Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 30
http://idgs.in/595035
  1. #1

    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    309
    Points
    88.25
    Thanks: 3 / 3 / 3

    Default Sayur dan Buah Berwarna Merah yang Wajib Dikonsumsi



    Kepopuleran sayuran hijau dengan nutrisinya untuk kesehatan sudah tak diragukan lagi. Tapi jangan lupa juga bahwa sayuran dengan warna merah pun mengandung begitu banyak manfaat dan wajib dikonsumsi setiap hari.

    Apa saja jenis sayur dan buah berwarna merah yang wajib dikonsumsi tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya seperti dikutip dari situs Boldsky;

    Anggur merah. Buah berwarna merah ini kaya antioksidan dan vitamin C yang mampu menurunkan nilai kolesterol dalam darah dan membuat jantung sehat.

    Tomat. Beta caroten dalam tomat berfungsi memerangi penyakit kanker. Selain itu, tomat baik untuk mereka yang ingin berdiet mengurangi berat badan.

    Semangka. Buah yang segar dan berair ini memiliki banyak vitamin dan mineral yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sistem kardiovaskular.

    Apel. Apel merah memiliki flavonoid yang merupkan salah satu antioksidan berguna melawan radikal bebas penyebab kanker. Konsumsi dengan kulit merahnya akan berakibat baik untuk kesehatan.

    Cabai merah. Bahan utama pembuat sambal ini dapat menurunkan kadar lemak jenuh dalam darah dan juga kolesterol. Efeknya tentu saja jantung yang sehat dan peredaran darah lancar.

    Strawberry. Manfaat strawberry antara lain menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit usus dan jantung, serta baik untuk kulit.

  2. Hot Ad
  3. #2
    Creative.10's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Medan, Sumatra Utara
    Posts
    17,484
    Points
    2.47
    Thanks: 82 / 161 / 144

    Default

    Hemm
    ane liat di atas ..
    isinya kok buah mulu ya?

    kalo jenis sayurnya seperti olahannya gimana tuh?
    soalnya penasaran pas liat judul dan namanya.
    pasti deh bikin penasaran mau tahu jenis olahan sayuran seperti apa yang merah

  4. #3

    Join Date
    Dec 2011
    Location
    CherLy Heart ♥
    Posts
    1,151
    Points
    -226.99
    Thanks: 57 / 16 / 14

    Default

    tambahan kak , semangka bisa ngeluarin racun tuh wkkwwk

    tapi kata nabi gue wkakawkwa

  5. #4
    Creative.10's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Medan, Sumatra Utara
    Posts
    17,484
    Points
    2.47
    Thanks: 82 / 161 / 144

    Default

    wow jadi racun gimana sob?
    yang ane tau kalo kamu habis minum es terus minum semangka, itu baru ..
    bisa mterjadi muntah darah ..
    di tempat gw ada peristiwa seperti ini.

  6. #5
    Simorangkir~'s Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    1,489
    Points
    0.93
    Thanks: 13 / 20 / 15

    Default

    lah sejarah baru itu keknya semangka ada racunnya
    kawkawkawkawaw

  7. #6

    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Surabaya
    Posts
    13,963
    Points
    9,020.31
    Thanks: 80 / 55 / 39

    Default

    Quote Originally Posted by VnR- View Post
    Hemm
    ane liat di atas ..
    isinya kok buah mulu ya?

    kalo jenis sayurnya seperti olahannya gimana tuh?
    soalnya penasaran pas liat judul dan namanya.
    pasti deh bikin penasaran mau tahu jenis olahan sayuran seperti apa yang merah
    sayuran yang merah vik

    macemnya kek bayam merah vik

    buat nambah darah itu cocok utk orang yg kurang darah

  8. #7
    Creative.10's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Medan, Sumatra Utara
    Posts
    17,484
    Points
    2.47
    Thanks: 82 / 161 / 144

    Default

    Quote Originally Posted by Simorangkir- View Post
    lah sejarah baru itu keknya semangka ada racunnya
    kawkawkawkawaw
    bukan semacam racun kakak ..
    kalo kata ilmu kedokteran biasanya di sebutin komplikasi gitu ..
    peristiwa minum yang manis-manis setelah / sebelum memakan semangka sudah beberapa kali terjadi dan menyebabkan korban meninggal dengan muntah darah pertamanya

    Quote Originally Posted by Moza07 View Post
    sayuran yang merah vik

    macemnya kek bayam merah vik

    buat nambah darah itu cocok utk orang yg kurang darah
    ohh,
    bayam merah?
    baru denger ini.

    soalnya enggk pernah ada dan tahu di tempat gw ger
    di tempatmu ada?

  9. #8
    JILI's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bogor Setengah
    Posts
    1,175
    Points
    62.33
    Thanks: 25 / 33 / 32

    Default

    Quote Originally Posted by VnR- View Post
    bukan semacam racun kakak ..
    kalo kata ilmu kedokteran biasanya di sebutin komplikasi gitu ..
    peristiwa minum yang manis-manis setelah / sebelum memakan semangka sudah beberapa kali terjadi dan menyebabkan korban meninggal dengan muntah darah pertamanya



    ohh,
    bayam merah?
    baru denger ini.

    soalnya enggk pernah ada dan tahu di tempat gw ger
    di tempatmu ada?
    wah payah kau vik gak pernah madang bayem merah ya
    pokokny kalo nyokap sediain bayem merah ya gw mah tinggal santap

  10. #9

    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Surabaya
    Posts
    13,963
    Points
    9,020.31
    Thanks: 80 / 55 / 39

    Default

    Quote Originally Posted by VnR- View Post
    bukan semacam racun kakak ..
    kalo kata ilmu kedokteran biasanya di sebutin komplikasi gitu ..
    peristiwa minum yang manis-manis setelah / sebelum memakan semangka sudah beberapa kali terjadi dan menyebabkan korban meninggal dengan muntah darah pertamanya



    ohh,
    bayam merah?
    baru denger ini.

    soalnya enggk pernah ada dan tahu di tempat gw ger
    di tempatmu ada?
    lah dimana2 ada vik bayam merah..

    kebanyakan si di pasar2

    kalo di supermarket jg ada tp jarang..

    bagus itu buat orang yg vertigo/kurang darah

  11. #10
    Creative.10's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Medan, Sumatra Utara
    Posts
    17,484
    Points
    2.47
    Thanks: 82 / 161 / 144

    Default

    Quote Originally Posted by JILI View Post
    wah payah kau vik gak pernah madang bayem merah ya
    pokokny kalo nyokap sediain bayem merah ya gw mah tinggal santap
    boleh dong di wujudin tampaknya?
    soalnya gw jarang tuh keliatan dan denger bayam merah
    emang warnanya merah ya?


    Quote Originally Posted by Moza07 View Post
    lah dimana2 ada vik bayam merah..

    kebanyakan si di pasar2

    kalo di supermarket jg ada tp jarang..

    bagus itu buat orang yg vertigo/kurang darah
    oh di pasar?
    warnanya emang beneran merah?
    di tempat pasar gw gak pernah liat..

    wah macam bisa nambah tenaga juga dong?

  12. #11
    JILI's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bogor Setengah
    Posts
    1,175
    Points
    62.33
    Thanks: 25 / 33 / 32

    Default

    nih vik



    rasany sama aja klo kata gw , cuma beda warna

  13. #12

    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Surabaya
    Posts
    13,963
    Points
    9,020.31
    Thanks: 80 / 55 / 39

    Default

    beda jil kalo yang warna ijo seger dimakan nya..

    kalo yg merah ini..

    agak hambar2 gt jil kalo menurut gue

  14. #13
    Creative.10's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Medan, Sumatra Utara
    Posts
    17,484
    Points
    2.47
    Thanks: 82 / 161 / 144

    Default

    Quote Originally Posted by JILI View Post
    nih vik



    rasany sama aja klo kata gw , cuma beda warna
    baru tau gw ger ..
    kalo ternyata ada bayam yang kek gini
    thank's banget infonya, soalnya di tempat gw gak pernah liat yang macam gini.


    Quote Originally Posted by Moza07 View Post
    beda jil kalo yang warna ijo seger dimakan nya..

    kalo yg merah ini..

    agak hambar2 gt jil kalo menurut gue
    rasanya emang beda ger?
    kalo rasanya beda, kira-kira ngaruh gak ya sama kandungan nutrisi dan nilai gizi di dalamnya?

  15. #14
    JILI's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bogor Setengah
    Posts
    1,175
    Points
    62.33
    Thanks: 25 / 33 / 32

    Default

    katanya sih lebih sehat yang merah
    dah lama banget gak makan gituan jadi kangen

  16. #15
    Creative.10's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Medan, Sumatra Utara
    Posts
    17,484
    Points
    2.47
    Thanks: 82 / 161 / 144

    Default

    lebih sehat?
    kalo soal sehat berarti nilai gizi lebih banyak dan lebih besar yang itu dong? bayam merah?

    kalo soal pembusukannya sama enggk?
    seperti bayam pada umumnya?
    kan biasanya cuman tahan sehari

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •