Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 15 of 35
http://idgs.in/657071
  1. #1

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default Manakah Tipe Tubuh Anda ?



    Ini sangat penting untuk kalian para Fitness Mania sebelum memulai latihan , Anda harus tau tipe tubuh anda.

    Berikut ini adalah 3 tipe tubuh yang disebutkan:

    Ectomorph
    Ectomorph adalah bentuk tubuh yang kurus dan agak sulit untuk membangun otot di tubuh semacam ini. Pertumbuhan berat badan dan otot membutuhkan kesabaran karena memakan waktu lebih lama untuk mencapai dan sulit untuk mempertahankannya.
    Tipe ectomorph ini sangat ramping dengan hanya sedikit lemak tubuh dan massa otot. Tipe tubuh ini cocok untuk menjadi atlet dengan keahlian seperti lari maraton jarak jauh atau model. Tipe ectomorph harus memakan lebih banyak kalori dalam diet untuk menambah berat badan.
    Tips latihan: lakukan lebih banyak latihan beban untuk membangun otot dengan sedikit repetisi dan beban yang berat. Waktu istirahat harus cukup banyak, pisahkan waktu latihan 2 sampai 3 hari untuk istirahat menuju latihan berikutnya.


    Mesomorph
    Ini adalah tipe tubuh idaman. Mesomorph adalah bentuk tubuh yang atletis dengan tubuh padat dan berotot dengan tampilan yang kekar. Tipe tubuh ini biasanya paling mudah membentuk tubuh dan mendapatkan massa otot optimal.

    Rekomendasi latithan: latihan beban sebanyak minimal 3 kali per minggu dan aerobik setiap hari atau pada hari tertentu. Prioritaskan latihan untuk mencapai tujuan Anda.

    Endomorph
    Karakter tubuh endomorph biasanya ditunjukan pada mereka yang memiliki bentuk badan yang bulat, gempal dan biasanya bertubuh besar. Orang dengan tipe tubuh ini sulit untuk menurunkan berat badan. Diet sehat dan olahraga teratur sangat penting untuk dilakukan oleh orang yang memiliki tipe tubuh ini. Porsi makanan harus lebih kecil dan lebih sering, tetapi dengan gizi yang seimbang. Makan setiap 3 jam sekali atau sebanyak 6 kali sehari untuk melancarkan metabolisme. Kurangi karbohidrat dan perbanyak protein dalam diet.

    Rekomendasi latihan: latihan aerobik secara teratur seperti berjalan kaki, jogging, bersepeda. Lari selama 30 menit per hari sebanyak 5 kali seminggu. Lakukan juga latihan beban secara rutin 4-5 kali per minggu dengan istirahat yang cukup antar sesi latihan.


    Sumber : sebagian di ambil dari sini

  2. Hot Ad
  3. #2

    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    103
    Points
    -21.42
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    <<< endomorph. kalau ga sempat lari 30 menit bisa dihajar full di angkat beban?

  4. #3

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    Quote Originally Posted by KenT View Post
    <<< endomorph. kalau ga sempat lari 30 menit bisa dihajar full di angkat beban?
    kardio n angkat beban harus seimbang bro

    jgn kardio terus tp angkat beban jarang

    sy sarankan latihan beban dulu lalu kardio (lari) 15-30mnt.

    Semoga membantu

  5. #4
    diedie's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    120
    Points
    24.18
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    kalo untuk cewe apa jenis2nya sama kyk cowo gini?

    Jadi bingung, soalnya gw gampang naik & gampang turun juga mungkin emang belom stabil aja kali yah

  6. #5

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    Quote Originally Posted by diedie View Post
    kalo untuk cewe apa jenis2nya sama kyk cowo gini?

    Jadi bingung, soalnya gw gampang naik & gampang turun juga mungkin emang belom stabil aja kali yah
    kalo kelebihan kalori ya gampang naik
    kalo kekurangan kalori ya gampang turun

    hmm sebenernya saya kurang paham mengenai cewek (maklum saya istilahnya itu player di fitness , bkn mentor/personal training/instruktur)

    tp menurut saya ,cewek cowok sama saja , boleh latihan beban utk bikin badan ideal
    tp cewek jgn takut , krn cewek ga bakal kek cowo badannya jadi gede , tp jadi langsing n padet
    kalo cowo ya jadi besar

    cmiiw

  7. #6

    Join Date
    Nov 2013
    Location
    dsini
    Posts
    123
    Points
    -10.39
    Thanks: 2 / 2 / 2

    Default

    Ectomorph

    kok saya sulit gemuk ya. pdhl mkn byk n porsi uda di tambain. tpgak jadi daging

  8. #7

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    Quote Originally Posted by zobbieE View Post
    Ectomorph

    kok saya sulit gemuk ya. pdhl mkn byk n porsi uda di tambain. tpgak jadi daging
    hahaha.

    sama kayak gw waktu dulu ga ngerti apa2 bro.

    coba konsumsi karbo/protein/lemak nya harus seimbang , 50 : 30 : 20

    tiap hari makan harus rutin loh ga boleh acak2an

    kalo misalnya makan ga teratur , BB bisa turun lagi

    n kalo maen beban itu harus berat.

    kalo saya sih tiap 2x pertemuan latihan , harus nambah beban minimal 2kg .. jadi latihan itu ada hasilnya

    kalo beban dari dulu sampe skrg ga nambah2 berarti ga ada hasil

  9. #8
    QuienZ's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    668
    Points
    12,985.26
    Thanks: 12 / 11 / 11

    Default

    mesomorph gan

    otot otot gimanaaa gitu

  10. #9
    dakochan's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    arkham asylum
    Posts
    524
    Points
    0.93
    Thanks: 4 / 6 / 6

    Default

    wah berarti ane ectomorph

    tinggi : 185 cm
    berat : 65 kg

    kagak ideal banget bentuk badan ane
    minta saran & tips dong ts
    Last edited by dakochan; 26-11-13 at 22:53.

  11. #10
    ngangan's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    12
    Points
    5.26
    Thanks: 1 / 0 / 0

    Default

    ane ectomorph dong

  12. #11
    RC_19's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    Yuki ♥
    Posts
    5,024
    Points
    36.43
    Thanks: 27 / 33 / 29

    Default

    gw Ectomorph

    Hmm..
    tinggi : 185
    Berat badan 54 kg (massa otot turun 1kg)
    Makan bnyk tapi ga bisa gendut" minta saran dong

  13. #12
    Public-Paranoid's Avatar
    Join Date
    Aug 2013
    Location
    Behind you.!
    Posts
    189
    Points
    11.77
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    oh ane tipe tubuh Ectomorph toh ternyata
    terima kasih atas informasinya

  14. #13

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    tipe ectomorph emg susah banget buat gede nya
    tapi meski kamu berhasil menaikan berat badan sampe ideal

    nah pasti sangat sulit buat mempertahankan , ini gw pernah ngalamin sendiri.
    jadi sebelum kamu pgn fokus gedein badan , harap dipikirkan dulu kedepannya

    kalo cuma buat 1-2 tahun , alhasil BB menurun bahkan bs kayak sebelum fitness
    harus konsisten , makan tiap hari harus teratur dan ga boleh banyak bolongnya

    -

    kalo gw total konsumsi P/K/L sekitar:
    karbohidrat : 440gr
    protein : 170gr
    lemak : 60gr

    2-3 hari makan ga sampe target , BB bisa turun

  15. #14
    volyster*'s Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    102
    Points
    13.52
    Thanks: 0 / 3 / 3

    Default

    Ectomorph..
    gw sulit gmuk -_- makan sebanyak apa jg ga gede2 malah gede yang lain lol

  16. #15
    PvPGN_AXEL~'s Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    There. Here. Where?
    Posts
    1,085
    Points
    32,039.86
    Thanks: 8 / 19 / 18

    Default

    Endomorph...
    saran dong gan, biar badan ane jadi ideal

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •