PDA

View Full Version : [ need help] bagusan mana dkv binus sama UMN



zheilla1
10-10-10, 14:59
sekarang gue kan udah kelas 3 sma nh,
rencananya cii pengen ngambil jurusan dkv, tapi gue bingung mendingan dkv binus or UMN!!
gue cii dah nyoba jalur prestasi UMN, keterima lagi..
tapi pengennya binus
bingung.. bingung.. baek dah nih

tes masuk binus susah ga cii??
ada yang bisa kasih masukan ga???

fazameonk
13-10-10, 19:09
Gw percaya DKV Binus dan UMN sama2 bagus..
tapi tergantung masing2 mahasiswa nya sendiri, bisa survive ga di jurusan DKV itu??

gw sendiri kul di DKV binus, dan menurut gw dosen2 yg mengajar di DKV binus sudah cukup berkualitas..
paling beda nya di DKV Binus tuh, DKV nya di bagi 2 peminatan.
Animasi dan New Media.

itu alasan knapa gw milih DKV binus, karena gw berminat untuk terjun dalam dunia Animasi :)

Primavera
23-10-10, 22:29
Gw percaya DKV Binus dan UMN sama2 bagus..
tapi tergantung masing2 mahasiswa nya sendiri, bisa survive ga di jurusan DKV itu??

gw sendiri kul di DKV binus, dan menurut gw dosen2 yg mengajar di DKV binus sudah cukup berkualitas..
paling beda nya di DKV Binus tuh, DKV nya di bagi 2 peminatan.
Animasi dan New Media.

itu alasan knapa gw milih DKV binus, karena gw berminat untuk terjun dalam dunia Animasi :)
^tul tul :)

sya jg kls 3 nih . ngambil DKV pulak . dtrima d binus sm UMN jg . tp pengen coba suasana baruu . jadi mlih UMN . pndah rumah sklian perbanyak tmen . soalny rata² temen daku masuk binus :pp

asal kitany niat n minat mo kul mana jg bgus kok :)

itzme-sonz
24-10-10, 20:59
kalo DKV d untar juga bagus kog... ^ ^

tapi g dah ntn hasil akhir dari project DKV binus...

sakti cuy bikin trailer...

fazameonk
25-10-10, 11:59
yup, soalnya DKV binus ada jurusan Animasi nya..
jadi pasti tugas akhir mahasiswa nya banyak yg bkin animasi ^^

[eL]-VioLenCe-
25-10-10, 18:11
gw bs kasih perbedaan gini..kl secara kualitas mgkn balik lg ke mahasiswa itu sendiri ya karena menurut gw binus n UMN sama2 bagus,,
tp kl sekedar saran,,plus nya UMN itu,,karena mahasiswa masih sedikit berhubung blm terlalu lama univ ini..jadi perhatian kpada mahasiswa nya masih merata banget, hubungan antara mahasiswa dan dosen enak disni (*ini pengalaman saudara gw sendiri)
dan alhasil skrg sodara gw ada di semester 6 dan dia dekat dgn beberapa dosen besar n dapet gawean lg sembari kuliah skrg...jadi asisten developer perangkat lunak gt..*beda jurusan sie..sekedar saran,,:D

chessboard
15-11-10, 22:34
secara kurikulum, jelas beda.

UMN emang di support banget oleh Kompas (ya iyalah, didirikan kompas)

Dan UMN terkenal dengan rektornya, yakni Yohanes surya.

sedangkan DKV Binus yang terkenal itu dosen dosennya. Banyak orang orang FDGI dan banyak praktisi (lebih dari 85% dosen dkv binus adalah praktisi).

Dilihat dari perjalanannya, UMN relatif masih sangat muda (3tahun) dibanding dkv binus (11tahun).

Tapi emang semua kembali ke mahasiswanya.





kalo DKV d untar juga bagus kog... ^ ^



Klo untar Not recommended deh....

trickers
18-02-12, 13:31
DKV ISI Jogja bisa dipertombangin kalo emang km mau ngembangin kemampuan manual km

smua tergantung pilihan kamu mau kerja dimana bsok
smua punya kelebihan masing-masing tiap universitas

Seraf12
21-02-12, 13:57
UKSW aja masbro,, Desainya bagus,, pada Kreatif,,, heheh numpang promotion