PDA

View Full Version : Misteri Segitiga Bermuda



Pages : 1 2 [3] 4 5 6

lovelytze2
24-05-07, 10:36
^
^
^
^
Kmu aja ya... ntar kabarin... Aq ga maw jd Headline berita klo
ada orang Indo yg hilang d sana...

Hmm.. klo aq pikir2... knp ga ada larangan keras ya..
Dah taw bahaya, koq masih ada aja yg lewat...
Hohohohoho....

T__T
24-05-07, 22:25
^
^
^

Ok" !!
KaLo Masi Selamat Yahh !!
kaLo semPat gw beLiin oLeh" daRi situ !!


Oh yah...
di Segitiga Bermuda itu
Pulau" yang deket Mank gPP tuhh ?

MimiHitam
26-05-07, 17:52
The Ogopogo



Kali ini aq coba ngangkat tema dari dunia Cryptozoologi lagi,soalnya masih banyak monster-monster misterius dari cabang disiplin ilmu yang satu ini yang belum aq bahas .

Mungkin teman-teman sudah banyak yang mendengar kisah tentang Monster Danau Loch Ness,Skotlandia yang akrab dipanggil "Nessie" oleh beberapa penduduk setempat.(Kalo belum pernah dengar,coba deh bongkar archive bulan April).
Ternyata, tidak hanya Danau Loch saja yang menyimpan sebuah misteri suatu kehidupan monster danau yang masih diliputi misteri,ternyata kisah serupa juga ada pada sebuah danau di Canada yang dinamakan Danau Okanagan.
Masyarakat mengenal Monster ini dengan sebutan Ogopogo.Topik pembicaraan mengenai eksistensi makhluk misterius danau Okanagan ini sudah terdengar kisahnya sejak tahun 1850,dimana pada awal tahun itu untuk pertamakalinya Ogopogo menampakkan dirinya kepada para wisatawan dan penduduk setempat.
Para saksi mata yang melihatnya menuturkan bahwa suatu makhluk dengan perawakan yang besar,berwarna gelap dan memiliki bentuk tubuh yang panjang telah muncul kepermukaan air dan berenang menyusuri tengah danau.
Kejadian itu berlangusung dalam waktu yang cukup lama,sehingga mereka dapat lebih leluasa untuk mengamati dan mengidentifikasi makhluk tersebut.
Menurut mereka,makhluk tersebut bukannlah seekor ular,walaupun sedikit memiliki kesamaan bentuk pada tubuh-nya.Seekor ular tidak ada yang memiliki ukuran tubuh sebesar dan sepanjang makhluk ini.
Banyak orang yang mendengarkan penuturan para saksi mata justru mencemooh mereka,mungkin makhluk tersebut memang benar-benar seekor ular ,tetapi terlalu dibesar-besarkan mengenai penggambaran sosoknya, sehingga menjadi suatu hal yang mengemparkan.


Namun, pendapat orang-orang yang menganggap makhluk tersebut hanyalah seekor ular ahirnya tumbang juga ketika pada pertengahan tahun 1957, untuk kali pertamanya sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan menggunakan kamera film 16 mm oleh salah seorang wisatawan.
Dari beberapa identifikasi yang dilakukan oleh pakar-pakar zoologi dari hasil foto otentiknya,mereka sepakat menyatakan bahwa memang makhluk tersebut bukan merupakan seekor ular dan sejenisnya.
Sejak saat itulah,topik pembicaraan mengenai Ogopogo yang beberapa tahun silam menjadi sebuah kontroversi kini mulai mencuat dilapisan Masyarakat.
Dan,sampai saat ini pun belum ada kepastian mengenai identitas yang berhasil digali dari makhluk tersebut,hanya saja banyak pakar yang menganggap Ogopogo sebagai salah satu species Oar Fish yang memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari species sejenisnya.
Hanya saja yang masih membingungkan,jika Ogopogo benar-benar merupakan salah satu species Oar Fish,mengapa bentuk fisik kepalanya sama sekali berbeda?dan satu lagi yang membuatnya semakin membingungkan adalah cara dia berenang bergerak menyusuri danau yang selalu memperlihatkan bentuk seperti punuk-punuk berjejer (mengombak), dimana gerakan seperti itu sangat berbeda sekali dengan cara berenang seekor oar fish maupun ular sekalipun.

Nampaknya Ogopogo ini termasuk katagori makhluk misterius yang sedikit "narsis" dan "fotogenik",karena hampir disetiap tahunnya makhluk tersebut selalu muncul kepermukaan danau dan banyak wisatawan yang mengabadikan sosoknya melalui kamera dan video recorder.Mungkin hal ini tidak bisa kita temui pada Nessie yang terkesan malu-malu dengan kamera.(Si Nessie ngga' punya bakat jadi foto model kali)

Memang harus diakui,bahwa sampai saat ini penelitian terhadap Ogopogo masih kurang gencar dilakukan oleh para ilmuan.Ogopogo seakan-akan tenggelam oleh kepupuleran Nessie yang lebih banyak mendapat sorotan dari para peneliti dan masyarakat umum.
Tapi setidaknya berkat jasa Ogopogo-lah danau Okanagan yang tergolong tidak terlalu indah, kini dapat terkenal dimasyarakat dunia dan menjadi salah satu sektor pariwisata utama bagi Canada.Ogopogo memang bawa hoki yak!!


Berikut ini aq coba menyajikan laporan-laporan mengenai penampakan Ogopogo yang berhasil disaksikan oleh beberapa orang terhitung sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 1850 sampai tahun 1990.

1872 - Ogopogo muncul untuk kali kedua-nya pada tahun ini,dua orang wisatawan Amerika Mr dan Mrs.Allison adalah orang yang melaporkan kemunculannya

1926 - Serombongan wisatawan dari suatu sekolah mengklaim kembali melihat kemunculan Ogopogo

1947- Ogopogo kembali menampakkan dirinya,namun kemunculannya pada tahun ini sangatlah mengagumkan karena ia bergerak mendekati sisi danau dengan menunjukkan cara berenang seperti mengombakkan tubuh-tubuhnya,namun tidak sampai beberapa saat kemudian makhluk tersebut kembali masuk kedasar danau.Kejadian ini setidaknya disaksikan oleh puluhan saksi mata

1957 - Untuk pertamakalinya sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan kamera film 16mm oleh Geoffrey Tozer

1959 - Kemabali Ogopogo muncul dan sempat diabadikan oleh keluarga R.h. Miller

1964 - Ogopogo dilaporkan kemunculannya oleh Mr & Mrs Pat Marten,mereka memperkirakan hewan tersebut mempunyai panjang tubuh 20 meter lebih.

1965- Photo taken by a Parmenter family member.

1976- Photo taken by Ed Fletcher of North Vancouver

1978, 1979, 1981 - Photos taken by author Arlene Gaal.

1981- Photo taken by a Wachlin family member.

1984 - Photo taken by a Svensson family member.

1987-1990 - Secara berturut-turut dalam periode tahun tsb,John Kirk (salah seorang peneliti Ogopogo) berhasil mengambil gambar sosoknya,bahkan untuk yang pertamakalinya sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan Video recorder.

Sampai sekarangpun Ogopogo masih sering disaksikan muncul kepermukaan Danau disetiap tahunnya,maka Jika teman-teman ada yang berniat mau melihat sosoknya,datang aja langsung ke Danau Okanagan:)

MimiHitam
26-05-07, 18:32
weleh gw jadi salah taro post di thread yg salah, chess pindain postingan gw diatas ke misteri makhluk di dasar laut Y_Y

lovelytze2
26-05-07, 20:07
sekalian ini photo-y Ogopogo...

http://www.geocities.com/CapeCanaveral/Campus/8695/ogopogo.jpg

http://www.travelkelowna.com/images/ogopogo.jpg

http://www.envasion.net/2003/pix/ogopogo5.jpg

MimiHitam
01-07-07, 12:41
Sebenarnya,ada suatu perairan di Jepang yang sangat berbahaya bagi aktivitas pelayaran dan penerbangan,sama bahaya dengan Segitiga Bermuda/Bermuda Triangle yaitu Japan Devil's Sea/Laut *****.
Perairan ini adalah merupakan daerah lautan tenang di Laut Pasifik, 100 KM sebelah selatan Tokyo, yang terletak diantara pulau Ivojima dan Pulau Miyake,tetapi kurang begitu terkenal dibanding Segitiga Bermuda, barangkali karena letaknya yang jauh dari daratan Jepang.
Sementara itu Segitiga Bermuda sangat akrab bagi kalangan pelaut Amerika, yang pada gilirannya menelan banyak kapal dan pesawat.
Kendati demikian,Laut ***** dekat daratan Jepang itu juga bertanggung jawab atas hilangnya beberapa kapal dan pesawat. Antara tahun 1950 dan 1954, didaerah ini telah hilang tidak kurang dari 9 kapal besar tanpa meninggalkan bekas.
Pemerintah Jepang sangat menaruh perhatian terhadap daerah ini,dan mengumumkan bahwa ia merupakah daerah berbahaya dan tidak boleh didekati.
Pada tahun 1955 pemerintah Jepang mengirim ekspedisi dengan membawa sejumlah pakar menuju daerah tersebut dengan menggunakan kapal Kawamaru. Malangnya Kawamaru lenyap tanpa pesan.

Click pada gambar untuk diperbesar


Seorang sarjana Amerika,Ivan Sanderson,yang sangat tertarik dengan semua keanehan tersebut,berusaha melihat letak Segitiga Bermuda dan Japan Devil's Sea dalam peta. Ternyata dia melihat bahwa kedua daerah tersebut terletak persis digaris bujur antara 30 dan 40 derajat sebelah utara khatulistiwa,luasnya hampir sama (lihat peta diatas).
Melalui kesimpulan ini Sanderson melanjutkan pengamatannya pada hal-hal lainnya, dan dia menemukan bahwa terdapat 12 daerah di dunia ini yang sejenis dengan itu. Dua diantaranya di kutub utara dan kutub selatan, sedang sepuluh lainnya terbagi dalam dua jajar, jajaran pertama terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah utara, dan jajaran kedua terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah selatan khatulistiwa.
Masing-masing tempat terpisah sekitar 72 derajat pada garis lintang. Tempat-tempat tersebut disamping didua kutub utara dan selatan, antara lain adalah dua daerah yang terletak didaratan.
Satu di uatara Gurun Pasir Besar Afrika, dan satu lagi di daerah pegunungan barat laut India.

Sanderson mengamati bahwa sebagian besar daerah tersebut memiliki kemiripan satu sama lain, antara lain, dalam letaknya yang berada dikawasan yang mana bertemu arus panas dan dingin, dan bahwasanya tempat2 tersebut dipandang sebagai titik-simpul, karena ia mengarahkan arus air atas dan bawah pada arah yang berlawanan, dan dengan suhu yang berbeda tersebut, dapat menimbulkan gelombang magnetic yang menjadi biang keladi bagi semua kecelakaan itu.Akan tetapi teori Sanderson ini tidak dibangun atas suatu dalil.

Tidak ada suatu apapun yang membuktikan bahwa pertemua dua aliran air yang berlawanan arah dan dengan suhu yang berbeda dapat menghasilkan gelombang magnetis didalam bumi.
Selain itu, teori Sanderson juga tidak menginprestasikan cara kerja "Kuburan *****" yang terletak didaratan.Yakni,dua dikutub utara dan kutub selatan, yang ketiga disebelah utara Gurun Besar Afrika, dan yang keempat di pegunungan barat-daya India.
Lebih jauh lagi,teori tersebut gagal menjawab pertanyaan,mengapa kapal-kapal yang menjadi korban ditempat-tempat seperti itu ditinggalkan penumpangnya begitu saja, dan kemana pula mereka pergi? Lalu, peristiwa apa pula yang kelihatannya demikian menakutkan mereka,sehingga mereka meninggalkan kapalnya?

lovelytze2
01-07-07, 15:59
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

^
^
^
^
Mimi.... bwat thread baru aja gih..!!!
klo kek gini takut ga d baca....

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

3agl3one
09-10-07, 15:01
hmm...........
masa segitiga bermuda ada di selat makassar sih ???

baru ktnya di daerah Mamasa - Masalembo <dekat Tana Toraja atuh>
waduh masa kampung gwa ada segitiga Bermuda ^_^ ???

ini mungkin cm istilah doang...
karena segitiga bermuda dah terlanjur terkenal
jadilah dicari2 kesamaanya getu

chessboard
05-11-07, 12:14
Yang pengen tahu tentang segitiga bermuda,

bisa download videonya di:
http://www.indowebster.com/Bermuda_Triangle.html

AcanthaZ
05-11-07, 20:35
thanks infonya yg atas...
segitiga bermuda... kok bisa ada di indonesia ya???

gaptekbet
06-11-07, 14:54
thanks infonya yg atas...
segitiga bermuda... kok bisa ada di indonesia ya???

Segitiga Bermuda nya sih gag ada lah di Indonesia, dari namanya aja ya kita tau letaknya ada di Bermuda, mungkin efek yang menyerupai keadaan (anomali) yang ada di segitiga bermuda, nah karena kalo dinamakan pake bahasa science nya mungkin orang2 yang gag tau bakal bingung, makanya biar heboh dan lebih familiar dinamakan Segitiga Bermuda.
Ada kemungkinan penyebutan Segitiga Bermuda dimungkinkan karena masyarakat Indonesia yang sebagian besar masyarakatnya lebih percaya hal2 klenik/mistis, lebih mudah untuk menerima dan memahami apa yang sebetulnya terjadi. Dibandingkan tenggelam ke perairan dalam, nanti dituntut untuk mencari lebih teliti dan itu butuh biaya besar untuk mengeksplorasi kawasan tersebut.

ps : maaf OOT untuk bencana tampomas itu kalo ga salah gara2 kebakaran kan? beda sama titanic yang tenggelam gara2 nabrak.

MimiHitam
06-11-07, 15:05
Segitiga Bermuda nya sih gag ada lah di Indonesia, dari namanya aja ya kita tau letaknya ada di Bermuda, mungkin efek yang menyerupai keadaan (anomali) yang ada di segitiga bermuda, nah karena kalo dinamakan pake bahasa science nya mungkin orang2 yang gag tau bakal bingung, makanya biar heboh dan lebih familiar dinamakan Segitiga Bermuda.
Ada kemungkinan penyebutan Segitiga Bermuda dimungkinkan karena masyarakat Indonesia yang sebagian besar masyarakatnya lebih percaya hal2 klenik/mistis, lebih mudah untuk menerima dan memahami apa yang sebetulnya terjadi. Dibandingkan tenggelam ke perairan dalam, nanti dituntut untuk mencari lebih teliti dan itu butuh biaya besar untuk mengeksplorasi kawasan tersebut.

ps : maaf OOT untuk bencana tampomas itu kalo ga salah gara2 kebakaran kan? beda sama titanic yang tenggelam gara2 nabrak.

hooh, segitiga bermuda adanya kalo ga salah di selatannya indonesia, selataaaaaaaaaan banget : gambarnya

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/5/58/Vile_Vortices_Map.png

AcanthaZ
06-11-07, 15:56
wew...
yg Hijau2 itu ya?????????
deket amat UTara n selatan

acing_2
07-11-07, 01:34
Wah Serem Jg Kalo Naik Pesawat Kecil Atau Gede Klo Ngg Tau Ada Segitiga Bermuda Bisa Masuk Ke Pusaran Laut Serem Jadi Ya

Jd Kebayang Dengan Kejadian Adam Air.

Maaf MOD Oot :(

GORILLAZ
07-11-07, 02:56
katanya pusat medan magnetik terbesar di bagian bumi kan ya ? bermuda triangle, etc. Wah klo disimak dari artikel ahli-ahli ilmu pasti sih,katanya itu emg pusat medang magnetik paling kuat di bumi, TAPI klo anggapan orang" yg menganut paham mistik sih, katanya Bermuda Triangle etc tuh, markas nya syaitan dkk , arghhhhhhhhhh .. tatut
:capede:

-[N]o[S]-
07-11-07, 06:10
hah??? itu yg di peta brarti yg medan magnetnya kuat?? sudah terbukti??

misal bawa besi, kalo di daerah ijo, beratnya tambah, selaen di daerah ijo beratnya standart?

brarti ada banyak dunkz yg medan magnetnya kenceng gitu??

swt2.... jadi bingung --a

acing_2
07-11-07, 08:58
gimana kalo kita kirim anak ini buat nyelidikin ?

Jng Di Kirim Nanti Dia Ilang Loh

Kalo Ilang Di Telan Bumi Gimana Tuh ::nono:: Jng Kasihan

Gw Aja Yg Mao Liat Aja Takut,

Yg Paling Parah Di Luar Negri Yg Ada Acara Pesulap Terkenal Itu Sapa Deh Nama Nya..

Dia Pernah Coba Ngambil Syuting Di Pas Segi Tiga Bermuda Itu

Dia Menarik Bangke" Kapal Yg Pernah Di Sedot Oleh Bermuda Itu..!

Gw Jg Penasaran Ada Pic Ya Ngg Sich Atau Film Ya (Doc Asli)

acing_2
07-11-07, 09:03
Nich Kalo Ngg Salah Ya Pic Ya

http://tbn0.google.com/images?q=tbn:8qe11bQOZO2WkM:http://hotmudflow.files.wordpress.com/2007/01/masalembo-triangle.gif

acing_2
07-11-07, 09:08
Sebenarnya tempat misteri ini tak benar bila dikatakan segitiga, sebab batas-batas dari petunjuk kapal-kapal atau pesawat terbang yang hilang lebih dari bentuk segitiga itu. Segitiga itupun hanya merupakan imajinasi saja. Bila kita ambil peta, kita buka di bagian Amerika Tengah, di sana terdapat banyak kepulauan Hindia Barat. Untuk mengetahui bagaimana bentuk dari Segitiga Bermuda itu, kita tarik garis dari kota Miami ke kota San Juan di Puerto Rico; dari San Juan ke pulau Bermuda; dan kembali ke Miami di daerah Florida, Amerika. Meskipun sebenarnya misteri Segitiga Bermuda ini “milik” orang Amerika, tak apalah kita turut memperbincangkannya. Sebenarnya tempat semacam ini ada pula di tempat lain, juga di Amerika, yaitu di sebuah danau
yang bernama Ontario, bahkan lebih “mengerikan” dari Segitiga Bermuda.

Dari berbagai kesimpulan, jarum kompas dan peralatan pesawat yang akan hilang selalu mendapat gangguan dan mereka seperti tak melihat air dan dari gejalan ini disimpulkan, di dasar laut sana tentu terdapat sebuah medan magnetik yang kuat sekali, yang sanggup mengganggu kompas atau menarik kapal itu sampai ke dasar laut yang dalam.

Tak cukup bila saya menguraikan seluruh peristiwa, dan itu juga tak menjurus pada masalah penyelesaian. Tetapi mengenai peristiwa bentuk gaib di Segitiga bermuda ini dapat dikemukakan dan mungkin teori-teori yang banyak mengenai Segitiga Bermuda. Mungkin di udara terdapat semacam gangguan atmosfir yang berupa “lubang di langit”. Ke lubang itulah pesawat terbang masuk tanpa sanggup untuk keluar lagi. Dari misteri "Lubang di Langit" ini membentuk sebuah teori tentang adanya semacam perhubungan antara dunia dengan dimensi lain. lubang di Langit itu dianggap semacam alat transportasi seperti tampak di film Star Trek. Ataukah bentuk Lubang di Langit itu UFO? Orang sering menghubungkan hilangnya pesawat kita dengan munculnya UFO. Lantas, apakah hilangnya mereka itu karena diculik oleh UFO? Malah hasilnya hanya mendapat pertanyaan tanpa jawaban.

Ada tempat di Segitiga Bermuda yang disebut Tongue of the Ocean atau “Lidah Lautan”. Lidah Lautan mempunyai jurang bawah laut (canyon) Bahama. Ada beberapa peristiwa kecelakaan di sana. Tidak banyak yang belum diketahui tentang Segitiga Bermuda, sehingga orang menghubungkan misteri Segitiga Bermuda ini dengan misteri lainnya. Misalnya saja misteri Naga Laut yang pernah muncul di Tanjung Ann, Massachussets AS, pada bulan Agustus 1917. Mungkinkah naga laut ini banyak meminta korban itu? Ataukah arus Cromwell di Lautan Pasifik yang menyebabkan adanya gelombang lautan disitu atau angin topan, gempa bumi di dasar lautan? Tak ada orang yang tahu.

Konon di sekitar kepulauan Bahama terdapat blue hole, yaitu semacam gua lautan. Dulu gua ini memang sungguh ada, tetapi setelah jaman es berlalu, gua ini terendam. Arus didalamnya sangat kuat dan sering membuat pusaran yang berdaya hisap. banyak kapal-kapal kecil atau manusia yang terhisap ke dalam blue hole itu tanpa daya, dan anehnya kapal-kapal kecil yang terhisap itu akan muncul kembali ke permukaan laut selang beberapa lama. Tapi yang menimbulkan pertanyaan ialah: Mungkinkah Blue Hole ini sanggup menelan kapal raksasa ke dasar lautan?

Misteri lain yang masih belum terungkap adalah misteri Makhluk Laut Sargasso, yang bukan semata-mata khayalan. Di Lautan Sargasso itu banyak kapal yang tak pernah sampai ke tujuannya dan terkubur di dasar laut itu. Di sana terhimpun kapal-kapal dari berbagai jaman, harta karun, mayat tulang belulang manusia. Luas Laut Misteri Sargasso ini 3650 km untuk panjang dan lebarnya 1825 km, dan di sekelilingnya mengalir arus yang kuat sekali, sehingga membentuk pusaran yang sangat luas yang berputar perlahan-lahan searah jarum jam. Didasar lautnya terdapat pegunungan yang banyak dan mempunyai tebing dan ngarai yang terjal.

Segitiga Bermuda memang menarik, sekaligus menakutkan. Konon perairan Karibia merupakan tempat yang banyak menyimpan keanehan-keanehan, seperti cahaya-cahaya yang tak jelas asalnya, bayangan-bayangan yang menakutkan, yang keluar masuk permukaan laut, bentuknya tak jelas tapi lebih besar dari ikan paus. Bentuknya seperti ubur-ubur raksasa dengan warna kulit keputihan dan pernah dilihat oleh dua orang (jadi bukan halusinasi).

“Ubur-ubur raksasa” itu seperti mampu mengganggu jarum kompas dan menyerap energi fisik. Mungkin “ubur-ubur raksasa” itu bukan binatang, melainkan pangkalan UFO yang dapat keluar masuk dari dalam laut. Keanehan lain di dekat pulau Puerto Rico, tampak suatu pancaran air raksasa yang membentuk cendawan atau kembang kol. Laut di tempat itu mempunyai kedalaman sampai 10 km. Kejadian ini sempat dilihat oleh awak pesawat Boeing 707 pada tanggal 11 April 1963. Menurut mereka cendawan air itu mempunyai garis tengah selebar 900-1800 meter dengan ketinggian separuhnya. Mungkin itu hanya percobaan nuklir dari negara Amerika atau lainnya? Tapi pihak Amerika tidak membenarkannnya, sebab tak mungkin mencoba *** di jalur penerbangan. Mungkin ledakan itu berasal dari kapal selam nuklir Thresher yang hilang sehari sebelumnya, tapi lokasi hilangnya kapal selam itu ribuan km dari sana.

Ada sebuah tempat di perairan Boca Raton, yang di sana terdapat sebuah pipa bergaris tengah 20 cm. Jelas bukan milik Amerika (untuk lebih lanjut: Orang Bumi). Peristiwa ini dilihat oleh suami istri Lloyd Wingfields. Mereka melihat sebuah tiang asap disana, dan ketika didekati oleh mereka, tampak sebuah pipa yang muncul dari dasar laut yang merupakan sumber keluarnya asap itu. Asap itu sendiri tak mengeluarkan bau dan berwarna kekuning-kuningan. Mungkinkah pipa itu tertancap dari sumber api di dasar laut? Pangkalan UFO di dasar lautkah yang menyebabkannya?

Lagipula kedalaman laut itu cukup dalam, sehingga mereka tak berani menyelam untuk melihat lebih lanjut, juga mereka melihat (sesudahnya) sebuah helikopter yang mengalami kerusakan mesin dan berusaha mendarat darurat di laut.

Melihat kenyataan-kenyataan yang ada dan bukti yang dpat dipertahankan itu, timbullah berbagai macam bentuk teori yang mungkin berbeda satu sama lain. Teori-teori yang pernah dikemukakan untuk membuka misteri hilangnya kapal itu, antara lain:

Adanya bahaya alam/gempa yang dapat menarik kapal tersedot.
Adanya bermacam-macam arus yang berkumpul di daerah Segitiga Bermuda itu, sehingga mungkin saja arus bawah tiba-tiba berubah ke permukaan dan menyebabkan pusaran air.
Ditemukan Blue Hole, tapi masih diragukan, karena kapal yang besar seperti tanker/kapal induk tak mungkin mampu disedot oleh Blue Hole.
Terjadi gempa yang menyebabkan tanah retak besar dan air membentuk pusaran dan menyedot kedalamnya.
Adanya puting beliung atau pusaran angin yang dapat menyebabkan hancurnya sebuah pesawat terbang karena dihempaskan.
Ulasan lain, di daerah Kutub Selatan ada sebuah lubang besar yang menghubungkan dunia luar dengan dunia lain (entah benar atau tidak). Pernah ada orang bernama Admiral Bryd, melihat dari kapal terbang ke Barat di kutub selatan sebelah darat menghijau dengan danau yang tak membeku dan binatang liar mirip bison dan melihat seperti manusia-manusia purba. Sebagai ilmuwan Bryd melaporkan pristiwa itu, tapi tak ada yang mempercayainya.

Pernahkah anda mendengar kisah alien abduction yang dialami oleh Herbert Schirmer yang mempunyai pangkalan di lepas pantai Florida (Segitiga Bermuda) dan salah satu kutub bumi? Mungkin tempat itu merupakan pangkalan UFO yang bertujuan kurang baik?

Kitapun mempunyai hal yang sama seperti Segitiga Bermuda, yaitu kisah misteri Nyai Roro Kidul, sayangnya hal itu tak pernah diselidiki secara ilmiah. Apakah di sana juga terdapat pangkalan UFO? Laut Selatan dipercaya orang sebagai tempat tinggal jin. Sebuah buku karangan Muhammad Isa Dawud yang berjudul "Dialog dengan Jin Muslim" mengemukakan bahwa segitiga bermuda merupakan kawasan hunian para jin (halaman 83-96).

Apakah pesawat dan kapal yang hilang di segitiga bermuda "ditransfer" ke dimensi lain? Adakah hubungan segitiga bermuda dengan Atlantis? Adakah hubungan dengan "chupacabra" yang dijumpai di Puerto Rico (dekat Segitiga Bermuda)? Dan yang unik adalah, segitiga bermuda cukup dekat dengan peluncuran roket NASA (Florida)?


http://www.geocities.com/area51/dimension/7127/BERMUDA.JPG

acing_2
07-11-07, 09:12
Segitiga Bermuda: Misteri di Samudera Atlantik Ini merupakan satu misteri besar dalam sejarah. Sebuah wilayah di kawasan Samudera Atlantik yang menelan banyak korban. Dilaporkan ratusan kapal laut dan pesawat udara hilang di areal ini, lenyap sama sekali tanpa bekas. Zona maut yang dikenal sebagai Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle)!

Zona itu membentuk segitiga imajiner seluas 4 juta km persegi. Segitiga itu akan terbentuk di peta seandainya sebuah garis ditarik dari Kepulauan Bermuda (teritorial Inggris) sebagai titik di wilayah utara; menuju ke Puerto Rico (AS) sebagai titik di selatan; kemudian diteruskan ke Miami (Negara Bagian Florida, AS) sebagai titik di barat; dan garis terakhir ditarik dari Miami menuju Kepulauan Bahama.

Kisah tentang keanehan di kawasan Samudera Atlantik itu tidak diketahui pasti sejak kapan persisnya, namun berbagai cerita yang berkembang merujuk sejak masa pelayaran pertama melintasi daerah barat daya Kepulauan Bermuda.

Bahkan Christopher Columbus pernah mencatat misteri yang terjadi di sini dalam pelayaran penjelajahan samuderanya. Tahun 1942, saat Colombus bergerak menuju Amerika, ia melintasi Samudera Atlantik yang termasuk kawasan Segitiga Bermuda. Ia mencatat tentang laut yang tampak aneh walau cuaca tampak baik. Kompas kapal-nya tiba-tiba mengalami kekacauan, berputar tak tentu arah. Colombus mencatat, pada suatu malam kru kapalnya melihat pijar bola-bola api di angkasa yang menghujam laut. Namun seluruh pelayaran Colombus terbilang aman.

Menurut catatan lain, sebuah kapal Atlanta berbendera Inggris (1880) dilaporkan lenyap dikawasan Segitiga Bermuda.
Seluruh penumpang berjumlah ratusan pelaut dan perwira AL Inggris lenyap tak berbekas. Lalu Oktober 1951, kapal tanker Southern Isles lenyap ketika berlayar dalam konvoi. Iring-iringan kapal lain hanya melihatnya cahaya kapal itu terakhir kali sebelum hilang tanpa bekas. Insiden lain kapal tanker Southern Districts tenggelam dengan cara yang sama pada Desember 1954. Ia hilang tanpa meninggalkan SOS ketika berlayar melintasi wilayah Segitiga Bermuda menuju utara arah South Carolina.

Masih banyak lagi kapal-kapal laut yang dilaporkan hilang di wilayah yang juga dijuluki Segitiga ***** (Devil's Triangle) itu. Tak kurang dari ratusan kapal lenyap tanpa bekas sama sekali. Dan bukan hanya kapal-kapal laut, pesawat terbang juga tak luput dari naas.

Sebut saja yang terbesar adalah hilangnya satu skuadron pesawat latih AL AS, Flight 19 pada 5 Desember 1945. Lima pesawat pembom Grumman TMB-3 Avenger itu lenyap beserta 14 pilot dan kru-nya. Satu insiden dalam dunia penerbangan yang paling menghebohkan. Bahkan satu pesawat amfibi PBM Mariner yang mengemban misi penyelamatan kelima pesawat itu mengalami nasib serupa, hilang di Segitiga Bermuda sekitar beserta 13 kru dan tim SAR.

Semua kapal laut atau pesawat udara yang dilaporkan hilang di Segitiga Bermuda, memang tidak pernah ditemukan bangkainya bahkan seluruh korban manusianya juga hilang tanpa bekas. Inilah yang membuat banyak ahli pusing dan berspekulasi mengenai sebab musabab peristiwa seperti itu bisa terjadi.

Beberapa Teori Penjelasan
Sampai tahun 1999 saja, tercatat masih ada kapal modern berukuran besar yang hilang tanpa jejak di Segitiga Bermuda. Banyak teori yang kemudian dihubung-hubungkan dengan peristiwa yang terjadi di Segitiga Bermuda. Kenyataannya, misteri di Segitiga Bermuda belum jua terkuak hingga kini.

Dari sekian banyak teori, ada yang menyebutkan teori pelengkungan waktu, medan gravitasi terbalik, abrasi atmosfer, teori anomali magnetik-gravitasi. Di samping itu masih ada teori tentang fenomena gempa laut, serangan gelombang tidal, hingga lubang hitam (black-hole) yang hanya terjadi di angkasa luar sana. Dan ada juga yang menghubungkannya dengan UFO dan menghilangnya Benua Atlantis.

Dari sekian banyak konsep dan teori yang berupaya menjelaskan fenomena alam itu, justru Lawrence David Kusche memberikan penjelasan kontroversial. Dalam bukunya The Bermuda Triangle Mystery Solve (1975), Kusche mematahkan semua anggapan dan teori spekulasi yang diajukan terhadap Segitiga Bermuda. Ia lebih menganggap peristiwa yang terjadi di kawasan itu terlalu dibesar-besarkan.

Beberapa kesimpulan Kusche: kapal-kapal dan pesawat terbang yang dilaporkan hilang di daerah tersebut tidak begitu besar secara signifikan bila dibandingkan dengan yang terjadi di belahan samudera lainnya. Ia menyatakan, dalam daerah yang sering mengalami badai tropis, jumlah yang hilang itu sebagian besarnya tidaklah begitu menyolok ataupun bersifat misterius.

Kusche beranggapan, angka-angka yang menunjukkan jumlah korban itu sendiri cenderung membesar-besarkan hasil riset. Misalnya, sebuah kapal boat dinyatakan hilang, namun akhirnya dia kembali dan tidak dilaporkan. Ia juga "menyindir" para penulis yang terlalu membesar-besarkan perihal misteri di Segitiga Bermuda walau datanya kurang atau karena salah tafsir demi kepentingan sensasi.

Apapun ceritanya, setidaknya Segitiga Bermuda tetap menyimpan misteri. Banyak ahli masih mengkaji fenomena alam ini. Masih diperlukan penjelasan ilmiah yang bisa menjawab semua pertanyaan besar itu tanpa keraguan. (berbagai sumber)

Lenyapnya Flight 19!
Satu kisah yang mengubah mitos Segitiga Bermuda adalah misteri hilangnya Flight 19. Skuadron 5 pesawat pembom AL AS itu hilang tanpa jejak di kawasan Segitiga Bermuda saat melakukan latihan rutin. Bahkan satu pesawat amfibi tim penyelamat pertama yang mencoba mencarinya juga dilaporkan hilang beserta seluruh kru dan tim SAR.

Hari itu 5 Desember 1945. Di Naval Air Station Fort Lauderdale (pangkalan udara AL AS), Florida, lima pesawat pembom TBM Avenger dipersenjatai dan bahan bakar diisi penuh untuk penerbangan lima jam. Kru darat melaporkan kelima pesawat pembom itu laik terbang dan kondisi mesinnya prima. Kelimanya dipersiapkan untuk latihan terbang tempur rutin.

Pukul 14.10, kelima pesawat itu dengan kode penerbangan Flight 19 lepas landas dari pangkalan dengan pilot pelatih Letnan Charles Taylor yang juga menjadi komandan penerbangan. Taylor dikenal sebagai pilot tempur yang cakap dan berpengalaman pada perang Pasifik melawan Jepang di masa Perang Dunia II. Ia akan melatih 14 pilot, navigator dan juru tembak pesawat melakukan manuver tempur dan pemboman di sekitar Samudera Atlantik.

Misi latihan ini melewati rute penerbangan ke timur sejauh 56 mil menuju Beting Hens and Chickens, di selatan Grand Bahama untuk melakukan latihan pemboman rendah sebelum manuver ke 67 mil ke timur, 73 mil ke utara dan lantas 120 mil kembali ke pangkalan di Lauderdale.

Hari itu cukup cerah. Bagian pertama misi berlangsung lancar sampai sesi pengeboman di Beting Hens and Chickens sekitar pukul 14.30. Pada pukul 14.40 seluruh formasi pesawat bergabung kembali dan mengarah ke timur menuju Great Stirrup Cay yang terletak 67 mil mengarah ke timur dan 113 mil ke timur Florida.

Awal Tragedi
Sekitar pukul 15.10 mereka menuju ke arah baratdaya. Dari sini komunikasi sesama pesawat latih terdengar membingungkan. Kru darat yang memantau latihan menafsir bahwa telah terjadi sesuatu di atas sana, namun ia belum mendapat konfirmasi dari komandan latih yakni Lt Taylor.

Pukul 15.45, Letnan Robert Cox, instruktur penerbangan senior yang sering terbang mengitari Fort Lauderdale dan bergabung dengan skuadron latih, memantau Flight 19. Ia mendengarkan prosesi latihan melalui radio komunikasi yang mulai kacau.

Pukul 16.00, Letnan Taylor mengontak Letnan Cox bahwa kedua kompas miliknya rusak dan ia kehilangan arah penerbangan. Lewat radio ia memberitahu bahwa pesawatnya berusaha untuk kembali ke Fort Lauderdale dan kemungkinan sedang melintas di Florida Keys. Namun, ia tak bisa memastikan arah penerbangan untuk kembali ke pangkalan.

"Saya berada di ketinggian 2.300 kaki. Jangan datang kemari." Letnan Taylor merasa yakin bahwa dia sudah berada di kawasan Florida Keys yang mengarah menuju utara ke Teluk Meksiko.
Dipantau ketat melalui radio, setelah terbang ke utara selama sejam, Taylor kembali ke arah timur yang diyakininya akan membawa seluruh skuadron kembali ke arah Florida menuju pangkalan. Waktu berlalu dan senja mulai menyarungi angkasa, namun kelima pesawat belum juga mendarat di pangkalan.

Saat malam menjelang, pada pukul 18.04 transmisi radio terakhir terdengar dari Flight 19 yang mengindikasikan mereka berada di utara Bahama dan jauh di timur Florida. Letnan Taylor menyatakan bahwa bahan bakar pesawat pembom yang mereka terbangkan semakin menipis.

Pada 18.20, Taylor berinisiatif untuk meneruskan perjalanan ke arah timur. Ia memberi perintah darurat kepada seluruh pilot untuk merapatkan formasi agar bisa saling memantau. Lalu terdengar transimisi terakhir yang terpotong-potong: "Kita akan mendarat begitu melihat daratan… jika bahan bakar tinggal 10 galon, maka kita melakukan pendaratan di laut…". Pada masa genting ini komunikasi radio dengan Flight 19 mengalami gangguan. Suaranya tak jelas kabur dan akhirnya menghilang. Suara terakhir yang terpantau adalah: "We are entering white water…, nothing seems right. We don't know where we are, the water is green, no white…."

Misi Pencarian
Sampai pukul 19.00 ternyata tidak ada kabar lagi dari Flight 19. Kru darat di Fort Lauderdale kemudian meminta bantuan seluruh penerbangan AL AS untuk melakukan pencarian. Panggilan darurat itu dijawab dengan mempersiapkan sebuah pesawat amfibi Martin PBM Mariner dengan tim SAR laut militer. Semua kru dan tim berjumlah 13 orang.

Pukul 19.47, pesawat itu mengudara dan menjalankan misi pencarian. Namun naas, 23 menit setelah mengudara transmisi radio dari pesawat pencari ke darat tiba-tiba terputus. Dan tidak ada kabar mengenai pesawat tersebut. Belakangan ada laporan dari dua tanker yang berlayar di sekitar perairan tersebut bahwa mereka melihat bola api menghujam ke laut. Namun setelah mendekat ke arah jatuhnya bola api, mereka hanya menemukan sejumput genangan minyak tanpa ada bekas lain.

Pencarian berskala besar pun dilakukan yang berlangsung hingga 10 Desember 1945. Dilakukan penyisiran di seluruh kawasan yang mungkin bisa dilalui Flight 19, namun hasilnya tetap nihil.
Misi pencarian ini adalah yang terbesar dalam sejarah yang melibatkan ratusan kapal laut dan pesawat udara. Namun, kelima pesawat dalam Flight 19 tidak ditemukan jejaknya sama sekali begitu juga pesawat penyelamat PBM Mariner. Belakangan disimpulkan, pesawat penyelamat yang hilang itu diduga meledak karena kebocoran bahan bakar. Tetapi lima pesawat lain sama sekali tidak diketahui bagaimana persisnya mereka bisa menghilang.

Berbagai penjelasan dibuat untuk mengungkap misteri ini, namun hasilnya tetap saja tidak memberikan solusi pasti. Inilah bencana terbesar dalam sejarah penerbangan yang menambah seram misteri Segitiga Bermuda. (Berbagai Sumber)
http://www.harian-global.com/e107_images/newspost_images/thumb_101206_bermuda1.jpg
http://www.grantchronicles.com/bermuda_triangle.jpeg

MimiHitam
07-11-07, 19:05
o[S]-;569131']hah??? itu yg di peta brarti yg medan magnetnya kuat?? sudah terbukti??

misal bawa besi, kalo di daerah ijo, beratnya tambah, selaen di daerah ijo beratnya standart?

brarti ada banyak dunkz yg medan magnetnya kenceng gitu??

swt2.... jadi bingung --a

The term Vile Vortices refer to twelve areas distributed more or less evenly around the globe that are alleged to have the same qualities as claimed for the Bermuda Triangle. Five are located on a latitude near the Tropic of Capricorn; Five on a latitude near the Tropic of Cancer; and one each at either of the Poles. Together they form the vertices of an icosahedron. The best-known Vile Vortices include the aforementioned Bermuda Triangle, as well as the Devil's Sea near Japan, and the South Atlantic Anomaly.

Some advocates have interpreted the Vile Vortices in terms of New Age and Earth Mystery metaphysics, citing their proximity to ancient civilizations and sacred sites. Others advance that the Vortices are connected via earth radiation lines contributing to a global, or planetary energy grid. Still others think that the Vortices may be entry and/or exit points connecting to a hollow earth or to other dimensions. However, the location of most of these sites (many are at sea) would appear to undermine some of these explanations .

http://en.wikipedia.org/wiki/Vile_Vortices

MimiHitam
07-11-07, 19:06
Nich Kalo Ngg Salah Ya Pic Ya

http://tbn0.google.com/images?q=tbn:8qe11bQOZO2WkM:http://hotmudflow.files.wordpress.com/2007/01/masalembo-triangle.gif

we, sumbernya dari mana tuh? gua jadi penasaran

MimiHitam
10-11-07, 19:33
YEAH KETEMU!!!!!

http://hotmudflow.files.wordpress.com/2007/01/masalembo-triangle.gif
Dua kecelakaan lalulintas pada awal tahun ini sangat memperihatinkan. Yang pertamana kecelakaan lalulintas laut yang menimpa kapal laut Senopati Nusantara, yang kedua kecelakaan Pesawat Adam Air. Keduanya diduga terjadi pada waktu yang berdekatan di kawasan yang sama berdekatan juga di laut Utara Jawa, dan yang satu di seputar Masalembo.

Duapuluh enam tahun yang lalu KM Tampomas II terbakar di laut dan karam pada tanggal 27 Januari 1981. Ah kenapa pada bulan-bulan yang sama ya ? memang bulan-bulan ini merupakan bulan-bulan puncak perubahan musim seantero Indonesia yang kepulauannya berada di sekitar katulistiwa.

Tetapi kenapa kejadian kecelakaan ini di lokasi yang kira-kira sama ?
Ah jangan-jangan barangkali mungkin saja …

Pulau Masalembo sebenarnya sebuah pulau kecil yang berada di ujung Paparan Sunda (hayo masih ingat Paparan Sunda dan Paparan Sahul nggak ?, ini pelajaran SD dulu kan ?). Pulau-pulau kecil ini berada di daerah “pertigaan” laut yaitu laut jawa yang berarah barat timur dan selat Makassar yang memotong berarah utara-selatan.

Pola kedalaman laut di Segitiga Masalembo ini sangat jelas menunjukkan bentuk segitiga yang nyaris sempurna berupa segitiga sama sisi.
Pada peta kedalaman laut atau peta bathymetri diatas dapat dilihat adanya bentuk kepulauan yang berbentuk segitiga. Tinggian yang terdiri beberapa pulau-pulau ini saya sebut sebagai “SEGITIGA MASALEMBO” atau “THE MASALEMBO TRIANGLE“.
Nah, ada apa saja di daerah seputaran Segitiga Masalembo ini. Coba kita buka-buka dikit-dikit ya. Tapi jangan mengharap banyak dari sisi mistisnya, akan lebih banyak saya urai sisi kebumian dan kelautannya saja
http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/world-triangle.gif

Pertemuan ARLINDO (Arus Laut Indonesia)

http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/arlindo.gif
Indonesian Throughflow (ARLINDO), indicate the relationship between the relationship between ARLINDO and El-Nino Southern Oscillation (ENSO) (Source, Gordon, A., 1998)

Di atas ini digambarkan arus laut di Indonesia, terutama Indonesia Timur. Coba perhatikan arus yang melewati Segitiga Masalembo ini. Pada bagian atas (garis hijau) menunjukkan air laut mengalir dari barat memanjang di Laut Jawa, berupa monsoonal stream atau arus musiman. Arus ini sangat dipengaruhi oleh cuaca dan musim. Sedangkan dari Selat Makassar ada arus lain dari utara yang merupakan thermoklin, atau aliran air laut akibat perbedaan suhu lautan. Kedua arus ini bertemu di sekitar Segitiga Masalembo.

Yah, tentusaja arus ini akan sangat mempengaruhi pelayaran laut disini. Arus musiman ini sangat dipengaruhi juga oleh suhu air laut akibat pemanasan matahari tentusaja. Kalau anda masih inget bahwa lintasan matahari itu bergerak bergeser ke-utara-selatan dengan siklus tahunan. Itulah sebabnya pada bulan-bulan Januari yang merupakan saat perubahan arus musiman (monsoon).

Apa menariknya dari ARLINDO ini ? Arus ini membawa air laut dingin dari Samodra Pasifik ke Samodera Indonesia diduga dengan debit hingga 15 juta meterkubik perdetik !!! Dan hampir keseluruhannya melalui Selat Makassar !

Tentunya aliran air sebesar ini bukan sekedar aliran air saja. Banyak aspek lain yang ikut mengalir dengan aliran air sebanyak itu, misalnya akan terdapat pula aliran ikan-ikan laut, aliran sedimen laut, juga aliran temperatur air. Apa saja efek aliran ini dengan proses kelautannya sendiri ? Wah tentunya banyak sekali

Kalau digambarkan secara mudah barangkali profil selat makassar dapat dilihat seperti dibawah ini.

http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/labani-channel.png
Pada profil dasar selat Makassar diatas terlihat batuan kalimantan dan batuan sulawesi berbeda, kalau masih ingat yang aku tulis tentang pembentukan Patahan-patahan di Jawa di tulisan sebelumnya disini, maka tentunya mudah dimengerti. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan mencolok antara Indonesia barat dengan Indonesia Timur, seperti yg ditulis disini sebelumnya. Kalimantan merupakan bagian dari Paparan Sunda (Indonesia Barat) sedang Sulawesi merupakan bagian dari Indonesia Timur. Nah garis yang membaginya dulu diketemukan oleh Wallace disebut sebagai Garis Wallace (Wallace Line). Garis Wallace ini sebenernya hasil penelitian satwa Indonesia Barat-Timur, namun sebenarnya ada juga implikasi atau manifestasi dari aspek geologis (batuan penyusunnya).

Dari Batuannya kita tahu bahwa dibawah selat makasar ini terdapat tempat yang sangat kompleks geologinya, diatasnya terdapat selat Makassar yang juga memilki karakter khusus di dunia ini dimana mengalirkan air yang sangat besar.

Apa yang terlihat lagi ? Ya tentunya ada aspek meteorologis yang memisahkan antara daerah diatas air dengan daerah diatas daratan yaitu awan. Awan merupakan fenomena khusus yang paling banyak dijumpai diatas daratan. Itulas sebabnya kalau sedang di tengah laut coba tengok ke atas, carilah awan. Awan yang berarak akan lebih banya terdapat di daratan ketimbang di atas lautan seperti gambaran diatas.
http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/angin.gif
berhembus karena perbedaan tekanan udara panas. Pada malam hari saat bertiupnya angin darat, para nelayan pergi menangkap ikan di laut. Sebaliknya pada siang hari saat bertiupnya angin laut, para nelayan.

Perubahan angin darat laut karena suhu ini berubah dalam siklus harian, namun tentunya ada juga siklus tahunannya atau disebut siklus monsoon. Looh Monsoon, kok sepertinya juga ada monsoonal stream yang ada di Arlindo digambar atas. Ya, memang itulah siklus-siklus arus angin, siklus air itu bertemu bercampur di segitiga Masalembo ini. Runyem kan ?

Seringkali daerah Segitiga Bermuda dihubungkan dengan kondisi magnetisme. Adakah peta magnetik daerah Segitiga Masalembo ini ?

Nah aku beri sekarang peta deklinasi magnetik secara global seperti dibawah ini.

Tiga peta diatas menunjukkan intesitas magnetik total, peta deklinasi, dan perubahan deklinasi tahunan (sumber NOAA). Kalau tertarik detilnya tinggal di klik saja. Yang dapat dilihat dalam ketiga peta itu adalah, tidak adanya sesuatu yang mencolok baik di Segitiga Bermuda maupun di Segitiga Masalembo. Memang sejak dulu seringkali yang menyatakan adanya keanehan kompas magnetik apabila melalui daerah angker ini. Secara fisik (pengukuran magnetik) tidak terlihat anomali itu. Hanya terlihat bahwa Indonesia secara umum merupakan daerah yang memiliki deklinasi dan iklinasi sangat kecil. Dan merupakan daerah yang memiliki total intensitas magnetik rendah, barangkali karena Indonesia merupakan daerah yang relatif “muda” dibandingkan daerah2 lain.

Kalau dibandingkan dengan Segitiga Bermuda, lokasi Segitiga Masalembo juga tidak menunjukkan keanehannya. Sepertinya keangkeran segitiga Masalembo ini lebih ditentukan oleh faktor gangguan alamiah yang bukan mistis. Yang mungkin paling dominan adalah faktor meteorologis termasuk didalamnya faktor cuaca, termasuk didalamnya angin, hujan, awan, kelembaban air dan suhu udara yang mungkin memang merupakan manifestasi dari konfigurasi batuan serta kondisi geologi, oceaografi serta geografi yang sangat unik.


Kalau memang Masalembo Triangle ini banyak menimbulkan masalah transportasi (lalulintas), tentunya perlu rambu-rambu lalulintas laut yang lebih canggih ditempatkan di lokasi ini. Tetapi bukan berarti zona terlarang masa sih kita tidak boleh melewatinya sepanjang masa. Misalnya mercusuar khusus, penempatan radar pemantau. Juga yang tak kalah penting penelitian saintifik tentang perilaku arus air laut, serta cuaca di daerah ini.

gaptekbet
10-11-07, 23:42
Akhirnya penjelasan yang lebih mendekati akal

keoz
11-11-07, 01:10
wogh,emangnya kalo arus laut berkumpul bisa bikin medan magnetik?ato malah badai yg menggila kayak d film "the perfect storm"?

GORILLAZ
11-11-07, 05:43
Ada yg berkenan ngasih tau gw link ttg UFO ngga ya? Gw pernah baca artikel ttg Segitiga Bermuda yg ada sangkut pautnya dgn UFO, tp ud lupa Link nya :sweat:

redist
11-11-07, 18:51
hmm setau gw si bisa
krn arus laut kuatny minta ampun
daerah yg ada di sekitarnya pasti akan hancur lebur
dan seingat gw waktu pelajaran si sekolah juga pernah di katakan ama guru
klo arus laut saling bertabrakan
akan mengakibat kan medan magnetik yg kuat
yg sanggup menghisap ama yg ada di sekitar nya ^^
itu yg gw inget
maaf klo ada kata2 yg sala/ info yg sala

bh_diansastro
26-11-07, 10:32
kenapa segitiga???

bukan lingkaran bermuda?

bukan persegi bermuda??

bukan limas bermuda??

[CoffeMix]
27-11-07, 00:21
ndak2, bukan itu.....
di antara daerah kecelakaan ituuu
(antara kalimantan sebelah timur sampe sulawesi sebelah kanan)
gw denger pernah muncul (org2 sana aja yg ngerti - org daerah pantai)
sejenis cumi2 raksasa or apa aja bhs lainnya.....

kalo di pokemon, spt tentacruel gt, gede skali klo d banding tentacool.....

btw gw serius pernah denger ne, bkn bermaksud joke or apalah ~.~
gw denger crita itu wkt lagi ikut acara apa gt looo lupa gw namanya
yg jelas wkt itu gw ngerasa crita itu nyata banget, pdhl yg crita sama skali nda nakut2in loo ~.~ kyk dejavu gt ama tuh crita

kwkwkkwkw emang Film..yg sering di puter2 di tipi2....banyakan nonoton pilem jadi sering berkhayal...
Logikanya Bung... udah di temukan sisa2,walupun cuma serpihan2 nya.. itu menandakan pesawat sempat pecah atau meledak di atas perairan... jangan aneh2 ahhh...

Ghendut
27-11-07, 19:17
Awal :
http://i139.photobucket.com/albums/q293/Ghendut/image_9458.jpg



Pergeseran :
http://i139.photobucket.com/albums/q293/Ghendut/image_9454.jpg


Titik Akhir :
http://i139.photobucket.com/albums/q293/Ghendut/image_9453.jpg


sumber:
http://kopipakegula.blogspot.com/2007/01/bermuda-pindah.html

MimiHitam
27-11-07, 22:13
ga ada penjelasan logis, masa bermuda bisa pindah, gua sih paling percaya yang masalembo sekarang, walo ppetanya juga letak masalembo sih, gua ga percayanya yg bemuda pindah

Ghendut
28-11-07, 10:13
ga ada penjelasan logis, masa bermuda bisa pindah, gua sih paling percaya yang masalembo sekarang, walo ppetanya juga letak masalembo sih, gua ga percayanya yg bemuda pindah


uda baca link nya broo ???

gue juga rada bingung sih !!! tpi di link nya kan bilang denger2 !!!

yg masalembo tadi nya mau gue masukin juga cuma ude lu duluan

nikocan
20-12-07, 01:08
segitiga bersamudra kata orang orang itu kerajaan ***** atau iblis percaya gak percaya sih apa bener itu kerajaan iblis atau ***** jadi semua pesawat yg lewat sana bisa ilang

abcx
23-12-07, 10:32
Berarti misteri tenggelam na Kapal Levina c0z kebakaran, kan di daerah Segitiga Bermuda Indo itu jg ?

Asdasdqqw
25-12-07, 12:42
Nih aku jelasin arti SEGITIGA BERMUDA ya

Segitiga bermuda : di tengah2 laut ada 3 seperti batu tapi besar dan batu itu jika diliat dr atas itu berbentuk segitiga dan di tengah2 nya itu ada puseran angin.

Mungkin hilangnya ADAM AIR itu di telan oleh pusaran angin tersebut akan tetapi kenapa pesawat2 laen tidak ada yg terkena puseran tersebut ?
Dan kenapa pesawat Adam Air yg sebelum2 nya melewati daerah itu tidak terkena pusaran air tersebut ? krn sebelom2 nya pesawat Adam Air lainnya jg pasti melewati daerah tersebut hanya saja di waktu yg berbeda.

Tapi jika di sambungkan dengan BERMUDA TRIANGLE cerita hilangnya pesawat ADAM AIR sangatlah mirip . Dulu banyak pesawat yg hilang krn melewati bermuda triangle dan ciri2nya adalah yg ke 1 HIlang Contak dgn menara penerbangan ke 2 bangkai pesawat tidak di temukan ke 3 hilangnya di daerah perairan. Dan menurut saya orang zaman sekarang itu memiliki handphone jika pesawat itu jatuh di wilayah perairan kecil kemungkinan dr 100 penumpang semuanya tewas !!! pasti ada yg msh hidup walupun sedikit dan mereka pasti dapat menelphone . Pertama kebanyakan org menaruh handphone di kantongnya jd tidak mungkin hilang(lain cerita kalo taro di KOPER tp kan jrg yg taro di koper) Kedua masalah sinyal handphone kalo saya rasa sinyalnya itu pasti dpt krn msh di dalam PERAIRAN INDONESIA dan saya rasa sinyal pasti dpt !!!

Kalo masalah ada CUMI2 RAKSASA itu sih mungkin saja ada tapi tidak mungkin tangan cumi2 itu bisa sampe KE ANGKASA DAN MERAUK PESAWAT ITU karena pesawar itu berada di ketinggian yg sangat tinggi.

TQ ^^




wah klu adam air ilang mah mungkin nasibnya aja kale kurang beruntung.... klu segitiga bermuda di indonesia mah lum ada kale..paling22 cuma nasib aja yg dak hoki..cerita u mang da bagus tapi ku aku mah dak percaya tu ...soalkna kurang ilmiah penjelasannya..GG

wah banyak juga ya versi segitiga nya...tapi tu mah hanya fiktif belaka...

zodiark
29-12-07, 06:25
segitiga bermuda di indonesia gg separah di amerika sono . .
soalnya di indonesia bukan segitiga bermuda.. .
saya lebih yakin kalo kecelakaan di indo karena perawatan mesin-mesin pesawat . .. // kapal yang kurang baek .. .
mungkin juga saat perjalanan mereka kurang berhati" . . mengingat sifat orang indo yg aneh" >.<

MimiHitam
01-01-08, 08:59
segitiga bermuda di indonesia gg separah di amerika sono . .
soalnya di indonesia bukan segitiga bermuda.. .
saya lebih yakin kalo kecelakaan di indo karena perawatan mesin-mesin pesawat . .. // kapal yang kurang baek .. .
mungkin juga saat perjalanan mereka kurang berhati" . . mengingat sifat orang indo yg aneh" >.<

siapa bilang? asal tau aja, di dunia ini ada 12 segitiga bermuda

zodiark
01-01-08, 09:03
gg tau ah . . .
cuman asal cuap aja >.<

boleh tau nggak 12 segitiga itu dimana aja ??
trus . . .
mau nanya juga . . .
kalo ngelewatin segitiga bermuda udah pasti ilang(ngalamin kecelakaan) ato enggak yah??
maap rada OOT


Note from moderator:

Tolong Jangan asal cuap. disini kita share info yang kebenarannya mesti bisa di pertanggungjawabkan!

MimiHitam
01-01-08, 09:56
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/5/58/Vile_Vortices_Map.png

zodiark
01-01-08, 10:44
di indonesia belon dimasukin ya??
ato emang belon terbukti??
entar kalo sama di indonesia jadi 13 dong . . . .

doubledoank
01-01-08, 13:55
siapa bilang? asal tau aja, di dunia ini ada 12 segitiga bermuda

segitiga bermuda cuma ada 1 yaitu yang di bermuda, sisanya yang 11 bukan segitiga bermuda karena beda lokasi, namanya disesuaikan dengan nama daerah tempat segitiga tsb berada.....

MimiHitam
01-01-08, 20:58
segitiga bermuda cuma ada 1 yaitu yang di bermuda, sisanya yang 11 bukan segitiga bermuda karena beda lokasi, namanya disesuaikan dengan nama daerah tempat segitiga tsb berada.....

yah, istilah segitiga bermuda kan lebih terkenal, kita rujukan segitiga di indo itu segitiga bermuda di indonesia, malah istilah segitiga masalembo terpuruk

zodiark
02-01-08, 21:14
boleh tau kejadian-kejadian yang terjadi di segitiga bermuda lain selain amerika serikat??

BloodyElf
03-01-08, 09:12
Japan Devil's Sea


http://i143.photobucket.com/albums/r153/Drakuli_2006/150px-MiyakeFromKozuTyoJpDec04-01.jpg
Miyake Island,100 Km south of Tokyo

Sebenarnya,ada suatu perairan di Jepang yang sangat berbahaya bagi aktivitas pelayaran dan penerbangan,sama bahaya dengan Segitiga Bermuda/Bermuda Triangle yaitu Japan Devil's Sea/Laut *****.
Perairan ini adalah merupakan daerah lautan tenang di Laut Pasifik, 100 KM sebelah selatan Tokyo, yang terletak diantara pulau Ivojima dan Pulau Miyake,tetapi kurang begitu terkenal dibanding Segitiga Bermuda, barangkali karena letaknya yang jauh dari daratan Jepang.
Sementara itu Segitiga Bermuda sangat akrab bagi kalangan pelaut Amerika, yang pada gilirannya menelan banyak kapal dan pesawat.
Kendati demikian,Laut ***** dekat daratan Jepang itu juga bertanggung jawab atas hilangnya beberapa kapal dan pesawat. Antara tahun 1950 dan 1954, didaerah ini telah hilang tidak kurang dari 9 kapal besar tanpa meninggalkan bekas.
Pemerintah Jepang sangat menaruh perhatian terhadap daerah ini,dan mengumumkan bahwa ia merupakah daerah berbahaya dan tidak boleh didekati.
Pada tahun 1955 pemerintah Jepang mengirim ekspedisi dengan membawa sejumlah pakar menuju daerah tersebut dengan menggunakan kapal Kawamaru. Malangnya Kawamaru lenyap tanpa pesan.



http://i143.photobucket.com/albums/r153/Drakuli_2006/devilstrimap2.jpg

Seorang sarjana Amerika,Ivan Sanderson,yang sangat tertarik dengan semua keanehan tersebut,berusaha melihat letak Segitiga Bermuda dan Japan Devil's Sea dalam peta. Ternyata dia melihat bahwa kedua daerah tersebut terletak persis digaris bujur antara 30 dan 40 derajat sebelah utara khatulistiwa,luasnya hampir sama (lihat peta diatas).
Melalui kesimpulan ini Sanderson melanjutkan pengamatannya pada hal-hal lainnya, dan dia menemukan bahwa terdapat 12 daerah di dunia ini yang sejenis dengan itu. Dua diantaranya di kutub utara dan kutub selatan, sedang sepuluh lainnya terbagi dalam dua jajar, jajaran pertama terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah utara, dan jajaran kedua terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah selatan khatulistiwa.
Masing-masing tempat terpisah sekitar 72 derajat pada garis lintang. Tempat-tempat tersebut disamping didua kutub utara dan selatan, antara lain adalah dua daerah yang terletak didaratan.
Satu di uatara Gurun Pasir Besar Afrika, dan satu lagi di daerah pegunungan barat laut India.

Sanderson mengamati bahwa sebagian besar daerah tersebut memiliki kemiripan satu sama lain, antara lain, dalam letaknya yang berada dikawasan yang mana bertemu arus panas dan dingin, dan bahwasanya tempat2 tersebut dipandang sebagai titik-simpul, karena ia mengarahkan arus air atas dan bawah pada arah yang berlawanan, dan dengan suhu yang berbeda tersebut, dapat menimbulkan gelombang magnetic yang menjadi biang keladi bagi semua kecelakaan itu.Akan tetapi teori Sanderson ini tidak dibangun atas suatu dalil.

Tidak ada suatu apapun yang membuktikan bahwa pertemua dua aliran air yang berlawanan arah dan dengan suhu yang berbeda dapat menghasilkan gelombang magnetis didalam bumi.
Selain itu, teori Sanderson juga tidak menginprestasikan cara kerja "Kuburan *****" yang terletak didaratan.Yakni,dua dikutub utara dan kutub selatan, yang ketiga disebelah utara Gurun Besar Afrika, dan yang keempat di pegunungan barat-daya India.
Lebih jauh lagi,teori tersebut gagal menjawab pertanyaan,mengapa kapal-kapal yang menjadi korban ditempat-tempat seperti itu ditinggalkan penumpangnya begitu saja, dan kemana pula mereka pergi? Lalu, peristiwa apa pula yang kelihatannya demikian menakutkan mereka,sehingga mereka meninggalkan kapalnya?



Salam,
Dipta



Diposting oleh -Dipta- :: 7:51 AM :: 4 Komentar:

Kirim Komentar

;
&#169; World's Mysteries Blog 2007-2008


Reposted By : BloodyElf
http://ada-1.blogspot.com/2007/06/japan-devils-sea.html



ini kejadian yg pernah terjadi di segita bermuda yg berada di jepang...

phonoscope
03-01-08, 12:20
apa mungkin karena di tempat2 segitiga maut itu tekanan udara nya baik ke atas maupun kebawah itu gede banget ya...

jadi nya klo lewat situ perahu / apa gitu bakal ringsek dan tenggelem

BloodyElf
03-01-08, 14:14
banyak orang yg berpendapat seperti itu... dan ada jg yg mengatakan aura di sekitar segitiga sangat lah berat...


gw berpikir klo di sana terdepat medan yg asing, yg dpt menghisap apapun yg akan melintasi daerah tsb....

Leaveraholic
13-01-08, 11:16
Hmm sungguh unbelieveable yah lautan itu.. hehe..

Bayangin berapa banyak pakar2 dan para ahli serta ilmuwan di dunia ini..

Tapi kenapa mereka satupun tidak mampu menjawab misteri alam ini yah..?

Kloning yang sepertinya demikian mustahil saja bisa dilakukan..

Jadi apakah misteri ini akan tetap misteri ?

Go solve it.. :neo:

fusion_mx
13-01-08, 20:16
ada yg bilang segitiga itu terdapat keanehan magnit yg membuat kompas jadi bersifat aneh dan akhirnya orang itu tersedot/hilang... juga ada yg bilang klo segitiga itu gate buat ke alternate dimension (dimensi paralel), dan juga ada yg bilang klo segitiga itu tempatnya alien extraterrestial (<< ini mungkin faktor cumi2)...

tapi ini cuma pemikiran, ga ada sumber yg pasti... klo udah pasti bukan misteri lagi dunk :p

Leaveraholic
13-01-08, 20:22
ada yg bilang segitiga itu terdapat keanehan magnit yg membuat kompas jadi bersifat aneh dan akhirnya orang itu tersedot/hilang... juga ada yg bilang klo segitiga itu gate buat ke alternate dimension (dimensi paralel), dan juga ada yg bilang klo segitiga itu tempatnya alien extraterrestial (<< ini mungkin faktor cumi2)...

tapi ini cuma pemikiran, ga ada sumber yg pasti... klo udah pasti bukan misteri lagi dunk :p

Dan ada yang bilang juga kalau segitiga itu bangun datar temennya kotak dan lingkaran yang memiliki sisi 3 buah.. :P

Sorry OOT sekali.. he.. :blind:

Tapi yang soal segitiga itu gate ke dimensi laen mah, bener2 gak masuk akal bgt, boong punya.. satu2nya yang nyerempet sebagai gate ke dunia lain cuma si lubang hitam, alias the black hole..

plenard
21-01-08, 23:16
mang indonesia ada segitiga bermudanya juga ya.........kalau boleh tau cerita/sejarahn pertama kali munculnya segitiga bermuda gimana c........terus itu ketauan ada segitiga bermuda di indonesia sejak kapan kk mimi.....ko gak ada di berita2....itu ada segitiga bermuda menurut para ahli apa paranormal kk....sory coz di indo tu yang terkenal paranormalnya aja para ahli yang ilmiah jarang ke dengeran........

pernah baca sih sedikit tentang segitiga bermuda....ada yang katanya markas elien,,terus tempat bertemunya aliran panas dan dingin,,,ada juga yang bilang sarangnya *****,,ada lagi yang bilang gerbang menuju dunia lain terus ada magnet yang narik seluruh benda.....

lom ada jawaban yang bener2 real tentang segitiga bermuda ini yang bikin penasaran.....semua orang...!!!

Commoner
23-01-08, 11:19
hmm,,gw masih bingung tentang segitiga yang satu ini...
klo pesawat adam air yang jatuh itu mah,,menurut gw tuh pesawat jatuh,,terus tenggelem..hhh males mikir yang macem2 lagi.....

yands
23-01-08, 11:33
katanya c gosip doank,setau gue pesawat adam air ilang karna human eror kan?si pilot nekat menembus cuaca buruk di daerah pare2 sono,harusnya kan dya mengambil jalur memutar,tapi dya mau singkat langsung tancap,akhirnya kapal hilang dhe di sapu angin kencang dan jatuh ke air tertimbun lumpur,tapi black box nya ud di ketemuin dan di bawa ke perusahaan boeing di amrik ,tapi sampe sekarang thu hasil di black box masi lom kebuka,faktor biaya x:taunt:

Azuza
25-01-08, 05:06
Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), terkadang disebut juga Segitiga ***** adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa.

Sebenarnya tempat misteri ini tak benar bila dikatakan segitiga, sebab batas-batas dari petunjuk kapal-kapal atau pesawat terbang yang hilang sudah melebihi dari bentuk segitiga itu.

Segitiga itupun hanya merupakan imajinasi saja.

Bila kita ambil peta, kita buka di bagian Amerika Tengah, di sana terdapat banyak kepulauan Hindia Barat.

Untuk mengetahui bagaimana bentuk dari Segitiga Bermuda itu, kita tarik garis dari kota Miami ke kota San Juan di Puerto Rico; dari San Juan ke pulau Bermuda; dan kembali ke Miami di daerah Florida, Amerika.

Meskipun sebenarnya misteri Segitiga Bermuda ini milik orang Amerika, tak apalah kita turut memperbincangkannya.


http://root.wanxp.net/images/stories/News/bt03.jpg


Sebenarnya tempat semacam ini ada pula di tempat lain, juga di Amerika, yaitu di sebuah danau yang bernama Ontario, bahkan lebih ômengerikanö dari Segitiga Bermuda.

Dari berbagai kesimpulan, jarum kompas dan peralatan pesawat yang akan hilang selalu mendapat gangguan dan mereka seperti tak melihat air.

Dari gejalan ini disimpulkan, di dasar laut sana tentu terdapat sebuah medan magnetik yang kuat sekali, yang sanggup mengganggu kompas atau menarik kapal itu sampai ke dasar laut yang dalam.

Tak cukup bila saya menguraikan seluruh peristiwa, dan itu juga tak menjurus pada masalah penyelesaian.

Tetapi mengenai peristiwa bentuk gaib di Segitiga bermuda ini dapat dikemukakan dan mungkin teori-teori yang banyak mengenai Segitiga Bermuda.

Mungkin di udara terdapat semacam gangguan atmosfir yang berupa ôlubang di langitö. Ke lubang itulah pesawat terbang masuk tanpa sanggup untuk keluar lagi.

Dari misteri "Lubang di Langit" ini membentuk sebuah teori tentang adanya semacam perhubungan antara dunia dengan dimensi lain.

Lubang di Langit itu dianggap semacam alat transportasi seperti tampak di film Star Trek. Ataukah bentuk Lubang di Langit itu UFO?

Orang sering menghubungkan hilangnya pesawat kita dengan munculnya UFO.

Lantas, apakah hilangnya mereka itu karena diculik oleh UFO? Malah hasilnya hanya mendapat pertanyaan tanpa jawaban.

Ada tempat di Segitiga Bermuda yang disebut Tongue of the Ocean atau ôLidah Lautanö. Lidah Lautan mempunyai jurang bawah laut (canyon) Bahama.

Ada beberapa peristiwa kecelakaan di sana. Tidak banyak yang belum diketahui tentang Segitiga Bermuda, sehingga orang menghubungkan misteri Segitiga Bermuda ini dengan misteri lainnya.

Misalnya saja misteri Naga Laut yang pernah muncul di Tanjung Ann, Massachussets AS, pada bulan Agustus 1917.

Mungkinkah naga laut ini banyak meminta korban itu? Ataukah arus Cromwell di Lautan Pasifik yang menyebabkan adanya gelombang lautan disitu atau angin topan, gempa bumi di dasar lautan? Tak ada orang yang tahu.

Konon di sekitar kepulauan Bahama terdapat blue hole, yaitu semacam gua lautan. Dulu gua ini memang sungguh ada, tetapi setelah jaman es berlalu, gua ini terendam.

Arus didalamnya sangat kuat dan sering membuat pusaran yang berdaya hisap. banyak kapal-kapal kecil atau manusia yang terhisap ke dalam blue hole itu tanpa daya, dan anehnya kapal-kapal kecil yang terhisap itu akan muncul kembali ke permukaan laut selang beberapa lama.

Tapi yang menimbulkan pertanyaan ialah: Mungkinkah Blue Hole ini sanggup menelan kapal raksasa ke dasar lautan?

Misteri lain yang masih belum terungkap adalah misteri Makhluk Laut Sargasso, yang bukan semata-mata khayalan.

Di Lautan Sargasso itu banyak kapal yang tak pernah sampai ke tujuannya dan terkubur di dasar laut itu. Di sana terhimpun kapal-kapal dari berbagai jaman, harta karun, mayat tulang belulang manusia.

Luas Laut Misteri Sargasso ini 3650 km untuk panjang dan lebarnya 1825 km, dan di sekelilingnya mengalir arus yang kuat sekali, sehingga membentuk pusaran yang sangat luas yang berputar perlahan-lahan searah jarum jam.

Di dasar lautnya terdapat pegunungan yang banyak dan mempunyai tebing dan ngarai yang terjal.

Segitiga Bermuda memang menarik, sekaligus menakutkan. Konon perairan Karibia merupakan tempat yang banyak menyimpan keanehan-keanehan, seperti cahaya-cahaya yang tak jelas asalnya, bayangan-bayangan yang menakutkan, yang keluar masuk permukaan laut, bentuknya tak jelas tapi lebih besar dari ikan paus.

Bentuknya seperti ubur-ubur raksasa dengan warna kulit keputihan dan pernah disaksikan oleh dua orang. "Ubur-ubur raksasa" itu seperti mampu mengganggu jarum kompas dan menyerap energi fisik.

Mungkin "ubur-ubur raksasa" itu bukan binatang, melainkan pangkalan UFO yang dapat keluar masuk dari dalam laut.

Keanehan lain di dekat pulau Puerto Rico, tampak suatu pancaran air raksasa yang membentuk cendawan atau kembang kol.

Laut di tempat itu mempunyai kedalaman sampai 10 km. Kejadian ini sempat dilihat oleh awak pesawat Boeing 707 pada tanggal 11 April 1963.

Menurut mereka cendawan air itu mempunyai garis tengah selebar 900-1800 meter dengan ketinggian separuhnya.

Mungkin itu hanya percobaan nuklir dari negara Amerika atau lainnya? Tapi pihak Amerika tidak membenarkannnya, sebab tak mungkin mencoba *** di jalur penerbangan.

Mungkin ledakan itu berasal dari kapal selam nuklir Thresher yang hilang sehari sebelumnya, tapi lokasi hilangnya kapal selam itu ribuan km dari sana.

Ada sebuah tempat di perairan Boca Raton, yang di sana terdapat sebuah pipa bergaris tengah 20 cm. Jelas bukan milik Amerika (untuk lebih lanjut: Orang Bumi).

Peristiwa ini dilihat oleh suami istri Lloyd Wingfields. Mereka melihat sebuah tiang asap disana, dan ketika didekati oleh mereka, tampak sebuah pipa yang muncul dari dasar laut yang merupakan sumber keluarnya asap itu.

Asap itu sendiri tak mengeluarkan bau dan berwarna kekuning-kuningan. Mungkinkah pipa itu tertancap dari sumber api di dasar laut?

Pangkalan UFO di dasar lautkah yang menyebabkannya? Lagipula kedalaman laut itu cukup dalam, sehingga mereka tak berani menyelam untuk melihat lebih lanjut, juga mereka melihat (sesudahnya) sebuah helikopter yang mengalami kerusakan mesin dan berusaha mendarat darurat di laut.

Melihat kenyataan-kenyataan yang ada dan bukti yang dpat dipertahankan itu, timbullah berbagai macam bentuk teori yang mungkin berbeda satu sama lain.

Teori-teori yang pernah dikemukakan untuk membuka misteri hilangnya kapal itu, antara lain: Adanya bahaya alam/gempa yang dapat menarik kapal tersedot.

Adanya bermacam-macam arus yang berkumpul di daerah Segitiga Bermuda itu, sehingga mungkin saja arus bawah tiba-tiba berubah ke permukaan dan menyebabkan pusaran air.

Ditemukan Blue Hole, tapi masih diragukan, karena kapal yang besar seperti tanker/kapal induk tak mungkin mampu disedot oleh Blue Hole.

Terjadi gempa yang menyebabkan tanah retak besar dan air membentuk pusaran dan menyedot kedalamnya.

Adanya puting beliung atau pusaran angin yang dapat menyebabkan hancurnya sebuah pesawat terbang karena dihempaskan.

Ulasan lain, di daerah Kutub Selatan ada sebuah lubang besar yang menghubungkan dunia luar dengan dunia lain.

Pernah ada orang bernama Admiral Bryd, melihat dari kapal terbang ke Barat di kutub selatan sebelah darat menghijau dengan danau yang tak membeku dan binatang liar mirip bison dan melihat seperti manusia-manusia purba.

Sebagai ilmuwan Bryd melaporkan peristiwa yang disaksikannya itu, tapi tak ada yang mempercayainya.



Sumber : berbagai sumber / google

plenard
25-01-08, 08:14
jadi itu kecelakaan biasa bukan penyebab segitiga bermuda di indonesia ya...........
terus kotak item gara2 kurang duid ya.........::hahaha:: ::spam::

wickedsick12
25-01-08, 19:14
yah di sekitar dunia itu memang ada yang kekuatan magnetnya paling menonjol contohnya di laut mati sebelah timur sono itu juga ada pusaran cuma yang terkenal segitiga bermuda itu

denie_gaara
25-01-08, 22:51
mau tahu,............. bagaimana dan kenapa setiap benda yang melewati suatu area seperti

segitiga bermuda bisa dengan mudah nya menghilang begitu saja??????,........



kalau kalian pernah belajar tentang gaya magnetic pada bumi,......... pasti kalian akan sadar,.......
bumi itu mempunyai dua kutub magnet yang saling tarik menarik,........... nah pada kasus seperti segitiga bermuda,....... medan magnet disekitar area itu sangat aktif, terkadang gaya tersebut menguat ( nah dalam teori ini medan magnit bumi yang menguat dapat menghisap benda apa saja yang melewati area tersebut, entah terhisap keperut bumi atau keluar angkasa) yang pasti diarea yang medan magnet nya tidak beraturan tersebut tidak dapat terdeteksi oleh satelit manapun,............ (kalau kalian tahu bahwa satelit itu dapat dikacaukan dengan gaya magnit yang tidak beraturan),...........
medan magnit pada bumi dapat dilihat dengan kasat mata apabila disebarkan serpihan2 besi besian diluar angkasa,............
pernah ada koQ uji coba nya,............ dan kasus segitiga bermuda udah pernah dibahas,.........
lalu hasil nya BENAR,................ ternyata medan magnit diarea tersebut sangat kuat namun tidak beraturan,................. ^^

klepons_ijo
26-01-08, 00:39
wuh...
gag ada bukti nyata dan conclusi yang jelas
susah juga yah
masi misteri banget....
lebih banyak teori dan Gosip
tapi sebagai manusia ya emank masi banyak hal yang blum kita ketahui.....
jadi banyak2 berdoa ajah de @_@

plenard
27-01-08, 10:27
owh...................tapi apabener di indonesia juga ada medan magnet kaya di segitiga bermuda

terus kecelakaan yang ada tu gara2 segitiga bermuda

denie_gaara
27-01-08, 20:40
owh...................tapi apabener di indonesia juga ada medan magnet kaya di segitiga bermuda

terus kecelakaan yang ada tu gara2 segitiga bermuda


yaph bner kk,.............. jadi ngak cuman di AREA segitga bermuda yang terkenal itu,............
tapi didaerah mana pun yang aktifitas gaya magnet nya tidak beraturan pasti akan mengalami hal kayak gitu,.............
:paint:

sta_r
30-01-08, 04:22
gila...pa bener... ne

yands
01-02-08, 15:55
bener ga yah ini?

Ch41n_L19htn1n9
02-02-08, 23:52
bener ato gak, qta mesti waspada klo mo trefel eron de werlt

[D]eath_Seeker
03-02-08, 17:05
masi blom ada kepastiannya..

superfabian
06-02-08, 13:51
All coba ke sgitiga bermuda yu GG btw... serem jg ya -.- itu asli ato ga ? ada bukti ga ?

chalked
12-02-08, 18:31
Dah ampun gw !!
Gw masih trauma karena ilangnya pesawat adam air itu hanya berbeda 1 jam dengan pesawat sriwijaya yang gw tumpangin dari surabaya ke Makassar !! ( Makassar rumahku ! )
Waktu itu emang pesawat gw goyang2 tapi alhasil gw selamat hingga ke tujuan ! (Pesawatx bolak balik sekitar 3 kali) Lain lagi dengan pesawat adam air yang mengalami kecelakaan, pesawat tersebut berangkatx dari surabaya ke manado ( tapi gw denger2 pesawat itu ingin mendarat ke makassar untuk sementara

wahyu_yustopo
13-02-08, 00:46
wew kalau di contoh gambar diatas ternyata benar segi tiga bermudanya berarti ada banyak dah ga aman lautan yang terletak di daerah dan di garis bujur antara 30 dan 40 derajat sebelah utara khatulistiwa,luasnya hampir sama gimana?
kenapa tanya?

PDSP
07-03-08, 10:57
Menurut gw segi3 bermuda itw memang bnr2 ad tpi di indo kyknya ngk dch, mgkn segi3 bermuda ada gaya gravitasi magnet bumi yg sgt kuat, yg msk ke dlm mgkn tertelan di dlm perut bumi/atlantis/dimensi laen, klo mw tw lbh dlm shsnya ilmuwan ngrm robot berkamera water resistant spya bsa tw ap yg ad dlm tuch segi3

PDSP
07-03-08, 11:05
Bnr la, di dunia ini kan byk bgt misteri yg blm terpecahkan

plenard
08-03-08, 14:55
um lama ini, beberapa ilmuwan Amerika, Perancis dan negara lainnya pada saat melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik, menemukan sebuah piramida berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang, berada dibawah ombak yang menggelora! Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter. Jika bicara tentang ukuran, piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat. Di atas piramida terdapat dua buah lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu menggulung ombak yang mengamuk dengan membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan disekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan halimun pada permukaan laut. Penemuan terbaru ini membuat para ilmuwan takjub.

Bagaimanakah orang dulu membangun piramida dan hidup didasar laut dengan lautnya yang gemuruh menggelora? Ada beberapa ilmuwan Barat yang berpendapat bahwa Piramida di dasar laut ini mungkin awalnya dibuat diatas daratan, lalu terjadi gempa bumi yang dahsyat, dan tenggelam ke dasar laut seiring dengan perubahan di darat. Ilmuwan lainnya berpendapat bahwa beberapa ratus tahun yang silam perairan di area Segitiga Bermuda mungkin pernah sebagai salah satu landasan aktivitas bangsa Atlantis, dan Piramida di dasar laut tersebut mungkin sebuah gudang pemasokan mereka. Ada juga yang curiga bahwa Piramida mungkin sebuah tanah suci yang khusus dilindungi oleh bangsa Atlantis pada tempat yang mempunyai sejenis kekuatan dan sifat khas energi kosmosnya, dia (Piramida) bisa menarik dan mengumpulkan sinar kosmos, medan energi atau energi gelombang lain yang belum diketahui.dan struktur pada bagian dalamnya mungkin adalah resonansi gelombang mikro, yang memiliki efek terhadap suatu benda dan menghimpun sumber energi lainnya.
Benarkah demikian? Master Li Hongzhi dalam buku Zhuan Falun mempunyai penjelasan tentang penemuan peradaban prasejarah sebagai berikut;

"Di atas bumi ada benua Asia, Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, Oceania, Afrika dan benua Antartika, yang oleh ilmuwan geologi secara umum disebut 'lempeng kontinental'. Sejak terbentuknya lempeng kontinental sampai seakrang, sudah ada sejarah puluhan juta tahun. Dapat dikatakan pula bahwa banyak daratan berasal dari dasar laut yang naik ke atas, ada juga banyak daratan yang tenggelam ke dasar laut, sejak kondisi ini stabil sampai keadaan sekarang , sudah bersejarah puluhan juta tahun. Namun dibanyak dasar laut, telah ditemukan sejumlah bangunan yang tinggi besar dengan pahatan yang sangat indah, dan bukan berasal dari warisan budaya umat manusia modern, jadi pasti bangunan yang telah dibuat sebelum ia tenggelam ke dasar laut." Dipandang dari sudut ini, misteri asal mula Piramida dasar laut ini sudah dapat dipecahkan.
(Sumber: Dajiyuan)

PDSP
15-03-08, 11:31
@atas, buku apa, piramida atw gunung limas???? pke sonar atw langsung selam????

yands
01-04-08, 13:47
misteri solve,pesawat adam air jatuh karna kerusakan pada sayap pesawat,dan auto pilot engine nya,juga kelalaian pilot adam air tsb,terbukti bahwa maskapai adam air tidak memenuhi syarat dalam penerbangan indonesia

MimiHitam
16-05-08, 15:21
Japan Devil Sea

Sebenarnya, ada suatu perairan di Jepang yang sangat berbahaya bagi aktivitas pelayaran dan penerbangan,sama bahaya dengan Segitiga Bermuda/Bermuda Triangle yaitu Japan Devil's Sea/Laut *****. Perairan ini adalah merupakan daerah lautan tenang di Laut Pasifik, 100 KM sebelah selatan Tokyo, yang terletak diantara pulau Ivojima dan Pulau Miyake,tetapi kurang begitu terkenal dibanding Segitiga Bermuda, barangkali karena letaknya yang jauh dari daratan Jepang.
Sementara itu Segitiga Bermuda sangat akrab bagi kalangan pelaut Amerika, yang pada gilirannya menelan banyak kapal dan pesawat. Kendati demikian,Laut ***** dekat daratan Jepang itu juga bertanggung jawab atas hilangnya beberapa kapal dan pesawat. Antara tahun 1950 dan 1954, didaerah ini telah hilang tidak kurang dari 9 kapal besar tanpa meninggalkan bekas. Pemerintah Jepang sangat menaruh perhatian terhadap daerah ini,dan mengumumkan bahwa ia merupakah daerah berbahaya dan tidak boleh didekati. Pada tahun 1955 pemerintah Jepang mengirim ekspedisi dengan membawa sejumlah pakar menuju daerah tersebut dengan menggunakan kapal Kawamaru. Malangnya Kawamaru lenyap tanpa pesan.

Sementara itu Segitiga Bermuda sangat akrab bagi kalangan pelaut Amerika, yang pada gilirannya menelan banyak kapal dan pesawat. Kendati demikian,Laut ***** dekat daratan Jepang itu juga bertanggung jawab atas hilangnya beberapa kapal dan pesawat. Antara tahun 1950 dan 1954, didaerah ini telah hilang tidak kurang dari 9 kapal besar tanpa meninggalkan bekas. Pemerintah Jepang sangat menaruh perhatian terhadap daerah ini,dan mengumumkan bahwa ia merupakah daerah berbahaya dan tidak boleh didekati. Pada tahun 1955 pemerintah Jepang mengirim ekspedisi dengan membawa sejumlah pakar menuju daerah tersebut dengan menggunakan kapal Kawamaru. Malangnya Kawamaru lenyap tanpa pesan.

http://i143.photobucket.com/albums/r153/Drakuli_2006/devilstrimap2.jpg

Seorang sarjana Amerika,Ivan Sanderson,yang sangat tertarik dengan semua keanehan tersebut,berusaha melihat letak Segitiga Bermuda dan Japan Devil's Sea dalam peta. Ternyata dia melihat bahwa kedua daerah tersebut terletak persis digaris bujur antara 30 dan 40 derajat sebelah utara khatulistiwa, luasnya hampir sama (lihat peta diatas). Melalui kesimpulan ini Sanderson melanjutkan pengamatannya pada hal-hal lainnya, dan dia menemukan bahwa terdapat 12 daerah di dunia ini yang sejenis dengan itu. Dua diantaranya di kutub utara dan kutub selatan, sedang sepuluh lainnya terbagi dalam dua jajar, jajaran pertama terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah utara, dan jajaran kedua terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah selatan khatulistiwa. Masing-masing tempat terpisah sekitar 72 derajat pada garis lintang.

Tempat-tempat tersebut disamping didua kutub utara dan selatan, antara lain adalah dua daerah yang terletak didaratan. Satu di uatara Gurun Pasir Besar Afrika, dan satu lagi di daerah pegunungan barat laut India. Sanderson mengamati bahwa sebagian besar daerah tersebut memiliki kemiripan satu sama lain, antara lain, dalam letaknya yang berada dikawasan yang mana bertemu arus panas dan dingin, dan bahwasanya tempat2 tersebut dipandang sebagai titik-simpul, karena ia mengarahkan arus air atas dan bawah pada arah yang berlawanan, dan dengan suhu yang berbeda tersebut, dapat menimbulkan gelombang magnetic yang menjadi biang keladi bagi semua kecelakaan itu.Akan tetapi teori Sanderson ini tidak dibangun atas suatu dalil. Tidak ada suatu apapun yang membuktikan bahwa pertemua dua aliran air yang berlawanan arah dan dengan suhu yang berbeda dapat menghasilkan gelombang magnetis didalam bumi. Selain itu, teori Sanderson juga tidak menginprestasikan cara kerja "Kuburan *****" yang terletak didaratan.Yakni,dua dikutub utara dan kutub selatan, yang ketiga disebelah utara Gurun Besar Afrika, dan yang keempat di pegunungan barat-daya India. Lebih jauh lagi,teori tersebut gagal menjawab pertanyaan,mengapa kapal-kapal yang menjadi korban ditempat-tempat seperti itu ditinggalkan penumpangnya begitu saja, dan kemana pula mereka pergi? Lalu, peristiwa apa pula yang kelihatannya demikian menakutkan mereka,sehingga mereka meninggalkan kapalnya?
Salam, Dipta

http://dipta-jurnal.com/misteri/unsolved-mysteries/japan-devil-sea.html

blackwarr
21-05-08, 13:12
bagh parah bet dah
semua ny membentuk segitiga
waaah serem

Shinzo_Dame
25-05-08, 10:32
Wogh Ad yg deket Indonesia tuh satu O_o Cape DeCH MEndingan ke tempat yg aman aj >.<

pdpdpd
03-08-08, 13:25
wahg sih juga pernah denger ya katanay di setiap planet itu ada ygn namanya lbang kosmis di mana lubang lubang itu menghubingkan setiap planet planet di alam semesta kaya warp hole gitu dah, dan lagi katanya kalo warp hole itu bisa mindahin kit ake tempat temapt yang laen gitu ato ke planet lain istilahnya tapi g lupa g dapet darimana hehehe....

LordTauren
07-08-08, 00:55
bkan warp hole tp worm hole kli
gw pernah baca di wikipedia koq
mungkin teorinya bisa menjelaskan kenapa kapal bisa tiba2 menghilang ato lenyap tampa bekas ^^
tapi ini smua baru teori blom bisa dibuat bener2.Klo bisa maka perusahaan trasportasi g bkala laku......

FoLx
22-09-08, 13:40
Segitiga Bermuda




Tak semua pertanyaan ada jawabannya. Demikian pula dengan sejumlah peristiwa dan fenomena alam di bumi ini. Tak semua (belum) bisa dijelaskan. Mulai edisi ini, Angkasa mencoba mengangkatnya. Menarik untuk diikuti.

Bagi Anda yang gemar kisah misteri, pasti mengenal Segitiga Bermuda. Wilayah laut di selatan Amerika Serikat dengan titik sudut Miami (di Florida), Puerto Rico (Jamaica), dan Bermuda ini, telah berabad-abad menyimpan kisah yang tak terpecahkan. Misteri demi misteri bahkan telah dicatat oleh pengelana samudera macam Christopher Columbus.

Sekitar 1492, ketika dirinya akan mengakhiri perjalanan jauhnya menuju dunia barunya, Amerika, Columbus sempat menyaksikan fenomena aneh di wilayah ini. Di tengah suasana laut yang terasa aneh, jarum kompas di kapalnya beberapa kali berubah-ubah. Padahal cuaca saat itu begitu baik.

Lebih dari itu, tak jauh dari kapal, pada suatu malam tiba-tiba para awaknya dikejutkan dengan munculnya bola-bola api yang terjun begitu saja ke dalam laut. Mereka juga menyaksikan lintasan cahaya dari arah ufuk yang kemudian menghilang begitu saja.

Begitulah Segitiga Bermuda. Di wilayah ini, indera keenam memang seperti dihantui 'suasana' yang tak biasa. Namun begitu rombongan Columbus masih terbilang beruntung, karena hanya disuguhi 'pertunjukkan'. Lain dengan pelintas-pelintas yang lain.

Menurut catatan kebaharian, peristiwa terbesar yang pernah terjadi di wilayah ini adalah lenyapnya sebuah kapal berbendera Inggris, Atalanta, pada 1880. Tanpa jejak secuilpun, kapal yang ditumpangi tiga ratus kadet dan perwira AL Inggris itu raib di sana. Selain Atalanta, Segitiga Bermuda juga telah menelan ratusan kapal lainnya.

Di lain kisah, Segitiga Bermuda juga telah membungkam puluhan pesawat yang melintasinya. Peristiwa terbesar yang kemudian terkuak sekitar 1990 lalu adalah raibnya iring-iringan lima Grumman TBF Avenger AL AS yang tengah berpatroli melintas wilayah laut ini pada siang hari 5 Desember 1945. Setelah sekitar dua jam penerbangan komandan penerbangan melapor, bahwa dirinya dan anak buahnya seperti mengalami disorientasi. Beberapa menit kemudian kelima TBF Avenger ini pun raib tanpa sempat memberi sinyal SOS.

Anehnya, misteri Avenger tak berujung di situ saja. Ketika sebuah pesawat SAR jenis Martin PBM-3 Mariner dikirim mencarinya, pesawat amfibi gembrot dengan tigabelas awak ini pun ikut-ikutan lenyap. Hilang bak ditelan udara. Keesokan harinya ketika wilayah-wilayah laut yang diduga menjadi tempat kecelakaan keenam pesawat disapu enam pesawat penyelamat pantai dengan 27 awak, tak satu pun serpihan pesawat ditemukan. Ajaib.

Tahun demi tahun berlalu. Sekitar 1990, tanpa dinyana seorang peneliti berhasil menemukan onggokan kerangka pesawat di lepas pantai Fort Launderdale, Florida. Betapa terkejutnya orang-orang yang menyaksikan. Karena, ketika dicocok kan, onggokan metal itu ternyata bagian dari kelima TBF Avenger.




Hilangnya C-119



Kisah ajaib lainnya adalah hilangnya pesawat transpor C-119 Flying Boxcar pada 7 Juni 1965. Pesawat tambun mesin ganda milik AU AS bermuatan kargo ini, hari itu pukul 7.47 lepas landas dari Lanud Homestead. Pesawat dengan 10 awak ini terbang menuju Lapangan Terbang Grand Turk, Bahama, dan diharapkan mendarat pukul 11.23.

Pesawat ini sebenarnya hampir menuntaskan perjalanannya. Hal ini diketahui dari kontak radio yang masih terdengar hingga pukul 11. Sesungguhnya memang tak ada yang mencurigakan. Kerusakan teknis juga tak pernah dilaporkan. Tetapi Boxcar tak pernah sampai tujuan.

"Dalam kontak radio terakhir tak ada indikasi apa-apa bahwa pesawat tengah mengalami masalah. Namun setelah itu kami kehilangan jejaknya," begitu ungkap juru bicara Penyelamat Pantai Miami. "Besar kemungkinan pesawat mengalami masalah kendali arah (steering trouble) hingga nyasar ke lain arah," tambahnya.

Seketika itu pula tim SAR terbang menyapu wilayah seluas 100.000 mil persegi yang diduga menjadi tempat kandasnya C-119. Namun hasilnya benar-benar nihil. Sama seperti hilangnya pesawat-pesawat lainnya di wilayah ini, tak satu pun serpihan pesawat atau tubuh manusia ditemukan.

"Benar-benar aneh. Sebuah pesawat terbang ke arah selatan Bahama dan hilang begitu saja tanpa jejak," demikian komentar seorang veteran penerbang Perang Dunia II.

Seseorang dari Tim SAR mengatakan, kemungkinan pesawat jatuh di antara Pulau Crooked dan Grand Turk. Bisa karena masalah struktur, ledakan, atau kerusakan mesin. Kalau memang pesawat meledak, kontak radio memang pasti tak akan pernah terjadi, tetapi seharusnya kami bisa menemukan serpihan pecahannya. Begitu pula jika pesawat mengalami kerusakan, mestinya sang pilot bisa melakukan ditching (pendaratan darurat di atas air). Pasalnya, cuaca saat itu dalam keadaan baik. Dalam arti langit cerah, ombak hanya sekitar satu meter, dan angin hanya 15 knot.

Analisis selanjutnya memang mengembang kemana-mana. Namun tetap tidak menghasilkan apa-apa. Kasus C-119 Flying Boxcar pun terpendam begitu saja, sampai akhirnya pada tahun 1973 terbit artikel dari International UFO Bureau yang mengingatkan kembali sejumlah orang pada kasus ajaib tersebut.

Dalam artikel ini dimuat kesaksian astronot Gemini IV, James McDivitt dan Edward H. White II, yang justru membuat runyam masalah. Rupanya pada saat-saat di sekitar raibnya C-119, dia kebetulan tengah mengamati wilayah di sekitar Karibia. Gemini kebetulan memang sedang mengawang-awang di sana. Menurut catatan NASA, pada 3 sampai 7 Juni 1965 keduanya tengah melakukan eksperimen jalan-jalan ke luar kapsul Gemini dengan perlengkapan yang dirahasiakan.

Menurut Divitt, dia melihat sebuah pesawat tak dikenal (UFO) dengan semacam lengan mekanik kedapatan sedang meluncur di atas Karibia. Beberapa menit kemudian Ed White pun menyaksikan obyek lainnya yang serupa. Sejak itulah lalu merebak isu, C-119 diculik UFO. Para ilmuwan pun segera tertarik menguji kesaksian ini. Tak mau percaya begitu saja, mereka mengkonfirmasi obyek yang dilihat kedua astronot dengan satelit-satelit yang ada disekitar Gemini IV. Boleh jadi 'kan yang mereka salah lihat ? Maklum saat itu (hingga kini pun), banyak pihak masih menilai sektis terhadap kehadiran UFO.

Ketika itu kepada kedua astronot disodori gambar Pegasus 2, satelit raksasa yang memang memiliki antene mirip lengan sepanjang 32 meter dan sejumlah sampah satelit yang ada di sekitar itu. Namun baik dari bentuk dan jarak, mereka menyanggah jika telah salah lihat.

"Sekali lagi saya tegaskan, dengan menyebut UFO 'kan tak berarti saya menunjuk pesawat ruang angkasa dari planet lain. Pengertian UFO sangat universal. Bahwa jika saya melihat pesawat yang menurut penilaian saya tak saya kenal, tidakkah layak jika saya menyebutnya sebagai UFO?" sergah Divitt.

Begitulah kasus C-119 Flying Boxcar yang tak pernah terpecahkan hingga kini. Diantara kapal atau pesawat yang raib di wilayah Segitiga Bermuda kisahnya memang senantiasa sama. Terjadi ketika cuaca sedang baik, tak ada masalah teknis, kontak radio berjalan biasa, tetapi si pelintas tiba-tiba menghilang begitu saja. Tanpa meninggalkan jejak sama sekali.

Banyak teori kemudian dihubung-hubungkan dengan segala kejadian di sana. Ada yang menyebut teori pelengkungan waktu, medan gravitasi terbalik, abrasi atmosfer, dan ada juga teori anomali magnetik-gravitasi. Selain itu ada juga yang mengaitkannya dengan fenomena gampa laut, serangan gelombang tidal, hingga lubang hitam (black-hole) yang hanya terjadi di angkasa luar sana. Aneh-aneh memang analisanya, namun tetap saja tak ada satu pun yang bisa menjelaskannya. (adr)


Sumber = http://www.angkasa-online.com/09/05/peristiwa/peri1.htm

fatnir
20-12-08, 11:28
lah itu yg di africa bukan diperairan.. di gurun gitu??

orang yg lewat ke gurun itu keisep apa?

KINGWARRIOR
10-01-09, 15:17
Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), terkadang disebut juga Segitiga ***** adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa

Sejarah awal

Pada masa pelayaran Christopher Colombus, ketika melintasi area segitiga Bermuda, salah satu awak kapalnya mengatakan melihat “cahaya aneh berkemilau di cakrawala”. Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor. Dalam catatannya ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area tersebut.

Berbagai peristiwa kehilangan di area tersebut pertama kali didokumentasikan pada tahun 1951 oleh E.V.W. Jones dari majalah Associated Press. Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius yang menimpa kapal terbang dan laut di area tersebut dan menyebutnya ‘Segitiga Setan’. Hal tersebut diungit kembali pada tahun berikutnya oleh Fate Magazine dengan artikel yang dibuat George X. Tahun 1964, Vincent Geddis menyebut area tersebut sebagai ‘Segitiga Bermuda yang mematikan’ , setelah istilah ‘Segitiga Bermuda’ menjadi istilah yang biasa disebut.

Tanggapan beberapa orang

Peta tempat-tempat yang mengandung gas methana

Perusahaan asuransi laut Lloyd's of London menyatakan bahwa segitiga bermuda bukanlah lautan yang berbahaya dan sama seperti lautan biasa di seluruh dunia, asalkan tidak membawa angkutan melebihi ketentuan ketika melalui wilayah tersebut. Penjaga pantai mengkonfirmasi keputusan tersebut. Penjelasan tersebut dianggap masuk akal, ditambah dengan sejumlah pengamatan dan penyelidikan kasus.

Gas Metana

Penjelasan lain dari beberapa peristiwa lenyapnya pesawat terbang dan kapal laut secara misterius adalah adanya gas metana di wilayah perairan tersebut. Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Teori ini berhasil diuji coba di laboratorium dan hasilnya memuaskan beberapa orang tentang penjelasan yang masuk akal seputar misteri lenyapnya pesawat-pesawat dan kapal laut yang melintas di wilayah tersebut.

Penjelasan lain

Ada yang mengatakan Segitiga Bermuda disebabkan karena tempat tersebut merupakan pangkalan UFO sekelompok mahkluk luar angkasa/alien yang tidak mau diusik oleh manusia,sehingga kendaraan apapun yang melewati teritorial tersebut akan terhisap dan diculik. Ada yang mengatakan bahwa penyebabnya dikarenakan oleh adanya sumber magnet terbesar di bumi yang tertanam di bawah Segitiga Bermuda,sehingga logam berton-tonpun dapat tertarik ke dalam. Dan bahkan ada yang mengatakan Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas,sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat.

Meskipun beberapa teori dilontarkan, namun tidak ada yang memuaskan sebab munculnya tambahan seperti benda asing bersinar yang mengelilingi pesawat sebelum kontak dengan menara pengawas terputus dan pesawat lenyap.

Penerbangan 19

Pesawat pada penerbangan TBF Grumman Avenger, mirip dengan penerbangan 19

Salah satu kisah yang terkenal dan bertahan lama dalam banyaknya kasus misterius mengenai hilangnya pesawat-pesawat dan kapal-kapal yang melintas di segitiga bermuda adalah Penerbangan 19. Penerbangan 19 merupakan kesatuan angkatan udara dari lima pesawat pembom angkatan laut Amerika Serikat.

Penerbangan itu terakhir kali terlihat saat lepas landas di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dibuat secara sistematis oleh orang-orang yang ahli penerbangan dan kelautan untuk mengahadapi situasi buruk, namun tiba-tiba dengan mudah menghilang setelah mengirimkan laporan mengenai gejala pandangan yang aneh, dianggap tidak masuk akal.

Karena pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dirancang untuk dapat mengapung di lautan dalam waktu yang lama, maka penyebab hilangnya dianggap karena penerbangan tersebut masih mengapung-apung di lautan menunggu laut yang tenang dan langit yang cerah.

Setelah itu, dikirimkan regu penyelamat untuk menjemput penerbangan tersebut, namun tidak hanya pesawat Penerbangan 19 yang belum ditemukan, regu penyelamat juga ikut lenyap. Karena kecelakaan dalam angkatan laut ini misterius, maka dianggap "penyebab dan alasannya tidak diketahui".

Kronologi dari beberapa peristiwa terkenal

* 1840: HMS Rosalie
* 1872: The Mary Celeste, salah satu misteri terbesar lenyapnya beberapa kapal di segitiga bermuda
* 1909: The Spray
* 1917: SS Timandra
* 1918: USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai, sangat baik untuk pelayaran
* 1926: SS Suduffco hilang dalam cuaca buruk
* 1938: HMS Anglo Australian menghilang. Padahal laporan mengatakan cuaca hari itu sangat tenang
* 1945: Penerbangan 19 menghilang
* 1952: Pesawat British York transport lenyap dengan 33 penumpang
* 1962: US Air Force KB-50, sebuah kapal tanker, lenyap
* 1970: Kapal barang Perancis, Milton Latrides lenyap; berlayar dari New Orleans menuju Cape Town.
* 1972: Kapal Jerman, Anita (20.000 ton), menghilang dengan 32 kru
* 1976: SS Sylvia L. Ossa lenyap dalam laut 140 mil sebelah barat Bermuda.
* 1978: Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902, menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus
* 1980: SS Poet; berlayar menuju Mesir, lenyap dalam badai
* 1995: Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien
* 1997: Para pelayar menghilang dari kapal pesiar Jerman
* 1999: Freighter Genesis hilang setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent.


http://http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:The_Bermuda_Triangle.JPG

CaiCaipOO
11-01-09, 15:15
loh bkannya segitiga bermuda itu di sebabkan oleh daya kuat medan magnet kutub utara dan selatan ?

ayo makanya kalo mw taw...kita semua ke segitiga bermuda aj..test nyebur 1 1.kalo ilang ktauan ad d mn.
ahaha

Jorvenny
11-01-09, 16:08
loh bkannya segitiga bermuda itu di sebabkan oleh daya kuat medan magnet kutub utara dan selatan ?

ayo makanya kalo mw taw...kita semua ke segitiga bermuda aj..test nyebur 1 1.kalo ilang ktauan ad d mn.
ahaha

hikss, mana bisa kk, di peta segitiga bermuda itu include sebuah kota yang bernama "Nassau", sementara kota itu masih baek2 aja hikss, lokasi exactnya kan gak diketahui, tapi di sekitar situ.

masterferdinand
11-01-09, 21:59
ada bukti nyata
di sekitar lokasi ledakan ada nelayan mendengar ledakan keras sekali
tepatnya setelah dikabarkan esoknya adam air hilang
nelayan itu melapor bahwa semalam ada ledakan keras
padahal tidak ada guntur, kilat, ato badai
masuk ke liputan6 kok

emang ulah *******

Ache
12-01-09, 14:56
ada bukti nyata
di sekitar lokasi ledakan ada nelayan mendengar ledakan keras sekali
tepatnya setelah dikabarkan esoknya adam air hilang
nelayan itu melapor bahwa semalam ada ledakan keras
padahal tidak ada guntur, kilat, ato badai
masuk ke liputan6 kok

emang ulah *******

Mungkin adam air bukan segitiga bermuda, kalo yang ini?

J-o-n-e-d
12-01-09, 14:57
gakda penjelasan yg lebih akurat kah...??:victory:

Dr.Error
16-01-09, 12:20
bermuda is "a alien base" and "balck hole" but a error-black hole.
never get there or try to get there. but indonesia have a same stories. famous since 200 year ago when VOC get here..

Menara_Jakarta
16-01-09, 13:03
bermuda is "a alien base" and "balck hole" but a error-black hole.
never get there or try to get there. but indonesia have a same stories. famous since 200 year ago when VOC get here..

Segitiga Masalembo bukan? Yang gua baru tau sudah diketahui sejak 200 tahun lalu.

CaiCaipOO
16-01-09, 13:40
wahh..ad segitiga baru lagi ??? Masalembo ?

http://www.dragonadopters.com/forum/attachments/avatar_18413.gif

sariayu
16-01-09, 14:34
wahh..ad segitiga baru lagi ??? Masalembo ?

http://www.dragonadopters.com/forum/attachments/avatar_18413.gif

Segitiga Masalembo - The Indonesian “Bermuda Triangle”
16 Januari 2007 at 11:04 am | In Dongeng Geologi, RuPa-RupI |

http://hotmudflow.files.wordpress.com/2007/01/masalembo-triangle.gif?w=171&h=126

Dua kecelakaan lalulintas pada awal tahun ini sangat memperihatinkan. Yang pertamana kecelakaan lalulintas laut yang menimpa kapal laut Senopati Nusantara, yang kedua kecelakaan Pesawat Adam Air. Keduanya diduga terjadi pada waktu yang berdekatan di kawasan yang sama berdekatan juga di laut Utara Jawa, dan yang satu di seputar Masalembo.

Duapuluh enam tahun yang lalu KM Tampomas II terbakar di laut dan karam pada tanggal 27 Januari 1981. Ah kenapa pada bulan-bulan yang sama ya ? memang bulan-bulan ini merupakan bulan-bulan puncak perubahan musim seantero Indonesia yang kepulauannya berada di sekitar katulistiwa.

Tetapi kenapa kejadian kecelakaan ini di lokasi yang kira-kira sama ?
Ah jangan-jangan barangkali mungkin saja …

Pulau Masalembo sebenarnya sebuah pulau kecil yang berada di ujung Paparan Sunda (hayo masih ingat Paparan Sunda dan Paparan Sahul nggak ?, ini pelajaran SD dulu kan ?). Pulau-pulau kecil ini berada di daerah “pertigaan” laut yaitu laut jawa yang berarah barat timur dan selat Makassar yang memotong berarah utara-selatan.

Pola kedalaman laut di Segitiga Masalembo ini sangat jelas menunjukkan bentuk segitiga yang nyaris sempurna berupa segitiga sama sisi. Lihat gambar dibawah.

http://hotmudflow.files.wordpress.com/2007/01/masalembo-triangle.gif?w=516&h=384

Pada peta kedalaman laut atau peta bathymetri diatas dapat dilihat adanya bentuk kepulauan yang berbentuk segitiga. Tinggian yang terdiri beberapa pulau-pulau ini saya sebut sebagai “SEGITIGA MASALEMBO” atau “THE MASALEMBO TRIANGLE“.
Nah, ada apa saja di daerah seputaran Segitiga Masalembo ini. Coba kita buka-buka dikit-dikit ya. Tapi jangan mengharap banyak dari sisi mistisnya, akan lebih banyak saya urai sisi kebumian dan kelautannya saja :D

http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/world-triangle.gif

Pertemuan ARLINDO (Arus Laut Indonesia)

http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/arlindo.gif

Indonesian Throughflow (ARLINDO), indicate the relationship between the relationship between ARLINDO and El-Nino Southern Oscillation (ENSO) (Source, Gordon, A., 199 8)

Di atas ini digambarkan arus laut di Indonesia, terutama Indonesia Timur. Coba perhatikan arus yang melewati Segitiga Masalembo ini. Pada bagian atas (garis hijau) menunjukkan air laut mengalir dari barat memanjang di Laut Jawa, berupa monsoonal stream atau arus musiman. Arus ini sangat dipengaruhi oleh cuaca dan musim. Sedangkan dari Selat Makassar ada arus lain dari utara yang merupakan thermoklin, atau aliran air laut akibat perbedaan suhu lautan. Kedua arus ini bertemu di sekitar Segitiga Masalembo.

Yah, tentusaja arus ini akan sangat mempengaruhi pelayaran laut disini. Arus musiman ini sangat dipengaruhi juga oleh suhu air laut akibat pemanasan matahari tentusaja. Kalau anda masih inget bahwa lintasan matahari itu bergerak bergeser ke-utara-selatan dengan siklus tahunan. Itulah sebabnya pada bulan-bulan Januari yang merupakan saat perubahan arus musiman (monsoon).

Apa menariknya dari ARLINDO ini ? Arus ini membawa air laut dingin dari Samodra Pasifik ke Samodera Indonesia diduga dengan debit hingga 15 juta meterkubik perdetik !!! Dan hampir keseluruhannya melalui Selat Makassar !

Tentunya aliran air sebesar ini bukan sekedar aliran air saja. Banyak aspek lain yang ikut mengalir dengan aliran air sebanyak itu, misalnya akan terdapat pula aliran ikan-ikan laut, aliran sedimen laut, juga aliran temperatur air. Apa saja efek aliran ini dengan proses kelautannya sendiri ? Wah tentunya banyak sekali

Kalau digambarkan secara mudah barangkali profil selat makassar dapat dilihat seperti dibawah ini.

http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/labani-channel.png

Pada profil dasar selat Makassar diatas terlihat batuan kalimantan dan batuan sulawesi berbeda, kalau masih ingat yang aku tulis tentang pembentukan Patahan-patahan di Jawa di tulisan sebelumnya disini, maka tentunya mudah dimengerti. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan mencolok antara Indonesia barat dengan Indonesia Timur, seperti yg ditulis disini sebelumnya. Kalimantan merupakan bagian dari Paparan Sunda (Indonesia Barat) sedang Sulawesi merupakan bagian dari Indonesia Timur. Nah garis yang membaginya dulu diketemukan oleh Wallace disebut sebagai Garis Wallace (Wallace Line). Garis Wallace ini sebenernya hasil penelitian satwa Indonesia Barat-Timur, namun sebenarnya ada juga implikasi atau manifestasi dari aspek geologis (batuan penyusunnya).

Dari Batuannya kita tahu bahwa dibawah selat makasar ini terdapat tempat yang sangat kompleks geologinya, diatasnya terdapat selat Makassar yang juga memilki karakter khusus di dunia ini dimana mengalirkan air yang sangat besar.

Apa yang terlihat lagi ? Ya tentunya ada aspek meteorologis yang memisahkan antara daerah diatas air dengan daerah diatas daratan yaitu awan. Awan merupakan fenomena khusus yang paling banyak dijumpai diatas daratan. Itulas sebabnya kalau sedang di tengah laut coba tengok ke atas, carilah awan. Awan yang berarak akan lebih banya terdapat di daratan ketimbang di atas lautan seperti gambaran diatas.

http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/angin.gif

berhembus karena perbedaan tekanan udara panas. Pada malam hari saat bertiupnya angin darat, para nelayan pergi menangkap ikan di laut. Sebaliknya pada siang hari saat bertiupnya angin laut, para nelayan.

Perubahan angin darat laut karena suhu ini berubah dalam siklus harian, namun tentunya ada juga siklus tahunannya atau disebut siklus monsoon. Looh Monsoon, kok sepertinya juga ada monsoonal stream yang ada di Arlindo digambar atas. Ya, memang itulah siklus-siklus arus angin, siklus air itu bertemu bercampur di segitiga Masalembo ini. Runyem kan ?

Seringkali daerah Segitiga Bermuda dihubungkan dengan kondisi magnetisme. Adakah peta magnetik daerah Segitiga Masalembo ini ?

Nah aku beri sekarang peta deklinasi magnetik secara global seperti dibawah ini.

http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/magnetic-field-intensity.thumbnail.gifhttp://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/magnetic-field-declination.thumbnail.gifhttp://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/magnetic-field-declination-change.thumbnail.gif

Tiga peta diatas menunjukkan intesitas magnetik total, peta deklinasi, dan perubahan deklinasi tahunan (sumber NOAA). Kalau tertarik detilnya tinggal di klik saja. Yang dapat dilihat dalam ketiga peta itu adalah, tidak adanya sesuatu yang mencolok baik di Segitiga Bermuda maupun di Segitiga Masalembo. Memang sejak dulu seringkali yang menyatakan adanya keanehan kompas magnetik apabila melalui daerah angker ini. Secara fisik (pengukuran magnetik) tidak terlihat anomali itu. Hanya terlihat bahwa Indonesia secara umum merupakan daerah yang memiliki deklinasi dan iklinasi sangat kecil. Dan merupakan daerah yang memiliki total intensitas magnetik rendah, barangkali karena Indonesia merupakan daerah yang relatif “muda” dibandingkan daerah2 lain.

Kalau dibandingkan dengan Segitiga Bermuda, lokasi Segitiga Masalembo juga tidak menunjukkan keanehannya. Sepertinya keangkeran segitiga Masalembo ini lebih ditentukan oleh faktor gangguan alamiah yang bukan mistis. Yang mungkin paling dominan adalah faktor meteorologis termasuk didalamnya faktor cuaca, termasuk didalamnya angin, hujan, awan, kelembaban air dan suhu udara yang mungkin memang merupakan manifestasi dari konfigurasi batuan serta kondisi geologi, oceaografi serta geografi yang sangat unik.

http://dongenggeologi.files.wordpress.com/2007/01/maslembo-triangle1.gif

Kalau memang Masalembo Triangle ini banyak menimbulkan masalah transportasi (lalulintas), tentunya perlu rambu-rambu lalulintas laut yang lebih canggih ditempatkan di lokasi ini. Tetapi bukan berarti zona terlarang masa sih kita tidak boleh melewatinya sepanjang masa. Misalnya mercusuar khusus, penempatan radar pemantau. Juga yang tak kalah penting penelitian saintifik tentang perilaku arus air laut, serta cuaca di daerah ini.

http://rovicky.wordpress.com/2007/01/16/segitiga-masalembo-the-indonesian-bermuda-triangle/

Tr4yzZjr
16-01-09, 19:56
kemaren kan ada berita kapal tenggelem ya katanya sekitar situ ,.,,
http://hotmudflow.files.wordpress.com/2007/01/masalembo-triangle.gif?w=171&h=126


jng2 bener ya,,,

Menara_Jakarta
16-01-09, 20:05
kemaren kan ada berita kapal tenggelem ya katanya sekitar situ ,.,,
http://hotmudflow.files.wordpress.com/2007/01/masalembo-triangle.gif?w=171&h=126


jng2 bener ya,,,

Yup, dari Tampomas, Adam Air, dan masih banyak lagi.

masterferdinand
17-01-09, 17:12
wah gila
gw kira segitiga bermuda cuman ada 1

ugh kalo gw presiden RI
gw kirim ekspedisi ke perairan itu
ngecek ada apa sebenarnya disana

Menara_Jakarta
17-01-09, 17:34
wah gila
gw kira segitiga bermuda cuman ada 1

ugh kalo gw presiden RI
gw kirim ekspedisi ke perairan itu
ngecek ada apa sebenarnya disana

Segitiga Bermuda ada 12 di dunia, segitiga Formosa, segitiga Bermuda, dll, disebutnya Vile Vortices.

Dr.Error
20-01-09, 14:28
wah gila
gw kira segitiga bermuda cuman ada 1

ugh kalo gw presiden RI
gw kirim ekspedisi ke perairan itu
ngecek ada apa sebenarnya disana

nop. let the mysteries be mysteries...some sailor say they saw a strange object such like ufo,

Dr.Error
20-01-09, 14:33
sorry. i miss this
Originally Posted by jaro san
Melihat okasi kemungkinan jatuhnya, pesawat di dlm selat makassar, bagian selatan.
Ciri fisik selat:
Selat itu adl jalur arus laut yg mengalir dr utara pulau ke selatan, ke laut Jawa.
Disamping dasar lautnya yg msh banyak berbentuk V-shape
Jg tentu arus lautnya sangat kuat, kondisi kalur arus ini persis di selat sunda dan selat bali.
pertama, kapal jatuh ke situ dan hancur berkeping-keping krn kencangnya
langsung hanyut oleh arus
kedua, kesulitan lainnya..kedalaman selat yg mencapai 2000 an meter pd satu sisi
Kuatnya arus yg menjadi kendala utama gagalnya pencarian.

kalaupun ketemu bangkainya: ekskavasi tidak mungkin bs dilakukan dg sebab dalam selat & kuat arus tsb.

Sy hanya bisa mendoakan dg diri yg kotor ini, semoga para korban diampuniNYA, diberi ketenangan di alam sana, manapun itu.
Peace




Quote:
Originally Posted by jaro san
Sy pernah denger jg ttg perairan Masalembo ini spt di atas. Kl korban tenggelam disini, mk biasanya (kalo kebetulan msh bisa) muncul di selat Bali atau di laut utara jawa tengah. Berarti lokasi tenggelam dg ditemukannya sangat jauh.

Dr sisi ilmiah sangat mungkin sekali, spt sdh dijelaskan di tulisan sy diatas. 3 jalkur arus laut terkuat di perairan nusantara: selat makassaar, selat bali, selat sunda.Semuanya mengalir dg arah dr utara ke selatan.
Semantara masalembo adl "mulut" akhir dr jalur selat makassar.
Mk logik, jk korban tenggelam di masalembo, diketelukannya di tempat2 di selatan spt di atas.
Jd segitiga Masalembo adl pertemuan arus laut sangat kuat dr selat Makassar-arus Laut Jawa di bagian tengah-arus laut Selat Bali di bagian paling selatan.
Kondisi ini mirip kawasan misteri si segitiga bermuda. Tepatnay di Laut Sargasso (search google). perairan sargasso sangat fenomenal. ia dikelilingi oleh arus laut kuat yg mengalir terus, spt benteng.
Jd inget prinsip magnet bumi?? dimana batang besi jk dipasangi kumparan mengarah ke atas(utara) & dialiri listrik mk akan timbul medan magnet dg kutub di utara. Sebaliknya jg demikian. Sy rasa mas tectronik lebih paham krn sptnya elektronik bidangnya.. bukan bgt mas?? he.he..
Analognya: di lautan Masalembo & Sargasso, scr alami terdapat medan magnet yg amat kuat, sbg hasil daya energi berasal dr "kumparan" alami: arus laut( yg juga mengandung listrik dlm elektrolisa).

Segitiga bermuda, kalo di laut indo: Masalembo, kl di darat: Makam Wotgaleh di selatan bandara Adisucipto Yogya. Setahu sy, jalur penerbangan akan memutar, tidak akan melewati pas di atasnya, baik itu pesawat lokal maupun asing. bahkan oleh para pilot asing, Wotgaleh sering dijuluki "segitiga bermuda Jawa". Hampir dapat dipastikan, setiap benda terbang yg lewat diatasnya, akan jatuh.
SUBHANALLAH

Wallaoohu aklam
Peace





Quote:
Originally Posted by must.andrew
wah, mbah frex..maaf kalo peyebutan masalembo mengingatkan pada peristiwa tampomas 2...

hehehe..pembahasannya kayaknya mulai oot deh...mungkin judul tritnya diganti kali ya...misteri perairan masalembo dan perairan majene...

perairan majene kan di selat makassar ya...dari sisi kedalaman laut, ini selat yang sangat dalam...laut jawa aja kalah dalemnya...dari sisi sejarah, waktu laut jawa belum ada, selat makassar sudah ada. jadi kebayang seberapa dalemnya kan?
makanya kalo ada sesuatu yang karam dan tengelam, mustahil bisa ditemukan lagi, apalagi kedalamannya sampai diatas 1000m...blackbox yang ditemukan memang menunjukkan kualitas yang sangat baik. terbukti blackbox tsb tidak hancur (kebayang dong, tekanan air laut di kedalaman sekian ribu meter...kalo gak salah inget densitas atau kerapatan air laut adalah 300x air tawar...)



Quote:
Originally Posted by FrEx72
Bos.... Wkt gw naek Kapal Laut, Kapal wa pernah Engine Off Di Perairan masalembo...Ade berape penumpang yg panik, krn ingat kejadian Tampomas dulu...Keluarga Ane ane da jg yg jd Korban Tampomas...

Btw, Perairan Majene/Polewali Mandar, memang unik dan aneh, krn org2 tua di Tanah Bugis-Makassar Cerita, klo kapal belanda/VOC lewat siti pasti karam & ilank, ditambah lagi dgn perairan dan selat selayar, yg konon katanya ade penjaga cumi2 raksasa-nye... dulu ade kejadian kecelakaan & hilangnye kapal feri cepat dr bulukumba ke selayar, salah satu korbannye tante ane..anehnye kapalnye tu ilank, tp, nimbul lg beberapa hari kmudian, trus, org2-nya da kagak ada..

Allahuwallam Wa Bishawab....

Semoga Allah SWT menerima Korban Adam Air di sisi-nya

g10v4nd1
22-01-09, 17:59
The Ogopogo



Kali ini aq coba ngangkat tema dari dunia Cryptozoologi lagi,soalnya masih banyak monster-monster misterius dari cabang disiplin ilmu yang satu ini yang belum aq bahas .

Mungkin teman-teman sudah banyak yang mendengar kisah tentang Monster Danau Loch Ness,Skotlandia yang akrab dipanggil "Nessie" oleh beberapa penduduk setempat.(Kalo belum pernah dengar,coba deh bongkar archive bulan April).
Ternyata, tidak hanya Danau Loch saja yang menyimpan sebuah misteri suatu kehidupan monster danau yang masih diliputi misteri,ternyata kisah serupa juga ada pada sebuah danau di Canada yang dinamakan Danau Okanagan.
Masyarakat mengenal Monster ini dengan sebutan Ogopogo.Topik pembicaraan mengenai eksistensi makhluk misterius danau Okanagan ini sudah terdengar kisahnya sejak tahun 1850,dimana pada awal tahun itu untuk pertamakalinya Ogopogo menampakkan dirinya kepada para wisatawan dan penduduk setempat.
Para saksi mata yang melihatnya menuturkan bahwa suatu makhluk dengan perawakan yang besar,berwarna gelap dan memiliki bentuk tubuh yang panjang telah muncul kepermukaan air dan berenang menyusuri tengah danau.
Kejadian itu berlangusung dalam waktu yang cukup lama,sehingga mereka dapat lebih leluasa untuk mengamati dan mengidentifikasi makhluk tersebut.
Menurut mereka,makhluk tersebut bukannlah seekor ular,walaupun sedikit memiliki kesamaan bentuk pada tubuh-nya.Seekor ular tidak ada yang memiliki ukuran tubuh sebesar dan sepanjang makhluk ini.
Banyak orang yang mendengarkan penuturan para saksi mata justru mencemooh mereka,mungkin makhluk tersebut memang benar-benar seekor ular ,tetapi terlalu dibesar-besarkan mengenai penggambaran sosoknya, sehingga menjadi suatu hal yang mengemparkan.


Namun, pendapat orang-orang yang menganggap makhluk tersebut hanyalah seekor ular ahirnya tumbang juga ketika pada pertengahan tahun 1957, untuk kali pertamanya sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan menggunakan kamera film 16 mm oleh salah seorang wisatawan.
Dari beberapa identifikasi yang dilakukan oleh pakar-pakar zoologi dari hasil foto otentiknya,mereka sepakat menyatakan bahwa memang makhluk tersebut bukan merupakan seekor ular dan sejenisnya.
Sejak saat itulah,topik pembicaraan mengenai Ogopogo yang beberapa tahun silam menjadi sebuah kontroversi kini mulai mencuat dilapisan Masyarakat.
Dan,sampai saat ini pun belum ada kepastian mengenai identitas yang berhasil digali dari makhluk tersebut,hanya saja banyak pakar yang menganggap Ogopogo sebagai salah satu species Oar Fish yang memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari species sejenisnya.
Hanya saja yang masih membingungkan,jika Ogopogo benar-benar merupakan salah satu species Oar Fish,mengapa bentuk fisik kepalanya sama sekali berbeda?dan satu lagi yang membuatnya semakin membingungkan adalah cara dia berenang bergerak menyusuri danau yang selalu memperlihatkan bentuk seperti punuk-punuk berjejer (mengombak), dimana gerakan seperti itu sangat berbeda sekali dengan cara berenang seekor oar fish maupun ular sekalipun.

Nampaknya Ogopogo ini termasuk katagori makhluk misterius yang sedikit "narsis" dan "fotogenik",karena hampir disetiap tahunnya makhluk tersebut selalu muncul kepermukaan danau dan banyak wisatawan yang mengabadikan sosoknya melalui kamera dan video recorder.Mungkin hal ini tidak bisa kita temui pada Nessie yang terkesan malu-malu dengan kamera.(Si Nessie ngga' punya bakat jadi foto model kali)

Memang harus diakui,bahwa sampai saat ini penelitian terhadap Ogopogo masih kurang gencar dilakukan oleh para ilmuan.Ogopogo seakan-akan tenggelam oleh kepupuleran Nessie yang lebih banyak mendapat sorotan dari para peneliti dan masyarakat umum.
Tapi setidaknya berkat jasa Ogopogo-lah danau Okanagan yang tergolong tidak terlalu indah, kini dapat terkenal dimasyarakat dunia dan menjadi salah satu sektor pariwisata utama bagi Canada.Ogopogo memang bawa hoki yak!!


Berikut ini aq coba menyajikan laporan-laporan mengenai penampakan Ogopogo yang berhasil disaksikan oleh beberapa orang terhitung sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 1850 sampai tahun 1990.

1872 - Ogopogo muncul untuk kali kedua-nya pada tahun ini,dua orang wisatawan Amerika Mr dan Mrs.Allison adalah orang yang melaporkan kemunculannya

1926 - Serombongan wisatawan dari suatu sekolah mengklaim kembali melihat kemunculan Ogopogo

1947- Ogopogo kembali menampakkan dirinya,namun kemunculannya pada tahun ini sangatlah mengagumkan karena ia bergerak mendekati sisi danau dengan menunjukkan cara berenang seperti mengombakkan tubuh-tubuhnya,namun tidak sampai beberapa saat kemudian makhluk tersebut kembali masuk kedasar danau.Kejadian ini setidaknya disaksikan oleh puluhan saksi mata

1957 - Untuk pertamakalinya sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan kamera film 16mm oleh Geoffrey Tozer

1959 - Kemabali Ogopogo muncul dan sempat diabadikan oleh keluarga R.h. Miller

1964 - Ogopogo dilaporkan kemunculannya oleh Mr & Mrs Pat Marten,mereka memperkirakan hewan tersebut mempunyai panjang tubuh 20 meter lebih.

1965- Photo taken by a Parmenter family member.

1976- Photo taken by Ed Fletcher of North Vancouver

1978, 1979, 1981 - Photos taken by author Arlene Gaal.

1981- Photo taken by a Wachlin family member.

1984 - Photo taken by a Svensson family member.

1987-1990 - Secara berturut-turut dalam periode tahun tsb,John Kirk (salah seorang peneliti Ogopogo) berhasil mengambil gambar sosoknya,bahkan untuk yang pertamakalinya sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan Video recorder.

Sampai sekarangpun Ogopogo masih sering disaksikan muncul kepermukaan Danau disetiap tahunnya,maka Jika teman-teman ada yang berniat mau melihat sosoknya,datang aja langsung ke Danau Okanagan:)

ini mirip cerita dari skotlandia kalo ga salah .. ttg monster danau lochness yg mirip2 naga

[L]una
25-01-09, 04:49
gimana kalo bawa kamera terus taro kabel lempar kesana???
--a
oia itu segitiga bermuda tembus pandang ga??
atau ditutup kabut?

napoda
28-01-09, 20:44
mau menambahkan se tau ilmu gw


kali di islam
segitiga bermuda ini tercipta karena ada aliran panas n dingin,biasanya di laut kalo ada arus panas n dingin banyak banget kekayaan lautnya. dan temen2x tau di jepan n di indonesia j ada yang berberpusar seperti di segitiga bermua.
ok singkat cerita

dl ada desa namanya samara, desa ini sangat mungkar dengan agama.maka di azablah desa ini dan allah bilang ke malaikat jibril ankat anak ini.yang di maksud adalah dajjal (dalam bahasa arab artinya pendusta)

singkat cerita dajjal ini adalah manusia orang biasanya memanggil dengan nama samiri
samiri ini adalah anak yang di angkat malaikat jibril td n dia di besarkan oleh binatang bumi.

dia hidup zaman ke zaman dr nabi, daud, musa,isa dan smp sekarang
memang si samiri ini adalah orang yang di tangguhkan umurnya sampe kiamat oleh allah.
perbedaannya dengan otak kita adalah 1000x lipat kepintarannya

singkat cerita dia bertemu dengan iblis di kepulan emmm saya lupa yang sekarang namanya florida di amerika,pada saat itu iblis berkta

iblis hai keponakanku saya sdh menggu km sekian lama
samiri iya paman
lalu diadakan pesta yang sangan luar biasa dalah satu bulan


di dalam pesta tersebut iblis memperkenalkan keponakannya
hai penggikutku ini adalah keponakannya saya namanya samiri maka sekarang kalian panggil saya paman sam.kata iblis
begitulah asal muasal kata negara adikuasa amerikan paman sam (samiri)
singkat cerita
samiri n iblis mendirikan kerajaan.yang tidak asing buat kita yaitu segitiga bermuda,dy menemukan alat kendaraan yang luar biasa cepetnya yang kita kenal ufo.dia terinspiransi dari,pada saat nabi muhammad isra n midraj menaiki "buroq" dengan kecapatan lebih cepat dari pada kilatan petir..

banyak sekali sebenarnya cerita tapi mungkin sampe disini dl.

yang bener datangnya dr allah n yang salah datangnya dr saya.smga bermanfaat

napoda
28-01-09, 20:52
ini mirip cerita dari skotlandia kalo ga salah .. ttg monster danau lochness yg mirip2 naga

apa itu makluk purba kala yah yang kaya di film2 itu
mahluk purba yang belum punah

Menara_Jakarta
31-01-09, 16:28
http://i143.photobucket.com/albums/r153/Drakuli_2006/devilstrimap2.jpg

napoda
02-02-09, 16:36
kawan2x gw baru dapet info neh katanya di dalam segitiga bermuda ada sebuah piramid yang baru di ketahui,,benarkah???


5997


TENTANG PIRAMIDA DASAR LAUT SEGITIGA BERMUDA
Belum lama ini tahun lalu, beberapa ilmuwan Amerika, Perancis
dan negara lainnya pada saat melakukan survey di area dasar laut
Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik, menemukan sebuah piramida
berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang, berada
dibawah ombak yang menggelora! Panjang sisi dasar piramida ini
mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida
ini dari permukaan laut sekitar 100 meter. Jika bicara tentang
ukuran, piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan
piramida Mesir kuno yang ada di darat. Di atas piramida terdapat
dua buah lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi
melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu menggulung ombak yang
mengamuk dengan membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan
disekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan halimun
pada permukaan laut. Penemuan terbaru ini membuat para ilmuwan
takjub.

Bagaimanakah orang dulu membangun piramida dan hidup didasar
laut dengan lautnya yang gemuruh menggelora? Ada beberapa ilmuwan
Barat yang berpendapat bahwa Piramida di dasar laut ini mungkin
awalnya dibuat diatas daratan, lalu terjadi gempa bumi yang
dahsyat, dan tenggelam ke dasar laut seiring dengan perubahan di
darat. Ilmuwan lainnya berpendapat bahwa beberapa ratus tahun yang
silam perairan di area Segitiga Bermuda mungkin pernah sebagai
salah satu landasan aktivitas bangsa Atlantis, dan Piramida di
dasar laut tersebut mungkin sebuah gudang pemasokan mereka. Ada
juga yang curiga bahwa Piramida mungkin sebuah tanah suci yang
khusus dilindungi oleh bangsa Atlantis pada tempat yang mempunyai
sejenis kekuatan dan sifat khas energi kosmosnya, dia (Piramida)
bisa menarik dan mengumpulkan sinar kosmos, medan energi atau
energi gelombang lain yang belum diketahui.dan struktur pada bagian
dalamnya mungkin adalah resonansi gelombang mikro, yang memiliki
efek terhadap suatu benda dan menghimpun sumber energi
lainnya.

Benarkah demikian? Master Li Hongzhi dalam buku Zhuan Falun
mempunyai penjelasan tentang penemuan peradaban prasejarah sebagai
berikut;

“Di atas bumi ada benua Asia, Eropa, Amerika
Selatan, Amerika Utara, Oceania, Afrika dan benua Antartika, yang
oleh ilmuwan geologi secara umum disebut
‘lempeng kontinental’. Sejak
terbentuknya lempeng kontinental sampai seakrang, sudah ada sejarah
puluhan juta tahun. Dapat dikatakan pula bahwa banyak daratan
berasal dari dasar laut yang naik ke atas, ada juga banyak daratan
yang tenggelam ke dasar laut, sejak kondisi ini stabil sampai
keadaan sekarang , sudah bersejarah puluhan juta tahun. Namun
dibanyak dasar laut, telah ditemukan sejumlah bangunan yang tinggi
besar dengan pahatan yang sangat indah, dan bukan berasal dari
warisan budaya umat manusia modern, jadi pasti bangunan yang telah
dibuat sebelum ia tenggelam ke dasar laut.†Dipandang
dari sudut ini, misteri asal mula Piramida dasar laut ini sudah
dapat dipecahkan.:pump:

Sumber : http://plusmo.com/wap/site/article.shtml?p...mp;aid=4&q=