Page 5 of 6 FirstFirst 123456 LastLast
Results 61 to 75 of 76
http://idgs.in/423377
  1. #61
    -Barathrum-'s Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    Di hatimu
    Posts
    774
    Points
    4.66
    Thanks: 20 / 14 / 10

    Default

    Apakah orang kaya susah masuk surga? Apakah orang miskin mudah jalannya masuk surga?
    pendapat pribadi gw:

    gan kok bisa berpikir gitu sih?

    Orang kaya/miskin itu dimata TUHAN adalah sama.. Tidak ada yg berbeda dimata sang pencipta.. yang membuat masuk surga adalah seberapa besar IBADAHNYA kepada yg diatas.

    orang kaya klo rajin beribadah dan bekerja serta beramal tentu akan masuk surga dengan mudah.
    orang miskin jika rajin beribadah dan bekerja tentu mudah masuk surga.


    orang kaya/miskin itu hanya berbeda keadaan ekonomi saja, tapi tetap SATU LEVEL & SEDERAJAT di mata TUHAN YME.
    | -Barathrum- | PersonaL CoRNeR | Hardwork.Competence.Friendly |

    Forrest Gump: My mom always said, "Life was like a box of chocolates. You never know what you're gonna get.


  2. Hot Ad
  3. #62
    LunarCrusade's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Unseen Horizon
    Posts
    8,965
    Points
    30,120.80
    Thanks: 298 / 586 / 409

    Default

    Pasti konteks misa di gereja waktu itu ngambil salah satu dari ayat" berikut:

    Spoiler untuk ayat :

    Matius 19:23-24
    Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sukar sekali bagi seorang kaya untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."

    Markus 10:23-25
    Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: "Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah." Murid-murid-Nya tercengang mendengar perkataan-Nya itu. Tetapi Yesus menyambung lagi: "Anak-anak-Ku, alangkah sukarnya masuk ke dalam Kerajaan Allah. Lebih mudah seekor unta melewati lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."

    Lukas 18:24-25
    "Lalu Yesus memandang dia dan berkata, 'Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah. Sebab lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum daripada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.'"


    Dan karena nyangkutnya di masalah kekristenan, maka akan gw jawab secara kekristenan pula

    Mari dibuka ayat lain

    1 Timotius 6:17-19
    Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati. Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya.


    Apa artinya?

    Boleh kaya. BOLEH BANGET.
    (bahkan yg nguburin Yesus, Yusuf dari Arimatea itu, orang kaya loh... kalo nggak gimana bisa siapin rempah" banyak gitu? apalagi dia bisa akses langsung ke Pilatus buat minta ijin ke kubur Yesus)


    TAPI!! Jangan bertumpu pada kekayaan tersebut, tapi pada Allah sendiri!!

    Jadilah orang kaya yang selalu berbuat baik, bijak (menjadi kaya dalam kebajikan = hikmatnya bertambah), suka memberi dan berbagi ~


    +Personal Corner | Lunatic Moe Anime Review
    +My Story INDEX
    +GRP/BRP Formula | IDGS Newbie Guide


    The moment you say a word of parting, you've already parted.
    So long as you and I are both somewhere in this world, we haven't parted.
    So long as you don't say it, you haven't parted.
    That is the way of the world:
    The Law of Linkage.

    Shichimiya Satone - Sophia Ring S.P. Saturn VII

  4. The Following User Says Thank You to LunarCrusade For This Useful Post:
  5. #63
    dudut~'s Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    168
    Points
    61.20
    Thanks: 1 / 1 / 1

    Default

    Quote Originally Posted by anthony_100 View Post
    Ceritanya:
    Kemarin setelah gw misa di gereja, gw menemukan suatu pernyataan begini

    Dari sekarang mulai merenungkan pernyataan itu dan mulai memecahkan misteri illahi itu

    Silahkan berdiskusi, jangan OOT, tetap gunakan etika forum yg baik

    Saya persilahkan user lain memberikan jawaban menurut pribadi dan keyakinan masing2
    intinya gan ,org susah dgn orang miskin bsa msk surga asalkan ia mengikutin jalan yg sudah ditetapkan sama tuhan
    berbuat baik tidak berbuat buruk

    dan berbuat apa yg di firmankan tuhan pasti msk surga gan

  6. #64
    Xiaolie's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    2,191
    Points
    1,602.25
    Thanks: 93 / 126 / 55

    Default

    Quote Originally Posted by anthony_100 View Post
    Ceritanya:
    Kemarin setelah gw misa di gereja, gw menemukan suatu pernyataan begini

    Dari sekarang mulai merenungkan pernyataan itu dan mulai memecahkan misteri illahi itu

    Silahkan berdiskusi, jangan OOT, tetap gunakan etika forum yg baik

    Saya persilahkan user lain memberikan jawaban menurut pribadi dan keyakinan masing2
    Menurut ane bukan karena miskin kayanya
    tapi dari iman dan history di masa2 kehidupan ini
    Emang apa hubungannya masuk surga ma kekayaan kita sekarang
    kaya karena kerja keras, miskin karena gk mau usaha
    harusnya orang kaya dong yang masuk surga kalo gitu
    Just share no offense untuk orang kaya ato miskin
    ane sndiri juga blm kaya kok

  7. #65
    Sven~'s Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    110
    Points
    93.80
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    kalo menurut gw tergantung orang ny si bukan tergantung susah or kaya ny .

    kalo orang ny baik ya pasti bs masuk surga .. hehe

  8. #66
    BabyValeria's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    110
    Points
    0.12
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    di mata Tuhan harta ya mana ngaruh. mungkin maksudnya cuma kalo org kaya lebih banyak berbuat jahat (mafia, dkk) dan org miskin lebih banyak berdoa serta mendekatkan diri pd Tuhan biar hidupnya di mudahkan.

  9. #67
    Scyther-'s Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    119
    Points
    0.83
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    bukan nya mw sara yee[maaf]

    gua kan muslim

    kalo kata agama gua sih

    tergantung amal dan perbuatan kita

    slama hidup di dunia brow

  10. #68
    JessicaVeranda's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    194
    Points
    1.73
    Thanks: 5 / 29 / 10

    Default

    untuk jawabnya tanya kedalam diri masing2 pribadi aja..

  11. #69
    cassanova's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Jakarta barat
    Posts
    1,197
    Points
    19.58
    Thanks: 0 / 9 / 7

    Default

    saya ini kristen, tp pernyataan TS itu tidak saya benarkan dalam pikiran saya.
    selagi kita masih setia kpd Dia dan tidak melupakan Dia pasti kita di terima di Surga dengan senang hati oleh Dia ^_^

  12. #70
    Hanyuu's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    wonderland
    Posts
    108
    Points
    303.06
    Thanks: 6 / 0 / 0

    Default

    apa hubungannya afterlife sama harta, selama kelakuannya di dunia baik mah sama aja

  13. #71
    ME_GUSTA's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    373
    Points
    7,095.20
    Thanks: 0 / 2 / 2

    Default

    saya rasa sech tuhan semua nya sama mau org kaya ato org miskin asl berbuat baik pasti ada pahala setimpal nya

  14. #72

    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    19
    Points
    1,000.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    saya rasa baik tu orang kaya ato pun miskin sama2 harus punya perbuatan n perilaku yg baik di mata tuhan supaya bisa masuk surga

    jadi kembali ke individu masing2 aja perbuatannya uda benar ato belum

  15. #73
    distrash's Avatar
    Join Date
    Aug 2013
    Location
    BDG!
    Posts
    188
    Points
    599.50
    Thanks: 2 / 6 / 6

    Default

    Quote Originally Posted by luxurysenz View Post
    kata siapa orang kaya susah masuk surga?>
    *kalo orang kayana beribadah dan menyumbangkan sedikit harta na kepada orang yg kurang mampoo,,knapa tidak?

    orang miskin mudah masuk surga?

    *kata siapa? kalo orang miskin na copet trs gmana?
    *kecuali dia mau beribadah dan berserah diri kepada tuhan~


    Kunci sukses na:
    bener banget gan , gimana orang nya aja

  16. #74

    Join Date
    Aug 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    104
    Points
    27.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    pendapat gw:

    orang kaya akan susah bagi waktu dan hatinya untuk Tuhan.
    akan cenderung mikir hartanya dipake buat apa? kapan habisnya? gmn nambahinnya?
    sedangkan orang miskin, mereka akan lebih banyak waktu dan hati untuk Tuhan. mereka akan gak bersedih kalau gk ada makanan, minuman, pakaian, tempat tinggal, dll

    Ingat saja perumpamaan janda yang miskin

  17. #75
    omenz's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Seal IDGS Discord Grup : https://discord.gg/YFrFVUe
    Posts
    33
    Points
    44.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by arenabet88 View Post
    Pertanyaannya adalah apakah surga dan neraka itu benaran ada ?
    Lebih baik jangan melihat surga dan nerakanya, tetapi lakukan saja apa yang menurutmu benar ....
    Maaf yha gan...no offence, kalau yg menganut agama/kepercayaan pasti percaya adanya surga dan neraka.
    ada dimana hari perhitungan dosa dan pahala di akhirat.

    Kenapa si miskin dan si kaya bisa si kaya susah masuk surga?
    kembali lagi pada individunya, tentu pada setuju karena perbuatan baiknya, ibadahnya, amalnya dan tobatnya.

    Menurut ane didunia apa yg dicari sih? jawaban ane "keberkahan" apapun yg usaha kita lakukan harusnya dari sumber dan hasil usaha yg berkah.
    Last edited by BecKaX; 31-01-18 at 11:05. Reason: hapus link

Page 5 of 6 FirstFirst 123456 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •