PDA

View Full Version : Makanan tradisional paling enak dr Suku mana seh ?



0yott_community
07-11-07, 16:19
indonesia sukunya ga terhitung dari pendatang sampe yg asli mereka punya makan khas masing" dari yg pernah lo coba mana seh yg paling enak ?

klo gw seh dr suku gw sendiri [ batak toba ] daging babi [ maap ya bg yg mengharamkan ]

YosDJ
07-11-07, 22:14
Kalo gw suka banget sama makanan khas JOGJA!
Sekali pergi ke JOGJA langsung jatuh cinta sama makanannya.

Gudegnya, nasi liwetnya, widih, gak tahan. :hilarious:

Cellia
09-11-07, 08:37
Makanan2 tradisional yg maniz2 :p,,.... cth na jawa, sunda :D yha padang & makassar juga enak~

calintz
10-11-07, 17:59
vote one for padang

YosDJ
11-11-07, 00:36
Padang gak tahan euy pedesnya.
Ampun, lidahnya pada udah dijejelin cabe waktu lahir kali ya... ::bangin::

0yott_community
14-11-07, 18:00
ga ada yg suka masakan betawi nehh ?

Veronica
14-11-07, 23:21
ga ada yg suka masakan betawi nehh ?

kalo betawi iTu kayak Ketoprak n gado-gado karedok ya



gwe sie suka sama Kerak telor ^^ :ane:

Marina
17-11-07, 00:13
aduhh ga tau makanan khas balikpapan paling juga roti mantau ato daging menjangan... kalo suku dayak, ga tau makanannya gmana, yg saya tau ada sambel durian tapi ga tau rasanya gmana... ga suka pedes :(

Marina
17-11-07, 07:15
oh iya namanya sambal tempuyak! sry double post :P

3agl3one
17-11-07, 09:41
Paling enak lah masakan makassar N manado...
kalau dari makassar ada coto makassar, sop saudara, sop kikil, ikan pallumara, pallu kaloa', dll
kue2nya: cucur bayao, cang kuning (lopa apa lage), minumannya pasti sara'ba
kalau dari manado yg gw plg suka ayam/ikan masak rica2, pedesnya minta ampun. N nasi kuningnya, karena dibungkus pakai daun pisang/kelapa (g tau yg mana yg bener) yang udah kering, enak banget :thumb-up:



no offense... kalau di blg masakan padang pedes2, coba dech jalan2 ke makassar/manado, kamu rasain gimana rasa pedasnya. di makassar yg namanya masakan padang beneran ga ada pedesnya, tapi tetep enak :thumb-up:

My_Fresh
17-11-07, 13:44
lbh enakan bubur manado

Marina
19-11-07, 10:16
coto makasar!!! kangen deh, di balikpapan juga banyak. sama es apa itu palo ijo ato apapun yg pake pisang, enak bgt!

Holland_2006
19-11-07, 10:29
ayam pop slurp...!!!
kopi aceh hmmm...!!!
bubur cirebon nyam...!!!
soto makasar ahhh...!!!

tapi tetep enaqkan nasi randang jo pete balado enaq ui........
( jadi laper ::hiks::)

Marina
19-11-07, 10:52
lbh enakan bubur manado

omong2 ttg bubur manado, kasi pepaya enak lo! :yes3:

krusszz
19-11-07, 17:18
oh iya namanya sambal tempuyak! sry double post :P

perasaan itu dr riau...klo org riau nyebutnya tempoyak

Marina
19-11-07, 22:24
entahlah, karena balikpapan adalah kota transit jadi ga smua makanan saya tau darimana asalnya :p tapi itu tempuyak aneh bgt dengernya :)

YosDJ
20-11-07, 13:21
Gw suka semua makanan yang berasal dari Jawa Tengah.
Khususnya makanan Jogja, sekali pergi ke Jogja, nyobain makanannya, jadi jatuh cinta. :27:

Trademaks
22-11-07, 23:56
kalo betawi iTu kayak Ketoprak n gado-gado karedok ya



gwe sie suka sama Kerak telor ^^ :ane:

Wah gado2..

Rasanya gak pernah mati.Apalagi kalau ditambah minuman jus / es kelapa. Sedappp...

sheling_ford
23-11-07, 11:38
Minang alias Padang (yg benernya Minang).

Siapa yg ga kenal Rendang? mantap....

3agl3one
23-11-07, 12:27
coto makasar!!! kangen deh, di balikpapan juga banyak. sama es apa itu palo ijo ato apapun yg pake pisang, enak bgt!

es pisang ijo atau es pallu butung?
dua2nya pake pisang

calintz
23-11-07, 17:16
es pisang ijo atau es pallu butung?
dua2nya pake pisang

waktyu lahir makan pisang dlo ya

Marina
24-11-07, 09:54
es pisang ijo atau es pallu butung?
dua2nya pake pisang

aduhhh yg mana yah, kayanya yg ijo ijo itu deh :p

Grafiti_Movie
24-11-07, 09:56
wedew hadirr
tulalit eror

N958GbUser
24-11-07, 19:54
Es pisang ijo?
Apaan tuh???

Marina
25-11-07, 19:29
makasar punya, makan sama sup konro!!! yummy!!!

krusszz
25-11-07, 23:58
makasar punya, makan sama sup konro!!! yummy!!!

wah...gw pernah makan yg di permata hijau tuh....enyak bgt sop konro + pallu butung(dulu gw kirain namanya pala buntung :p)

rizki86
26-11-07, 13:28
wah kalo gw lebih suka makanan kampung gw, tapi ga semua nya... dan beberapa dari daerah terdekat nya....

gule paku [bukan paku yang nancep di tembok, tapi paku-pakuan yang dari pohon itu]
mie aceh + kepiting
sambel ijo [dari padang....]
dan lain2....

yang pasti mayoritas dari kampung gw dah..... [aceh]

sate_kucing
26-11-07, 15:22
entahlah, karena balikpapan adalah kota transit jadi ga smua makanan saya tau darimana asalnya :p tapi itu tempuyak aneh bgt dengernya :)

Sebenarnya nama aslinya Tempoyak.
Tempoyak itu asli dari Jambi. salah satu makanan khas asli Jambi.
Menggunakan durian yang di fermentasi, rasanya maknyos...!

ekspresi
27-11-07, 12:28
gudeg Jogja lah manis2 gimana geto, pokoke enak !!!

phoechoenqck
27-11-07, 21:19
menurut gw sih yg enak tuh makanan padang
pedes2 gurih maknyosss...

MimiHitam
27-11-07, 22:12
yah enak2 sih kata sodara gua, tapi gua ga gitu suka makanan nusantara kecuali beberapa kyk nasi liwet, rawon, sate padang, rendang, dendeng, yah semua sama alh

-2easy4upss-
28-11-07, 13:43
hehe Intinya Makassar paling buanyak makanan dari seafodd sampe yg hot dan spicy :D

LuckBringer
28-11-07, 17:03
enakkan sie rendang dari padang pasti tentunya rasanya emmm pedes2 enak
kaya kata pak bondan:''yang penting maknyos''

GrandMasterSexay
29-11-07, 17:07
Kalo gw suka banget sama makanan khas JOGJA!
Sekali pergi ke JOGJA langsung jatuh cinta sama makanannya.

Gudegnya, nasi liwetnya, widih, gak tahan. :hilarious:

Buset ikut2 malaysia :poster_dots::poster_dots: ....FYI klo nasi liwet itu asli Solo(Klo ga percaya cari aja tiap minggu pagi di Solo, dari tengah sampai pojok kota Solo pasti ada yg jual nasi liwet alias sego liwet).........soalnya wa orang Solo tapi tinggal di Jogja :peace::peace:.....

kodokbuntingz
29-11-07, 21:50
ketoprak .. gudeg .. gado2... rendang .. dendeng .. kerak telor

emang paling tob..............................::top:

EMPIRE
30-11-07, 15:56
BAGI GW SEMUA MAKANAN ENAK APALAGI MAKANAN YANG DIBUAT AMA
1. MAMA >>>> PALING ENAK DEH KALO MASAK APA AJAH !
2. PACAR >>>> DOLO SEH ^^ MASAKKAN BIKIN KETAGIHAN
3. BUATAN SENDIRI >>> GENE2 GW ISA MASAK DIKIT2

:read:
::yeah2::

chrisrapper
30-11-07, 15:59
...


yang jelas makanan batak..

....b1 dan b2...

::hahaha::

sop..

::wakaka::


blon nyoba ??

Don't try this at home

BtM-GRyNiCt
01-12-07, 13:47
menurut gw suku tionghua kewatia yong tahu enak banget.....

YosDJ
06-12-07, 11:03
Enak apa kwetiaw?
Lidah gw gak bisa kompromi sama makanan ini 1.

AnjinGBuduK
09-12-07, 22:15
Pempek donk dr Palembang..:p

Valdarez
10-12-07, 10:36
saya suka sate dan siomay :p
tapi tergantung selera masing2 yah
^^

testngoo
25-12-07, 20:53
klo aku paling suka padang deh enak murah dan ada dimana-mana, klo masakan betawi paling suka sop kaki kambing yg makannya pake minyak samin

Home_Sickness
26-12-07, 05:57
KAYA NYA ENAK SEMUA DEH.........

kalau lagi lebaran aq makan nya

~Nasi Uduk (Betawi)
~Rendang (Padang)
~Opor ayam (Sunda)
~Dabu - dabu (Menado)
~semur jawa (Jawa mana gitu....)

wkwkwk semua makanan khas ada dalam 1 piring makan gw

BabySky
26-12-07, 20:38
sunda ma padang i lovin it

Leaveraholic
16-01-08, 10:48
Makanan daerah paling top yang sudah merakyat sih ga diragukan lagi..

Asal daerah tegal..

Tu warteg, u orang juga pada suka makan kan ? hahaha.. :p

Gw sih betawi dunk.. soto betawi ama ketoprak cukup terkenal.. enak lagi..

dowtie
16-01-08, 19:58
klo bali sukanya ayam sambel matah, ayamnya digoreng kering gitu trus sambelnya ga dibejek tp dipotong2 gitu rasanya seger banget en pedassssssssssssssss.....

klo padang.... semua suka deh... asal ga bagian2 hewan yang bagian pencernaan dan kulit. hoek.

klo manado... aaaa.... sambal roa nya... ga nahan ileran deh... walaupun maknnya sambil ekringetan deras gwe relaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

Leaveraholic
17-01-08, 09:09
klo bali sukanya ayam sambel matah, ayamnya digoreng kering gitu trus sambelnya ga dibejek tp dipotong2 gitu rasanya seger banget en pedassssssssssssssss.....

klo padang.... semua suka deh... asal ga bagian2 hewan yang bagian pencernaan dan kulit. hoek.

klo manado... aaaa.... sambal roa nya... ga nahan ileran deh... walaupun maknnya sambil ekringetan deras gwe relaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

Kenal yang namanya nasi bali ga kk..?

Di jkt wa kaget makannya.. pas bayar ternyata mahal yah untuk ukuran nasi dengan lauk sebungkus kecil gitu..

Hwe.. Di balinya berapaan ?

emp_
17-01-08, 17:15
semua makanan enak koq xD asal halal :D,, tapi gw suka ketoprak,,,,