Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 15 of 37
http://idgs.in/522843
  1. #1

    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    68
    Points
    3,323.55
    Thanks: 13 / 10 / 10

    Default Raphael, the Healer Story

    Ini cerita pertama saya
    Ditunggu kritik dan saran nya...

    ---My Life for My Love---
    17 Desember 2012
    18 Desember 2012
    20 Desember 2012 - Part I
    20 Desember 2012 - Part II


    EXTRA
    --Timeline Before 1st Arc--

    ---The Beginning of The Healer---
    3 Agustus 84



    ================================================== =====

    17 Desember 2012

    'Kriiiinnngggg!!!'.*

    "Ya Tuhan! Jam 8 Pagi! Aku ketiduran!!!".*

    Seperti biasa, aku terlambat ke kampus. Umm.. perkenalkan, namaku Benardus. Seorang mahasiswa tahun ke 3 disebuah universitas teknologi di Indonesia. Hari ini kegiatanku dimulai dengan mengecek forum, mungkin sekitar 2-3 forum. Aku suka komunitas dunia maya seperti ini, karena aku bisa mengeluarkan segala macam ide dan pendapat tanpa harus berurusan dengan etika dunia nyata. Ternyata sudah cukup lama aku mengecek forum. "Jam 8.10..., sepertinya mandi ditunda dulu deh" pikirku. Kali ini aku hanya berganti baju, karena waktu tidak memungkinkan untuk mandi. Sepatu sudah dipakai, dan siap untuk berperang dengan dosen.

    Sudah 2 tahun aku tinggal disebuah kost dekat kampus, tujuannya agar tidak terjebak macet. Sejak 2010, disekitar kampus selalu macet ketika kelas akan dimulai dan ketika sudah selesai. Karena sebagian besar mahasiswa berjalan kaki, sehingga 1/3 bagian jalan digunakan untuk pejalan kaki.*Akhirnya aku sampai dikampus, memang jaraknya tidak begitu jauh. Tapi butuh waktu kurang lebih 10 - 20 menit perjalanan.

    Karena aku sudah 'cukup' telat, akupun langsung menuju kekelas, hari ini kelasku lokasinya dilantai 2, tidak cukup jauh tempatnya. Tak lama pintu kelas terlihat, namun aku melihat ada pengumuman di dinding. Bah, ternyata kali ini dosennya berhalangan hadir. Sekarang jam 8. 45, bakal jadi hari yang panjang tanpa kuliah. Jadi aku memutuskan untuk balik kekost dan sekalian membeli makanan untuk sarapan.

    Biasanya, kalau mahasiswa yang nge-kost. Suka bingung sendiri kalau membeli makanan, karena pilihannya terlalu banyak tapi uang terbatas. Tapi kali ini aku tidak bingung, aku memilih makanan nasi kotak. Karena harganya murah dan isinya cukup banyak, bisa sampai 2x makan. Setelah membelinya, akupun berjalan menuju ke kost.

    Aku sudah sampai dikost. Dengan langkah berat karena panas yang semakin parah, aku membayangkan ac yang ada dikamar. Err.. Maksudku udaranya.. Katanya ada badai magnetik matahari yang akan terjadi beberapa hari ini. Namun tidak berbahaya, hanya mengganggu peralatan elektronik. Tapi buatku sangat berbahaya... Bagaimana nanti kalau tidak bisa online. "Bisa GILA!" Teriakku ketika menutup pintu kamar.

    Akhir tahun 2012 banyak berita yang kurang menyenangkan, mulai dari krisis minyak yang membuat beberapa negara dibagian Eropa mengalami musim dingin yang cukup parah. Kemudian berita tentang banyaknya sekte-sekte kepercayaan yang melakukan bunuh diri massal karena percaya pada Ramalan Kiamat 2012. Tapi setidaknya berita positif datang dari dalam negeri. Beberapa bulan yang lalu, kira-kira bulan Agustus tepatnya. Para peneliti Indonesia berhasil membuat sumber daya yang terbaharui dengan tenaga gelombang laut dan berhasil juga mengoptimalkan teknologi tenaga hidrogen untuk transportasi secara komersil. Jadi sudah beberapa bulan ini, kenaikan harga minyak akibat krisis tidak mempengaruhi keadaan ekonomi dan sosial di Indonesia.

    Setelah menonton berita, aku tidak keluar kemana-mana. Hanya bermain game seharian. Aku seorang gamer, aku sudah biasa main berjam2 tanpa istirahat. Banyak yang mengatakan kalau bermain game hanya membuang-buang waktu. Memang banyak waktu yang terbuang, tapi setidaknya aku mendapat beberapa kemampuan tambahan dari bermain game. Aku bisa dengan mudah mengexplorasi suatu ruangan hanya dengan 1-2 kali melihat dan mengambil keputusan setelah explorasi itu. Yah semoga saja kemampuan ini berguna suatu hari nanti.
    Last edited by Private_Eye; 01-06-12 at 05:33.

  2. Hot Ad
  3. #2
    levialexander9's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    5,672
    Points
    778.48
    Thanks: 101 / 289 / 266

    Default

    wew...

    cerita ya menarik...

    serasa cerita nyata dh...


    di tunggu next chapter yh...

  4. #3
    LunarCrusade's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Unseen Horizon
    Posts
    8,965
    Points
    30,120.80
    Thanks: 298 / 586 / 409

    Default

    yah baru cepter atu mana bisa komen gw

    masih blank ceritanya apaan *pura" blank padahal uda tau garis besarnya, cuman ngarep detailnya banyakan aja*


    +Personal Corner | Lunatic Moe Anime Review
    +My Story INDEX
    +GRP/BRP Formula | IDGS Newbie Guide


    The moment you say a word of parting, you've already parted.
    So long as you and I are both somewhere in this world, we haven't parted.
    So long as you don't say it, you haven't parted.
    That is the way of the world:
    The Law of Linkage.

    Shichimiya Satone - Sophia Ring S.P. Saturn VII

  5. #4
    MelonMelon's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    Melon's Farm
    Posts
    3,010
    Points
    27,268.78
    Thanks: 73 / 47 / 33

    Default

    ngeliat dari judulnya, pertamakali gue pikir ini cerita tentang dokter ato semacamnya

    Ceritanya masih perkenalan ya, belom bisa ngebayangin ceritanya sama sekali
    ayo dilanjut!

    FACEBOOK | TWITTER | Melon's Blog
    I am a melon - MelonMelon

  6. #5

    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    68
    Points
    3,323.55
    Thanks: 13 / 10 / 10

    Default

    Quote Originally Posted by levialexander9 View Post
    wew...

    cerita ya menarik...

    serasa cerita nyata dh...


    di tunggu next chapter yh...
    Thanks gan

    Quote Originally Posted by LunarCrusade View Post
    yah baru cepter atu mana bisa komen gw

    masih blank ceritanya apaan *pura" blank padahal uda tau garis besarnya, cuman ngarep detailnya banyakan aja*
    Hahaha...
    Gw demen cerita tipe2 gini si...
    Detailnya gak banyak...

    Quote Originally Posted by MelonMelon View Post
    ngeliat dari judulnya, pertamakali gue pikir ini cerita tentang dokter ato semacamnya

    Ceritanya masih perkenalan ya, belom bisa ngebayangin ceritanya sama sekali
    ayo dilanjut!
    Ditnggu ya...

  7. #6

    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    68
    Points
    3,323.55
    Thanks: 13 / 10 / 10

    Default

    18 Desember 2012

    Hari ini aku bangun kesiangan karena kemarin aku tidur larut malam. Tapi tidak masalah, hari ini tidak ada kuliah. Jadi mungkin saja aku dikost seharian. Aku seorang yang introvert, cukup tertutup untuk beberapa hal. Jadi aku tidak memiliki banyak teman, bahkan sahabatpun hanya dapat dihitung dengan 1 tangan. Aku cenderung untuk menutup perasaan dalam-dalam, perasaan senang ataupun sedih. Karena hal ini, aku sulit menyatakan perasaanku sendiri.

    Aku melihat keluar jendela, hari ini mendung. Saat yang tepat untuk jalan-jalan, memang aneh tapi hal itu sudah menjadi kewajaran bagi penduduk didaerah tropis. Kalian tahu tentang badai matahari? Dimana matahari mengirimkan gelompang energi panas dalam jumlah besar keseluruh tata surya. Hal tersebut terjadi sejak bulan Agustus 2012. Akibatnya suhu permukaan bumi naik sekitar 7-10 derajat Celcius. Dan cuaca cerah tidak lagi hangat, karena sudah menjadi panas. Aku pun bersiap-siap untuk jalan-jalan ke bazaar yang berlokasi didekat kostku. Setelah mandi dan memakai baju aku berangkat.

    Dibazaar ini kebanyakan menjual makanan, dari makanan daerah sampai makanan mancanegara. Dari Soto Betawi sampai Ramen dijual disini. Kali ini aku akan mencoba makanan asal Jepang, Taiyaki. Kue yang bentuknya mirip ikan. Isinya macam-macam, originalnya rasa kacang merah. Tapi disini juga ada yang isinya keju dan coklat. Aku membeli yang rasa Coklat 1 dan keju 1. Aku memang suka kedua rasa ini, bisa dibilang rasa favoritku. Namun sesaat sebelum menggigit taiyaki, tiba-tiba...

    DEG!!!
    Aku seperti ditekan dari segala arah...
    (Tengok kiri - kanan)

    Hmm...
    Sepertinya ada yang memperhatikanku...
    Tapi... Tidak ada orang yang mencurigakan...

    Aku masih deg-deg an karena tatapan tadi. Tatapan yang menusuk tapi tidak menakutkan, menurutku. Karena kejadian ini, aku jadi tidak nyaman berada disini. Setelah menghabiskan taiyaki yang barusan dibeli, akupun memutuskan untuk kembali kekost secepatnya. Langit terlihat semakit gelap menandakan hujan akan turun. Dalam perjalanan pulang, aku berjalan dengan terburu-buru. Takut orang yang menatapku tadi mengikutiku sampai dikost. Namun ternyata, ketika aku melihat kebelakang. Aku melihat sekelebatan orang yang aneh dan orang itu langsung bersembunyi. Baju dan jubah yang dipakainya cukup aneh sehinggga mudah terlihat. Tanpa pikir panjang, aku langsung lari secepat mungkin menuju kost. Dan orang aneh itu pun mengikutiku sampai aku masuk kedalam Kost, kemudian dia menghilang. Hujan pun turun dengan deras.

    Cuaca seperti ini memang menyenangkan, tapi aku masih berpikir kenapa orang mau mengikutiku? Aku bukan orang penting, juga bukan orang yang memiliki talenta hebat. Aku hanya seorang Geek yang tidak memiliki banyak teman. Jangan-jangan dia ingin membunuhku, karena jika aku meninggal hanya beberapa orang saja yang akan sadar. Sembari memandang kearah hujan yang turun, pikiranku berkecamuk dengan hal-hal yang aneh dan menyebalkan. Tanpa sengaja aku mengalihkan tatapanku kejalanan didepan kost, dan aku melihat hal yang benar-benar aneh. Jauh lebih aneh dari orang yang tadi. Aku melihat tetesan air berhenti disekitar... Orang?, seperti orang transparan yang berdiri ditengah hujan. Akupun langsung menutup gorden karena takut. Tapi karena penasaran aku mengintip dari balik gorden, tapi orang? yang tadi sudah tidak ada.

    Setelah kejadian ini, aku tidak mau keluar kamar sampai besok pagi. Jadi aku hanya menghabiskan waktu didepan komputer, dan menonton TV. Ternyata sejak pagi terjadi kerusuhan diberbagai negara yang terkena dampak dari krisis minyak. Sehingga 80% berita internasional berisi tentang kerusuhan-kerusuhan tersebut. Sepertinya tak lama lagi akan ada perang untuk memperebutkan Sumber-sumber minyak.

    Sekitar jam 9 malam aku sudah tertidur nyenyak, mungkin dikarenakan kejadian siang tadi yang membuatku lelah untuk sigap seharian. Malam ini aku bermimpi, aku melihat diriku sendiri sedang berdiri ditengah-tengah padang gurun dimalam hari. Dan ada cahaya terang yang menghampiri diriku yang ada disana, dan menyentuh tanganku. Tanganku pun bersinar sangat terang dan mimpi itu berakhir.
    Last edited by Private_Eye; 09-04-12 at 04:59.

  8. #7
    levialexander9's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    5,672
    Points
    778.48
    Thanks: 101 / 289 / 266

    Default

    ok...
    w jd penasaran...


    btw saran aj...
    dikasih note ya donk...
    cz ad beberapa kata" yg baru bwt w...
    thx...

  9. #8
    MelonMelon's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    Melon's Farm
    Posts
    3,010
    Points
    27,268.78
    Thanks: 73 / 47 / 33

    Default

    Wah keluar chapter 2 nya
    jujur...masih belom jelas tapi bikin penasaran juga
    nah, jadi apa yang bakal dilakukan orang? itu di chapter selanjutnya?

    FACEBOOK | TWITTER | Melon's Blog
    I am a melon - MelonMelon

  10. #9

    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    68
    Points
    3,323.55
    Thanks: 13 / 10 / 10

    Default

    Quote Originally Posted by levialexander9 View Post
    ok...
    w jd penasaran...


    btw saran aj...
    dikasih note ya donk...
    cz ad beberapa kata" yg baru bwt w...
    thx...
    Tanya aja gan yang mana kata-kata baru. Soalnya menurut ane itu semuanya udah jadi kata sehari-hari

    Quote Originally Posted by MelonMelon View Post
    Wah keluar chapter 2 nya
    jujur...masih belom jelas tapi bikin penasaran juga
    nah, jadi apa yang bakal dilakukan orang? itu di chapter selanjutnya?
    Ditunggu aja... Lagi belajar bikin twist dalam cerita sih...

  11. #10
    Soul_Ripper's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    pisang
    Posts
    865
    Points
    8,879.23
    Thanks: 15 / 8 / 6

    Default

    loh lu post disini juga Nic ???
    Kamu tahu otot saya?

  12. #11

    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    68
    Points
    3,323.55
    Thanks: 13 / 10 / 10

    Default

    Quote Originally Posted by Soul_Ripper View Post
    loh lu post disini juga Nic ???
    Iya... Gw post di 2 tempat...

  13. #12
    Soul_Ripper's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    pisang
    Posts
    865
    Points
    8,879.23
    Thanks: 15 / 8 / 6

    Default

    Quote Originally Posted by Private_Eye View Post
    Iya... Gw post di 2 tempat...
    lanjutin dong Nic, jadi gua tau sinar yang dateng itu senter satpam yang lagi pengen minta kopi atau bukan...
    Kamu tahu otot saya?

  14. #13

    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    68
    Points
    3,323.55
    Thanks: 13 / 10 / 10

    Default

    20 Desember 2012 - Part I

    Sudah 2 hari sejak mimpi tentang cahaya tersebut, namun tidak ada petunjuk satupun yang menjelaskan hal itu. Sekarang aku berdiri dikamarku, bernafas pelan-pelan untuk persiapan ke kampus. Ingat 2 hari yang lalu aku dikejar-kejar 2 orang? yang aneh ? Sampai hari ini aku masih dikejar-kejar oleh mereka, kecuali saat aku didalam kelas. Aku masih bingung sampai sekarang, apa tujuan mereka mengejarku. Tapi urusan itu bisa ditunda lain kali, hari ini ada quiz yang akan diberikan dosen dan aku tidak boleh telat. Jam 12.40 aku berangkat ke kampus.

    Cuaca hari ini cukup terik, namun tetap banyak yang berada di jalanan. Karena badai matahari sudah berlangsung cukup lama, kami yang hidup didaerah tropis juga sudah terbiasa dengan panas yang tidak normal ini. Sesaat aku melihat sekeliling, penasaran apakah mereka masih mengejarku atau tidak. Tapi sepertinya mereka tidak terlihat dimanapun. Sepertinya hari ini bakal jadi hari yang baik.

    Tak lama kemudian aku sampai dikampus. Karena masih ada 20 menit lagi, aku berjalan sambil membaca buku yang menjadi bahan quiz nanti. Sesampainya dikelas, ternyata quiz belum dimulai. Kabarnya dosennya sedikit telat karena terjebak macet, yang artinya masih ada cukup waktu untuk membaca buku lagi.

    "Hai..."

    Aku menengok, ternyata Agnes.

    "H-Hai Nes, A-ada apa?"

    "Bisa ajarin aku rumus ini?"

    "B-Boleh..."

    Aku menjelaskan rumus yang dia tanyakan, cukup rumit memang. Sehingga tidak banyak yang mengerti rumus ini.

    Agnes adalah seorang wanita tercantik dikelas (menurutku). Sudah lama aku menyukai dia, namun perasaan ini hanya bisa aku pendam dalam-dalam. Aku takut jika perasaanku ini tidak diterima olehnya, aku belum siap untuk ditolak. Dia juga berbeda kelas sosial denganku, karena dia merupakan anak dari seorang jendral bintang 4 dan aku hanya seorang anak dari pegawai kantor. Jadi aku tidak berharap untuk berpacaran dengan anak seorang jendral. Walaupun begitu cukup sering aku berbicara dengannya.

    "G-gimana Nes? Udah ngerti blom?"

    "Udah ngerti nih. Thanks yah Ben.."

    "Sama-sama"

    Yak, hari ini benar-benar hari yang baik. Selain tidak dikejar-kejar sama 2 makhluk menyebalkan dan sekarang aku berbicara dengan Agnes. Tak lama kemudian dosen membuka pintu dan suasana menjadi hening tak bersuara. Aku yakin mereka semua tegang karena quiz kali ini boleh dibilang cukup sulit untuk mereka. Setidaknya, tidak terlalu sulit untukku. Saat mengerjakan soal aku merasa lega, karena secara kebetulan soal-soal yang diberikan dapet kumengerti seluruhnya. Tapi sepertinya teman-temanku mengalami kesulitan. Ada beberapa yang saling berbisik-bisik, mungkin untuk meminta jawaban. Kira-kira 1 jam kemudian quiz selesai, begitu juga dengan kuliah hari ini.

    Sekarang jam setengah 3 siang. Hari ini aku berencana pergi keMall untuk membeli peralatan elektronik. Akhir-akhir ini dikota ini sering mengalami mati lampu, apalagi senter yang aku miliki sudah rusak. Akupun kembali kekost untuk mengambil motor. Sepertinya Hexair sudah mau habis, sekalian isi deh. Jarak Mall dari kost ku lumayan jauh, kira-kira 5 kali jarak kost ku menuju kampus. Selama perjalanan aku kembali memikirkan dua makhluk itu. Postur tubuhnya benar-benar mirip dengan manusia namun kalau dilihat dari pakaian dan kemampuan transparannya sepertinya mereka bukan datang dari era ini. Tapi kenapa aku merasa mereka terasa tidak asing, padahal aku tidak pernah melihat mereka seumur hidupku.

    TIIINNNNNN!!!

    Suara klakson mobil membuyarkan lamunanku. Ternyata aku secara tidak sadar sudah sampai diMall dan sedang menuju tempat parkir.

    Mall of Jakarta, itulah nama mall ini. Mall ini dibangun 2 tahun yang lalu oleh seorang pengusaha properti terkemuka. Mall ini cukup besar, sekitar 2-3 kali lebih besar dari kampusku, gedungnya tidak tinggi tapi sangat luas. Parkir motor dan parkir mobil berada disisi yang berbeda. Parkir motor berada dibelakang mall, cukup jauh dari jalan utama. Selesai memarkirkan motorku, aku berjalan menuju pusat elektronik yang ada diMall ini. Hari ini kondisi Mall cukup sepi, namun sepertinya jumlah satpam lebih banyak dari biasanya. Dan ada juga orang-orang yang berpakaian seperti agen rahasia yang ada difilm-film aksi. Tapi aku tetap mengacuhkannya dan berjalan dengan santai menuju pusat elektronik.

    Aku tak percaya hari ini aku beruntung 3 kali, aku bertemu dengan Agnes lagi. Dia sedang melihat-lihat televisi bersama dengan... kedua orang tuanya. Sepertinya keberuntungan tidak terjadi 3 kali untukku. Tiba-tiba dia melihat kesini dan menghampiriku.

    "Hai Ben, kebetulan sekali kita bertemu disini. Lagi ngapain ?"

    "H-Hai Nes, aku sedang mencari senter nih. Soalnya senterku sebelumnya sudah rusak."
    "K-Kamu sendiri sedang apa disini ?"


    "Aku hanya menemani ayahku untuk makan malam bersama teman-temannya, yuk aku kenalin ke orang tuaku."

    "Err. T-Tidak apa-apa nih? Sepertinya ayah kamu kurang senang melihatku"

    "Tidak apa-apa kok." Katanya sambil menarikku.

    Aku ditariknya menuju orang tuanya berada. Sesampainya disana aku merasa diriku gugup, selain karena perbedaan status sosial yang kami miliki dan juga mereka adalah orang tua dari orang yang aku sukai. Kemudian aku melihat wajah mereka, tak kusangka mereka menatapku dengan normal tanpa tatapan yang merendahkan.

    "Kamu temannya Agnes yah?"

    "..."

    "Halo?"

    "..."

    "Permisi?"

    "Ah.. M-Maaf om, tante. Saya agak terkejut."

    "Hahaha..., kebanyakan orang mengatakan itu saat melihat wajah saya dibanding sikap saya. Ngomong-ngomong kamu temannya Agnes yah?"

    "I-Iya om."

    "Sepertinya kamu anak yang baik. Ya sudah, kami mau makan malam dahulu di Hot Spring Dimsum. Sampai jumpa."

    "Sampai jumpa."

    Untunglah perlakuan mereka tidak seburuk dugaanku.Ya sudahlah, aku kembali mencari senter yang cocok untukku. Setelah mencari beberapa lama, aku memutuskan untuk membeli senter bertenaga solar dan baterai. Setelah membayar akupun berencana untuk pulang. Namun aku memperhatikan satpam dan orang yang mirip agen rahasia tadi terlihat panik. Sepertinya ada sesuatu terjadi, namun semuanya terlihat baik-baik saja.

    DHUARR!!!

    Terdengar ledakan dari arah luar yang menyebabkan sebagian dinding retak.

    DHUARR!!! DHUARR!!!

    Terdengar lagi ledakan dari arah luar. Perasaanku tidak enak, suara ledakan tadi terdengar seperti ledakan ***. Untung saja aku dekat dengan pintu keluar, namun tiba-tiba aku teringat dengan Agnes. Kuurungkan niatku untuk lari keluar dan berlari menuju ke Hot Spring Dimsum.



    ----------------------------------------------------------------------------------------------

    Hexair : Air Hexagonal
    Biasanya bentuk antar molekul air irregular. Namun air hexagonal memiliki bentuk antar molekul yang baik. Sehingga lebih jernih dan lebih bersih dibanding air biasa. Semakin bersih, maka mesin lebih bertahan lama.

    Perbandingan cerita ini dengan dunia nyata adalah
    Premium : Air PAM
    Pertamax : Air Minum
    Pertamax Plus : Air Hexagonal
    Last edited by Private_Eye; 09-04-12 at 13:10.

  15. #14
    levialexander9's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    5,672
    Points
    778.48
    Thanks: 101 / 289 / 266

    Default

    Quote Originally Posted by Private_Eye View Post
    Tanya aja gan yang mana kata-kata baru. Soalnya menurut ane itu semuanya udah jadi kata sehari-hari :
    introvert itu ap...?


    "G-gimana lenn? Udah ngerti blom?"
    len...?
    lena...?
    bknya namaya itu agnes...?
    knp jd len...?

  16. #15
    MelonMelon's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    Melon's Farm
    Posts
    3,010
    Points
    27,268.78
    Thanks: 73 / 47 / 33

    Default

    Saya mencium bau cinta
    Jadi...ini bom2 kerjaan orang? itu bukan ya?
    Ayo2 lanjutkan! Gue bener2 penasaran sama bom2 itu

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •