Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 15 of 76
http://idgs.in/423377
  1. #1
    anthony_100's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    6,867
    Points
    13,019.33
    Thanks: 427 / 146 / 119

    Default Satu Pertanyaan yang sulit terkuak hingga saat ini

    Ceritanya:
    Kemarin setelah gw misa di gereja, gw menemukan suatu pernyataan begini
    Apakah orang kaya susah masuk surga? Apakah orang miskin mudah jalannya masuk surga?
    Dari sekarang mulai merenungkan pernyataan itu dan mulai memecahkan misteri illahi itu

    Silahkan berdiskusi, jangan OOT, tetap gunakan etika forum yg baik

    Saya persilahkan user lain memberikan jawaban menurut pribadi dan keyakinan masing2

  2. Hot Ad
  3. #2
    luxurysenz's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    11,041
    Points
    528.58
    Thanks: 178 / 321 / 179

    Default

    Quote Originally Posted by anthony_100 View Post
    Ceritanya:
    Kemarin setelah gw misa di gereja, gw menemukan suatu pernyataan begini

    Dari sekarang mulai merenungkan pernyataan itu dan mulai memecahkan misteri illahi itu

    Silahkan berdiskusi, jangan OOT, tetap gunakan etika forum yg baik

    Saya persilahkan user lain memberikan jawaban menurut pribadi dan keyakinan masing2
    kata siapa orang kaya susah masuk surga?>
    *kalo orang kayana beribadah dan menyumbangkan sedikit harta na kepada orang yg kurang mampoo,,knapa tidak?

    orang miskin mudah masuk surga?

    *kata siapa? kalo orang miskin na copet trs gmana?
    *kecuali dia mau beribadah dan berserah diri kepada tuhan~


    Kunci sukses na:
    Kunci keberhasilan na sebner na ada di diri sendiri,,tergantung kebajikan yg kamu perbuat

  4. #3
    phoenixz's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Jl.Buntu, No.sekian
    Posts
    208
    Points
    129.90
    Thanks: 6 / 15 / 12

    Default

    Kembali lagi ke iman masing" lah..

    klo ad pertanyaan kenapa orng kaya itu ssh msk surga karena kebanyakan mereka lupa dari mana smua kekayaan yg mereka dapat..
    klo ttg orng miskin ya seperti saya blang kembali lagi ke iman masing" klo ud miskin ekonomi, miskin moral, miskin iman, dll..
    surga? www.ngarep.co.id

    saya sndiri pun msh merasa blum pantas ke surga tapi saya pun tak mau masuk neraka maka dari itu saya ingin bisa jauh lebih baik dari skrang..

  5. #4

    Join Date
    Nov 2010
    Location
    SURABAYA
    Posts
    2,347
    Points
    450.57
    Thanks: 21 / 34 / 27

    Default

    saya rasa baik tu orang kaya ato pun miskin sama2 harus punya perbuatan n perilaku yg baik di mata tuhan supaya bisa masuk surga

    jadi kembali ke individu masing2 aja perbuatannya uda benar ato belum

  6. #5
    lll's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    151
    Points
    80.23
    Thanks: 2 / 8 / 3

    Default

    Apakah orang kaya susah masuk surga? Apakah orang miskin mudah jalannya masuk surga?
    pernyataan ini mungkin untuk mengingatkan kita agar selalu mau berbagi,
    apalagi klo kita tergolong mampu atau kaya.
    IMO

  7. #6
    TerraBlast's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    109
    Points
    66.60
    Thanks: 1 / 8 / 8

    Default

    Quote Originally Posted by anthony_100 View Post
    Apakah orang kaya susah masuk surga? Apakah orang miskin mudah jalannya masuk surga?
    1) Orang kaya bukan susah masuk surga, tapi lama. Mengapa? Karena segala harta yang dia miliki pasti dipertanyakan, didapat darimana dan digunakan untuk apa. Semakin banyak hartanya, proses nya semakin lama.
    2) Orang miskin bukan mudah masuk surga, tapi cepat. Mengapa? Karena hartanya yg dimiliki hanya sedikit.

    Semakin banyak harta yang dimiliki, proses nya semakin lama.

    -Edited-
    kalo kedua orangnya memang rajin beribadah dan berbuat baik, orang yang hartanya lebih sedikit yang lebih cepat selesai urusan akhiratnya.

  8. #7

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Malang
    Posts
    118
    Points
    61.00
    Thanks: 61 / 6 / 4

    Default

    klo orang kaya biasanya y gan... dapat penghasilan kadang2 secara haram "disengaja atau pun tidak disengaja" tp ada yang kaya dengan cara yang halal cuman dya jaraang sedekah ataopun sombong...

    klo orang miskin,dya cuman memiliki harta sedikit.... dan nanti pas nanti di akherat kan harta wajib dipertanggung jawabkan asal usul dari harta yang didapat,,...

    Maaf kalo salah.. tapi menurut saya begitu....

  9. #8

    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    117
    Points
    -70.20
    Thanks: 3 / 3 / 3

    Default

    orang kaya pikirannya duniawi terus, orang miskin menghabiskan waktu untuk merenungi dan berbuat yang baik untuk mencari karma baik

  10. #9
    JasonBlake's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Manchester, UK.
    Posts
    7,473
    Points
    6,456.93
    Thanks: 72 / 83 / 38

    Default

    Quote Originally Posted by anthony_100 View Post
    Ceritanya:
    Kemarin setelah gw misa di gereja, gw menemukan suatu pernyataan begini

    Dari sekarang mulai merenungkan pernyataan itu dan mulai memecahkan misteri illahi itu

    Silahkan berdiskusi, jangan OOT, tetap gunakan etika forum yg baik

    Saya persilahkan user lain memberikan jawaban menurut pribadi dan keyakinan masing2
    ini dia paradigma kita kalo udah ada kata KAYA pasti selalu dihubungkan sama uang..

    padahal enggak selalu..

    yg di maksud itu KAYA tidak selalu dikaitkan dengan harta dan uang, tp KAYA akan hikmat, pengetahuan serta iman kepada Tuhan..

    org miskin mudah masuk? miskin uang? tp kalo kaya hikmat, pengetahuan,ama iman ke Tuhan?

    inti nya DUIT bukan ukuran apakah org bisa masuk kerajaan surga..

    itu semua di lihat dari iman seseorang..

  11. #10
    anarchist's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    in middle of nowhere
    Posts
    134
    Points
    83.91
    Thanks: 5 / 4 / 4

    Default

    kk emang ada survey org kaya meninggal masuk neraka dan miskin masuk surga?drmana mereka tau yg mana masuk surga n masuk neraka?

    menurut saya ga ada manusia yg lngs masuk surga pasti singgah dlu ke neraka..karena masi ada dosa bawaan dr lahir..menurut saya ya..hehe
    play dota 2 make friends not enemies,think before act ^^

  12. #11
    TerraBlast's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    109
    Points
    66.60
    Thanks: 1 / 8 / 8

    Default

    Quote Originally Posted by anarchist View Post
    kk emang ada survey org kaya meninggal masuk neraka dan miskin masuk surga?drmana mereka tau yg mana masuk surga n masuk neraka?

    menurut saya ga ada manusia yg lngs masuk surga pasti singgah dlu ke neraka..karena masi ada dosa bawaan dr lahir..menurut saya ya..hehe
    ada orang yang bilang begitu, ada orang yang bilang kalo berat kebaikan lebih banyak daripada keburukan, bisa lulus surga.. ya..kita serahkan semua kepada yang di atas

  13. #12
    Kaixa's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    di pelukan Tae Yeon SNSD & Jessica SNSD
    Posts
    6,719
    Points
    1,549.12
    Thanks: 274 / 205 / 173

    Default

    kalo dlm agama yg saya anut (Islam), definisi kaya n miskin itu bukan diliat dari hartanya. tp diliat dari sisi bagaimana dia mensyukuri rezeki yg diberikan DIA n merasa cukup dg apa yg dia punya.

    utk masalah masuk surga atau tidak, itu tergantung dg amal ibadahnya masing2 selama di dunia.

    yg jelas, di hari akhir nanti didepan pengadilan Allah SWT yg Maha Adil, beban hisab si miskin lebih ringan dari si kaya krn mereka ga ada tanggungan harta yg banyak selama mereka hidup di dunia shg bisa masuk surga duluan. tp blom tentu si miskin ini dpt posisi terbaik di surga NYA, bisa saja si kaya yg dpt posisi ini.

    kok bisa ? ya jelas bisa dong, bisa aja si kaya selama di dunia ini termasuk orang yg dermawan, shg banyak memiliki tabungan pahala lebih banyak dari si miskin.

    mohon maaf kalo ada salah kata, krn saya menjawab dari sisi agama yg saya anut. no offence n no SARA.


    Last edited by Kaixa; 19-07-11 at 01:24.
    Ten no michi o iki, Subete o Tsukasadoru otoko



    Kono machi wa boku no uchi. Boku wa dareka mo naite ga hoshikunai



    Prinsip berteman ala gw : Lo baek, gue lebih baek. Lo jahat, gue lebih kejam 10x lipat


    "It's... It's Lu Bu !!!"



  14. #13

    Join Date
    Jan 2007
    Location
    jatinangor / jakarta
    Posts
    43
    Points
    6.10
    Thanks: 1 / 0 / 0

    Default

    sisi koruptor :
    persentase melakukan KORUPSI orang KAYA lebih tinggi, daripada persentase orang miskin melakukan KORUPSI

    dilihat dari kesombongan :
    orang kaya : lebih mudah untuk sombong
    orang miskin : sulit untuk sombong (apa yang mau disombongkan?)

    bisa dilihat dari banyak sisi sebenernya, cuman males ngetiknya aja gua
    ahahahahahahahah

  15. #14
    Crown_Sexy's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    JKT_BRT{Jembatan Lima}⌡Song : ○Crown_Mania & Crown_Sexy○
    Posts
    13,283
    Points
    10.55
    Thanks: 61 / 596 / 502

    Default

    saya rasa sech tuhan semua nya sama mau org kaya ato org miskin asl berbuat baik pasti ada pahala setimpal nya

  16. #15
    anarchist's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    in middle of nowhere
    Posts
    134
    Points
    83.91
    Thanks: 5 / 4 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by TerraBlast View Post
    ada orang yang bilang begitu, ada orang yang bilang kalo berat kebaikan lebih banyak daripada keburukan, bisa lulus surga.. ya..kita serahkan semua kepada yang di atas
    jadi inti nya ini pertanyaan yg ga bisa di jawab oleh kita..mari kita closed saja..wakkaaka
    play dota 2 make friends not enemies,think before act ^^

Page 1 of 6 12345 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •