Results 1 to 11 of 11
http://idgs.in/561771
  1. #1
    L-Valkyrie's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Old Trafford , England
    Posts
    8,594
    Points
    353.96
    Thanks: 202 / 197 / 74

    Default Monumen Misterius The Georgia Guidestones

    Georgia Guidestones adalah monumen granit besar di Elbert County, Georgia, Amerika Serikat. Pesan dengan jelas menyampaikan seperangkat pedoman sepuluh tertulis pada struktur dalam delapan bahasa modern, dan pesan yang lebih pendek tertulis di atas struktur dalam empat bahasa kuno skrip: hieroglif Babilonia, Yunani, Sansekerta, dan Mesir. Struktur kadang-kadang disebut sebagai 'Stonehenge Amerika'.[1] Monumen ini 19 kaki 3 inci (5.87 m) tinggi, terbuat dari enam granit lembaran seberat 237,746 kilogram (107,840 kg) dalam semua.Satu lempengan berdiri di tengah, dengan empat diatur di sekitarnya. Capstone terletak di atas lembaran lima, yang partikelnya selaras. Tablet batu tambahan, yang diatur di tanah jarak pendek ke barat struktur, memberikan beberapa catatan tentang sejarah dan tujuan dari Guidestones.

    Monumen ini didirikan pada tahun 1979 , Pada bulan juni tahun 1979, seorang yang tidak diketahui orang atau orang-orang di bawah samaran r. C. yang disewa elberton kristen granit menyelesaikan perusahaan untuk membangun strukturnya.

    Pesan yang terdiri dari serangkaian sepuluh pedoman atau prinsip-prinsip yang terukir pada georgia guidestones dalam delapan bahasa yang berbeda, satu bahasa di setiap wajah empat besar tegak batu. Bergerak searah jarum jam di seluruh struktur dari karena utara, bahasa ini adalah: bahasa inggris, spanyol, bahasa swahili, hindi, bahasa ibrani, arab, ****, dan rusia.

    Spoiler untuk Pesan :

    EN :
    -Maintain humanity under 500,000,000 in perpetual balance with nature.
    -Guide reproduction wisely improving fitness and diversity.
    -Unite humanity with a living new language.
    -Rule passion faith tradition and all things with tempered reason.
    -Protect people and nations with fair laws and just courts.
    -Let all nations rule internally resolving external disputes in a world court.
    -Avoid petty laws and useless officials.
    -Balance personal rights with social duties.
    -Prize truth beauty love seeking harmony with the infinite.
    -Be not a cancer on the earth Leave room for nature Leave room for nature.

    IN :
    -Mempertahankan jumlah penduduk dunia di bawah jumlah 500.000.000 supaya memiliki keseimbangan abadi dengan alam
    -Panduan reproduksi bijaksana meningkatkan kebugaran dan keanekaragaman.
    -Menyatukan umat manusia dengan satu bahasa tunggal baru
    -Mengatur tiga hal, yaitu gairah iman tradisi dan segala sesuatu yang berhubungan dengan amarah.
    -Melindungi manusia dan bangsa-bangsa dengan hukum yang adil dan sistem pengadilan.
    -Biarkan semua bangsa memiliki aturan internal eksternal guna menyelesaikan sengketa di pengadilan dunia.
    -Hindari pejabat tidak berguna dan peraturan yang mengada-ada.
    -Seimbangkan hak pribadi dengan tugas sosial.
    -Hormati kebenaran- keindahan cinta guna mencari harmoni dengan yang tak terbatas.
    -Janganlah manusia menjadi seperti penyakit kanker bagi bumi Sisakan ruang untuk alam Sisakan ruang untuk alam.



    Beberapa meter di barat monumen, ledger tambahan granit telah mengatur tingkat dengan tanah. Tablet ini mengidentifikasi struktur dan bahasa yang digunakan di atasnya, daftar berbagai fakta tentang ukuran, berat, dan astronomi fitur dari batu, tanggal itu dipasang, dan sponsor proyek. Ini juga berbicara tentang sebuah kapsul waktu yang terkubur di bawah tablet, tetapi bidang pada batu yang digunakan untuk mengisi tanggal di mana kapsul dimakamkan dan akan dibuka hilang, sehingga tidak jelas apakah kapsul waktu pernah diletakkan pada tempatnya. Setiap sisi tablet tegak lurus terhadap salah satu arah Kardinal, dan tertulis sehingga tepi utara adalah bagian atas prasasti. Teks lengkap dari tablet penjelasan rinci di bawah ini. Menyertai gambar menunjukkan tata letak keseluruhan.Asli ejaan, tanda baca, dan jeda baris dalam teks telah diawetkan dalam transkripsi yang mengikuti.

    Di tengah-tengah setiap tablet edge adalah sebuah lingkaran kecil, masing-masing berisi surat yang mewakili sesuai arah kompas (N, S, E, W). Di tengah-tengah atas tablet menulis:

    The Georgia Guidestones Center cluster erected March 22, 1980

    Segera di bawah ini adalah garis besar dari persegi, yang ditulis dalam:

    Let these be guidestones to an Age of Reason

    Di sekitar tepi alun-alun ditulis nama empat bahasa kuno, satu per sisi. Mulai dari atas dan berjalan searah jarum jam, mereka adalah: Babel (dalam cuneiform script), Yunani, Sansekerta, dan bahasa Mesir kuno (dalam hieroglif). Di sisi kiri tablet adalah kolom berikut teks:
    Spoiler untuk Pesan :

    -Astronomic Features
    1.channel through stone indicates celestial pole.
    2.horizontal slot indicates annual travel of sun.
    3.sunbeam through capstone marks noontime throughout the year
    -Author: R.C. Christian (a pseudonyn)
    -Sponsors: A small group of Americans who seek the Age of Reason
    Time Capsule
    -Placed six feet below this spot On To Be Opened on


    Kata-kata muncul sebagaimana ditunjukkan di bawah judul kapsul waktu; tidak ada tanggal terukir.

    Data secara fisik di sisi kanan dari tablet adalah kolom berikut teks:

    Data fisik
    Spoiler untuk Pesan :

    -OVERALL HEIGHT - 19 FEET 3 INCHES [5.87 m]
    -TOTAL WEIGHT - 237,746 POUNDS [107,840 kg].
    -FOUR MAJOR STONES ARE 16 FEET, FOUR INCHES [4.98 m] HIGH, EACH WEIGHING AN AVERAGE OF 42,437 POUNDS [19,249 kg].
    -CENTER STONE IS 16 FEET, FOUR-INCHES [4.98 m] HIGH, WEIGHS 20,957 POUNDS [9,506 kg].
    - CAPSTONE IS 9-FEET, 8-INCHES [2.95 m]
    -LONG, 6-FEET, 6-INCHES [1.98 m] WIDE;1-FOOT, 7-INCHES [0.48 m] THICK. WEIGHS 24,832 POUNDS [11,264 kg].24,832 POUNDS.
    -SUPPORT STONES (BASES) 7-FEET,4 INCHES [2.24 m] LONG 2-FEET [0.61 m] WIDE.1 FOOT, 4-INCHES [0.41 m] THICK, EACH WEIGHING AN AVERAGE OF 4,875 POUNDS [2,211 kg].
    - SUPPORT STONE (BASE) 4-FEET, 2 INCHES [1.28 m] LONG, 2-FEET, 2-INCHES [0.66 m]WIDE, 1-FOOT, 7-INCHES [0.48 m] THICK. WEIGHT 2,707 POUNDS [1,228 kg].
    - 951 CUBIC FEET [26.9 m] GRANITE.
    -QUARRIES LOCATED 3 MILES WEST OF ELBERTON, GEORGIA.


    Di bawah dua kolom teks ditulis caption 'GUIDESTONE bahasa', dengan diagram tata letak lempengan granit bawahnya. Nama-nama dari delapan bahasa modern tertulis sepanjang tepi panjang memproyeksikan persegi panjang, satu per sisi. Mulai dari karena Utara dan bergerak searah jarum jam sehingga tepi atas persegi panjang timur laut terdaftar pertama, mereka adalah bahasa Inggris, Spanyol, Swahili, Hindi, Ibrani, Arab, **** dan Rusia. Di bagian bawah pusat tablet adalah teks berikut:

    Additional information available at Elberton Granite Museum & Exhibit College Avenue Elberton, Georgia

    nb : jika ada yang salah / kurang jelas , mohon diberitahukan kepada saya , agar saya bisa membuat yang lebih baik lagi .

    Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Georgia_Guidestones & : http://www.beritaunik.net/misteri-du...idestones.html
    Jangan pernah mengharapkan dan jangan pernah memberi harapan

  2. Hot Ad
  3. #2
    CLAIRE~'s Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Hammer City
    Posts
    506
    Points
    -2.93
    Thanks: 21 / 11 / 10

    Default

    memang batu ini sangat misterius bang.
    menurut cerita tidak ada batu2 yang sebesar ini di daerah itu. ada tetapi jauh dari daerah tersebut.
    makanya masih menjadi mistery bagaimana batu itu dengan rapi berdiri dengan sudut yang sama

  4. #3

    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    234
    Points
    91.40
    Thanks: 80 / 2 / 2

    Default

    gk ada picnya gan??

  5. #4
    pangsitgoreng's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Citra 6
    Posts
    88
    Points
    142.20
    Thanks: 2 / 2 / 2

    Default

    barang2 peninggalan jaman dulu emg selalu bikin kita tercengang ya
    btw minta gambar nya ya gan kalo ada hehehe

  6. #5
    Ex-Critix's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    † Inside †
    Posts
    118
    Points
    15.46
    Thanks: 0 / 2 / 2

    Default

    Quote Originally Posted by pangsitgoreng View Post
    barang2 peninggalan jaman dulu emg selalu bikin kita tercengang ya
    btw minta gambar nya ya gan kalo ada hehehe
    itu monumen bikinan manusia kali . . . lagipula didirikan 1979 , jadi belum terlalu dulu kesannya . . .

    btw : itu kalo bisa minta pictnya . . . gw mau tau monumennya kayak gimana . . .

  7. #6
    L-Valkyrie's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Old Trafford , England
    Posts
    8,594
    Points
    353.96
    Thanks: 202 / 197 / 74

    Default

    Quote Originally Posted by Ex-Critix View Post
    itu monumen bikinan manusia kali . . . lagipula didirikan 1979 , jadi belum terlalu dulu kesannya . . .

    btw : itu kalo bisa minta pictnya . . . gw mau tau monumennya kayak gimana . . .
    Last edited by L-Valkyrie; 16-08-12 at 19:45. Reason: wahlah , image ga keluar
    Jangan pernah mengharapkan dan jangan pernah memberi harapan

  8. #7
    lazzymoon's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Kamu sukanya dimana??
    Posts
    5,137
    Points
    213.00
    Thanks: 60 / 238 / 161

    Default

    pic nya yang ini bukan ya?

    영원히 당신을 사랑 해요
    Quote Originally Posted by FAni View Post
    segalak2 nya dia engak pernah bata aku .. asoo engak kayak kau tukang bata **** ..
    Quote Originally Posted by garpitus View Post
    baca noh . sesepuh asmo yang udah makan jaman kelam ampe sekarang ngomong kaya gitu . ga malu lo ? nyuruh orang bener kaya sendiri udah bener
    dan soal governor, cih bangga bener lo governor gituan ?

  9. #8
    L-Valkyrie's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Old Trafford , England
    Posts
    8,594
    Points
    353.96
    Thanks: 202 / 197 / 74

    Default

    Quote Originally Posted by lazzymoon View Post
    pic nya yang ini bukan ya?

    wah jadinya ga bisa jwb nih @@ , soalnya

    1. Tulisan disana terbukti jelas yah namun yang ke 2
    2. dilihat dari bentuk bagian tengah tidak begitu sama

    jadinya wa ga bisa menemuin jawaban yang anda inginkan , soalnya itu saya hanya lihat di web laen tapi tidak pernah melihat (REAL) @@

    ada yang bisa menjawab pertanyaan diatas ?
    Last edited by L-Valkyrie; 16-08-12 at 19:52.
    Jangan pernah mengharapkan dan jangan pernah memberi harapan

  10. #9
    CACING_NGEROKOK's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Depok
    Posts
    2,047
    Points
    381.66
    Thanks: 36 / 91 / 77

    Default

    wah batu multi language

    1 hal yang gw bingung, kok bisa kaya begitu yah..

    memang masa lalu penuh misteri..posisi yang simetris serta peletakan ukiran yang tepat... apalagi liat data fisik nya yang ga nanggung2 bisa bikin geleng2

    coba ntar gw telusuri lagi di national geographic...biasanya di nat geo banyak tuh

  11. #10

    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    203
    Points
    -135.78
    Thanks: 64 / 157 / 61

    Default

    koq mirp batu yang ada di inggris itu ya

    stone henge ya kalo ga salah?

    cmiiw

  12. #11
    boringgirl's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Malang - Surabaya Jauh - dekat
    Posts
    1,703
    Points
    36.48
    Thanks: 162 / 42 / 38

    Default

    Quote Originally Posted by sby-_-rz~ View Post
    koq mirp batu yang ada di inggris itu ya

    stone henge ya kalo ga salah?

    cmiiw
    iya mirip kek d inggris....
    ini ada tulis an nya......

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •