Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 17
http://idgs.in/584985
  1. #1
    RizkyNet's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    -
    Posts
    4,307
    Points
    851.70
    Thanks: 116 / 1,448 / 664

    Default [LAGI !!!]Jokowi Diminta Koreksi Diri

    Isi berita :
    JAKARTA, KOMPAS.com — Pergerakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengundang decak kagum sebagian besar masyarakat. Khususnya mereka warga Jakarta yang hidup di garis kemiskinan dan selama ini selalu merasa luput dari perhatian pemerintah daerah.

    Akan tetapi, di luar semua kisah fenomenal itu, ada satu hal penting yang kemudian seperti dipinggirkan oleh mantan Wali Kota Solo tersebut. Hal yang dinilai kecil seperti kerikil dalam sepatu, seiring waktu akan menjadi tanggul besar yang menghadang Jokowi merealisasikan program-programnya.

    Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Asraf Ali, menyatakan bahwa sudah waktunya Jokowi melakukan koreksi pada dirinya sendiri, selama sekitar tiga pekan duduk sebagai DKI 1. Menurut dia, Jokowi terlalu disibukkan dengan agendanya setiap hari sehingga luput mengagendakan pembahasan program bersama DPRD.

    "Belum ada komunikasi dengan kami. Seharusnya disadari kalau Dewan adalah representatif dari rakyat," kata Asraf saat ditemui Kompas.com di Gedung DPRD DKI, Selasa (6/11/2012) sore.

    Ia mengingatkan, Jokowi tak akan mampu berjalan sendiri dalam merencanakan dan menjalankan semua programnya. Terlebih, kata dia, di masa peralihan dari gubernur sebelumnya, Jokowi bukan hanya dituntut membenahi program yang dinilai keliru, tetapi juga harus mampu membuktikan bahwa program berjalan sinkron dengan program sebelumnya.

    "Jokowi harus mengoreksi diri, kami bagian dari institusi pemerintah dan gubernur tak akan bisa berjalan sendirian," ungkapnya.

    Sebelumnya, anggota Komisi B DPRD DKI, Selamat Nurdin, juga menyampaikan hal senada. Sampai saat ini ia menilai Jokowi masih belum melibatkan DPRD secara intensif. Bahkan dia menganggap Jokowi sporadis karena lebih banyak melontarkan ide-idenya di jalanan ketimbang menuangkannya secara tertulis dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan membahasnya bersama DPRD.

    "Tak ada komunikasi dengan gubernur. Jokowi lebih banyak melontarkan ide di jalanan, dan itu terasa sporadis," ujarnya.

    Minimnya komunikasi antara Jokowi dan DPRD dapat berbuah buruk karena DPRD adalah pihak yang memiliki hak menyetujui anggaran. DPRD DKI sempat mempertanyakan program-program yang diusulkan Jokowi karena belum ada pemetaan dan paparan yang detail.

    Di lain sisi, pengesahan APBD DKI untuk tahun 2013 terancam molor karena sampai saat ini geliat pembahasannya masih alot, padahal seharusnya sudah dapat diputuskan pada akhir bulan ini.
    Sumber berita :
    Komentar pembuat thread :
    Terus terang gw gk pernah habis pikir tentang cara pikir para Pejabat yang mengaku Wakil Rakyat itu. Mereka merasa diacuhkan oleh Bapak Joko Widodo karena beliau lebih sering turun ke lapangan untuk setidaknya berbicara dengan rakyat DKI. Padahal kalo mereka yang katanya orang-orang berpendidikan tinggi dan menjadi pejabat negara itu mau berpikir sederhana aja gak pake ribet , sebenernya Bapak Joko Widodo itu lagi melakukan pendekatan secara LANGSUNG kepada BOS nya orang-orang yang ngaku2nya WAKIL RAKYAT.

    Pintar-pintar lah menggunakan hak pilih kalian untuk masa yang akan datang.
    ini bukan signature

  2. #2
    Edy's Avatar
    Join Date
    May 2007
    Location
    Surabaya Big Country Indonesia City
    Posts
    14,854
    Points
    1,739.28
    Thanks: 1,571 / 3,653 / 1,804
    Default Category

    Default

    i disagree dengan pendapat ts.

    bener itu kalo dprd bilang, ga bs semua dikerjakan sendiri.
    ga ada faktor keterlibatan. Itu Dprd pihak yg menyetujui anggaran.
    itu asumsi jika memang bener Jokowi demikian loh ya.

    Kerja Tim dengan kerja Individu, lebih ringan Kerja tim.
    cuman timnya jg mesti solid dan enak diajak kerjasama.

    Kalo DPRD diacuhkan, ya buat apa ada DPRD ?
    ya mesti dirangkul dong ...
    win-win solution adalah anak kecil dibully sama orang gede terus dikasih permen biar diem
    :D

  3. #3
    LunarCrusade's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Unseen Horizon
    Posts
    9,096
    Points
    30,111.30
    Thanks: 298 / 584 / 406
    Default Category

    Default

    dan satu hal, mau bikin Perda apapun kalo DPRD gak setuju = gak jalan.

    sifat Perda memang gitu, harus berdasarkan persetujuan bersama Gubernur dan DPRD
    (sama aja kalo bikin UU, dari RUU -> UU harus dibahas Presiden + DPR)

    gak memenuhi hal itu, mas Jokowi sampe lari" keliling monas 13x juga gak akan bisa jalan aturan"nya


    jadi memang mau gak mau harus dibahas bersama dlm rapat bareng anggota" DPRD kalo mau bikin kebijakan


    +Personal Corner | Lunatic Moe Anime Review
    +My Story INDEX
    +GRP/BRP Formula | IDGS Newbie Guide


    The moment you say a word of parting, you've already parted.
    So long as you and I are both somewhere in this world, we haven't parted.
    So long as you don't say it, you haven't parted.
    That is the way of the world:
    The Law of Linkage.

    Shichimiya Satone - Sophia Ring S.P. Saturn VII

  4. #4
    Dlucario's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    433
    Points
    19,914.57
    Thanks: 7 / 26 / 24

    Default

    Tag judulnya kayaknya agak lebay ya, apa cuma perasaanku aja.

    Terus kontennya itu.. hmm, yah.. mungkin karena terlalu sibuk ato apa, aku gak tau apa alasannya Jokowi sampe "Luput mengagendakan pembahasan program bersama DPRD"

    Tapi gimanapun juga, kalo gak disetujui DPRD, program yang mo dijalanin Jokowi di daerah tsb juga gak bakal 'legally' jalan

  5. The Following User Says Thank You to Dlucario For This Useful Post:
  6. #5
    CRoesLI's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Public Server!!
    Posts
    3,437
    Points
    1.21
    Thanks: 8 / 62 / 57
    Default Category

    Default

    lah
    gw rasa wkt utk KETEMU sama DPRD jg gk bakal makan banyak waktu kan?
    skrg kan yg katanya butuh ketemu itu pemda, ya bkin waktu buat jokowi donk
    pak jokowi itu statusnay gubernur loh
    Kritik dan Saran seputar vGame? http://idgs.in/276403
    Ngobrol-Ngobrol seputar vGame? http://idgs.in/500901
    Daily EVENT vGame? http://idgs.in/348576

  7. #6
    RizkyNet's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    -
    Posts
    4,307
    Points
    851.70
    Thanks: 116 / 1,448 / 664

    Default

    coba tonton ini deh



    barangkali bisa jadi ngerti kenapa Bapak Joko Widodo lebih milih blusukan ke jalanan terlebih dahulu sebelum ketemu orang-orang yang katanya wakil rakyat itu.
    ini bukan signature

  8. #7
    ~Be~'s Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Silent Town
    Posts
    2,370
    Points
    2.22
    Thanks: 84 / 148 / 108
    Default Category

    Default

    Orang bener malah di kritik trz ..
    DPRD nya sengaja cari cela itu ..
    Kalau merasa di acuhkan , knp ga berinisiatif lsg bantu dan turun ke jalan bersama jokowi aja ..
    Pake bacot ini itu ..
    Anggaran di bahas trz untuk apa ? Supaya DPRD bisa tw cela untuk korupsi ?
    Persetan dengan orang yang mengaku "WAKIL RAKYAT" , tp otak nya ga di pake ..
    Recruitment Moderator dan Sub Moderator semua Sub Forum Megaxus silahkan PM saya
    Request Song @radio.indogamers.com with RJ ~Be~ silahkan mention ke twitter @ric_stev07
    My Percon "(~‾ ▽‾)~ [ ~Be~ PerCon ] ~(‾▽ ‾~)" http://idgs.in/709153

  9. #8
    Lemonia~'s Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    www.KiosDota.com
    Posts
    6,601
    Points
    20,331.86
    Thanks: 99 / 134 / 99

    Default

    emang lebih ringan kerja tim

    tapi kalo diajak kerjasama dalam tim.

    itu DPRD bisa buat apa doang ?

  10. #9
    dexmas's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    rock city
    Posts
    1,947
    Points
    1,728.70
    Thanks: 302 / 172 / 148

    Default

    Quote Originally Posted by Edy View Post
    i disagree dengan pendapat ts.

    bener itu kalo dprd bilang, ga bs semua dikerjakan sendiri.
    ga ada faktor keterlibatan. Itu Dprd pihak yg menyetujui anggaran.
    itu asumsi jika memang bener Jokowi demikian loh ya.

    Kerja Tim dengan kerja Individu, lebih ringan Kerja tim.
    cuman timnya jg mesti solid dan enak diajak kerjasama.

    Kalo DPRD diacuhkan, ya buat apa ada DPRD ?
    ya mesti dirangkul dong ...
    @dear KO EDY...

    kalau ente terbiasa berada didalam sistem pemerintahan...pasti ente akan lebih memilih melakukan hal yang jokowi lakukan...

    kenapa jokowi lebih memilih turun blusukan ke daerah2...ini persepsi menurut gw..

    1. karena jokowi sudah tidak percaya pada anggota DPRD bener2 meng aspirasikan keinginan pihak dari masyarakat kecil sendiri..

    2. karena jokowi bukan asli jakarta..jadi dia ingin tau dan benar2 ingin tau apa yang sebenernya dibutuhkan oleh masyarakat yang terpinggirkan..

    3. selama ini..dan sepengetahuan gw...spengetahuan gw aja...banyak anggota wakil rakyat lebih condong pada kepentingan pribadinya bukan pada kepentingan aspirasi dari masyarakatnya...ini banyak terjadi ko ed..klo aku tulis datanya..mungkin sangat panjang...okay abaikan nomor 3 ini..anggap saja ini hanya info dari mulut kemulut..tapi kalau ente pernah pergi ke pelosok2..apa yang gw tulis ini pasti akan ente iyakan..

    4. selama ini menurut gw..ga mungkin jokowi mengacuhkan para wakil rakyat ini...karena masih belom masuk dalam tahap pembahasan ANGGARAN dan pembuatan RPJM dan RPJP...sekarang hanya penyusunan RPJM dan RPJP...nanti pada saatnya pasti akan ada keterlibatan dengan anggota dewan kok...

    intinya dari pandangan gw...anggota dewan yang komentar hal negatif ini..menurut gw salah..karena memang belom waktunya...kecuali jokowi bikin RPJM dan RPJP dan membahas anggaran tanpa dengan anggota dewan..barulah dibenarkan anggota dewan ini berkoar2 ga jelas...

    selama ini anggota dewan bukannya mendampingi jokowi...ato menawarkan kepada jokowi untuk belusukan ke daerah2...ehh malah anggota dewan ini sibuk berkoar tidak dilibatkan....sungguh aneh kan....jadi leader itu ko ed..harus bener2 tau lapangan..harus tau kondisi real...agar pembangunan itu tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat...

    banyak hal dipemerintahan ini yang bikin gw miris..kadang sedih sendiri..
    tapi karena ane lemah..so ane hanya bisa I DO what i must......

  11. #10
    blu-skyhigh's Avatar
    Join Date
    Sep 2010
    Posts
    1,054
    Points
    1.26
    Thanks: 21 / 47 / 36

    Default

    menurut gw ada benernya kerjasama yg baik antar gubernur dan pemerintahan
    tapi ya begini lah namanya struktur yg ga bener bener bersih

    atas bener bawah ga bener ato kebalikannya
    ada yg bersih ada yg "bersih"

    kalo di diskusiin dolo ama pemerintah keburu jadi lahan mereka
    nanti ada acara studi banding ke luar negeri dolo lah apa lah
    dan ujung"nya ide yg dikeluarin ama pemerintah coma hal" yg biasa

  12. #11
    RizkyNet's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    -
    Posts
    4,307
    Points
    851.70
    Thanks: 116 / 1,448 / 664

    Default

    bebek udah nonton pidionya belom ??
    walaupun gak nyambung secara langsung ama kritikan ini, tapi di pidio itu ada sedikit disebut2 masalah anggaran oleh mantan anggota DPR RI yang sekarang jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

    Dari isi berita :
    Minimnya komunikasi antara Jokowi dan DPRD dapat berbuah buruk karena DPRD adalah pihak yang memiliki hak menyetujui anggaran.
    di pidio itu ada ditanyain sama Bapak Basuki Tjahja Purnama tentang pembuatan buku saku yg sampe 1M itu utk apa , dan pihak yang ditanya menjawab dengan kesan alakadarnya. lalu ditanya lagi, kenapa tidak di publikasikan di web dalam bentuk pdf ?
    berdasarkan omongan Bapak Basuki Tjahja Purnama juga bahwa selama beliau ada di badan anggaran DPR RI , item2 anggaran seperti itu tidak diperiksa silang, sementara Pemda DKI punya tim utk ngelakuinnya.

    Secara hakikat kita manusia biasa ini punya sifat serakah, dan ketika sumber keserakahan itu terganggu maka segala cara akan dihalalkan untuk dilakukan agar sumber keserakahan itu bisa tetap ada.
    ini bukan signature

  13. #12
    kucinglangit's Avatar
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    647
    Points
    900.26
    Thanks: 18 / 11 / 6

    Default

    mungkin kalo ada orang yg turun lapangan, jadi bisa di lihat kebutuhan dan kekurangan yg akan di perlukan utk perbaikan2
    jadi mungkin ada pihak2 yang takut nga bisa "TITIP" lagi di proyek tersebut

  14. #13
    dexmas's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    rock city
    Posts
    1,947
    Points
    1,728.70
    Thanks: 302 / 172 / 148

    Default

    Quote Originally Posted by RizkyNet View Post
    bebek udah nonton pidionya belom ??
    walaupun gak nyambung secara langsung ama kritikan ini, tapi di pidio itu ada sedikit disebut2 masalah anggaran oleh mantan anggota DPR RI yang sekarang jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

    Dari isi berita :


    di pidio itu ada ditanyain sama Bapak Basuki Tjahja Purnama tentang pembuatan buku saku yg sampe 1M itu utk apa , dan pihak yang ditanya menjawab dengan kesan alakadarnya. lalu ditanya lagi, kenapa tidak di publikasikan di web dalam bentuk pdf ?
    berdasarkan omongan Bapak Basuki Tjahja Purnama juga bahwa selama beliau ada di badan anggaran DPR RI , item2 anggaran seperti itu tidak diperiksa silang, sementara Pemda DKI punya tim utk ngelakuinnya.

    Secara hakikat kita manusia biasa ini punya sifat serakah, dan ketika sumber keserakahan itu terganggu maka segala cara akan dihalalkan untuk dilakukan agar sumber keserakahan itu bisa tetap ada.
    kagak nonton riz...ntar malam klo sempat gw tonton...

    masalah2 pemerintahan...aku bener concern banget...

    sumpah...gw berharap ada pemimpin yang bener2 peduli ama rakyatnya...hahaha mimpi gila mungkin buat gw...

    gw berani bicara macam ini..karena gw ada dalam sistem riz..dan satu hal...klo sistem pemerintahan bersih...Insya ALLah kemiskinan akan teratasi.. gw ingin bermusuhan dengan kemiskinan...hahaha kadang ak seperti orang gila klo bicara masalah ini...

    okay back to the topic...

    kebiasaan buruk di Negara ini...tidak pernah melihat OUTCOME yang dihasilkan...harusnya boleh kita kritik ato apalah..jika OUTCOME yang dihasilkan buruk...

    permasalahannya...si bapak jokowi masih dalam tahap permulaan...kritik dari sana sini sudah bermunculan...

    bukankah kita setuju kalo jokowi dan ahok sebagai pemimpin JAKARTA...so sudah seharusnya...para2 makmum mengikuti caranya dalam menjalankan roda pemerintahannya selama tidak melenceng dari tatanan pemerintah..

    dan satu lg..para elite politik lebih sering...lebih sering hanya bisa mengkritik tanpa ada saran yang yang membangun..

    kritik tanpa saran..= penghinaan...

    semua orang bisa mengkritik..abang bakso pun bisa..semua bisa...tapi yang memberikan solusi itu hanya sedikit..Hahaha...

    sory klo ga nyambung ris...

  15. #14
    Dennz~'s Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    D-VOx
    Posts
    28
    Points
    12.00
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    jokowi setelah menjadi gubernur jakarta langsung melijit tinggi popularitasnya

  16. #15

    Join Date
    Dec 2007
    Location
    -
    Posts
    68
    Points
    21.71
    Thanks: 3 / 1 / 1

    Default

    karena masih anget.. ada yg mau mencoba kesuksesan nih

    http://www.suaramerdeka.com/v1/index...ekayaan-ke-KPK

    sekalian ikut share deh....

    Contoh, lima tahun yang lalu, pelayanan KTP kita di kecamatan semrawut. KTP bisa dua minggu, bisa tiga minggu selesai. Tidak ada waktu yang jelas. Bergantung pada yang meminta, seminggu bisa, dua minggu bisa. Tapi, dengan memperbaiki sistem, apa pun akan bisa berubah. Menyiapkan sistem, kemudian melaksanakan sistem itu, dan kalau ada yang enggak mau melaksanakan sistem, ya, saya injak.

    Awalnya reaksi internal bagaimana?
    Ya biasa, resistensi setahun di depan, tapi setelah itu, ya, biasa saja. Semuanya kalau sudah biasa, ya semuanya senang. Ya, kita mengerti itu masalah kue, ternyata ya juga bisa dilakukan.

    Untuk mengubah sistem proses KTP itu, tiga lurah saya copot, satu camat saya copot. Saat itu, ketika rapat diikuti 51 lurah, ada tiga lurah yang kelihatan tidak niat. Enggak mungkin satu jam, pak, paling tiga hari, kata mereka. Besoknya lurah itu tidak menjabat. Kalau saya, gitu saja. Rapat lima camat lagi, ada satu camat, sulit pak, karena harus entri data. Wah ini sama, lah. Ya, sudah.

    Nyatanya, setelah mereka hilang, sistemnya bisa jalan. Seluruh kecamatan sekarang sudah seperti bank. Tidak ada lagi sekat antara masyarakat dan pegawai, terbuka semua. Satu jam juga sudah jadi. Rupiah yang harus dibayar sesuai perda, Rp 5.000.

    src : http://biografi.rumus.web.id/biograf...i-joko-widodo/
    Last edited by CumiDuGem-; 15-11-12 at 03:10.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •