikan kunjungan anda ke Yogyakarta menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi anda dan keluarga anda apapun tujuan anda ke Yogya baik untuk leisure, bisnis, meeting, honeymoon dan lain lain.
PAKET WISATA
YOGYA 4 DAYS: YOGYA SPECIAL
(FIT AND GIT's)

Hari 1 : Tiba di Yogyakarta - Dinner Ramayana(D)
Sesampainya di Yogyakarta, Anda akan dijemput di airport dan langsung di antar menuju hotel. Acara bebas, sore hari anda akan dijemput untuk makan malam dan melihat pertunjukan sendratari Ramayana di candi Prambanan

Hari 2 : Yogyakarta City Tour (B, L)
Makan pagi di hotel, kemudian mengunjungi Pabrik Cerutu Taru Martani yang dibangun sejak tahun 1918, kemudian ke Kraton, setelah itu mengunjungi Taman Sari sekaligus melihat pembuatan wayang kulit, gamelan dan juga gong, setelah itu ke pasar burung Ngasem dan langsung menuju Kota bersejarah Kotagede, yang dulunya adalah pusat kerajaan Mataram dan sekarang terkenal sebagai pusat pembuatan kerajinan perak. Makan siang di area Kotagede dan menuju Kabul Batik (lukisan) kemudian Batik warna alam (BIXA) di desa Banguntapan.

Hari 3 : Borobudur - Dieng (B, L)
Anda akan dibangunkan pada dini hari pukul 03.30, untuk kemudian bersiap pada pukul 04.00 pagi menuju candi Borobudur untuk menikmati sunrise di Borobudur. Setelah itu makan pagi di Amanjiwo hotel dan melanjutkan perjalan menuju dataran tinggi Dieng untuk mengunjungi komplek candi Pendawa, sebagai komplek candi Hindu tertua, kemudian menuju kawah Sikidang dan telaga warna. Makan siang disediakan di Wonosobo.

Hari 4 : Yogya - Departure (B)
Makan pagi di hotel, acara bebas sampai anda dijemput dan di antar ke airport Yogya.
4 HARI BULAN MADU DI YOGYAKARTA
(FIT's)

Hari 1 : Tiba di Yogyakarta - Dinner Ramayana (D)
Sesampainya di Yogyakarta, Anda akan dijemput di airport dan langsung di antar menuju hotel. Spa treatment untuk anda dan pasangan anda. Malam dengan menggunakan Andong / Becak anda akan kami antar untuk menonton pertunjukan sendratari Ramayana di Purawisata. Makan malam termasuk.

Hari 2 : Yogyakarta City Tour - Borobudur (B, D)
Setelah makan pagi di hotel, mengunjungi Kraton Yogya, Taman sari, pembuatan batik dan stop di Borobudur silver. Tea break di Borobudur silver. Kemudian menuju candi Borobudur sebagai candi Budha termegah di dunia. Dengan berkendaraan dari candi Borobudur menuju Amanjiwo untuk melihat sunset sekaligus makan malam.

Hari 3 : Prambanan - Village Tour (B, L, D)
Setelah makan pagi di hotel, menuju candi Prambanan dan setelah itu menuju Rumah Sleman, dengan menggunakan Andong, anda akan dipandu untuk menikmati alam pedesaan, bahkan anda berkesempatan untuk turun ke sawah untuk mencoba merasakan bagaimana orang bercocok tanam di sawah, makan siang di Gasebo Rumah Sleman. kembali ke hotel, acara bebas. Romantic dinner di hotel, di pool side.

Hari 4 : Yogya - Departure (B)
Makan pagi di hotel, acara bebas sampai anda di antar ke airport.
5 HARI BUSINESS OPPORTUNITIES
(SPECIAL DESIGN FOR THE BUYERS)

Hari 1 : Tiba di Yogyakarta (-)
Sesampainya di airport Yogyakarta, Anda akan dijemput oleh team kami, kemudian langsung di antar menuju hotel. Sesampai di hotel, briefing singkat tentang acara selama anda dan semua rombongan berada di Yogyakarta. Acara bebas. Anda bisa berenang di hotel atau pun hanya sekedar berjalan jalan di sekitar anda tinggal.

Hari 2 : Kunjungan Industri (B)
Setelah makan pagi di hotel, kunjungan industry. Tergantung pilihan anda apakah anda ingin berkunjung ke Antique and Reproductions, pusat kerajinan bambu, industri mebel kayu jati, Batik, Perak, Ceramic, Emboidery, Pabrik Cerutu, pusat kerajinan kulit, kerajinan kayu dan lain lain.

Hari 3 : Kunjungan Industri (B)
Setelah makan pagi di hotel, kunjungan industry. Banyak pilihan disesuaikan dengan keinginan anda, misalnya ke Jepara sebagai pusat industry mebel dan handicraft dari kayu jati, ataupun pabrik Jamu di Semarang, ataukah kerajinan kaca ukir, besi, kuningan, Fashion, kerajinan Rottan, Recycled goods, Natural fiber goods, ada banyak sekali pilihan.

Hari 4 : Kunjungan industri (B)
Setelah makan pagi di hotel, kunjungan industri untuk menuntaskan dengan kunjungan anda sebelumnya, dan ke Malioboro. Dalam kunjungan industry ini, juga ada kunjungan ke beberapa perusahaan cargo bagi anda untuk memutuskan penggunaan jasa cargo yang akan anda gunakan dalam anda mengirimkan barang ke negara anda.

Hari 5 : Yogya - Departure (B)
Makan pagi di hotel, acara bebas sampai anda di jemput untuk kemudian di transfer menuju airport Yogyakarta untuk melanjutkan perjalanan anda.
5 HARI YOGYA SPECIAL FOR STUDENT
(Hanya untuk GROUP)

Hari 1 : Tiba di Yogyakarta (-)
Sesampainya di airport Yogyakarta, anda akan dijemput oleh team kami, kemudian langsung di antar menuju hotel. Sesampai di hotel, briefing singkat tentang acara selama anda dan semua rombongan berada di Yogyakarta. Acara bebas. Anda bisa berenang di hotel atau pun hanya sekedar berjalan jalan di sekitar anda tinggal.

Hari 2 : Kunjungan ke Sekolah - Prambanan (B, L)
Setelah makan pagi di hotel, kunjungan ke SMKI Yogyakarta. Di sini anda akan belajar tentang dasar tari dan juga gamelan. Setelah itu menuju ke Candi Prambanan yang merupakan candi Hindu termegah di pulau Jawa. Makan siang di sediakan di Kali Opak restaurant. Setelah itu diteruskan dengan wisata desa. Dengan menggunakan sepeda onthel menyusuri kampung dan sawah. Anda akan berkesempatan berkunjung ke rumah kubah, yang merupakan bantuan yang di sponsori oleh DOMES FOR THE WORLD, dimana ada sekitar 71 rumah Kubah di desa yang merupakan tepat relokasi warga Nglepen sebagai korban gempa 27 Mei 2006. Anda juga berkesempatan menyusuri desa dengan pedati, gerobak yang menggunakan Sapi. Di desa anda juga berkesempatan melihat tari Jathilan.

Hari 3 : Cooking Class - Borobudur (B, L)
Setelah makan pagi di hotel, Anda akan berkesempatan untuk berjalan-jalan di pasar tradisional, belajar bagaimana orang Yogya berbelanja di pasar traditional, kemudian anda akan belajar bagaimana cara memasak makanan Indonesia, seperti Sayur Lodeh, Gado gado, tempe mendoan dan banyak lainya. Makan siang, diskusi dengan komunitas anak jalanan, setelah itu menuju candi Borobudur sebagai candi Budha terbesar di dunia.

Hari 4 : Yogyakarta City Tour - Farewell Dinner (B, D)
Setelah makan pagi di hotel, mengunjungi Tarumartani, pabrik cerutu yang mempekerjakan lebih dari 300 karyawan. Anda akan melihat bagaimana proses persiapan membuat cerutu mulai dari mempersiapkan daun tembakaunya, bagaimana melintingnya dan sebagainya. Setelah itu menuju Kraton Yogyakarta, Taman sari, dan kemudian acara bebas. Malam hari, makan malam sebagai malam perpisahan, evaluasi dan kenang kenangan.

Hari 5 : Yogya - Departure (B)
Makan pagi di hotel. Acara bebas. transfer menuju airport Yogyakarta. ACARA SELESAI


GRAND JAVA TOURS
Jl. Veteran No. 80 Yogyakarta Indonesia 55164
Phone: +62 274 417238
Fax: +62 274 385373

PETA JOGJA

http://img296.imageshack.us/img296/8110/mapdiytk4.jpg

Jogja dan pesonanya

http://img253.imageshack.us/img253/3058/sepanjangsi2.jpg
Pantai Sepanjang
http://img511.imageshack.us/img511/6731/petualanganhm7.jpg
Petualangan Off-Road
http://img54.imageshack.us/img54/4831/malioborotf9.jpg
Malioboro At Night
Sebagai kota yang tidak pernah tidur, Yogyakarta memiliki jantung yang selalu berdenyut, Malioboro salah satu nadi Kota Yogyakarta.(sinang)


Suka ??? Berliburlah ke Jogja !!!
Jogja???? Jogja BANGET !!!:starwars:

Sumber :www.visitingjogja.com

Siaunen2
25-09-08, 00:43
saran saya yang tinggal d jogja...
pokok e lebaran jangan ke goa, ***** selatan, malioboro, kaliurang,,,,,bisa gila

godarmy
25-09-08, 01:56
eh...boleh tanya...kalo yang di malioboro ada lampu2 itu apaan ?? yang masuk di lorong - lorong...terus...katanya ada yang namanya corona ya ??? :D

Siaunen2
25-09-08, 12:55
itu lampu cuman ampu jalanan biasa peninggalan jaman kraton, jaman dulu sih pake api, tapi skarang dah d ganti bohlam+ada yang di bikin baru krn yang lama udah jelek2

Itu bukan lorong, ttp bekas pintu keluar masuk benteng, secara pas lawan belanda dulu itu kan dibentengin rapet, tetapi sekarang udah di rubuhkan dan sisa sisanya tinggal yg kek lorong itu, dan pojok beteng.

Kalo corona saya belum perna denger.....bisa dijelasin sedikit kyk apa? tar saya takutnya cuman gk tau istilahnya padahal tau barangnya

Warcraft_III
30-06-09, 01:04
wah gw pernah tuh ke pantainya wtk perpisahaan Sma,jadi kangen pengen kesana lagi,,huhuhu,,,,

-BedezzleD-
09-07-09, 19:12
saran saya yang tinggal d jogja...
pokok e lebaran jangan ke goa, ***** selatan, malioboro, kaliurang,,,,,bisa gila

mank nya knp kk kalo lebaran ksana?? bukannya asik ya ramai gitu jadi ga sendirian haha

Senju_kannon
21-08-09, 15:05
wew,

saia setuju dengan kk bedezzled,

mw gmanapun,, rame" tetep ajah asyikk ~ !

doomcry
23-08-09, 20:05
stuju gan yogya paling oke .. kampung hlaman gw ..

bjo163
02-01-10, 06:24
dari puncak merapi ada hotel terdekat ga gan?? soalnya kita mau traveling kesana..

didot
22-01-10, 14:11
dari puncak merapi ada hotel terdekat ga gan?? soalnya kita mau traveling kesana..

Di daerah puncak ga ada hotel, adanya villa2 penginapan banyak kok disana... ga udah takut ga nemu... pasti ketemu sama yang namanya penginapan.

Dewa_Arjuna
11-05-10, 11:50
ia dr yang 30 k ampe 250k / malam ada brow ... hehehe ..

ayo2 ke jogjaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .......... tar ketemu artis2 cantik .. yg ga kalah keren kembang kampusnya boo ......... aghhhhh nyammmmmyyy ..

hehehehe

[aoa]yanz
11-05-10, 16:32
ia dr yang 30 k ampe 250k / malam ada brow ... hehehe ..

ayo2 ke jogjaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .......... tar ketemu artis2 cantik .. yg ga kalah keren kembang kampusnya boo ......... aghhhhh nyammmmmyyy ..

hehehehe

share tempat2 yg menarik di yogya nang ntar gw update di first post hehehe tempat wisatanya ya..klo tempat makan di thread sebelah hehehe

Dewa_Arjuna
12-05-10, 15:43
itu di atas udah ... keknya baru itu .. wkwkwkwkk ya kalau ada yg baru aku post wes ..

luvlovin
13-05-10, 01:54
itu kali progoo tuu coba di jadiin tempat wisata bagus padahal itu kali progo.....!!!

memang auranya rada angker tp klo di jd in tepat wisata kan aroma angkernya pasti bisa ilang

[aoa]yanz
13-05-10, 12:27
itu kali progoo tuu coba di jadiin tempat wisata bagus padahal itu kali progo.....!!!

memang auranya rada angker tp klo di jd in tepat wisata kan aroma angkernya pasti bisa ilang

emang kalinya bgs bro?kan biasanya kotor kan...trs angker gmn tu?

hatta
22-05-10, 13:00
sip...
itu pantai sepanjang = terbersih di jogja saat ini.
pasir nya putih dan masih PURE

[aoa]yanz
22-05-10, 21:26
sip...
itu pantai sepanjang = terbersih di jogja saat ini.
pasir nya putih dan masih PURE

ama sanur putih mn ya?wkwkwk di lombok ktanya jg putih

ScuTTeNeR-
23-05-10, 01:03
mau putih? ..ke pantai d kutub utara yanz...wkokowawa..putih smua d jamin,,

eaki
24-05-10, 21:53
ke siung aja bro , deket2 jogja . pantai nya putih :D

11 12 kek bali wkwkw

last
25-05-10, 16:31
yanz;4202282']ama sanur putih mn ya?wkwkwk di lombok ktanya jg putih

putihan sanur donk.

pantai dijogja mana ada yg bener2 putih. kan ini sebelah timur nya Parang tritis,
otomatis sedikit2 terkontaminasi kotornya :D

nitrixz
27-05-10, 02:24
wah lengkap bgt infonya... Kapan2 ke jogja ah, nabung dulu...:)

on
28-05-10, 08:03
jogja
di bagian utara ada kaliurang, gunung Merapi
di tengah ada keraton
di selatan ada pantai parang tritis dkk
di timur ada prambanan

lost_emperor
28-05-10, 08:55
saran saya yang tinggal d jogja...
pokok e lebaran jangan ke goa, ***** selatan, malioboro, kaliurang,,,,,bisa gila

kenapa kk...?

matrix
28-05-10, 17:54
takut ada gempa lagi ya?
gempa kan siklus 50tahun (kategori gempa gede kek mei 2006 kmaren)
kalo gempa kecil ya biasa itu dijogja :phmm:

meazur3
30-08-10, 04:52
dlu jaman gua masih kecil, di malboro bnyk banget sepeda", klasiknya terasa bgt.....
skrg di marlboro yg ada cma becak ama andong.. speda jarang bgt.. rasanya pngen kek dlu :psad:

vin_nto
30-08-10, 05:08
bete bete ah bete bete ah


cie gw aja yg tinggal di jogja tp lum perna yg nama nay injak borobudur injak waduk sermo injak sarkem. tiap hari gw cuman kluar masuk amplas

lama2 bosan @_@ bete basi

akwaowakwa

satu orang ajak gw ke borobudur dong

matrix
30-08-10, 07:29
yogya itu tempat wisata yg paling sering dikunjungi
- keraton
- borobudur
- prambanan
- Pantai (ada banyak)
- tugu jogja
- Malioboro

newbies
18-11-10, 11:03
Quote Originally Posted by Siaunen2 View Post
saran saya yang tinggal d jogja...
pokok e lebaran jangan ke goa, ***** selatan, malioboro, kaliurang,,,,,bisa gila
kenapa kk...?
====
macet parah gila bror

vLCM-viTa
08-12-10, 12:35
kalinya udah angker sekrang sejak terjadinya tragedi gunung merapi kemarin.. :D

[aoa]yanz
08-12-10, 13:09
kalinya udah angker sekrang sejak terjadinya tragedi gunung merapi kemarin.. :D

kali yg mn?kaliurang?mgkn bnyk yg tewas dstu ya?

cozysexycooll
13-12-10, 19:40
Jogja klo lg penuh...dah ngelwatin jkrta sumpekny...tp skrng stelah kasus merapi...msh rame g y orang wisata ksana...???

vLCM-viTa
14-02-11, 16:30
gudeg malioboro uenak nya..... hmm yummy

MeditR-sHeLikA
14-02-11, 17:35
bakpia patok nya cc vita :D

Meeepo
14-02-11, 18:47
I love jogja
jadi pengen liburan ke jogja lagi ni

MeditR-sHeLikA
18-02-11, 10:04
terakhir ke jogja pas smp :(

malioboro,borobudur sama parangtritis kl ga sala

F-DoraChinov
18-02-11, 17:52
jogja top dah apalagi malioboronya 2 thumbs up

w_cool
04-04-11, 02:37
ini dia yg ane cari..... makasi buat guidenya gan... ane minggu ini mau melancong ke jogja, pas bgd nemu trit ini... hohohoho

MdN-_-Imba
23-04-11, 21:18
Jogja memang kota yang bisa di bilang banyak menyimpan kenangan , Perpisahan skolah saya dulu d sini..indah banget..:psad:

FibutterfLY
23-04-11, 23:31
i like this city so much....

fajar_ggtdech
07-06-11, 04:31
ke jogja jangan lupa mampir ke malioboro..
pulang2 langsung ke sarkem..

b4ginda
28-06-11, 14:37
Ane nyesel waktu ke yogya pass ke mariobor e pass sakit.padahal lagi rame-rame na tuh indah lagi suasan malamnya. . hu uh. . .

Pantainya juga luar biasa.sebelah" an lg pantai e. . .

lll
16-07-11, 09:06
pengalaman k jogja pas perpisahan SMA.
masa mallnya jam 9 sudah pada tutup, akhirnya jalan2 aja d malioboro.