Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 28
http://idgs.in/348274
  1. #1

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    follow @JoyNathanK
    Posts
    6,023
    Points
    915.90
    Thanks: 529 / 464 / 322

    Default Karyawan Baygon Menulis Ini Untuk Anda

    Buat pengetahuan seluruh keluarga nihh.......
    Dari si penulis yang kerja di Baygon.
    Mudah2an artikel dibawah ini bisa bermanfaat..

    .......... Agak ragu saya menulis artikel ini karena menyangkut
    pekerjaan yang saya geluti. Tapi sebagai orang yang sedikit banyak
    tahu saya merasa berdosa bila tidak menyampaikannya. Silakan di
    forward bila perlu...

    Seberapa sering anda memakai obat nyamuk? Apa mereknya? Apa
    jenisnya? Ampuhkah? Berapa harganya?

    Itulah pertanyaan yang sering mucul tentang obat nyamuk.
    Tapi, berapa banyak yang bertanya: AMANKAH?

    Saya harus bilang bahwa saat ini boleh dibilang tidak ada satu pun
    obat nyamuk di Indonesia yang benar2 ampuh dan AMAN.

    Prinsip dasar yang harus dipahami semua orang ketika menggunakan obat
    nyamuk adalah bahwa zat yang dipakai itu RACUN, dan tidak ada racun
    yang benar2 aman.

    Saya sedih melihat iklan2 di TV dan media lain yang menyesatkan. Tahu
    iklan Baygon terbaru tentang Baygon biru yang tidak bikin batuk or
    wanginya segar? Itu iklan yang keterlaluan dan sangat menyesatkan,
    karena seolah2 dengan menggunakan Baygon biru kita boleh tetap berada
    di ruangan saat penyemprotan terjadi. Saya sudah protes Intern tapi
    tidak serius ditanggapi.

    Baygon mengandung 2 racun utama, yaitu Propoxur dan transfluthrin.
    Propoxur adalah senyawa karbamat (senyawa antaranya, MIC, pernah
    menewaskan ribuan orang dan menyebabkan kerusakan syaraf ratusan ribu
    orang lainnya dalam kasus Bhopal di India) yang telah dilarang
    penggunaannya di luar negri karena diduga kuat sebagai zat
    karsinogenik. Sedangkan transfluthrin relatif aman hingga saat ini.

    Saya pernah kerja di pabrik propoxur for more than 1.5 years so I know
    much about this. Saya juga pernah "mabuk" propoxur karena
    menyentuhnya dengan tangan yang sudah menggunakan sarung tangan... 7
    hari panas dingin gak keruan.

    Kalau yang lain bagaimana? HIT yang promosinya sebagai obat nyamuk
    ampuh dan murah memang benar, bahkan sedikit lebih ampuh dari Baygon,
    tapi sangat berbahaya karena bukan hanya menggunakan Propoxur, tapi
    juga DDVP atau dichlorvos-zat turunan chlorine yang sejak puluhan
    tahun dilarang penggunaannya di dunia. Murah tapi berbahaya. Pilih
    mana?

    Sedangkan obat nyamuk lain seperti Baygon tutup hijau, Vape, Raid dan
    Mortein memang non-propoxur dan non-DDVP, tapi keampuhannya sangat
    diragukan. Mereka hanya efektif melawan nyamuk Aedes, tapi berantakan
    saat melawan nyamuk Culex sp (ini nyamuk malam yang sering gangguin
    kita).

    Wangi pada obat nyamuk aerosol maupun semprot semestinya justru
    menjadi indikasi bahwa kita tidak boleh berada di ruangan tsb selama
    bau masih tercium, kurang lebih selama 1 jam.....

    Obat nyamuk tipe lain bagaimana? Sama saja.

    Obat nyamuk bakar jelas menghasilkan asap dan racun, jenis electrik
    pun tetap menghasilkan racun (HIT bahkan menggunakan propoxur untuk
    obat nyamuk elektriknya) . Penggunanaan obat nyamuk dengan cara
    dibakar atau dengan listrik harus dalam ruangan dengan sirkulasi udara
    yang baik, tidak boleh dalam ruangan tertutup karena racun dan asap
    yang dihasilkan akan mengurangi proporsi kandungan oksigen dalam
    ruangan.

    Kalau reppelent atau penolak nyamuk seperti Autan, Sari Puspa/Soffell,
    atau Lavender gimana? For your info: Ketiganya mengandung racun
    bernama Diethyltoluamide atau DEET. DEET ini sangat korosif, Autan
    tidak dapat disimpan dalam wadah plastik PVC atau besi karena dalam
    hitungan minggu akan mengikis lapisannya. Bayangkan bila itu kena
    kulit kita?

    Jadi, sekali lagi telah terjadi pembohongan publik lewat iklan anti
    nyamuk yang lembut bagi kulit. Mana mungkin zat yang jelas2 merusak
    kulit dapat merawat kulit. Bahkan setelah ditambahi embel2
    menggunakan Aloe Vera atau zat pelembab lain, tetap saja berbahaya.
    Jangan gunakan pada kulit yang sensitif atau anak di bawah usia 2
    tahun..

    Jadi, gimana? Back to nature, kalau malam pakai kelambu.
    Kalau siang pakai tangan or raket listrik. Obat nyamuk hanya
    digunakan bila gangguan memang sudah tak terkendali atau melebihi
    batas toleransi dan GUNAKAN DENGAN CARA YANG AMAN...

    Jangan pernah berfikir racun itu aman..... Beberapa memang ampuh. Tapi
    tak ada yang benar2 aman... Pilihlah yang efek racunnya paling kecil.
    Jika sekadar untuk mengendalikan (bukan membasmi, sebab kalau nyamuk
    habis, maka selesai pulalah pekerjaan orang2 seperti saya) nyamuk,
    maka pilihan terbaik adalah Baygon Tutup hijau (racunnya transfluthrin
    dan Cyfluthrin) Vape or Mortein.

    Kalau perlu mengendalikan kecoa, maka Baygon selain tutup hijau dan
    Mortein adalah pilihan terbaik.

    Kalau obat nyamuk bakar sih hampir sama semua...

    Obat nyamuk elektrik pilihannya ada pada Baygon or Vape.

    Sedangkan lotion penolak nyamuk antara Sari Puspa or Autan (kandungan
    DEET 13 dan 12.5, sedangkan Lavender hingga 15).

    Semuanya terserah anda ...........


    Sumber : http://archive.kaskus.us/thread/2065834

    Menurut saya ini lumayan berguna apalagi ada kandungan reaksi kimianya yang kita tidak mengerti sudah dijelaskan dan dijabarkan oleh penulis artikel sendiri

  2. Hot Ad
  3. #2
    [GoD]Ndre's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    di rumah
    Posts
    355
    Points
    0.10
    Thanks: 10 / 22 / 16

    Default

    wihhhh. . . selama ini gw pake HIT. . T_T

  4. #3
    traxex's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Depan Computer™24hours™
    Posts
    960
    Points
    305.60
    Thanks: 6 / 13 / 12

    Default

    menurut gw , gw selama ini menggunakan baygon....
    untuk membunuh nyamuk ataupun serangga....
    tapi menurut gw baygon lebih bagus , bau nya tidak tajam juga...
    harga nya sih lumayan mahal...
    tp untuk kesahatan lebih bagus....
    baygon pun memiliki fungsi masing2 gan....
    Traxex
    Terpecaya , Baik hati , Jujur , Mau bergaul dengan siapapun , Demen curhat

  5. #4
    aqua's Avatar
    Join Date
    Mar 2007
    Posts
    1,469
    Points
    452.30
    Thanks: 7 / 8 / 8

    Default

    Quote Originally Posted by Anbu-LoCk~rBN View Post
    Jadi, gimana? Back to nature, kalau malam pakai kelambu.
    Kalau siang pakai tangan or raket listrik. Obat nyamuk hanya
    digunakan bila gangguan memang sudah tak terkendali atau melebihi
    batas toleransi dan GUNAKAN DENGAN CARA YANG AMAN...
    Setuju banget . . .

    gw sih kadang suka pusing kalo mencium bau bau obat nyamuk kayak gitu . . .
    n gw kalo tidur ga pernah pake obat nyamuk . . .

  6. #5
    [GoD]Ndre's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    di rumah
    Posts
    355
    Points
    0.10
    Thanks: 10 / 22 / 16

    Default

    klo gw skrg beralih ke raket listrik gan. . lebih aman deh kyk nya. .
    klo ga nyamuk nya 1 kampung dateng obat nyamuk nya gk aneh pake. .

  7. #6
    guntala's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Posts
    407
    Points
    0.64
    Thanks: 20 / 6 / 6

    Default

    Quote Originally Posted by traxex View Post
    menurut gw , gw selama ini menggunakan baygon....
    untuk membunuh nyamuk ataupun serangga....
    tapi menurut gw baygon lebih bagus , bau nya tidak tajam juga...
    harga nya sih lumayan mahal...
    tp untuk kesahatan lebih bagus....
    baygon pun memiliki fungsi masing2 gan....
    cuma klo kta menghirup 1% ja itu bsa merusk organ dan sell.........

  8. #7
    traxex's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Depan Computer™24hours™
    Posts
    960
    Points
    305.60
    Thanks: 6 / 13 / 12

    Default

    Quote Originally Posted by guntala View Post
    cuma klo kta menghirup 1% ja itu bsa merusk organ dan sell.........
    memang bro...
    tapi mau ga mau bro hehehe... tp masyarakat2 suka memakai obat nyamuk gpp kok
    kalo sudah nyamuk nya banyak , apa boleh buat bro? hahaha.....
    lebih baik mencegah bro , dari pada terjadi
    Traxex
    Terpecaya , Baik hati , Jujur , Mau bergaul dengan siapapun , Demen curhat

  9. #8
    -LichKing-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Pondok Gede, Bekasi.
    Posts
    2,334
    Points
    2,709.50
    Thanks: 18 / 51 / 37

    Default

    Quote Originally Posted by traxex View Post
    memang bro...
    tapi mau ga mau bro hehehe... tp masyarakat2 suka memakai obat nyamuk gpp kok
    kalo sudah nyamuk nya banyak , apa boleh buat bro? hahaha.....
    lebih baik mencegah bro , dari pada terjadi
    Pedang mata 2 bro comment lo, lo pake obat nyamuk lo menderita gara-gara obat nyamuk, lo gak pake obat nyamuk lo menderita gara-gara nyamuk, cara terbaik ya ente selalu jaga kebersihan, terutama kamar ente, niscaya nyamuk gak bakal dateng. Gw udah 3 tahun ini gak pernah pake obat nyamuk dan jumlah nyamuk di dalam kamar gw bisa diitung pake jari, soalnya gw selalu bersihin kamar gw tiap 3 hari, jaga kebersihan badan, dll. Kalopun gw pake obat nyamuk, paling gw pake buat bersihin gudang gw dipojokan pas lagi mau ngambil barang.

    Masyarakat make obat nyamuk emang keliatan gapapa bro, tapi efeknya tu belasan / puluhan tahun ke depan baru kerasa kayak radiasi sinyal Wi-Fi.

    Lebih baik mencegah dengan cara alami daripada pake obat nyamuk coy.
    Jadi momod ga usa ngemis cendol.

  10. #9
    traxex's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Depan Computer™24hours™
    Posts
    960
    Points
    305.60
    Thanks: 6 / 13 / 12

    Default

    Quote Originally Posted by -LichKing- View Post
    Pedang mata 2 bro comment lo, lo pake obat nyamuk lo menderita gara-gara obat nyamuk, lo gak pake obat nyamuk lo menderita gara-gara nyamuk, cara terbaik ya ente selalu jaga kebersihan, terutama kamar ente, niscaya nyamuk gak bakal dateng. Gw udah 3 tahun ini gak pernah pake obat nyamuk dan jumlah nyamuk di dalam kamar gw bisa diitung pake jari, soalnya gw selalu bersihin kamar gw tiap 3 hari, jaga kebersihan badan, dll. Kalopun gw pake obat nyamuk, paling gw pake buat bersihin gudang gw dipojokan pas lagi mau ngambil barang.

    Masyarakat make obat nyamuk emang keliatan gapapa bro, tapi efeknya tu belasan / puluhan tahun ke depan baru kerasa kayak radiasi sinyal Wi-Fi.

    Lebih baik mencegah dengan cara alami daripada pake obat nyamuk coy.
    hahaha....
    tapi kalo udah ga ketahan apa boleh buat bro..?
    sekarang kan lagi banyak nyamuk DBD...
    masa kita mau di gigit?
    mau ga mau kita harus memakai obat nyamuk lah...kalo melakukan alami nyamuk DBD bisa cepet2 gigit kita bro...
    makanya kalo ga mau ada efek nya , bro semprot tuh kamar abis itu bro keluar , tunggu sampe ga bua barusan bro masuk lagi
    gitu...
    langsung di kasih pewangi
    Traxex
    Terpecaya , Baik hati , Jujur , Mau bergaul dengan siapapun , Demen curhat

  11. #10
    Kaixa's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    di pelukan Tae Yeon SNSD & Jessica SNSD
    Posts
    6,719
    Points
    1,549.12
    Thanks: 274 / 205 / 173

    Default

    susah jg ya, kalo liat info begini. emg bener kyk buah simalakama. dipake kita keracunan, ga dipake kita jg yg sakit (DB dkk)
    Ten no michi o iki, Subete o Tsukasadoru otoko



    Kono machi wa boku no uchi. Boku wa dareka mo naite ga hoshikunai



    Prinsip berteman ala gw : Lo baek, gue lebih baek. Lo jahat, gue lebih kejam 10x lipat


    "It's... It's Lu Bu !!!"



  12. #11

    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7
    Points
    6.70
    Thanks: 6 / 0 / 0

    Default

    alhamdulillah ana lebih sering pake obat nyamuk cap "dua tangan"...
    karena ga banyak nyamuk di rumah ane....alhamdulillah...

  13. #12
    qbank's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    bekasi
    Posts
    452
    Points
    628.31
    Thanks: 26 / 5 / 5

    Default

    infonya bagus.. lengkap juga
    kl maw mencegah nyamuk dateng cukup ngedinginin suhu kamar
    pake AC atau Kipas angin bisa ngebantu
    ditambah + selimut = nyenyak tidurnya

    tapi kl AC keqnya ga disarankan.. makin rusak tar bumi kita
    Ha He Ha Ho Ha Hi Ha Hu

  14. #13
    yakuzaboyz's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    ♥♥♥♥♥♥
    Posts
    78
    Points
    95.60
    Thanks: 9 / 3 / 2

    Default

    tuh org emang niat nya baik, tp dia apa gk mikir 2x buat forward tulisan dia tuh ??

    jgn sampe ad prita k 2

  15. #14

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    paseban
    Posts
    26
    Points
    18.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    gw gak pernah pake apapun
    yeees
    hahaha

  16. #15
    yakuzaboyz's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    ♥♥♥♥♥♥
    Posts
    78
    Points
    95.60
    Thanks: 9 / 3 / 2

    Default

    ya semoga jgn sampe kek prita aj dia

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •