Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 19
http://idgs.in/396931
  1. #1
    zrv-linz~chuu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Everywhere
    Posts
    135
    Points
    223.70
    Thanks: 17 / 1 / 1

    Default [ask] salah posisi tidur akibatnya apa?

    dok saya mau nanya nih
    saya sering salah posisi waktu tidur
    bangun nya badan pegel2 semua
    tapi pegel2nya berkelanjutan sampe sebulan
    jadi waktu mau tidur g bisa tidur karena badan sakit semua
    nbosisi tidur udah dibenerin
    ada saran buat masalah saya?

  2. Hot Ad
  3. #2
    hunteress's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,609
    Points
    9,257.14
    Thanks: 103 / 72 / 56

    Default

    mungkin saran lebih lengkapnya bisa dibaca di sini

    kalo untuk masalah posisi tidur. menurut saya sndiri yah
    itu ga bisa dipastikan gmn yg paling bener. knp demikian?
    krn tiap orang memiliki posisi yg nyaman yg tersendiri untuk tidur

    jd ya dicoba2 aja gimana posisi yg mnurut anda paling nyaman untuk anda sendiri.
    kalo tanya posisi yg bener gimana pasti jawabnya banyak. krn asumsi orang tentang posisi tidur yg bener adalah posisi tidur yg nyaman (g bikin badan sakit tentunya )

    misal aja saya nyamanya tidur kalo miring kekanan. tp ada orang yg malah g suka miring ke kanan.
    itu contoh gampangnya

    smg membantu

  4. #3
    zRie*'s Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    JKT - SBY
    Posts
    5,849
    Points
    859.63
    Thanks: 64 / 75 / 67

    Default

    nah ada jg yang nanya gni...

    jod gw kalo tidur miring terkadang kok suka sait d leher ya???

  5. #4
    blu-skyhigh's Avatar
    Join Date
    Sep 2010
    Posts
    1,053
    Points
    3.46
    Thanks: 22 / 47 / 36

    Default

    Quote Originally Posted by zRie* View Post
    nah ada jg yang nanya gni...

    jod gw kalo tidur miring terkadang kok suka sait d leher ya???
    posisinya mungkin terlalu ketarik lehernya
    usahakan leher jgn terlalu nge manjang (apalah itu namanya)

    jadi otot di leher ketarik (tidur bantalan pake selimut itukan bikin leher ketarik tuh)

  6. The Following User Says Thank You to blu-skyhigh For This Useful Post:
  7. #5
    hunteress's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,609
    Points
    9,257.14
    Thanks: 103 / 72 / 56

    Default

    gini saat tidur itukan tubuh secara gak sadar akan memposisikan aga otot2 jadi rileks
    namanya juga tidur, pasti fungsinya untuk mengistirahatkan tubuh.

    pas kamu tidurnya miring, mungkin akan mengakibatkan beberapa otot pada leher akan berkontraksi. kalo berkontraksi kn artinya gak rileks nih
    nah otot itu kalo berkontraksi terus kn pasti juga ada lelahnya.

    mungkin kelelahan otot tsb yg mengakibatkan saat bangun daerah leher agak sedikit nyeri/pegal
    Last edited by hunteress; 09-05-11 at 21:20.

  8. #6
    zRie*'s Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    JKT - SBY
    Posts
    5,849
    Points
    859.63
    Thanks: 64 / 75 / 67

    Default

    Quote Originally Posted by hunteress View Post
    gini saat tidur itukan tubuh secara gak sadar akan memposisikan aga otot2 jadi rileks
    namanya juga tidur, pasti fungsinya untuk mengistirahatkan tubuh.

    pas kamu tidurnya miring, mungkin akan mengakibatkan beberapa otot pada leher akan berkontraksi. kalo berkontraksi kn artinya gak rileks nih
    nah otot itu kalo berkontraksi terus kn pasti juga ada lelahnya.

    mungkin kelelahan otot tsb yg mengakibatkan saat bangun daerah leher agak sedikit nyeri/pegal
    nyeri jod... kadang2 kalo nengok aja sakit bner.. segitu gw udah ake bantal yang empuk n tebel.. tapi masih aje sering gtu

  9. #7
    M_E_S_S_I's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    everywhere i want
    Posts
    1,595
    Points
    890.31
    Thanks: 23 / 59 / 48

    Default

    kalau misalnya pas tidur ad nyeri di bagian betis kaki gimana tuh bro?

    dlu gw sering kek gtu, tp skrng uda jarang. gara2 sring bgadang jd gk pernah kek gtu lg.

  10. #8
    zRie*'s Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    JKT - SBY
    Posts
    5,849
    Points
    859.63
    Thanks: 64 / 75 / 67

    Default

    Quote Originally Posted by M_E_S_S_I View Post
    kalau misalnya pas tidur ad nyeri di bagian betis kaki gimana tuh bro?

    dlu gw sering kek gtu, tp skrng uda jarang. gara2 sring bgadang jd gk pernah kek gtu lg.
    asam uratkah???

  11. #9

    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    52
    Points
    19.30
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    harus bener ya posisi tidur dok ? biar ga sakit badan terus ?

  12. #10
    JhonAndreson's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Binus
    Posts
    222
    Points
    3,862.20
    Thanks: 9 / 8 / 7

    Default

    coba TS tidor nya di triplex atau di kayu juga bole, asal jgn keramik takutnya reumatik
    posisi tidur nya lurus jgn ke samping, ini si dolo orang" tua di kampung pernah coba katanya ada hasil nya

    CCMIW

  13. #11

    Join Date
    Aug 2015
    Posts
    10
    Points
    30.70
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Bagi anda yang mengalami susah untuk tidur, ini saya share infonya.... semoga bisa membantu...

    Klinik Hipnoterapi
    Cara Mengatasi Susah Tidur
    Telepon atau SMS : 0812.9785.9990 (SIMPATI) atau 085.880.960.920 (MENTARI dan WATSAPP)

  14. #12
    15's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    727
    Points
    638.60
    Thanks: 4 / 2 / 2

    Default

    Quote Originally Posted by hunteress View Post
    mungkin saran lebih lengkapnya bisa dibaca di sini

    kalo untuk masalah posisi tidur. menurut saya sndiri yah
    itu ga bisa dipastikan gmn yg paling bener. knp demikian?
    krn tiap orang memiliki posisi yg nyaman yg tersendiri untuk tidur

    jd ya dicoba2 aja gimana posisi yg mnurut anda paling nyaman untuk anda sendiri.
    kalo tanya posisi yg bener gimana pasti jawabnya banyak. krn asumsi orang tentang posisi tidur yg bener adalah posisi tidur yg nyaman (g bikin badan sakit tentunya )

    misal aja saya nyamanya tidur kalo miring kekanan. tp ada orang yg malah g suka miring ke kanan.
    itu contoh gampangnya

    smg membantu
    Quote Originally Posted by hunteress View Post
    gini saat tidur itukan tubuh secara gak sadar akan memposisikan aga otot2 jadi rileks
    namanya juga tidur, pasti fungsinya untuk mengistirahatkan tubuh.

    pas kamu tidurnya miring, mungkin akan mengakibatkan beberapa otot pada leher akan berkontraksi. kalo berkontraksi kn artinya gak rileks nih
    nah otot itu kalo berkontraksi terus kn pasti juga ada lelahnya.

    mungkin kelelahan otot tsb yg mengakibatkan saat bangun daerah leher agak sedikit nyeri/pegal
    gue setuju nih, menurut gue posisi yang nyaman buat tidur itu yang tergantung masing masing

    tapi kita tidur di meja sambil lipat tangan , ini mah semua orang juga salah posisi tidur, pasti pegal lah pagi nya

    pagi kesemutan lah tangan nya, jadi selama tidur nya di kasur atau di tempat yang empuk, gue rasa tidak apa apa

  15. #13
    bukasikitj0s's Avatar
    Join Date
    Jan 2014
    Posts
    153
    Points
    0.94
    Thanks: 12 / 1 / 1

    Default

    tidur di tempat yg lurus tidak bergelombang .......

    usaha kan tidur di tempat yg keras.....

    karena baik untuk tulang.....

    salah posisi berbahaya buat tulang dan saraf.....


  16. #14
    Mastertayung's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    DiLobang Pantat Gue
    Posts
    3,989
    Points
    26.03
    Thanks: 22 / 35 / 31

    Default

    Sebenernernya tidur yg bener telentang bukan kesampingg
    Soalnyaa kalau kesamping otomatis beban dikepala sebelah lebih berat dan agak sakit.

  17. #15

    Join Date
    Aug 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    104
    Points
    27.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    lebih bagus tidur gk pake bantal kepala.
    karena posisi kepala jd agak naik kalo pake bantal kepala
    sedangkan disarankan lurus tulangnya

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •