PDA

View Full Version : Aku sakit apa ???????????????????



Humanios
16-01-08, 13:41
Ini masalah kesehatanku :skull:

Laki-laki
Umur hampir 20 Thn
Tinggi badan 165cm ++
Berat badan 42 kg
Tekanan darah normal

-Yang jadi masalah sejak kelas 2 SMP sampai aku kuliah Berat badan ku 42kg- 44kg terus, gak berubah. Naik turun terus antara 42-44kg
Kalau lagi makan ya 43 kg
Kalau habis BAB (Buang Air Besar) ya 42 kg
Kalau makan banyak ya 44 kg
Badan ku seperti anak Smp (padahal dah kuliah)
Tanganku seperti anak perempuan (kecil banget)
Padahal makan ku cukup, bergizi. Aku makan Nasi, daging2an, sayur mayur, + cemilan (katanya terlalu banyak makan cemilan bisa bikin gendhut, tapi aku kok gak yahhh)
-Aku gak kena cacingan, krn dah minum obat cacing gak brubah
-Aku sering makan Obat penambah darah (Sangobion, Megabion, dll) tapi gak ada yang berubah
-Aku sering makan multivitamin (EnervonC), gak ngefek.

Setiap pagi, habis bangun tidur aku pasti ke WC untuk BAB
Habis makan, 5 menit kemudian pasti sakit perut dan langsung BAB ke WC (habis makan langsung di keluarin)
Habis makan, atau pas makan, pasti keringeten
Kalau minum minuman tertentu (spt: teh sosro, fruit tea dll) langsung 2-3 menit langsung pingin pipis, dan volume air kencingnya banyak sekali.

Aku jarang olahraga, Tidur pasti larut malam atau malah dah pagi baru tidur.
Oh iya, aku sering kentut >.< tapi gak berbunyi dan gak ber bau

Sudah sering ke dokter, tapi cuma di beri Obat multivitamin/ Obat penambah darah yang gak ngefek ke badanku.:down:


Adakah yang bisa membantuku? Apakah di sini ada dokter? Atau anda dokter ? Atau ayah anda dokter? tolong tanyain yee ....
Apa aku perlu ke rumah sakit untuk periksa isi perutku ? jangan jangan isi perut ku adaaaa ...................

Comment, saran, jawaban, jalan keluar, atau Apa saja aku hargai. dan sebelumnya terima kasih. ::iloveu::

Revanchist
16-01-08, 13:55
Setiap orang kan beda2.. ya mungkin Tuhan udah nyiptain kamu kaya gitu, kenapa mesti pusing.. ya pokoknya kamu selalu usaha hidup sehat, gitu aja.. nanti maw kaya gimana ya liat nanti, kn sekarang yg penting sehat..

i'm pretty much like you when im on your age lad.. youre my doppleganger.. hoho

selam_jaya
16-01-08, 14:08
hmmm lu tu mungkin karena gen,,bawaan dari ortu lu
coba cek garis keturunan lu
apa ada yg gen gemuk
sama kyk gw,,dari ortu baik ibu/ayah sama2 nda ada gen gemuk
alhasil gw jg kurus,,sm kyk ibu/ayah gw

olaraga ntu jg pntg lho
coba de pas pagi2 bangun tidur lu lari2 bentar,,ya keliling daerah rumah lu

trus kalo tidur itu yg normal2 aja,,dari jam 9-10 malem
jangan dinihari baru bobo,,itu jg ngaru kok
beda lho org yg tidur pd jam2 normal dgn org yg tidur di jam2 yg g seharusnya

Humanios
16-01-08, 14:57
hmmm lu tu mungkin karena gen,,bawaan dari ortu lu
coba cek garis keturunan lu
apa ada yg gen gemuk
sama kyk gw,,dari ortu baik ibu/ayah sama2 nda ada gen gemuk
alhasil gw jg kurus,,sm kyk ibu/ayah gw

olaraga ntu jg pntg lho
coba de pas pagi2 bangun tidur lu lari2 bentar,,ya keliling daerah rumah lu

trus kalo tidur itu yg normal2 aja,,dari jam 9-10 malem
jangan dinihari baru bobo,,itu jg ngaru kok
beda lho org yg tidur pd jam2 normal dgn org yg tidur di jam2 yg g seharusnya

Ayah gue tinggi dan cukup gemuk, Ibu pendek dan gemuk
Kakak kakak tinggi tinggi, dan badannya ideal semua kecuali aku

Btw, gue suka banget sama malem, kalo di ibaratkan kaya 'balanar' cuakwakwakwak

-2easy4upss-
16-01-08, 15:45
itu bawaan gen kale kk <<gen bukan gem ya :D

apakah kk merasa itu sangat menganggu ?
klo emang menganggu coba konsultasi dokter
tapi anda udah konsultasi ya dan cuman di kasih multivitaminn
terus kan aja multivitaminnya kk :D

maybe dokter masih merasa itu hal yg wajar so di bawa enak aja kk :D

heheheh

selam_jaya
16-01-08, 18:57
iya sih kalo nda proporcional tubuh tuh rasanya agak minder ato gimana :sob:

tapi liat deh orang2 yg hidup di malem hari, kyk penjaga warnet ato penjaga gamecenter
mereka kan kurus2 tuh,, jadi aktifitas malem nurut gw juga kurang baik utk tubuh

emg sulit sih ngubah sikap yg tiap malem mesti gentayangan gitu :D
tapi di coba dulu deh
kk kmu yg proporsional itu nda tidur malem kan??coba de ditiru kk kmu ntu
selain isa tetep sehat,,bangun tidur akan fresh

beda lho orang yg tidur pagi terus bangun siank,,rasanya nda enak banget
beda ama yg tidur malem dan bangun di pagi harinya, rasanya lebih seger

Matriach
16-01-08, 22:11
maaf telat karena gw ol ga tentu.
Hal itu bisa diakibatkan oleh gen. Mungkin bukan ayah atau ibu anda, tetapi jika dalam silsilah keluarga ada yang memiliki penyakit "Syndrom Anatomy-Dwarfism" maka gen itu akan turun dalam waktu lama. Kemungkinan mengidap gen tsb sangat kecil.
Pada syndrom terparah, anda akan terlihat sangat kecil, bahkan bisa mandi (bathup)di tempat cuci tangan orang dewasa.

Atau masalah lain terletak pada kelainan sistem organ dan fungsi kerja organ dalam. Sperti kerja lambung, usus, atau lemak yang berlebihan dapat menybabkan...
1. Pada lemak , keringat berlebihan. Kelebihan lemak tidak saja pada orang gemuk, pada orang kurus juga terdapat kelebihan lemak, tetapi tidak disimpan dalam bentuk daging yang menyebabkan gemuk.
2. Pada usus akan menyebabkan kerja ekstrim yang menyebabkan makanan sangat cepat dicerna sehingga tidak seluruh manfaat makanan diserap dan menyebabkan pertumbuhan tubuh tidak optimal spt yang anda derita.

Revanchist
17-01-08, 16:42
so the point is: live your life healthy.. just stay healthy.. im deadly skinny, but im able to climb a mountain (45-60 degree) 10 hours nonstop.. ^^

Humanios
17-01-08, 20:00
Setiap orang kan beda2.. ya mungkin Tuhan udah nyiptain kamu kaya gitu, kenapa mesti pusing.. ya pokoknya kamu selalu usaha hidup sehat, gitu aja.. nanti maw kaya gimana ya liat nanti, kn sekarang yg penting sehat..

i'm pretty much like you when im on your age lad.. youre my doppleganger.. hoho

aku merasa gak PD, mau kuliah, mau melamar kerja, mau interaksi sosial ......... gak PD




Atau masalah lain terletak pada kelainan sistem organ dan fungsi kerja organ dalam. Sperti kerja lambung, usus, atau lemak yang berlebihan dapat menybabkan...
1. Pada lemak , keringat berlebihan. Kelebihan lemak tidak saja pada orang gemuk, pada orang kurus juga terdapat kelebihan lemak, tetapi tidak disimpan dalam bentuk daging yang menyebabkan gemuk.
2. Pada usus akan menyebabkan kerja ekstrim yang menyebabkan makanan sangat cepat dicerna sehingga tidak seluruh manfaat makanan diserap dan menyebabkan pertumbuhan tubuh tidak optimal spt yang anda derita.

Cocok
Aku merasa ada yg tidak beres dengan organ dalamku ....
Kayaknya dulu waktu smp aku pernah salah minum obat (obat pencuci perut)
trus tak lama kemudian perut SUAAAAKUUIIIIIIII BBBUUUAANNGGUUUUEETTTT, rasanya semua isi perutku mau keluar lewat lubang ****. (maaf)
Tapi kalo dah begini trus diapain lagi ? kalo cuma ke dokter kan cuma di kasih obat/vitamin, yang tidak bisa di serap tubuhku ...

selam_jaya
17-01-08, 20:54
masa sih gara2 minum kyk gituan ampe ngefek ke sekarang2??
waduh :huh:

kalo nurut gw karena aktifitas lu yg g normal [maap], g seperti orang pada umumnya yg di malem hari itu di gunain utk tidur

Matriach
17-01-08, 22:47
Jika itu kesalahan medis pertama dalam hidup anda, maka perbaikilah dengan pola hidup sehat.

Satu contoh dalam kesalahan medis lainnya,
Seorang anak terjatuh dan luka memar pada betisnya. 15 tahun kemudian, ketika beranjak dewasa, ditemukan kanker tulang pada luka memar yang lama tsb.

Memang jarak nya jauh sekali, namun perlahan tapi pasti....

Matriach
17-01-08, 22:48
masa sih gara2 minum kyk gituan ampe ngefek ke sekarang2??
waduh :huh:

kalo nurut gw karena aktifitas lu yg g normal [maap], g seperti orang pada umumnya yg di malem hari itu di gunain utk tidur

Kalau soal pola hidup yg ga bener dan malem hari utk tidur, itu hanya akan mempengaruhi stamina dan gairah hidupnya. (termasuk hormon dan masalah seks)

3agl3one
18-01-08, 07:50
Kalau menurut gw sih, hampir dipastikan itu dipengaruhi kebiasaan begadang malam2. karena gw sendiri juga getu(walaupun lebih baik sedikit, 172/50kg)
N itu dah berulang kali ke dokter, dokter cmn tanya, km tidur sehari brp jam? gw blg kadang tidur kadang 2 hari baru tidur...
nah itu sangat mempengaruhi, karena dari penelitian terbukti, 1 malam begadang(tdk tidur) jika ingin digantikan setara dengan 21 hari tidur normal (8jam, dan tidak lewat dari jam 12 mlm tidur)...
jadi klo mo diitung2, kira2 gw mesti tidur normal selama 10tahun++ agar bisa sehat lagi O.o

mixone19
18-01-08, 08:40
@TS
ortu lu badannya kecil2 juga nga...
kalo sama kemungkinan itu bawaan..

makan lgs pub...kemungkinan sistem pencernaan yg kurang beres..

tidur jangan malem2...

obat penambah darah apa hubungannya ???

makan kalo bs diperbanyak....jgn cuma nasi yg banyak tp sayur n lauk nya....suka makan sayur ga ???

ngemil nya jg apa dulu ???? kalo bs ngemil nya yg bergizi...contoh biskuit...roti...jangan kerupuk lu jadiin cemilan lol masak kerupuk makan kerupuk...

olah raga ga gitu ngaruh...gpp

susu !!!!! susu nona jg gpp lol !!!!

saran gw sih...pagi sarapan...antara waktu sarapan-lunch itu makan lagi dikit..cemil2 lah...trus lunch..trus tidur siang...abis bangun makan..bukan cemil..trus dinner...abis diner cemil...trus sebelom tidur makan lg...

good luck...

note:setres jg mempengaruhi lho..jadi jangan setres...
liat aja tuh org2 gemuk mana ada yg setres...yg ada malah hajar blehhhh

mixone19
18-01-08, 08:47
saran gw sih jangan minum obat penambah napsu makan...karena ada efek samping

dulu pas gw makan obat itu..dalam 1 bulan berat gw naek 10kg

tinggi gw 168-169
berat gw 49kg

berubah tuh jadi 59kg

pas uda ga makan itu obat berat gw perlahan2 turun..
dan skrg stabil 53-54-55kg

tinggi 168-169
berat 53-55kg

itu juga gw selalu dibilang KURUS...padahal kemauan gw gede utk gedein bdn gw lagi...tiap hari di kantor sore makan cemil2..cuma ya napsu makan nya ga segede pas makan obat

Matriach
18-01-08, 09:06
Kalau menurut gw sih, hampir dipastikan itu dipengaruhi kebiasaan begadang malam2. karena gw sendiri juga getu(walaupun lebih baik sedikit, 172/50kg)
N itu dah berulang kali ke dokter, dokter cmn tanya, km tidur sehari brp jam? gw blg kadang tidur kadang 2 hari baru tidur...
nah itu sangat mempengaruhi, karena dari penelitian terbukti, 1 malam begadang(tdk tidur) jika ingin digantikan setara dengan 21 hari tidur normal (8jam, dan tidak lewat dari jam 12 mlm tidur)...
jadi klo mo diitung2, kira2 gw mesti tidur normal selama 10tahun++ agar bisa sehat lagi O.o

sama spt yg saya sudah post diatas, hormon pertubuhan akan mempengaruhi.
Tetapi secara keseluruhan lebih berdampak pada stamina, dan sub nya adalah hormon. Jika tidak dijaga dari sekarang, efek dari terlambatnya pertumbuhan hormon akan semakin terhambat

Commoner
23-01-08, 08:57
minum susu ElMen aj kk,,yang kaya di iklanin di tv itu....

kllk
23-01-08, 09:38
KAlo nurut gw ada dua hal begadang ama keturunan....
begadang membuat kinerja tubuh kita jd berantakan....
biasanya tubuh kita jam 12 malam sampe jam 3an beroperasi dengan sendirinya membuang racun, dengan catatan kita tidak sedang beraktifitas (tidur).. dan masih banyak yg dikerjakan oleh tubuh ketika kita tidur malam hari, makanya bila kita begadang tubuh kita akan rusak, karena tidak bisa melakukan perbaikan...
gw sendiri sih dah ngerasain, gw keturunan gemuk berat gw 100kg, tinggi 181.... nah gw hanya bisa nurunin berat kalo ga makan ama begadang ( dulu pas kuliah skripsi 6 bulan maen game molo, makan sekali sehari begadang aur2an, berat turun 10 kg)

Humanios
24-01-08, 13:22
aku dengar semua, ...

Yah gak tau, mengapa saya suka banget malam, kalo malam tuh sepi, sejuk, gak berisik, acara tv bagus-bagus, kalo nge game lancar, kalo nge net juga lancar.
Kalau siang panas, keringetan, banyak polusi, berisik, acara tv, jelek-jelek, koneksi internet jelek.

YAAhh ... sekarang aku mau mencoba gak tidur pagi /begadang lagi.
Mau tidur lebih awal.

Sekarang lagi nyoba minum susu "APETON Weight-Gain" itu tuuu .... susu penambah berat badan. WWAKAKAKKAKAKAKAKAK (iklan nya lucu - kesindir gue)

Kalo habis 3 minggu gak ada yang berubah, aku .... akannn ... akuuu akannnn ...........

-azhu-
25-01-08, 08:41
klu boleh tau
kk emang tinggal di mana ???
emang multivitamin yg di kasih apa aj am dokter ??
multivitamin sembarangan jg bisa bahaya buat badan kk
tar malah jadi kena penyakit yg aneh2 lagi....
hehehe

andusoft
03-02-08, 18:09
@TS

Hal yg sama jg terjadi padaku. Tapi badanku menjadi agak gemuk ketika aku menginjak umur 23 an.

Tinggiku 175 cm
Umur 19 berat badan 50 kg
Umur 20 berat badan masih 52 kg
Umur 23 berat badan menjadi 60 kg dan tidak berubah hingga sekarang.

Biasanya memang ada kasus2 seperti ini. Ortuku jg bilang, biasanya pria yg tidak bisa gemuk walaupun makan sebanyak2nya, akan gemuk" sendiri pada waktunya.

Waktunya yg dimaksud tidak ada yg tahu, ada yg setelah menikah baru gemuk, ada yg umur 30 an baru gemuk, ada yg 40 an.

So, nikmati aja badan kurus anda :)

Banyak orang yg mati2an menguruskan badannya, kenapa anda pusing2 menggemukkan badan ^^

Yg penting sehat jasmani dan rohani. Rajin2lah berolah raga, sehingga walaupun tubuh anda kurus tetapi masih atletis.

Semoga bisa membantu :loveit:

gudangx
03-02-08, 18:16
Hi TS (keknya disini popular pake sebutan TS yah :P)

Menurut pengalaman pribadi juga dengan orang disekitar gua.

Sudakah kamu ke dokter dan memeriksakan Beberapa test darah tentang Diabetes dan Teroid (gua gak inget sebutan yang pas apa mungkin Hendra a.k.a Silentsense bisa ngebantu?). Terus sudakah melakukan test CT-Scan di bagian tubuh (dari bawah leher sampai pankreas&/ginjal)

Pola makan, Pola tidur / jumlah waktu tidur bisa mempengaruhi kondisi berat badan dan cara BAB/BAK(BAB kan besar BAK kecil dong :P)

itu sih dari yang gua tau. kalo gak salah untuk ukuran remaja-dewasa 8 jam sehari sudah cukup buat tidur. untuk manula (diatas 50) tidur 6 jam sudah dikategorikan bagus.


Ada yang maw gua tanyain nih.. Kk minum obat pencuci perut itu kapan yah?

terus pertanyaan yang agak sensitif nih.. apakah masa pubernya u normal? dirasakan ada muscle/otot yang bertenaga gak? dan gimana dengan sikecil apakah berfungsi dengan baik? Soalnya dari info yang pernah gua dapet juga.. kekurangan hormon bisa mengakibatkan hal seperti itu.

ID-BANNED
04-02-08, 11:02
problem gw persis sama kek lo.. tinggi gw 178 berat 50.. gila ga tuh... pengen deh namanya gemukin ampe 65an ajah.. susah banget.. mau kemana2 minder... mau maen ama temen selalu dikata-katain kurus lah.. apalah.. mau pilih baju aja susah.. mesti cari yang ga buat lo keliatan kurus.. (padahal emang kurus). gw cb olahraga n fitnes ga ngepek.. yg ada malah malu sama yg orang fitnes laen.. menderita lah broooo... any other suggestion pls.. coz bner2 suck to be skinny man.. bener2 tidak dihargai dalam segi kehidupan manapun

claws
04-02-08, 11:31
walah kk , itu uda masuk kategori underweight tuh..
waktu kk kecil ada pernah kena penyakit serius ga?
di keluarga ad riwayat penyakit berbahaya ga?
bgmn dgm masalah nafsu makannya?

kalo nafsu makannya kurang kemungkinan pada bagian otak kk yang mengatur pusat makan
bekerja tidak dengan semestinya.

Biar lbh jelas coba konsultasi ama dokter keluarga kalo ada.
hope i can help u
thx

andusoft
04-02-08, 11:45
@atas

Aku dulu makan banyak jg tetep ga bisa gemuk. Mungkin karena saluran pencernaan kurang menyerap dengan baik atau gimana, kurang paham. Sudah minum banyak vitamin dan suplemen tetep aja ga bisa gemuk.

Masuk umur 23 an baru mulai gemuk.

Matriach
04-02-08, 13:13
pola hidup dijaga, jgn terlalu maksa stamina kelewat batas. Tekanan badan jd ancur kan, spt turun berat, pendek, dll

ID-BANNED
04-02-08, 13:45
pola hidup dijaga, jgn terlalu maksa stamina kelewat batas. Tekanan badan jd ancur kan, spt turun berat, pendek, dll


klo gw dah jaga pola hidup..tidur kayak bayi jam 9 malem.. en ga pendek.. tinggi iya.. tp ga ada isinya.. ga gemuk2 gitu loh...:poster_dots:

gudangx
04-02-08, 20:10
id-banned : gimana dengan pertanyaan yang gua lampirin buat ts?

lalu u umur brp?

ID-BANNED
05-02-08, 09:48
ya bro.. klo scan2 bagian tubuh belum pernah... pola tidur dah terjaga.. si kecil jg berfungsi dengan baik kk.. pokoknya gw ga ada kelainan hormon keknya deh... tapi ga tau juga.. hehe.. btw gw skrg 19 th.. :)

gegehare
06-02-08, 20:28
Ini masalah kesehatanku :skull:

Laki-laki
Umur hampir 20 Thn
Tinggi badan 165cm ++
Berat badan 42 kg
Tekanan darah normal

-Yang jadi masalah sejak kelas 2 SMP sampai aku kuliah Berat badan ku 42kg- 44kg terus, gak berubah. Naik turun terus antara 42-44kg
Kalau lagi makan ya 43 kg
Kalau habis BAB (Buang Air Besar) ya 42 kg
Kalau makan banyak ya 44 kg
Badan ku seperti anak Smp (padahal dah kuliah)
Tanganku seperti anak perempuan (kecil banget)
Padahal makan ku cukup, bergizi. Aku makan Nasi, daging2an, sayur mayur, + cemilan (katanya terlalu banyak makan cemilan bisa bikin gendhut, tapi aku kok gak yahhh)
-Aku gak kena cacingan, krn dah minum obat cacing gak brubah
-Aku sering makan Obat penambah darah (Sangobion, Megabion, dll) tapi gak ada yang berubah
-Aku sering makan multivitamin (EnervonC), gak ngefek.

Setiap pagi, habis bangun tidur aku pasti ke WC untuk BAB
Habis makan, 5 menit kemudian pasti sakit perut dan langsung BAB ke WC (habis makan langsung di keluarin)
Habis makan, atau pas makan, pasti keringeten
Kalau minum minuman tertentu (spt: teh sosro, fruit tea dll) langsung 2-3 menit langsung pingin pipis, dan volume air kencingnya banyak sekali.

Aku jarang olahraga, Tidur pasti larut malam atau malah dah pagi baru tidur.
Oh iya, aku sering kentut >.< tapi gak berbunyi dan gak ber bau

Sudah sering ke dokter, tapi cuma di beri Obat multivitamin/ Obat penambah darah yang gak ngefek ke badanku.:down:


Adakah yang bisa membantuku? Apakah di sini ada dokter? Atau anda dokter ? Atau ayah anda dokter? tolong tanyain yee ....
Apa aku perlu ke rumah sakit untuk periksa isi perutku ? jangan jangan isi perut ku adaaaa ...................

Comment, saran, jawaban, jalan keluar, atau Apa saja aku hargai. dan sebelumnya terima kasih. ::iloveu::

Cacingan tuh berarti......
sama kek temen gw........

Kalo Mau Gemuk.....
Cukup Serat,Minum 8 Gelas Air Mineral tiap hari, 4 sehat 5 sempurna...
dan Minum All kind of Beer....
Gw saranin Minum Bir Hitam seminggu 1 x.....

Bapak gw gemuk gara2 minum anker bir trus......
maklum stress di kantor.....

Matriach
07-02-08, 12:59
belum tentu cacingan. Bisa penyakit gen keturunan, penyakit gen kelahiran, penyakit dalam yg blm terdeteksi, dan sering STRES.
jangan terlalu depresi dengan hal tsb, krn membuat pertumbuhan yg harusnya terjadi malah terhambat.

selam_jaya
09-02-08, 10:45
ya bro.. klo scan2 bagian tubuh belum pernah... pola tidur dah terjaga.. si kecil jg berfungsi dengan baik kk.. pokoknya gw ga ada kelainan hormon keknya deh... tapi ga tau juga.. hehe.. btw gw skrg 19 th.. :)

hmmm...itu berarti keturunan sob :D
sama kyk gw lu...

nikmatin aja da anugerah ilahi :D

the_omicron
10-02-08, 00:03
Problem gw sama kyk lo, tapi tinggi gw 178cm berat 47-49 terus ga bisa2 nambah..


dulu waktu kecil gw pernah makan mie ampe kembung, terus ampe di scan segala

baru deh sembuh abis dikasih obat ama profesor di rumah sakit daerah kuningan ( gw lupa namanya soalnya masih kecil)

bis itu ga bisa2 gemuk deh, walaupun makan sehari bisa 5x+multivitamin+susu2 kali sehari+olahraga tiap pagi


dan ternyata, bokap gw juga sekurus gw waktu kecil sampe abis nikah, sekarang berat bokap gw 80an gitu, tadinya kurus bgt gw dah liat fotonya waktu remaja.. dan parahnya lagi nyokap juga gitu, kurus waktu remaja, sekarang beratnya 60an

so.. tenang aja, suatu saat lo akan gemuk dengan sendirinya oke.. jalanin aja apa adanya.. yg penting keker, kerempeng tapi keren :D

Humanios
13-02-08, 16:58
Udah 3 minggu, susu APPTEON Weight Gain nya habis
tapi gak ada kenaikan berat badan, bahkan 1/2 kg pun.
Tau gitu gak usah beli, 225k melayang . . . tanpa hasil
padahal kalo naik bahkan 1/2 kg, mau di beliin lagi
Kayaknya sih yg salah bukan susu nya, Perut gue tapi.



klu boleh tau
kk emang tinggal di mana ???
emang multivitamin yg di kasih apa aj am dokter ??
multivitamin sembarangan jg bisa bahaya buat badan kk
tar malah jadi kena penyakit yg aneh2 lagi....
hehehe
tinggal di SOLO
gak dikasih, cuma disuruh minum aja ... (enervonce, b kompleks dsb)
dikasih obat penambah darah (sangubion, megabion) karena sering 5 L
dan obat sakit perut


problem gw persis sama kek lo.. tinggi gw 178 berat 50.. gila ga tuh... pengen deh namanya gemukin ampe 65an ajah.. susah banget.. mau kemana2 minder... mau maen ama temen selalu dikata-katain kurus lah.. apalah.. mau pilih baju aja susah.. mesti cari yang ga buat lo keliatan kurus.. (padahal emang kurus). gw cb olahraga n fitnes ga ngepek.. yg ada malah malu sama yg orang fitnes laen.. menderita lah broooo... any other suggestion pls.. coz bner2 suck to be skinny man.. bener2 tidak dihargai dalam segi kehidupan manapun

Beneerr, gue juga suka pilih2 baju kalo mau ketemu orang banyak. Bajunya harus yang "menggemukkan" , biasanya pake baju lengan panjang atau jaket. Kan gak enak kalo pas panas pake gituan. Gue tahan aja panasnya hehehe.
Sama saudara yg lama ketemu dibilang "makin kurus aja"
Gak enak ndenger kalo ada orang bilang saya kurus.

Humanios
13-02-08, 18:19
Hi TS (keknya disini popular pake sebutan TS yah :P)

Menurut pengalaman pribadi juga dengan orang disekitar gua.

Sudakah kamu ke dokter dan memeriksakan Beberapa test darah tentang Diabetes dan Teroid (gua gak inget sebutan yang pas apa mungkin Hendra a.k.a Silentsense bisa ngebantu?). Terus sudakah melakukan test CT-Scan di bagian tubuh (dari bawah leher sampai pankreas&/ginjal)

Pola makan, Pola tidur / jumlah waktu tidur bisa mempengaruhi kondisi berat badan dan cara BAB/BAK(BAB kan besar BAK kecil dong :P)

itu sih dari yang gua tau. kalo gak salah untuk ukuran remaja-dewasa 8 jam sehari sudah cukup buat tidur. untuk manula (diatas 50) tidur 6 jam sudah dikategorikan bagus.


Ada yang maw gua tanyain nih.. Kk minum obat pencuci perut itu kapan yah?

terus pertanyaan yang agak sensitif nih.. apakah masa pubernya u normal? dirasakan ada muscle/otot yang bertenaga gak? dan gimana dengan sikecil apakah berfungsi dengan baik? Soalnya dari info yang pernah gua dapet juga.. kekurangan hormon bisa mengakibatkan hal seperti itu.
-tes darah udah,
-tes ct scan, blom, ("why ?") because ...
-minumnya pas SMP
-masa puber normal, dan berfungsi dengan baik ("keluar ?") keluar kok ...

the_omicron
13-02-08, 23:00
-tes darah udah,
-tes ct scan, blom, ("why ?") because ...
-minumnya pas SMP
-masa puber normal, dan berfungsi dengan baik ("keluar ?") keluar kok ...

di Scan aja dulu kyk gw..

lambung gw mengecil semenjak kembung mie tuh.. mungkin lo mengalami hal yg sama..

raveexs
18-02-08, 11:42
Brow humanis,
dari penjelasan brow diatas kalo diitung Body Mass Index nya (BB/(TB X TB)) berkisar diangka 16 dan sudah tergolong underweight..
Karena Brow ada riwayat minum obat pelancar BAB kemungkinan bisa karena efek toksik dari obat tersebut (mungkin bisa disebutkan apa nama obatnya?). Brow mengeluh sering BAB segera setelah makan.mungkin ada gangguan penyerapan di saluran pencernaan (malabsorbsi) Brow,sehingga nutrisi dari makanan tidak mampu diserap tubuh Brow dan hal ini berpengaruh pada peningkatan BB dan kebutuhan nutrisi tubuh secara umum yang gejalanya bisa seperti anemia (5L).
Mungkin hal inilah yang mendasari Dokter memberikan suplemen zat besi (penambah darah) dan multivitamin buat Brow.
Saran saya,sebaiknya Brow periksa ke dokter spesialis penyakit dalam dan menjelaskan secara mendetail riwayat sakit Brow mulai dari saat minum obat pelancar BAB itu sampai sekarang. Ceritakan setiap detailnya,karena hal itu sangat membantu dokter untuk mendiagnosis penyakit Brow. dan jangan lupa ceritakan pula pengobatan yang udah brow lakukan dan tidak berhasil,sehingga dokter tidak lagi memberikan obat yang sama terhadap Brow.
Semoga membantu

gudangx
20-02-08, 13:27
Humanios : sorry lama reply lagi :D jarang visit soalnya..

Klo boleh saya saranin coba cek ke dokter, (ganti dokternya jangan pake dokter yang lama).

Lalu untuk CT-Scan berguna buat mengetahui kelainan organ, bahkan dengan teknologi ct-scan yang baru u bisa tau ada hal yang abnormal sekecil apa pun. dan biasanya dengan ct-scan akan lebih tepat analisa dokternya dan penyebab kekurusan tersebut juga akan semakin terdeteksi.

Jika semua nya normal, dan faktor gen tidak masuk dalam kategori, saya sarankan cari psikater.

Woots jgn salah, bukannya ente gila ato gak waras, tapi terkadang ada sesuatu yang kita pikirkan dan dibawah alam sadar. mungkin masalah lama ato apa pun itu bisa menjadi beban yang akhirnya stress, dan tanpa kita sadari itu mempengaruhi seluruh pergerakan tubuh dan lain lain..

Bisa aja ente kurusnya karena stress..


Gitu aja deh dari gua :)

GL bro.

Humanios
21-02-08, 12:37
Brow humanis,
dari penjelasan brow diatas kalo diitung Body Mass Index nya (BB/(TB X TB)) berkisar diangka 16 dan sudah tergolong underweight..
Karena Brow ada riwayat minum obat pelancar BAB kemungkinan bisa karena efek toksik dari obat tersebut (mungkin bisa disebutkan apa nama obatnya?). Brow mengeluh sering BAB segera setelah makan.mungkin ada gangguan penyerapan di saluran pencernaan (malabsorbsi) Brow,sehingga nutrisi dari makanan tidak mampu diserap tubuh Brow dan hal ini berpengaruh pada peningkatan BB dan kebutuhan nutrisi tubuh secara umum yang gejalanya bisa seperti anemia (5L).
Mungkin hal inilah yang mendasari Dokter memberikan suplemen zat besi (penambah darah) dan multivitamin buat Brow.
Saran saya,sebaiknya Brow periksa ke dokter spesialis penyakit dalam dan menjelaskan secara mendetail riwayat sakit Brow mulai dari saat minum obat pelancar BAB itu sampai sekarang. Ceritakan setiap detailnya,karena hal itu sangat membantu dokter untuk mendiagnosis penyakit Brow. dan jangan lupa ceritakan pula pengobatan yang udah brow lakukan dan tidak berhasil,sehingga dokter tidak lagi memberikan obat yang sama terhadap Brow.
Semoga membantu

Gitu ya .... penjelasan kamu lebih memuaskan, dari penjelasan dokter.
Thanks banget. Akan aku lakukan sarannya.

Humanios
21-02-08, 15:11
Jika semua nya normal, dan faktor gen tidak masuk dalam kategori, saya sarankan cari psikater.

Woots jgn salah, bukannya ente gila ato gak waras, tapi terkadang ada sesuatu yang kita pikirkan dan dibawah alam sadar. mungkin masalah lama ato apa pun itu bisa menjadi beban yang akhirnya stress, dan tanpa kita sadari itu mempengaruhi seluruh pergerakan tubuh dan lain lain..

Bisa aja ente kurusnya karena stress..


Gitu aja deh dari gua :)

GL bro.

Iya, aku sering stress, mungkin setiap hari
Aku korban 'bullying'.

the_omicron
22-02-08, 23:19
Iya, aku sering stress, mungkin setiap hari
Aku korban 'bullying'.

wah, semoga berhasil menggemukkan badan deh..


kasian bgt kurus jadi korban bullying, gw aja yg kurus malah ngebully..







ntar kalo abis cek report ya kesini, gw juga pengen tau masalah gw :D

Dhani21
24-02-08, 04:36
klo menurut saran ku klo bisa makan tiap hari hrs ad telor nya

ya klo ga slh dpt cerita si ade rai itu dolo kurus tapi dia tiap hari makan lauk nya selalu telor trs

kyk gue hauhauhaua tapi wa ga gemuk dlm arti ideal tinggi 165 umur 21 berat badan 50 an

soalnya wa imbangi ama olahraga ^^

so coba deh saran ku ini ^^

-[Arch]Reaper-
02-03-08, 17:56
Iya, aku sering stress, mungkin setiap hari
Aku korban 'bullying'.

?? korban bullying?

kuliah dimana kk? atau skul mana?

mana ada jaman sekarang maen bullying emang kayak the_omicron tuh wakakakka

di kul gw pernah ada orang nyolot nanya2 gw jurusan apa,semester brp < waktu gw baru masuk semester 1 >, gw bales aja " gw semester 7, kenapa ada masalah?"
langsung diem tuh orang wakakkakakak....

jgn stress----> penyebab kurus...fun aje...punya banyak temen...ortu akur...nikmati makanan dirumah...

kasus TS sama kayak temen gw, berat daru dulu ampe sekarang 40-45 kg terus, padahal porsi makannya lebih banyak dari gw...parah..

yah gitu doang lah sarannya wakakaka

AoshiShinomori
05-03-08, 03:54
gw punya temen orangnya kurus banget
gara2 dia kebanyakan masturbasi
menurut cerita dia masturbasi sehari sekali>>lagi gila2nya sekarang udah rada dikurangin.

Apa mungkin juga kurus gara2 itu?soalnya yang gw denger kalo ****** itu bahan dasarnya protein nah untuk menutup kekurangan protein dalem sel(karen masturbasi tadi) maka sel tsb mengambil protein dari dalem tubuh.

Ga tau juga sih

h3r2y
09-03-08, 09:09
Ini masalah kesehatanku :skull:

Laki-laki
Umur hampir 20 Thn
Tinggi badan 165cm ++
Berat badan 42 kg
Tekanan darah normal

-Yang jadi masalah sejak kelas 2 SMP sampai aku kuliah Berat badan ku 42kg- 44kg terus, gak berubah. Naik turun terus antara 42-44kg
Kalau lagi makan ya 43 kg
Kalau habis BAB (Buang Air Besar) ya 42 kg
Kalau makan banyak ya 44 kg
Badan ku seperti anak Smp (padahal dah kuliah)
Tanganku seperti anak perempuan (kecil banget)
Padahal makan ku cukup, bergizi. Aku makan Nasi, daging2an, sayur mayur, + cemilan (katanya terlalu banyak makan cemilan bisa bikin gendhut, tapi aku kok gak yahhh)
-Aku gak kena cacingan, krn dah minum obat cacing gak brubah
-Aku sering makan Obat penambah darah (Sangobion, Megabion, dll) tapi gak ada yang berubah
-Aku sering makan multivitamin (EnervonC), gak ngefek.

Setiap pagi, habis bangun tidur aku pasti ke WC untuk BAB
Habis makan, 5 menit kemudian pasti sakit perut dan langsung BAB ke WC (habis makan langsung di keluarin)
Habis makan, atau pas makan, pasti keringeten
Kalau minum minuman tertentu (spt: teh sosro, fruit tea dll) langsung 2-3 menit langsung pingin pipis, dan volume air kencingnya banyak sekali.

Aku jarang olahraga, Tidur pasti larut malam atau malah dah pagi baru tidur.
Oh iya, aku sering kentut >.< tapi gak berbunyi dan gak ber bau

Sudah sering ke dokter, tapi cuma di beri Obat multivitamin/ Obat penambah darah yang gak ngefek ke badanku.:down:


Adakah yang bisa membantuku? Apakah di sini ada dokter? Atau anda dokter ? Atau ayah anda dokter? tolong tanyain yee ....
Apa aku perlu ke rumah sakit untuk periksa isi perutku ? jangan jangan isi perut ku adaaaa ...................

Comment, saran, jawaban, jalan keluar, atau Apa saja aku hargai. dan sebelumnya terima kasih. ::iloveu::


Kalo menurut gw c, ga perlu ke dokter kali.
Ni mang karakter lu, yg penting lu yakin ga pa2 dan hindar'in minuman tadi aja.
Kalo sering kentut, mungkin masuk angin, buang aja, jng pk nahan, ^^
Kalo bis makan, langsung BAB. CB BAB dl, baru makan. Trus, cb makan makanan yg ga panas dan pedas, masa keringetan jg ??

Tidur yg cukup dan olahraga, supaya angin dan keringat lu tuh isa keluar.
Itu aja c, make it simple aja !

h3r2y
09-03-08, 09:10
gw punya temen orangnya kurus banget
gara2 dia kebanyakan masturbasi
menurut cerita dia masturbasi sehari sekali>>lagi gila2nya sekarang udah rada dikurangin.

Apa mungkin juga kurus gara2 itu?soalnya yang gw denger kalo ****** itu bahan dasarnya protein nah untuk menutup kekurangan protein dalem sel(karen masturbasi tadi) maka sel tsb mengambil protein dari dalem tubuh.

Ga tau juga sih

Kalo sering masturbasi juga akan mengakibatkan organ pencernaan kurang optimal, jadi kurang'in aja masturbasi, kecuali udah ga tahan, ::FIREdevil::::FIREdevil::::FIREdevil::

selam_jaya
09-03-08, 09:54
Kalo sering masturbasi juga akan mengakibatkan organ pencernaan kurang optimal
masa sih?aku coli tetep gpp kok organ pencernaannya :)

h3r2y
13-03-08, 09:55
Gt ya, hehee...
<-- sotoy

lu coli masih batas normal x, kan ada yg coli ampe g'mana gt, ~~"

PDSP
14-03-08, 16:25
mana ne TSnya, gw penasaran dya udh berhasil blm, btw klo bgtu ma gen kali, dolo pas gw smp 2 ad anak kelas 1 smp tpi yg gw bingung, tinggi sma beratnya sama kek gw waktu maseh TK, nah itw mgkn sma kek TS

[arjen][robbin]
19-03-08, 18:22
mungkin emank keturunan....mo diapain lageh....gw kira cacingan ternyt bukan....