PDA

View Full Version : [ask]jantung deg-degan (keknya over dosis)



meazur3
06-04-11, 23:33
jdi critanya gua itu pilek... truz gua ke dokter.. dokter narok alat ke perut&dada gua (apa itu alatnya yg berbentuk Y.. lupa :powh:)

truz dokter bilang paru" gua ada yg kotor + pilek

dikasih obat.. nama obatnya:

novaflox 500 <<< ini obat yg agak gua curigai ... tapi yg gua heranin si dokter malah nyuruh obat ini hrus abis
kaplet BRONCHOSAL (salbutamol 4mg)
ROVERTON (Ambroxol HCl 30 mg)
Yekazone (Dexamethasone 0.5mg,D. CTM 2 mg

semuanya 2 x 1 hari


pas pertama minum obat jantung gua mendadak deg-degan kenceng bgt.. gua takutnya over dosis / mngkin emang karna obatnya berdosis tinggi

jdi gimana dong.. obat mana yg mesti ga gua pake.. (sayang duit klo mw buang obat sbanyak it :psad:)

disatu sisi gua pengen pilek gua disembuhin

disisi lain gua takut jantung gua deg"an lagi.. deg"annya ngebut bgt, ngalahin kek abis lari / pucat..

jullieestelle
07-04-11, 03:53
alat yang berbentuk Y yg agan maksud namanya stetoskop. untung mengetahui suara paru dan jantung.

dilihat dari obatnya, mgkn agan terkena asma. dan obat yang dokter berikan ke agan, bertujuan supaya saluran nafas agan lebih melebar. sehingga meringankan asma.

untuk yg jantung deg2an, mgkn efek samping dari obat salbutamol. gw ga mau ngmg banyak. tp selama blm menimbulkan efek yg berlebihan, gw rasa gapapa. tp lebih baik agan segera konfirmasikan ke dokternya sendiri.

hunteress
07-04-11, 05:50
jdi critanya gua itu pilek... truz gua ke dokter.. dokter narok alat ke perut&dada gua (apa itu alatnya yg berbentuk Y.. lupa :powh:)

truz dokter bilang paru" gua ada yg kotor + pilek

dikasih obat.. nama obatnya:

novaflox 500 <<< ini obat yg agak gua curigai ... tapi yg gua heranin si dokter malah nyuruh obat ini hrus abis
kaplet BRONCHOSAL (salbutamol 4mg)
ROVERTON (Ambroxol HCl 30 mg)
Yekazone (Dexamethasone 0.5mg,D. CTM 2 mg

semuanya 2 x 1 hari


pas pertama minum obat jantung gua mendadak deg-degan kenceng bgt.. gua takutnya over dosis / mngkin emang karna obatnya berdosis tinggi

jdi gimana dong.. obat mana yg mesti ga gua pake.. (sayang duit klo mw buang obat sbanyak it :psad:)

disatu sisi gua pengen pilek gua disembuhin

disisi lain gua takut jantung gua deg"an lagi.. deg"annya ngebut bgt, ngalahin kek abis lari / pucat..

efek deg2an itu mungkin bisa disebabkan efek salbutamol seperti kata om jullieestelle.

kalo pingin ngerti lebih lanjutnya saya jelaskan singkat :pgrin
salbutamol adalah obat yg biasa digunakan pada penderita dengan keluhan sesak. nah cara kerjanya dengan melebarkan tenggorokan jadi lebih mudah nafasnya. tp anda harus segera konsultasi ulang bila sesak anda tidak kunjung membaik setelah diberikan obat tsb :pone:
disisi lain salbutamol tsb juga merangsang jantung shg bekerja lebih keras (yg terasa deg2an)

kalo anda terganggu dengan deg2an tsb mungkin anda bisa konsul lagi dengan dokter tsb agar obatnya bisa diganti
saya gak sebut nama obat karena bukan kepentingan saya memberi disini :pehm:

nah untuk obat yg anda curigai (novaflox) adalah suatu antibiotik
pemberian obat tsb mungkin karena diduga ada infeksi pada anda.
saran saya sih jangan dicurigai n diminum sampe habis, jangan sampe putus minum obat tsb sampai habis

tq-smg membantu :pgrin:

Matriach
08-04-11, 09:58
nama obatnya:

novaflox 500 <<< ini obat yg agak gua curigai ... tapi yg gua heranin si dokter malah nyuruh obat ini hrus abis
kaplet BRONCHOSAL (salbutamol 4mg)
ROVERTON (Ambroxol HCl 30 mg)
Yekazone (Dexamethasone 0.5mg,D. CTM 2 mg

semuanya 2 x 1 hari


pas pertama minum obat jantung gua mendadak deg-degan kenceng bgt.. gua takutnya over dosis / mngkin emang karna obatnya berdosis tinggi

jdi gimana dong.. obat mana yg mesti ga gua pake.. (sayang duit klo mw buang obat sbanyak it :psad:)

disatu sisi gua pengen pilek gua disembuhin

disisi lain gua takut jantung gua deg"an lagi.. deg"annya ngebut bgt, ngalahin kek abis lari / pucat..

Novaflox itu antibiotik, klo ga salah isinya Ciprofloxacin 500mg.
Rovertone pengencer dahak, utk membersihkan daerah leher.


Soal deg-deg-an, saya sendiri jujur ga tau. Mungkin benar kata teman2 yang post sebelumnya.
Yekazone itu saya kurang tau, dan waktu tanya ke dokter lain pun pada bingung.
Mungkin itu obat baru, jadi kurang populer.
Maaf ya
:phmm:

jullieestelle
09-04-11, 01:16
untuk yang yekazone, mungkin itu indikasi untuk mengurangi keradangan dan alergi.

karna berisi dexamethasone (semacam kortikosteroid yg digunakan sebagai anti radang) dan ctm (anti histamin yang bertujuan untuk mengurangi alergi).

semoga membantu :)

yagami_light
09-04-11, 23:42
Nah, sudah dijawab dan dijelaskan semua diatas...
Jadi, bagaimana kelanjutannya Bro TS?
Sudah dikonsultasikan dengan dokternya?
Ada perkembangan lain?

zrv-linz~chuu
07-05-11, 08:16
kalo jantung yang berasa di tekan itu krn apa ya?
sewaktu2 sering rasanya
waktu duduk2 atau ngapain tau2 jantung rasanya kayak diteken sama orang
jadi susah nafas

hunteress
11-05-11, 17:07
kalo jantung yang berasa di tekan itu krn apa ya?
sewaktu2 sering rasanya
waktu duduk2 atau ngapain tau2 jantung rasanya kayak diteken sama orang
jadi susah nafas

sewaktu waktu itu kapan om?
kalo seaktu waktunya saat kerja sama saat istirahat itu artinya bisa beda loh :pone:
n ngapain2nya itu lagi ngapain?

zRie*
11-05-11, 18:28
kalo jantung yang berasa di tekan itu krn apa ya?
sewaktu2 sering rasanya
waktu duduk2 atau ngapain tau2 jantung rasanya kayak diteken sama orang
jadi susah nafas

nah ini jg sering terjadi ma gw... kadang merasa tertekan kalo lagi duduk d lantai n baca

hunteress
11-05-11, 19:53
itu tertekanya waktu habis duduk terus berdiri? apa pas waktu duduknya?

duduknya ky gimana posisinya kalo bole tau?

tienerickz
11-05-11, 20:12
cek aja dlu gann..
periksa..
sebelum kejadian yg tidak kita harapkan..
semoga tidak terjadi apa2..

zRie*
11-05-11, 20:50
itu tertekanya waktu habis duduk terus berdiri? apa pas waktu duduknya?

duduknya ky gimana posisinya kalo bole tau?

pas duduknya jod.. kaki selonjoran..

Cruyff
12-05-11, 08:16
kalo ane sering nyang2en,,
itu karena apa yah??
mau kencing terasa sakit,,
baca artikel sih ginjal ato kencing batu,,
apakah ada penyebab laen kah?

OVERLORD~
03-10-11, 16:14
beberapa obat memang ada efek sampingnya kk
kayak mbuat jantung deg"an , menyebab kan kantuk , dll