Page 1 of 11 12345 ... LastLast
Results 1 to 15 of 154
http://idgs.in/45320
  1. #1
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,242
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default [Learn] Bahasa Mandarin - 学中文

    让我们学中文,讲中文

    ayo kita belajar bahasa mandarin dan bicara bahasa mandarin disini, boleh pake pinyin ato han zi, gua sendiri ga bisa bahasa mandarin, cuma tau dikid2 yg bisa ayo sini dunk

  2. Hot Ad
  3. #2
    phonoscope's Avatar
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    On Pad™
    Posts
    2,521
    Points
    2,951.70
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    ajarin gw dong...

    gw denger2 cari kerja sekarang butuh orang yang bisa bahasa mandarin...

    wiw, untung gw install font berbagai bahasa jadi gw liat tulisan nya itu...

  4. #3
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,242
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default

    Mimi: 你好 ! 你叫什么名字?
    ni hao (halo), ni jiao shen me ming zi? (nama kamu siapa?)
    phono: 我叫Phonoscope
    wo jiao ___
    ( namaku phonoscope)

  5. #4

    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Glastonbury
    Posts
    2,337
    Points
    2,853.20
    Thanks: 0 / 8 / 2

    Default

    gw taunya
    ni hao ma ?

    wo hen hao

    awkakw sempet ikut eksur mandarin waktu kelas 1 tapi jrg masuk buat formalitas dong ekeke

  6. #5
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,242
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default

    hehe, belajar dikid2 disini pokok e b asic bisa sisanya gam,pang deh

  7. #6
    BecKaX's Avatar
    Join Date
    Jun 2007
    Posts
    26,943
    Points
    130,007.87
    Thanks: 85 / 808 / 291

    Default

    Duh keyboard gw ga bs ada bahasa mandarinnya....

    Gmn dong?? =P :dance2:
    Welcome To Indogamers Free

    My Thread : http://idgs.in/121575
    Laporan Bermasalah : http://idgs.in/f825
    Grup WhatsApp IDGS Free : http://idgs.in/773254

    Usul / ide / saran / kritik, bisa langsung Klik Disini

    Jual Aneka Produk : http://idgs.in/773333

    Regards,
    BecKaX
    Com. Admin IDGS Free


  8. #7
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,242
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default

    pake pinyin gapapa, yg penting basicnya dolo, disini ga bisa nada nih, kalo mau han zinya tulis di kertas

  9. #8
    phonoscope's Avatar
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    On Pad™
    Posts
    2,521
    Points
    2,951.70
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    ejain dong cara baca nya...

    kek gw kagok baca bahasa jepang... tulisan 'kudasai'... mungkin pertama mikir nya baca kudasay...

    ternyata bacanya ku/da/sa/iii... [i di teken lebih panjang jadinya]

    ---

    jadi klo di ejain, gw ga sala ngucap nya...

    ---

    sory OOT mode on :

    maiban nanji goro nemasu ka ? [cara baca : ma/i/ban nan/ji goro nema/suka ?]

    goji goro nemasu [cara baca : goji/ goro nemasu]

    ----

    kira2 begitu....

    artinya :

    tiap malam tidur jam berapa :

    tidur kira-kira jam 5



    ^^

    ----

    yak kembali ke mandarin/////....

  10. #9
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,242
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default

    coba, kalo penadaan ntar aja, cara baca dolo

    Dui bu qi, wo bu zhi dao
    (maaf, saya tidak tahu)

    cara bacanya?

    Tui Pu Chi, wo pu Ce Tao

    kalo ch ato zh ada kyk hhhh nya gitu

  11. #10
    Luvly_Jolie's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    jakarta
    Posts
    412
    Points
    376.10
    Thanks: 1 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by MimiHitam View Post
    coba, kalo penadaan ntar aja, cara baca dolo

    Dui bu qi, wo bu zhi dao
    (maaf, saya tidak tahu)

    cara bacanya?

    Tui Pu Ci, wo pu Chi Tao

    kalo ch ato zh ada kyk hhhh nya gitu
    gw bantu ralat mi,yg bener tui pu chi,wo pu ce tao
    nah klo yg ch ato zh itu ada huruf h nya gitu,cuma cara ucapnya tempelin ujung lidah loe dilangit2 mulut..kira2 seperti itu

    tambahan : kasih tau cara bacanya mi,kek misalnya "bu" dibacanya kek "pu" (lang)
    Last edited by Luvly_Jolie; 04-12-07 at 12:42.

    i'm so sick..

  12. #11
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,242
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default

    ah ada yg masterize mandarin, silahkan diajarin, gua cuma bisa dikid2

  13. #12
    acing_2's Avatar
    Join Date
    May 2007
    Location
    fιlм мακєя αяτ ϑιяєc&#9
    Posts
    1,363
    Points
    1,896.43
    Thanks: 1 / 3 / 3

    Default

    Cara Bikin Tulisan China Gimana Sich..!

    Bantu Saya Dong Buat DI FS
    Chicane - Poppiholla
    (The Thrillseekers Remix)

  14. #13
    phonoscope's Avatar
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    On Pad™
    Posts
    2,521
    Points
    2,951.70
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    @acing_2

    1. tulis tangan trus scan
    2. bikin langsung pake image editor
    3. download font nya...

    silahkan pilih salah satu cara nya aja... ^^

  15. #14

    Join Date
    Aug 2007
    Location
    di atas bumi di bawah langit
    Posts
    132
    Points
    173.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    nanya dong....
    ada yang tw perubahan2 nada (sheng diao) ga????
    kalo ada yg paham mohon dijelasin dung....

  16. #15
    JinKazama's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    Jelambar
    Posts
    195
    Points
    222.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Shui dlm bahasa mandarin ada 2 makna tergantung nada ucapan nya

    Shui yg pertama bisa berupa air
    Shui yg kedua bisa berupa siapa

    Id B-Net public : JinKazama , LauShuAiDami
    Need Tim Dota

Page 1 of 11 12345 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •