Results 1 to 9 of 9
http://idgs.in/527793
  1. #1
    MJC's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    ΡΞRF℮Cw◕RL Status: HIKIKOMORI (ひきこもり
    Posts
    3,386
    Points
    672.77
    Thanks: 299 / 341 / 185
    Default Category

    Default MACAM MACAM CEMILAN TAHUN 90'an

    JAJANAN 90an


    Jajan, adalah salah satu kebiasaan anak-anak setelah main dan nonton kartun. di sekolah jajan ampe di rumah juga jajan lagi. Namanya juga anak-anak, pasti selalu terpancing dengan namanya yang manis dan gurih serta yang warnanya aneh-aneh dan mencolok mata. Nah beda zaman beda juga jajanan. di era 90an banyak jenis jajanan yang meramaikan dunia anak-anak waktu itu. dari yang tradisional ampe yang modern. nah apa aja jajanan-jajanan itu? yuk kit ingat kembali...
    *cling-cling-cling* (sound efek menghayal)


    A. CHIKI BALL & FRIENDS
    snack produksi Indofood ini adalah salah satu snack yang di gemari di era 90an, selain rasa ayam nya yang gurih dan cokelatnya yang lezat. CHIKI memiliki daya tarik yaitu TAZOS! ya di dalam setiap kemasan chiki ada hadiah berupa kepingan TAZOS, mainan kreatif dengan gambar tokoh kartun looney tunes ampe Pokemon sama kartu liapat yang berisi komik disney.. lupa gue namanya apa.


    B. MAMIE (kalo gak salah)
    Mungkin ini cikal bakal nya Mie remes di zaman sekarang, bungkusnya kecil berupa sachet kecil, di dalamnya adalah mie kering yang gurih banget, harganya 50 rupiah

    C. MILKLET
    Permen rasa susu ini weank'e poll! bungkusnya ijo dengan gambar sapi di tengahnya.

    D. JAGOAN NEON
    Kojak, Tomcat, Punk dan Flash 4 jagoan ini turut mewarnai dunia anak-anak 90an. gara-gara permen ini dengan bangganya kita memaerkan lidah kita yang berwarna warni sesuai 4 karakter jagoan neon. tiap bungkusnya terdiri dari 4 buah permen dan bonus sebuah kartu permainan yang berisi cerita dan sejarah ke empat jagoan ini.


    E. WAFER SUPERSTAR
    ini wafer cokelat paling populer, era 90an, meski ada saingan kayak Silver quen, tapi wafer ini berhasil berjaya, dikarenakan harganya yang murah meriah. Cokelatnya biasanya meleleh di dalem bungkusnya... jadilah ritual kita buat menjilati cokelat-cokelat di dalamnya. wahahahaha sikat habis mang!


    F. COKELAT PAYUNG
    bentuknya payung, ada yang rasa coklat doank, tapi ada juga yang campran rasa cokelat dan stroberi.


    G. MR. SARMENTO
    ini permen rasanya unik deh... lupa rasa apa, tapi kayaknya campuran antara coca-cola dan root beer gitu. iklannya asik


    H. GO GO JUICE
    minuman juice dalam kemasan saingan nya Mr. Jussie, ada 3 rasa, ANGGUR, ORANGE sama APEL kalo gak salah... ini produk mana ya? kok udah gak ada lagi?

    I. SUGUS
    permen dari swiss ini adalah salah satu permen kedoyanan anak-anak 90an... dan di masa ini lah Sugus mencapai kejayaannya, iklannya dimana-mana, dari TV ampe majalah bobo, satu pack berisi berbagai macam rasa buah


    J.WHITE RABBIT
    wow permen yang udah ada sejak 20 taun yg lalu ini emang unik banget, di atas permenya terdapat lapisan tipis seperti pembungkus yang ternyata bisa di makan yummy... deh. (dan selama 90an kita tanpa sadar udah pernah merasakan melamin wahahahaha)


    K. ANAK MAS
    salah satu cikal bakal mi remes nih... makananya anak indonesia katanya, padahal dengan kandungan MSG yang ada efeknya menghasilkan kebodohan yang luar biasa wakakakakak!


    L. COKELAT AYAM
    setelah makan ini diharap jangan tebar senyum ke gadis-gadis... lengket abis


    M. PERMEN KARET YOSAN
    dengan ngumpulin huruf Y-O-S-A-N yang ada di tiap bungkusnya, konon kita bisa dapet hadiah sepeda loh..., tapi entahlah, selama aku mengumpulkannya tak pernah ada tuh huruf N.



    N. CHOKI-CHOKI
    panjang... panjang... panjaaaaaaaaaang.....


    O. PAGODA PASTILES
    lebih dari sekedar permen nih, pelega tenggorokan dan kalengnya bisa dikoleksi


    P. INDOMIE, MIE SAKURA,
    harganya jaman itu masih 300 rupiah buat sakura 200 rupiah, makanya di rebus atau kering, kalo mienya udah habis, bumbunya di jliatin. Kalo ada temen yang doyan minta, bungkus mienya di cengkeram kuat-kuat biar si parasit dapetnya dikit huehehehe.

    S. INDOMIE MIE SIRAM
    Sebuah konsep mie yang aneh... mienya gak direbus, yang dimasak cuman bumbunya terus di siramin ke mie yang kering itu... kriuk...kriuk... gitu deh makananya.

    T. LOTTE BUBBLE GUM
    kalo gak salah lotte yang ini ada hadiah hadiah gitu robot atau apa ya...?


    U. PINDY MINT
    permen ini memperkenalkan sebuah jargon yang ampe sekarang masih dipake yaitu "dingin-dingin empuk..."


    V. ES MONI
    ini pionir es mambo/ es kue modern, tiap yang jualan es batu pasti jualan es moni.

    W. PERMEN JAHE
    kenyal-kenyal gitu, tapi pedes hadiahnya stiker tatto produk mana gak tau, china apa endonesa sih?


    X. PERMEN DREAMY
    kecil kecil, kulitnya crunchy, isinya kayak pasta gitu, Rasanya Black forest sama rasa apa ya satunya...?

    Y. CUP CUP POP
    ni permen unik banget, bentuknya lolipop, terus di dalamnya ada serbuk segarnya... wuih dingin bo!

    gimana? udah pada terkenang kembali? atau pada ngiler semua?

    sumber: klik

    ::MJC:: inget permen sarmento, ngidam jg... wokwokwokokw... iklannya sarmentooo jdi lupa rasanya seperti apa hmmmm

    krn inget itu saya cari di google ehh dpt jg, tpi masi ada yg krng permen merah dari china rasanya pedas.. lupa nmnya..

    tnyta iklan itu membuat bner bner slalu terngiang di pikiran, jdinya ngidam hhaaa...

    mnaa yg jual ni jajanan...

    buka lapak dunk okokokokko.... pasti lariss maniss
    Last edited by MJC; 18-04-12 at 16:39. Reason: dirapikan dikit & sorting alphabet
    Las b܆ n◕ leas.. Pacice MaҜes PΞFΞ



  2. #2
    shin~'s Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    spain
    Posts
    169
    Points
    57.50
    Thanks: 0 / 44 / 8

    Default

    hauanaaahahah mantab ne thread kk mjc
    jd inget dulu rebutan permen sugus sama temen sekolah...

    sama ngumpulin bungkus perment yosan biar dapet hadiah
    tp ga pernah bisa...
    hurup y semua soale wkakakakka

  3. #3
    UcihaSasuke's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    1,199
    Points
    110.65
    Thanks: 1 / 11 / 11

    Default

    jadi inget memory masa lalu
    terutama yang permen yosa tanpa n
    penasaran banget sampek sekarang g nemu huruf n didalem bungkusnya y?

  4. #4
    Perfect's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    Batam , Indonesia , Earth
    Posts
    23,444
    Points
    2,246.40
    Thanks: 104 / 156 / 143
    Default Category

    Default

    wkakaka
    waktu kecil gw suka makan sugus

  5. #5
    MJC's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    ΡΞRF℮Cw◕RL Status: HIKIKOMORI (ひきこもり
    Posts
    3,386
    Points
    672.77
    Thanks: 299 / 341 / 185
    Default Category

    Default

    yg bikin wa kaget di mie remesnya tnyta mengandung kimia, yg bikin otak kita rada rada konslet

    pnh dpt jg wa hadiahnya ble ambil chiki 2 bungkus lagi hhhooo..

    sugus emut an jaman dlu, yg terkenal dlu pe skrng lotte..

    ampe ampe tuh lotte jdi senjata jaman sekolah dlu, kena rambut gua

    besoknya gundul dah, parah emg..

    klo slogannya permen "dingin2 empuk" ni manjur buat godain cewe wkowkowokwkow...
    Last edited by MJC; 18-04-12 at 16:27.
    Las b܆ n◕ leas.. Pacice MaҜes PΞFΞ



  6. #6
    KingB00ker's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Posts
    625
    Points
    783.40
    Thanks: 35 / 22 / 17

    Default

    White rabbit! Gw di singapur masih sering beli dan makan :P (di sini dijual kok).

  7. #7
    ~RELINQUISHED~'s Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Looking For Zeldaxlove64 :)
    Posts
    1,738
    Points
    2.46
    Thanks: 3 / 8 / 8

    Default

    keinget ama hadiah chitos sering berantem ama temen gw

    karena itu.

    wow anak mas snack kesukaan gw pas sd kalo di warung2 abis pulang sekolah

  8. #8
    The Ham-Hams's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    sala3
    Posts
    111
    Points
    39.51
    Thanks: 2 / 6 / 6

    Default

    cemilan ane sekolah dulu ....
    kalo sekarang sih masih sering makan yang choki2....

  9. #9

    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    20
    Points
    7.00
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    kenang"an wkkw ,

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
IDGS © 2001 - 2011 All Right Reserved | One Stop Solution, Gamers Destination.
vBulletin Version 4.1.12 | Copyright 2000 - 2012, Jelsoft Enterprises Ltd.