Results 1 to 10 of 10
http://idgs.in/222873
  1. #1
    flame_madoka's Avatar
    Join Date
    May 2007
    Location
    Holland
    Posts
    5,341
    Points
    5,795.39
    Thanks: 2 / 31 / 13

    Default Tes Alzheimer (Serious)

    Ini Bener2 Test Saraf Otak. Cari Posisi Duduk yang Nyaman dan tenang

    1. Carilah Huruf "C" dibawah ini tanpa menggunakan bantuan Kursor Mouse
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOCOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
      OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

    2. Sekarang Carilah angka "6" dibawah ini. Tanpa Menggunakan Kursor Mouse
      99999999999999999999999999999999999999999999999999 99999999999999
      99999999999999999999999999999999999999999999999999 99999999999999
      99999999999999999999999999999999999999999999999999 99999999999999
      99999999999999999999999999999999999999999999999999 99999999999999
      99999999999999999999999999999999999999999999999999 99999999999999
      99999999999999999999999999999969999999999999999999 99999999999999
      99999999999999999999999999999999999999999999999999 99999999999999
      99999999999999999999999999999999999999999999999999 99999999999999
      99999999999999999999999999999999999999999999999999 99999999999999
      99999999999999999999999999999999999999999999999999 99999999999999

    3. Sekarang Sedikit agak Susah Carilah Huruf "N" dibawah ini. Tentunya Tanpa Bantuan Kursor Mouse Juga
      MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMNMMMMMMMMMMMMM
      MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM
      MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM
      MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM
      MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM
      MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM
      MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM

    4. Sekarang temukan huruf "O" di bawah. Ini agak lebih sulit.
      QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ QQQ
      QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ QQQ
      QQQQQQQQQQQQQQQQQQ
      QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQ
      QQQQQQQQQQ
      QQQQQQQQQQQQQQQQQOQ QQQQQQQQQQQQQQQQ
      QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ QQ
      QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ

    5. Sekarang temukan huruf "I" di bawah. Ini agak lebih sulit.
      LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL
      LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL
      LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLL
      LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLL
      LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLL
      LLLLLLLLLLLLLL
      LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLL
      LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLI
      LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL
      LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LL


    Jika anda bisa melewati 3 dari 5 tes di atas, maka anda bisa batalkan rencana
    kunjungan ke ahli neurologi. Otak anda masih baik dan jauh dari penyakit Alzheimer. Selamat!
    Jaya Psikologi...
    Last edited by gegehare; 05-08-10 at 01:47.

    If youíre born poor, itís not your Mistake. But if you die poor, itís your mistake.

    -Bill Gates-

    Cascada - Everytime We Touch


  2. Hot Ad
  3. #2
    Matriach's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Rumah
    Posts
    2,522
    Points
    24,462.22
    Thanks: 179 / 164 / 77

    Default

    Alzheimer adalah penyakit dengan penurunan fungsi saraf otak dan tidak menular. Penderita biasanya mangalami daya ingat yang turun drastis.
    Ciri-ciri awal :
    1. Perilaku yang berubah dan terkadang kurang lazim/waras.
    2. Menurunnya aktifitas berbicara/bersosialisasi.
    3. Menurunnya daya tangkat otak.
    4. Tingkat terparah dapat merubah pribadi penderita.
    5. Cenderung diderita para manula, mulai dari 50 tahun ke atas.

  4. #3
    gegehare's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    root@linux:~#
    Posts
    5,385
    Points
    12.50
    Thanks: 153 / 213 / 165

    Default

    Test berupa pertanyaan seputar Aktivitas Anda Sehari-hari serta Keadaan Sekitar Anda...
    Kerjakan 20 pertanyaan dalam B.Inggris dengan hanya memilih "Yes" atau "No" pada masing-masing pertanyaan pada link berikut :
    http://www.nutritionaltest.com/freealzheimer.html

    Setelah selesai menyelesaikan test , anda akan mendapatan hasil :
    1.Seberapa Besar Tingkat Resiko Alzheimer Anda.
    2.Anjuran Nutrisi/Vitamin/Suplemen Yang Harus Anda Konsumsi.

    Who is Trafalgar Law? The Captain and Doctor of the Heart Pirates? a Man with bounty 200.000.000 Beli? Surgeon of Death? No , He is just a Rookie Pirate who know the meaning about "Will of D."

    "I told you, I'm waiting for the right time...Dont get rushed, "One Piece" isn't going anywhere...Now, enough talking, Shut up and follow my orders...I'll be sure, To steal the proper throne" - Trafalgar Law

    GeGeHaRe One Piece Predictions
    New Nakama - Country Of Brigands - Wano Country - X Mark - Fire Sword

  5. #4
    yagami_light's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    ...Didalam Setiap Hati yg memiliki Cinta...
    Posts
    4,145
    Points
    3,482.40
    Thanks: 193 / 124 / 77

    Default [Penting] Tanya soal Alzheimer di Thread yang di Sticky...

    Didalam Thread yang di Sticky di : Tes Alzheimer (Serious)

    Dijelaskan di kalimat terakhir :
    Jika anda bisa melewati 3 dari 5 tes di atas, maka anda bisa batalkan rencana
    kunjungan ke ahli neurologi. Otak anda masih baik dan jauh dari penyakit Alzheimer. Selamat!
    Jaya Psikologi...

    Nah, yang saya mau tanyakan adalah...
    1. Untuk apa kunjungan ke ahli Neurologi?
    2. Apa jadinya kalau saya bisa melewati semua test dengan masing2 kurang dari 3 detik?
    3. Apa itu bisa berdampak buruk bagi saya?

    Tolong dijawab, soalnya saya sangat khawatir dengan masalah ini...
    Jadi saya bisa mengantisipasi apabila ada kelainan/ada yang tidak normal dengan diri saya...

    Trims.
    Cinta dengan Indogamers? Mau punya Signature sampai 8 Baris? Mau ngedit Banner? Jadi Donatur aja !
    Apa sih kelebihan Status DONATUR itu? klik disini

    [ Event ] Make Your Own Story of Indogamers! Berhadiah Point Vbookie + Uang Tunai

    Quote Originally Posted by Orang Ganteng View Post
    Kamu ga tau ya, kalau Indogamers Banget ini lebih Supranatural daripada Forum Supranatural?

  6. #5
    hunteress's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,609
    Points
    9,257.14
    Thanks: 103 / 72 / 56

    Default

    test yg anda lakukan adalaha tes yg secara umum digunakan untuk mengetahui kemampuan otak anda.
    karena penderita alzheimer disebabkan adanya penurunan dari fungsi otak

    berikut beberapa tanda dari penurunan fungsi otak yg sering didapatkan pada penderita alzheimer:

    1. Amnesia (kehilangan memori)
    biasanya penderita alzheimer kehilangan memori yg bersifat masa sekarang/yg baru saja terjadi. penderita yg demikian ini kebanyakan hidup berdasar ingatan masa kecilnya

    2. Aphasia (kesulitan untuk bicara)
    hal tsb dikarenakan adanya kerusakan pada bagian otak yg mengatur kemampuan berbicara shg menyebabkan penderita tidak dapat berbicara. tp mereka secara umum mengerti bila diajak berbicara. hanya kemampuan berbicaranya saja yg berkurang

    3. Apraksia (kehilangan kemampuan melakukan sesuatu)
    biasanya penderita alzheimer dikaitkan dengan dressing apraksia (kesulitan memakai n membuka baju)
    jika mereka disuruh untuk memakai baju biasanya akan kesulitan. bisa bajunya terbalk, salah memasukkan kepala ke bagian tangan dll

    4. Agnosia (kehilangan kemampuan membedakan bentuk)
    penderita alzheimer didapatka tidak dapat membedakan bentuk bulat, persegi, oval , n bentuk2 benda lainya

    5. Gangguan fungsi lobus frontalis otak
    gangguan ini terletak pada otak bagian depan. n ditandai dengan gangguan berperilaku n mood.
    jadi disini penderita alzheimer sering melakukan tindakan yg diluar kontrol n moodnya sering berubah2

    tanda di atas adalah tanda umum bagi penderita alzheimer. tes tsb saya rasa sudah bisa menyingkirkan tanda2 tsb apabila anda bisa melakukan dgn benar

    smg membantu

  7. #6
    yagami_light's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    ...Didalam Setiap Hati yg memiliki Cinta...
    Posts
    4,145
    Points
    3,482.40
    Thanks: 193 / 124 / 77

    Default

    Hmm...
    Sebenernya bukan itu yg gw tanyain...
    Gw nanya, apa efek kalau gw bs liat 1 huruf dan angka yg terselip diantara beberapa huruf/angka tsb...
    Kan gw blg, gw bs liat angkanya dibawah 3 detik,
    Itu efeknya apa?

    Nih, gw ulang pertanyaan gw :
    1. Untuk apa kunjungan ke ahli Neurologi?
    2. Apa jadinya kalau saya bisa melewati semua test dengan masing2 kurang dari 3 detik?
    3. Apa itu bisa berdampak buruk bagi saya?

    Semoga bs dipahami...
    Mohon maaf, bukan bermaksud lancang dan ga menerima jawaban Bro hunteress, tapi bukan itu yang gw tanyain...

    Trims.
    Cinta dengan Indogamers? Mau punya Signature sampai 8 Baris? Mau ngedit Banner? Jadi Donatur aja !
    Apa sih kelebihan Status DONATUR itu? klik disini

    [ Event ] Make Your Own Story of Indogamers! Berhadiah Point Vbookie + Uang Tunai

    Quote Originally Posted by Orang Ganteng View Post
    Kamu ga tau ya, kalau Indogamers Banget ini lebih Supranatural daripada Forum Supranatural?

  8. The Following User Says Thank You to yagami_light For This Useful Post:
  9. #7
    hunteress's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,609
    Points
    9,257.14
    Thanks: 103 / 72 / 56

    Default

    oh ya maaf kalau jawaban saya kurang berkenan, tp maksud penjelasan saya di atas sudah bermaksud menjawab 3 pertanyaan bro yagami.

    saya jawab yg pertanyaan ke 2 n 3 dlu yah
    test yg anda lakukan adalaha tes yg secara umum digunakan untuk mengetahui kemampuan otak anda.
    karena penderita alzheimer disebabkan adanya penurunan dari fungsi otak


    tanda di atas adalah tanda umum bagi penderita alzheimer. tes tsb saya rasa sudah bisa menyingkirkan tanda2 tsb apabila anda bisa melakukan dgn benar
    saya quote dari pernyataan saya.
    tes tsb selama anda dapat mengerjakanya dengan benar, bisa dikatakan untuk pertanyaan no 2 adalah tidak masalah anda bisa mengerjakan tes tsb dalam waktu berapapun. yg penting and dapat menjalankan tes tsb dng baik n benar
    untuk pertanyaan ke 3, saya rasa tidak ada dampak buruknya. berarti kecermatan anda dalam menjalankan suatu hal tinggi (jujur saya lakuin tes itu lebih dari 30 detikan )

    nah untuk jawaban no 1, itu secara pribadi anda yg menetukan. jika dalam hal ini anda khawatir akan penyakit alzheimer saya rasa anda sudah bisa dikatakan tidak mengalami alzheimer.
    tp coba anda baca ciri2 umum penyakit alzheimer, jika anda memiliki salah 1 gangguan di atas bolehlah anda memeriksakan diri ke bagian neurologi
    disini para neurologi hanya membantu untuk memastikan kelainan apa saja yg mungkin bisa kita alami

    tp selama anda tidak merasakan suatu hal yg mengganjal atau mengganggu anda, ya saya tidak memaksa untuk ke neurologi

    kalau masih belum jelas silahkan ditanyakan lagi

  10. The Following User Says Thank You to hunteress For This Useful Post:
  11. #8
    Matriach's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Rumah
    Posts
    2,522
    Points
    24,462.22
    Thanks: 179 / 164 / 77

    Default

    Quote Originally Posted by yagami_light View Post
    Hmm...
    Sebenernya bukan itu yg gw tanyain...
    Gw nanya, apa efek kalau gw bs liat 1 huruf dan angka yg terselip diantara beberapa huruf/angka tsb...
    Kan gw blg, gw bs liat angkanya dibawah 3 detik,
    Itu efeknya apa?

    Nih, gw ulang pertanyaan gw :
    1. Untuk apa kunjungan ke ahli Neurologi?
    2. Apa jadinya kalau saya bisa melewati semua test dengan masing2 kurang dari 3 detik?
    3. Apa itu bisa berdampak buruk bagi saya?

    Semoga bs dipahami...
    Mohon maaf, bukan bermaksud lancang dan ga menerima jawaban Bro hunteress, tapi bukan itu yang gw tanyain...

    Trims.
    1. Yang namanya penyakit psikologis, sangat erat kaitannya dengan saraf.
    Makanya ada yang namanya Psikologi Kesehatan, Psikologi Faal, Antropobiologi, dst dsb dll.
    Beberapa macam tes psikologi juga ada yang secara tak langsung mendeteksi kelainan saraf, otak, dan fungsi motorik lainnya.
    Jadi, jangan salah sangka bahwa tes Inteligensi atau bahkan tes lainnya dapat menyertakan bukti kerusakan otak/kerusakan motorik.

    Kita ambil contoh aja LD, Learning Disorder (keren kan bahasanya ? ), MR (Mental Retardasi, gangguan mental)
    Saya yakin dari namanya sudah langsung dapat dibayangkan bahwa LD dan MR itu makhluk/makanan apa dan gejala yang tampak secara garis besar.

    Contoh kasusnya :
    R adalah siswi di sebuah SD negri. SD terkait ingin melangsungkan tes kepada R karena R dinilai tidak efektif dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Bahkan R PERNAH DINILAI MR OLEH PSIKOLOG LAIN ! MR bisa dibilang bahwa IQ beliau di bawah 70. Ya, u know lah, kalau udah ada labeling kaya gitu bakal ngerusak kondisi psikologis si R lebih lanjut.

    Setelah di tes ulang oleh psikolog lain yang lebih berkompeten, maka hasilnya adalah bahwa R mengalami kelainan saraf di mana ia mengalami DISLEXIA, yaitu kelainan dan kesulitan dalam hal membaca serta menulis. Dislexia adalah salah satu kerusakan otak, dan dapat dideteksi oleh berbagai macam tes psikologis.

    So, bukannya R bodoh, tetapi dia mengalami kerusakan otak, sehingga membutuhkan support yang lebih untuk melanjutkan kegiatan sekolah.

    Mungkin kaitan neurologis dengan alzheimer dapat terjawab ya....

    2. Seperti yang kita ketahui, sudah banyak sekali tes-tes (mohon maaf) abal-abal dan gak jelas asal usulnya di sekitar kita. Di majalah, "Pengen tau kepribadian pasangan anda ?" "Anda introvert atau extrovert ?", menggunakan bahasa yang (mohon maaf lagi) sok mengerti apa itu kondisi psikologis. Saya bisa pastikan semuanya omong kosong.
    Tetapi untuk tes alzheimer, memang seperti itulah cara mendeteksi awalnya. Jadi tidak heran, berbagai macam tes yang mendeteksi alzheimer "mungkin" mengikutsertakan bentuk seperti yang di atas.
    Saya bilang mungkin karena tes psikologi itu semuanya BERBEDA. Anda mengisi angka-angka, tetapi ketahuan bahwa anda ada kerusakan motorik di bagian kaki, NAH LOH, ANEH KAN !? Memang begitulah, terkadang (mohon maaf) manusia itu sok tahu, menebak dan yakin bahwa tes ini untuk itu, bla bla bla....

    Jika anda ingin menge-tes kelainan-kelainan saraf pada diri anda, mungkin tes psikologis yang LEGAL dan PASTINYA BERBEDA dapat diperoleh dari PSIKOLOG langsung.
    Kelainan saraf memang pada awalnya dan umumnya dideteksi dari tes psikologis secara tak langsung.
    Tak langsung ? Karena biasanya orang melakukan tes psikologi hanya untuk mencari hasil IQ, kepribadian, serta fungsi mental. See ? Tes psikologi itu sangat luas, tidak terbatas IQ, kepribadian, dan fungsi mental.

    Kurang dari 3 detik, itu hanyalah patokan, jika bisa dipenuhi atau ga lewat batas, ya itu bagus. Langsung dapat dibuktikan bahwa anda tidak menderita Alzheimer, dengan catatan itu adalah tes sesungguhnya.. Tidak harus anda ikuti, toh itu bisa dibilang tes yang tidak legal. Saya tambahkan juga, apabila tes yang menggunakan waktu, dan anda melewati batas waktu, itu bisa dikarenakan faktor lain seperti kecemasan, lingkungan yang tidak mendukung (berisik/tidak sewajarnya), masalah pribadi, dll dst dsb.
    Mungkin bagi teman-teman yang pernah mengikuti tes psikologi tahu, baik tester maupun testee, 2 2 nya harus dalam kondisi prima serta nyaman akan diri sendiri dan lingkungan.
    Kesimpulan, jika anda melewati batas waktu, jangan langsung membuat asumsi negatif. Banyak faktor yang mempengaruhi, dan itupun saat anda melakukan tes yang tidak resmi. Tetap patokan pada tes yang sesungguhnya, serta kompetensi dari psikolog tsb.

    Saya juga mohon maaf karena thread tsb saya sticky. Tujuan saya hanyalah utk menambah wawasan teman-teman serta mau coba menyinggung aspek psikologis walaupun kita sedang berada di lingkup medis.
    Kira-kira nomor 2 terjawab ya ?

    3. Berdampak buruk ? Terkait nomor 2, jika ingin mengetahui lebih pasti, mungkin tes psikologis-lah yang memegang peran. Semua hasil tes dikembalikan ke anda.
    Contoh kasus :
    Untuk tes inteligensi, ada yang memperoleh IQ 89. Tetapi pada kenyataannya, ia memiliki nilai yang sangat bagus bahkan juara 1 umum di sekolahnya.
    Banyak faktor yang mempengaruhi, bisa saja motivasi, daya juang, emosional, lingkungan, dan semuanya dapat dijelaskan.
    Sebaliknya, IQ 130, SUPERIOR, tetapi kenyataannya adalah dia sangat buruk dalam sekolah.
    Kembali ke faktor tadi, itu semua dapat dijelaskan oleh psikolog ybs.
    Bedampak buruk atau baik, semuanya dikembalikan ke anda serta cara psikolog menyampaikannya.

    Saya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai psikologi khususnya soal tes, karena sangat rahasia. Psikologi termasuk tes-tes ybs hanya dapat diperoleh dan digunakan serta diadministrasikan oleh psikolog resmi. Jika terjadi kebocoran informasi, maka tes itu menjadi tidak legal serta tidak valid lagi hasilnya.
    Membuat alat tes itu setengah mati loh, harus cocok dengan umur, kelompok usia, tujuan, skor-nya tidak bisa sembarang hitung, dll dst dsb.

    Semoga teman-teman sekalian mengerti mengapa penjelasan mengenai psikologi dan sekitarnya hanya dapat saya jelaskan sampai di sini. Semoga dapat menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan teman-teman.
    Terima kasih atas pertanyaannya serta partisipasinya
    Last edited by Matriach; 31-03-11 at 09:08.

  12. The Following 4 Users Say Thank You to Matriach For This Useful Post:
  13. #9
    yagami_light's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    ...Didalam Setiap Hati yg memiliki Cinta...
    Posts
    4,145
    Points
    3,482.40
    Thanks: 193 / 124 / 77

    Default

    Ok, thanks ud kejawab semua...
    Saya puas dgn jawaban Bro Hunteress ke-2, dan Bro Matriach yg sangat Detail...

    GRP Sent for Matriach...
    Untuk hunteress, menyusul besok ya... ^^

    Thanks Bro...
    Cinta dengan Indogamers? Mau punya Signature sampai 8 Baris? Mau ngedit Banner? Jadi Donatur aja !
    Apa sih kelebihan Status DONATUR itu? klik disini

    [ Event ] Make Your Own Story of Indogamers! Berhadiah Point Vbookie + Uang Tunai

    Quote Originally Posted by Orang Ganteng View Post
    Kamu ga tau ya, kalau Indogamers Banget ini lebih Supranatural daripada Forum Supranatural?

  14. #10
    Matriach's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Rumah
    Posts
    2,522
    Points
    24,462.22
    Thanks: 179 / 164 / 77

    Default

    TQ partisipasinya yah
    Thread ini akan saya merge dengan thread ybs.
    Jika masih ada teman-teman lain yang ingin menanyakan sesuatu langsung saja buat threadnya.
    Last edited by Matriach; 01-04-11 at 21:33.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •