PDA

View Full Version : mata kiri gua koq burem tapi kanan kaga ya??



DyeN
08-07-07, 16:56
.....

doubledoank
09-07-07, 01:29
mungkin akibat memaksakan mata sebelah.....atau kemampuan mata sebelah yag memang agak lemah...... gw juga gitu mata kiri gw lebih rabun daripada yang kanan... doloe di cek yang kiri min 5 yang kanan min 2.5.....

bluedarknezz
11-07-07, 01:48
hmm.............. let me guess
coba lo tutup kedua mata loe sekuatnya2
trus tutup pake kedua tangan loe diteken kelopaknya
tahan 10 detik
liat ke cahaya yg mana gelapnya bertahan lbi lama
post disini tar gw kasi tau masalahnya

NoMe
14-07-07, 09:26
itu baru bangun tidur apa ngga

IsabeL
14-07-07, 19:08
mending langsung kedokter mata aja bro... bahaya tuh klo sampe knp2... mata ga ada yg jual bro..

bluedarknezz
15-07-07, 23:03
yap bener GA ADA YG JUAL dokter gih sana cari spesialis klo mo mantep

SilentSense
22-07-07, 15:00
minus aza ini c masalah nya :p

hehehe...

DyeN
24-07-07, 22:10
.....

h_e_L_p_m_e
28-07-07, 08:59
ok gw doain lw ton..
jgn lupa jg berdoa minta kesembuhan..
oia klo bisa yah..
supaya mata lw sehat jg, u sering2 minum jus wortel..
jus wortel kan vitamin A..
bagus buat kesehatan mata..
jgn lupa juga beli kacamata yg dianjurkan oleh dokter..
ok?..
semoga cepat sembuh..

kairi-chan
28-07-07, 20:31
bisa ga ya + ato - disembuhin ,klo bisa gmn caranya? klo gw kebalikannya si dyen

DyeN
29-07-07, 21:23
bisa ga ya + ato - disembuhin ,klo bisa gmn caranya? klo gw kebalikannya si dyen

periksa ke dokter deh lebih aman..
soalnya beda2 penyakit tiap org.. ga bs asal2an disembuhinnya.. tmnya bokap gua punya saodara dolonya begitu.. akhirnya skrg dah buta.. kalo dah buta baru mau ke dokter.. wowkowko lucu ya..

mons17
30-07-07, 23:01
akhir2 ini gua mulai nyadar kalo mata gua ada yg aneh.. setelah gua periksa sendiri lebih jauh...
gua cek tutup sebelah mata.. ternyata setelah gua banding2in.. kanan gua ga gitu buremm. tapi mata kiri gua agak burem.. koq bs sebelah min gitu ya? ada yg bs bantu ?? ato ada yg sama pengalamannya ma gua?

Simple aja.... >> tidur 8jam sehari dah cukup buat kembalikan vitalitas mata.
Klo isa jangan liat yg terang-terang aja

Zygcrypth
25-08-07, 23:18
dan jgn lupa jg sering2 makan sayur, atau kalo emang niat banget sering2 minum jus wortel

DyeN
03-09-07, 18:51
ok deh.. tq ya ataz attentionnya :D

Henry_McCarty
01-10-07, 11:09
Awas Glaucoma! Buta Loh Ntrnyaaaa Priksaaaaaa

Riveraz
01-10-07, 16:08
Cek ke Dokter mata ajah kaenya sech solusinya harus pake kacamata dech..

mameth
01-10-07, 18:48
gua dah periksa ke dokter(RS.Husada)[byrnya mahal banget lagi.. padahal cmn cek :D].. katanya sih sebetulnya mata gua dah ada minus dr kecil.. tapi gara2 mata kanan gua ga kenapa2..(alias normal2 aja) katanya membuat mata kiri gua jadi malez n kebantu teruz sama mata kanan..(jadi liatnya enjoy2 aja) kan kalo liat pasti pake ke2 mata... so silindernya makin nambah n nambah...
solusinya... kata dokter sih beli kacamata +200(sesuai mata silinder gua)teruz suka sering2 tutup mata kanan.. biar mata kiri gua itu bisa berkurang +nya..biar tambah rajin sih katanya mata kiri gua.. yah mudah2an berhasil aja deh.. minta doanya ya ^^

SARAN GW COBA DI CEK DOLO ISI MATA DALEMNYA
SOALNYA BISA AJA ITU KENA PENYAKIT PENDARAHAN BOLA MATA

Mr_Random
02-10-07, 04:18
swt ni mameth...
apa pula tuh pendarahan bola mata, kalau dah kena pendarahan dalam, mah tuh retina dah ga bakal bisa nerima cahaya dari proyeksi benda lagi alias buta.

mameth
16-10-07, 18:51
swt ni mameth...
apa pula tuh pendarahan bola mata, kalau dah kena pendarahan dalam, mah tuh retina dah ga bakal bisa nerima cahaya dari proyeksi benda lagi alias buta.

:chair:GUBRAKKKK
mata gw dulu yang kanan kena pendarahan bola mata
pembuluh darahnya melebar gitu deh jadinya kalo gw ngeliat pake mata kanan doang
bagian tengah bakal burem
gitu looo

Ricko
21-10-07, 18:29
kalo gw, mata gw ada kae bayangan yang gerak itu kenapa ya?

banndz
31-10-07, 09:41
dulu mata kiri gw jg burem
ternyata silinder

againstallgods
17-11-07, 07:17
dyen-heng, apakah kk merasa ada nyeri di satu ato kedua mata?? kalo ya kemungkinan penyebabnya glaukoma (cairan berlebih yg menaikkan tekanan di bola mata) adalah beberapa penyebab gejala

Kalo tdk nyeri: apakah kk mengalami penglihatan buram hanya ketika membaca ato melakukan pekerjaan dekat?? kalo ya kemungkinan penyebabnya presbiopia (rabun dekat) karena bertmabhanya usia (tp kalo kk kurang dr 40 tahun rasanya sh bukan ini >.<)

Apakah kk mengidap diabetes?? kalo ya kemungkinan penyebabnya Retinopati diabetik, kerusakan progresif pd pembuluh darah halus dan rapuh di bola mata adalah sebuah kemungkinan.

kalo tdk, apakah kk sedang minum suatu obat resep?? kalo ya kemungkinan penyebabnya dikarenakan beberapa obat tertentu, antidepresan misalnya bs membawa efek samping penglihatan buram.

kalo tdk, apakah usia kk diatas 50 tahun?? kalo ya, kemungkinan penyebabnya adalah katarak (pengabutan lensa mata) atau degenerasi makular (keausan sebagian retina), adalah 2 kemungkinan penyebab penglihatan buram.

kalo tdk, apakah kk baru terkena benturan kepala sebelum penglihatan mjd buram?? kalo ya, kemungkinan penyebabnya adalah kerusakan otak yg mengatur penglihatan atau di mata..

kalo tdk, apakah kk mengalami gangguan visual, misalnya spt bersit cahaya atau berkunang2? dan apakah kk merasakan itu setelah sakit kepala hebat?? kalo ya, kemungkinan penyebabnya adalah serangan pertama migren, sakit kepala parah yg biasanya terasa di satu sisi kepala..

kalo tdk, apakah penglihatan kk berbayang?? kalo ya, beberapa penyebab: sklerosis berganda, kelainan saraf mata, ato perdarahan di otak, ato juga pembesaran pemb. darah di tengkorak.

kalo tdk ya mungkin sekali itu karena mata minus biasa>> kk butuh kacamata.. huehehe.

rizki86
17-11-07, 14:17
wew mata saya aja beda 0.25 minus nya kanan kiri hehehe....

andrew_sheva
30-11-07, 06:46
emang bisa gitu
karena kamu lebih sering menggunakan mata kiri daripada mata kanan
mungkin juga bisa katarak

BtM-GRyNiCt
30-11-07, 19:33
dyen-heng, apakah kk merasa ada nyeri di satu ato kedua mata?? kalo ya kemungkinan penyebabnya glaukoma (cairan berlebih yg menaikkan tekanan di bola mata) adalah beberapa penyebab gejala

Kalo tdk nyeri: apakah kk mengalami penglihatan buram hanya ketika membaca ato melakukan pekerjaan dekat?? kalo ya kemungkinan penyebabnya presbiopia (rabun dekat) karena bertmabhanya usia (tp kalo kk kurang dr 40 tahun rasanya sh bukan ini >.<)

Apakah kk mengidap diabetes?? kalo ya kemungkinan penyebabnya Retinopati diabetik, kerusakan progresif pd pembuluh darah halus dan rapuh di bola mata adalah sebuah kemungkinan.

kalo tdk, apakah kk sedang minum suatu obat resep?? kalo ya kemungkinan penyebabnya dikarenakan beberapa obat tertentu, antidepresan misalnya bs membawa efek samping penglihatan buram.

kalo tdk, apakah usia kk diatas 50 tahun?? kalo ya, kemungkinan penyebabnya adalah katarak (pengabutan lensa mata) atau degenerasi makular (keausan sebagian retina), adalah 2 kemungkinan penyebab penglihatan buram.

kalo tdk, apakah kk baru terkena benturan kepala sebelum penglihatan mjd buram?? kalo ya, kemungkinan penyebabnya adalah kerusakan otak yg mengatur penglihatan atau di mata..

kalo tdk, apakah kk mengalami gangguan visual, misalnya spt bersit cahaya atau berkunang2? dan apakah kk merasakan itu setelah sakit kepala hebat?? kalo ya, kemungkinan penyebabnya adalah serangan pertama migren, sakit kepala parah yg biasanya terasa di satu sisi kepala..

kalo tdk, apakah penglihatan kk berbayang?? kalo ya, beberapa penyebab: sklerosis berganda, kelainan saraf mata, ato perdarahan di otak, ato juga pembesaran pemb. darah di tengkorak.

kalo tdk ya mungkin sekali itu karena mata minus biasa>> kk butuh kacamata.. huehehe.
casenya uda closed kok dia uda ke doktor.....uda ketinggalan zmana kale.......:P

AnjinGBuduK
06-12-07, 03:00
1.Minus..
2.Ada suatu penyakit..
3.Faktor keturunan..

SilentSense
07-12-07, 04:24
dyen-heng, apakah kk merasa ada nyeri di satu ato kedua mata?? kalo ya kemungkinan penyebabnya glaukoma (cairan berlebih yg menaikkan tekanan di bola mata) adalah beberapa penyebab gejala

Kalo tdk nyeri: apakah kk mengalami penglihatan buram hanya ketika membaca ato melakukan pekerjaan dekat?? kalo ya kemungkinan penyebabnya presbiopia (rabun dekat) karena bertmabhanya usia (tp kalo kk kurang dr 40 tahun rasanya sh bukan ini >.<)

Apakah kk mengidap diabetes?? kalo ya kemungkinan penyebabnya Retinopati diabetik, kerusakan progresif pd pembuluh darah halus dan rapuh di bola mata adalah sebuah kemungkinan.

kalo tdk, apakah kk sedang minum suatu obat resep?? kalo ya kemungkinan penyebabnya dikarenakan beberapa obat tertentu, antidepresan misalnya bs membawa efek samping penglihatan buram.

kalo tdk, apakah usia kk diatas 50 tahun?? kalo ya, kemungkinan penyebabnya adalah katarak (pengabutan lensa mata) atau degenerasi makular (keausan sebagian retina), adalah 2 kemungkinan penyebab penglihatan buram.

kalo tdk, apakah kk baru terkena benturan kepala sebelum penglihatan mjd buram?? kalo ya, kemungkinan penyebabnya adalah kerusakan otak yg mengatur penglihatan atau di mata..

kalo tdk, apakah kk mengalami gangguan visual, misalnya spt bersit cahaya atau berkunang2? dan apakah kk merasakan itu setelah sakit kepala hebat?? kalo ya, kemungkinan penyebabnya adalah serangan pertama migren, sakit kepala parah yg biasanya terasa di satu sisi kepala..

kalo tdk, apakah penglihatan kk berbayang?? kalo ya, beberapa penyebab: sklerosis berganda, kelainan saraf mata, ato perdarahan di otak, ato juga pembesaran pemb. darah di tengkorak.

kalo tdk ya mungkin sekali itu karena mata minus biasa>> kk butuh kacamata.. huehehe.

semua nya ada di atas tuh :p dan menurut gw dah cukup jelas.

Nice Post eka, hahaha... good2.. :)

keep it up bro..