PDA

View Full Version : Setiap bangun tidur dada saya terasa sakit ?



debzz
15-02-12, 11:36
Izin buat thread mohon maaf apabila menganggu....
saya mau nanya
setiap bangun tidur pada pagi hari
dada saya terasa sakit...balik badan pun sakit
ada yang tahu kenapa ?

hunteress
16-02-12, 07:50
sakitnya ky gimana kalo bole tau?

sakit sperti ditusuk? ditekan? ato kek gimana?
trus kamu kalo tidur posisinya kek gmn?

kalo scr umumnya bisa dr 2 kemungkinan
1. dari dinding dadanya (tulang rusuk, otot2 dada, dll)
2. dari dalam dada (misal paru, jantung , dll)

kalo bisa lebih dirasakan sakitnya sperti apa n kira2 berasal dari bgian dada yg luar ato dalam
mungkin bisa lebih dipastikan penyebabnya :pgrin:

debzz
16-02-12, 09:24
sakitnya ky gimana kalo bole tau?

sakit sperti ditusuk? ditekan? ato kek gimana?
trus kamu kalo tidur posisinya kek gmn?

kalo scr umumnya bisa dr 2 kemungkinan
1. dari dinding dadanya (tulang rusuk, otot2 dada, dll)
2. dari dalam dada (misal paru, jantung , dll)

kalo bisa lebih dirasakan sakitnya sperti apa n kira2 berasal dari bgian dada yg luar ato dalam
mungkin bisa lebih dipastikan penyebabnya :pgrin:

sakitnya apabila saya membalik ke arah kiri atau kanan seperti ada yang tertekan di tengah dada saya
posisi tidur biasanya ke kiri atau kenan sambil megang bantal guling

di bagian tengah dada tapi itu ga tau seperti apa saya juga kurang paham
tapi itu kadang"
apakah saya salah posisi tidurnya ?

BaaL_sLaYeR
16-02-12, 09:58
Ikut nimbrung ya om momod, berhubung saya juga sering mengalami sakit di bagian dada sebelah kiri..

Gak sering sih, sekali-sekali, tapi gitu sakitnya muncul, rasanya seperti ditusuk-tusuk jarum, dan sakit banget..

Itu kira-kira kenapa ya?

hunteress
16-02-12, 10:30
sakitnya apabila saya membalik ke arah kiri atau kanan seperti ada yang tertekan di tengah dada saya
posisi tidur biasanya ke kiri atau kenan sambil megang bantal guling

di bagian tengah dada tapi itu ga tau seperti apa saya juga kurang paham
tapi itu kadang"
apakah saya salah posisi tidurnya ?

kalo tidurnya sering mirin mungkin bisa ada kaku otot dada
aku juga sering kalo ky gini

mungkin krn waktu tidur posisi miring posisi dada akan sedikit mengkerut(mengecil, bingung gambarinya gimana)
lah kalo lagi terlentang kan otomatis agak sedikit meregang, krn bahu juga meregang

mungkin otot2 dadanya masi terbiasa dengan kondisi saat mengkerut, jadi pas bangun tidur/ berubah posisi yg menyebabkan dada meregang ototnya masi belum siap
analoginya seperti saat mau olahraga kn butuh pemanasan dulu biar ototnya siap :pgrin:


Ikut nimbrung ya om momod, berhubung saya juga sering mengalami sakit di bagian dada sebelah kiri..

Gak sering sih, sekali-sekali, tapi gitu sakitnya muncul, rasanya seperti ditusuk-tusuk jarum, dan sakit banget..

Itu kira-kira kenapa ya?

kalo ini ada kemungkinan kelainan pada jantungnya bro
kalo ada gangguan di jantung sakitnya khas
- sakit di dada kiri
- rasa seperti ditusuk/diremas/dibakar (burning)
- bisa menjalar ke pundak belakang kiri n lengan kiri

ini mungkin ada hubungan dengan penyumbatan pembuluh darah jantung (koroner)
kalo ada sumbatan tentu aliran ke jantungnya berkurang bro, kalo aliranya berkurang suplai oksigen n nutrisi berkurang juga
nah mungkin rasa nyeri terasa itu akibat dari kurangnya oksigen yg diterima jantung

ini perlu cukup diwaspadai :pone:
kalo sampe mengganggu sekali ada baiknya diperiksakan ke dokter :pgrin:

BecKaX
16-02-12, 10:31
sakitnya apabila saya membalik ke arah kiri atau kanan seperti ada yang tertekan di tengah dada saya
posisi tidur biasanya ke kiri atau kenan sambil megang bantal guling

di bagian tengah dada tapi itu ga tau seperti apa saya juga kurang paham
tapi itu kadang"
apakah saya salah posisi tidurnya ?
Pada saat tidur, di ruangan yang ber-AC ?

Ikut nimbrung ya om momod, berhubung saya juga sering mengalami sakit di bagian dada sebelah kiri..

Gak sering sih, sekali-sekali, tapi gitu sakitnya muncul, rasanya seperti ditusuk-tusuk jarum, dan sakit banget..

Itu kira-kira kenapa ya?

ini sakitnya pada saat bangun tidur juga atau saat beraktifitas biasa?

debzz
16-02-12, 11:09
yha saat tidur beruangan AC kk beckax
Mungkin ada saran lain ?


ouwh terima kasih yha kk hunteress
belum terbiasa paling yha
thanks atas masukannya

mungkin ntar kalau ada kendala saya kemari lage :))

hunteress
16-02-12, 11:22
kalo tidurnya ber AC coba dimatikan atau dinaikan suhunya

mungkin juga gara2 suhunya terlalu dingin
soalnya kapasitas paru cuma bisa kompensasi buat udara yg hangat
kalo terlalu dingin kelenjar2 jalan nafas akan menghasilkan bnyak sekret (semacam lendir gitu) buat ngehangatkan udaranya
kalo terlalu bnyak numpuk juga bisa bikin rasa kemeng di dada

-OtOy-
16-02-12, 11:33
tidur di tempat tidur dengan struktur yg gimana ?

klo kasurnya keras, coba pindah ke yg lebih empuk dan sebaliknya...

cewe gw sering kaya gini dikala dia stress / pms / kecapean / duduk sambil maen komputer berlama-lama / tidak suka mengkonsumsi sayur dgn teratur

alhasil jadi kena penyakit ampek. its mean semacem plek di dada tapi bukan asma, tapi napas kadang lost...

solusi : coba jacuzzy-an seminggu sekali, klo bisa lengkap

mandi air anget/dingin > jacuzzy > sauna (sekuatnya/jgn lama2) > nyemplung di air es

mandi air anget dingin : untuk membersihkan pori2

jacuzzy : menutup pori2

sauna : lebih menutup pori

nyemplung di air es : membuka pori2 (jangan msk jacuzzy lagi)

ini step2 ama penjelasan dr temen gw yg sering. gw terapin ke cewe gw, jadi lumayan berkurang penyakitnya..

*berdasarkan pengalaman yo ;)

debzz
16-02-12, 11:53
tidur di tempat tidur dengan struktur yg gimana ?

klo kasurnya keras, coba pindah ke yg lebih empuk dan sebaliknya...

cewe gw sering kaya gini dikala dia stress / pms / kecapean / duduk sambil maen komputer berlama-lama / tidak suka mengkonsumsi sayur dgn teratur

alhasil jadi kena penyakit ampek. its mean semacem plek di dada tapi bukan asma, tapi napas kadang lost...

solusi : coba jacuzzy-an seminggu sekali, klo bisa lengkap

mandi air anget/dingin > jacuzzy > sauna (sekuatnya/jgn lama2) > nyemplung di air es

mandi air anget dingin : untuk membersihkan pori2

jacuzzy : menutup pori2

sauna : lebih menutup pori

nyemplung di air es : membuka pori2 (jangan msk jacuzzy lagi)

ini step2 ama penjelasan dr temen gw yg sering. gw terapin ke cewe gw, jadi lumayan berkurang penyakitnya..

*berdasarkan pengalaman yo ;)

maksudnya penyakit ampek apa ?
kasurnya empuk koq
mungkin suhu ac yang terlalu dingin kale yha

-OtOy-
16-02-12, 12:22
maksudnya penyakit ampek apa ?
kasurnya empuk koq
mungkin suhu ac yang terlalu dingin kale yha

ampek its mean flek.. tanya nyokap bokap.. susah jelasinnya euy

coba ke kasur yg strukturnya keras...

suhu AC tinggi kemungkinan kecil deh, yg bahaya AC nyoncong ke badan langsung, bisa bikin angin duduk, yg ga pake efek apa2, tau2 ko'id..


klo tau2 sesek pas bangun tidur, coba badan puter kiri kanan sambil napas teratur, ada lost apa engga... klo ada, monggo bed rest seharian penuh

BaaL_sLaYeR
16-02-12, 16:49
kalo tidurnya sering mirin mungkin bisa ada kaku otot dada
aku juga sering kalo ky gini

mungkin krn waktu tidur posisi miring posisi dada akan sedikit mengkerut(mengecil, bingung gambarinya gimana)
lah kalo lagi terlentang kan otomatis agak sedikit meregang, krn bahu juga meregang

mungkin otot2 dadanya masi terbiasa dengan kondisi saat mengkerut, jadi pas bangun tidur/ berubah posisi yg menyebabkan dada meregang ototnya masi belum siap
analoginya seperti saat mau olahraga kn butuh pemanasan dulu biar ototnya siap :pgrin:



kalo ini ada kemungkinan kelainan pada jantungnya bro
kalo ada gangguan di jantung sakitnya khas
- sakit di dada kiri
- rasa seperti ditusuk/diremas/dibakar (burning)
- bisa menjalar ke pundak belakang kiri n lengan kiri

ini mungkin ada hubungan dengan penyumbatan pembuluh darah jantung (koroner)
kalo ada sumbatan tentu aliran ke jantungnya berkurang bro, kalo aliranya berkurang suplai oksigen n nutrisi berkurang juga
nah mungkin rasa nyeri terasa itu akibat dari kurangnya oksigen yg diterima jantung

ini perlu cukup diwaspadai :pone:
kalo sampe mengganggu sekali ada baiknya diperiksakan ke dokter :pgrin:

Jantung koroner itu karena efek keturunan kah ?

Sekali2 sih sakitnya, hanya sakit banget, seperti ditusuk2 emang..

Ada solusi kah dari kakak momod minimal untuk meminimalisir atau mengurangi rasa sakit?


Pada saat tidur, di ruangan yang ber-AC ?


ini sakitnya pada saat bangun tidur juga atau saat beraktifitas biasa?

Saat beraktifitas biasa.. pas main game tiba2 sakit, atau pas nonton..

hunteress
17-02-12, 16:28
kalo secara simpelnya
kalo orang tua anda menderita penyakit tsb, maka anda memiliki resiko terkena lebih besar dari pada mereka yg orang tuanya ga punya penyakit itu

intinya ga menurun, tapi itu bisa jadi faktor resiko

kalo untuk meminimalisir sakitnya ya istirahat sebentar aja bro
tp juga harus diimbangi makan yg rendah lemak (biasanya sih kolesterol tinggi yg bisa bikin ini penyakit)
n olah raga ringan teratur (jangan berat2 malah bisa mancing rasa sakitnya)

tp ini cuma kira2 aja ttg penyakitnya :psweat:

buat mastiin apa penyebab yg sebenarnya ya harus ada pemeriksaan lebih lanjut
ini cuma buat gambaran sedikit aja :pgrin:

BaaL_sLaYeR
17-02-12, 16:35
kalo secara simpelnya
kalo orang tua anda menderita penyakit tsb, maka anda memiliki resiko terkena lebih besar dari pada mereka yg orang tuanya ga punya penyakit itu

intinya ga menurun, tapi itu bisa jadi faktor resiko

kalo untuk meminimalisir sakitnya ya istirahat sebentar aja bro
tp juga harus diimbangi makan yg rendah lemak (biasanya sih kolesterol tinggi yg bisa bikin ini penyakit)
n olah raga ringan teratur (jangan berat2 malah bisa mancing rasa sakitnya)

tp ini cuma kira2 aja ttg penyakitnya :psweat:

buat mastiin apa penyebab yg sebenarnya ya harus ada pemeriksaan lebih lanjut
ini cuma buat gambaran sedikit aja :pgrin:

Walah, pantes aja kemarin sakit banget habis futsalan..

Terus disini makanannya berlemak semua, goreng2an juga..

Oke deh thank u kk momod..

Deteriorated
19-02-12, 18:26
Kemungkinan disebabkan salah cara tidur. Posisi tidurnya biasa seperti apa? Kalau sakit pada dada saat bangun pagi,biasa lebih akibat keram. Kalau sakit jantung biasa disertai keringat berlebihan.