Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 23
http://idgs.in/657078
  1. #1

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default [Artikel] Penjelasan Tentang Steroid , Efek Samping , & Jenis Steroid



    Apa yang Kita Ketahui tentang Steroid?

    Ada begitu banyak penjelasan yang keliru mengenai steroid, mulai dari bagaimana cara kerjanya, cara pemakaiannya hingga efeknya. Apabila Anda penasaran tentang semua itu, mari kita bahas dulu mengenai mitos-mitos seputar steroid ini.

    Apa itu Anabolic Steroid?


    Anabolic Steroid adalah tiruan sintetis dari hormon testosteron. Hal ini telah banyak menjadi bahan perdebatan dengan informasi yang masih simpang siur. Baik atlit maupun binaraga telah banyak yang terseret arus obat yang disangka dapat meningkatkan ukuran massa otot, kekuatan dan stamina ini.

    Mitos #1: Mengonsumsi Steroid Akan Mengakibatkan Kematian Secara Langsung

    Hal pertama yang perlu kita pahami adalah bahwa steroid adalah jenis obat-obatan. Semua jenis obat jika disalahgunakan akan mempunyai potensi mematikan. Bagaimanapun juga, penggunaan steroid tanpa resep adalah perbuatan melanggar hukum dan jika tertangkap, maka Anda bisa menghabiskan waktu yang cukup lama di penjara.

    Mitos #2: Steroid Mudah Didapatkan

    Hal kedua yang sering menjadi informasi yang keliru adalah bahwa steroid mudah didapatkan. Sejauh ini, steroid merupakan obat-obatan yang membutuhkan resep, jadi apabila steroid didapatkan secara illegal atau tanpa resep artinya obat ini didapatkan di pasar gelap. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa pasar gelap tidak akan bertanggung jawab atas keaslian dan kemurniannya, apalagi terhadap cara penggunaan, efek samping dan informasi lain yang akurat tentang obat-obatan yang akan masuk tubuh kita.

    Mitos #3: Semua Jenis Steroid adalah Pil

    Ada banyak jenis steroid, ada yang pemakaiannya dengan cara disuntikkan ataupun secara oral. Jenis yang disuntikkan umumnya lebih bersifat Androgenic (menguatkan karakteristik pria, seperti rambut yang makin lebat dan lebih agresif), memiliki efek samping yang tidak terlalu merusak organ dalam tubuh. Sedangkan versi oral, bersifat Anabolic dan akan lebih merusak organ dalam karena diproses dalam liver. Steroid yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda pula, beberapa di antaranya ada yang cenderung meningkatkan pertumbuhan massa otot dan ada pula yang cenderung meningkatkan kekuatan.

    Biasanya, semakin kuat efek steroid, semakin besar pula efek sampingnya bagi tubuh Anda.

    Efek Psikologis Penggunaan Steroid

    Berdasarkan fakta bahwa steroid memberikan semua efek yang dicari oleh para binaragawan, maka tidak terlalu mengejutkan apabila steroid ini menyebabkan ketergantungan psikologis.

    Pikirkan hal ini, apabila steroid dikonsumsi selama 8 minggu terakhir, dengan asumsi pola makan dan latihan yang disiplin, besar kemungkinan untuk didapatkannya massa otot dan tenaga yang besar. Namun, perasaan tidak terhentikan akan muncul setelah 8 minggu penggunaan. Tiba-tiba kadarnya dikurangi perlahan hingga benar-benar dihentikan penggunaannya, tidak mengkonsumsi steroid sama sekali. Seminggu kemudian, mulai terasa bahwa Anda tidak mendapatkan perasaan ‘ngepump’, kekuatan makin menurun dan meskipun sudah berlatih sekeras dulu, otot justru makin mengecil. Ditambah lagi, seminggu setelah konsumsi steroid dihentikan, kadar hormon testosteron akan menurun drastis dan Anda pun akan merasakan depresi. Dari sini bisa dilihat bahwa kebanyakan orang tidak akan bisa lepas dari jerat lingkaran ***** steroid.

    Resiko Lain Penggunaan Steroid: Depresi dan Steroid

    Dikarenakan adanya suatu siklus di mana rendahnya testosteron terjadi bersamaan dengan meningkatnya kadar estrogen, maka depresi yang terjadi pada siklus ini akan benar-benar terasa. Untuk mengurangi rasa depresi ini, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter dan akan melalui beberapa siklus pengobatan lagi untuk mengembalikan kadar testosteron Anda sekaligus menurunkan kadar estrogen. Pengobatan-pengobatan ini tidak mungkin ditanggung oleh perusahaan asuransi karena penggunaan steroid tanpa resep merupakan tindakan ilegal. Apabila Anda tidak melalui siklus pengobatan ini, bersiap-siaplah untuk melewati masa depresi yang berat.

    Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan (Anda mengkonsumsi steroid tanpa mempertimbangkan dosis dan efek sampingnya), maka Anda tidak hanya akan mendapatkan efek samping pada saat penggunaannya, namun Anda juga akan mendapatkan efek samping setelah penggunaannya. Sekali lagi, seberapa besar efek samping yang akan didapatkan tergantung dari jenis dan dosis steroid serta faktor genetik pengguna. Dengan demikian, tidak mungkin bagi kita untuk memprediksi efek samping apa yang akan dihadapi pengguna. Satu hal yang pasti, apabila Anda menggunakan steroid dengan dosis yang tinggi dalam waktu yang lama pula, maka kemungkinan besar tubuh Anda tidak mampu mengembalikan kadar testosteron secara alami dan Anda akan menjalani terapi perbaikan hormon seumur hidup.

    Kemungkinan Efek Samping Steroid:
    • Kerja liver yang semakin berat.
    • Penurunan produksi hormon testosteron alami.
    • Meningkatkan kadar kolesterol dan tekanan darah.
    • Kerja kelenjar tiroid yang semakin berat.
    • Sakit kepala.
    • Mimisan
    • Kram
    • Gynecomastia (pembentukan payudara pada pria)
    • Insensitifitas insulin
    • Efek samping Androgenic: menebalnya rambut, pembengkakan prostat, kulit berminyak, retensi air tinggi, dan makin agresif / temperamental
    • Terhambatnya pertumbuhan apabila masih remaja (dalam masa pertumbuhan)
    • Diare, konstipasi, muntah
    • Dapat memicu perkembangan tumor



    Saya tidak akan membahas terlalu dalam mengenai jenis efek samping yang akan ditemui apabila seorang wanita memutuskan untuk mengonsumsi steroid, terutama hormon testosteron dengan tipe Androgenic, tapi saya yakin pembaca bisa membayangkan apa yang terjadi apabila kita mulai memasukkan bahan-bahan kimia yang seharusnya berlawanan fungsi dengan jenis kelamin kita.

    Pesan Pada Para Remaja

    Steroid bukan bahan ajaib yang dapat membuat badan kita menjadi bagus. Hanya pengaturan pola makan, latihan, istirahat dan suplementasi secara disiplin dan berimbang yang akan membawa Anda pada hasil yang diinginkan dengan sehat. Banyak sekali orang yang menggunakan steroid dan berlatih secara keras namun tidak melakukan diet dan istirahat yang teratur, hasilnya tetap saja tidak banyak perkembangan.

    Sebaiknya fitnessmania yang masih dalam masa pertumbuhan, jangan memikirkan untuk mengonsumsi obat ini karena kadar testosteron alaminya sudah tinggi, dan apabila kita memasukkan bahan asing maka tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi dalam tubuh kita semasa proses pertumbuhan ini.


    Nah, Gimana Fitness mania ? Jangan sekali2 coba Steroid yah , soalnya hanya memberikan efek sebentar .. dan efek sampingnya sangat bahaya , Proses latihan dan pola makan kamu menentukan hasil ! Say no to steroid!!
    Sumber
    Last edited by GodStrengtH; 23-08-13 at 18:11.

  2. Hot Ad
  3. #2

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    Jenis Steroid yang biasa digunakan dalam Dunia Fitness :


    DIANABOL (methandrostenolone/methandienone)
    Banyak dipakai oleh binaragawan. Mereka rata-rata ingin cepat besar dalam waktu singkat (instant). Sangat terkenal di kalangan pemakai steroids, Banyak nama besar pemakai steroid jenis dianabol ini seperti Larry Scott (Mr. Olympia pertama), Frank Zane hingga Arnold Swarzenegger. Efek yang dihasilkan adalah “power” kala latihan walau tidak sebesar anadrol. Harganya sangat murah sehingga banyak pemakainya dan kerap dibagi-bagikan secara gratis antar sesama teman.

    ANADROL (oxymetholone)
    Banyak dipakai untuk periode bulking dan mendapatkan power disaat latihan. Inilah jenis steroid terkuat yang pernah diciptakan manusia. Kenaikkan berat badan 4,5 Kg dalam 2 minggu adalah hal biasa, dimana sesuatu yang mustahil bila dilakukan secara manual. Hanya cocok digunakan untuk mereka yang berhubungan dengan angkat beban saja, sedangkan atlet endurance seperti sprinter, balap sepeda dan lainnya jarang memakai anadrol.

    CLENBUTEROL
    Banyak dipakai saat periode cutting, Efek yang paling dicari dari obat ini adalah thermogenic (naiknya suhu tubuh akibat membakar kalori lebih banyak dari biasanya termasuk pembakaran lemak). Dipakai oleh banyak atlet, biasa mereka pakai untuk memperjelas definisi otot dan meningkatkan kemampuan aerobic.

    DECA (nandrolone)
    Umumnya pemakai steroid jenis ini menggunakan pada segala kondisi. Mampu merangsang androgen 3-4 kali lebih kuat dibandingkan testoterone dan 2,4 kali lebih anabolik dibandingkan testoterone. Punya efek pelumas persendian yang membuat latihan lebih “pain free” sehingga mampu berlatih ber jam-jam Biasa dipakai bagi mereka yang badannya sudah terlanjur kebal karena keseringan memakai steroids.

    CYTOMEL (T3/liothyronine sodium)
    Steroid jenis cutting ini mampu menaikkan metabolisme, otomatis kalori yang terbakar lebih banyak dari biasanya termasuk pembakaran lemak. Jika terlalu sering memakainya bisa mengakibatkan ketergantungan seumur hidup seperti yang dialami body bulider internasional Frank Zane.

    ANAVAR (oxandrolone)
    Bisa dipakai untuk segala keperluan. Dibandingkan dengan steroid lainnya anavar tergolong paling aman. Tidak menyebabkan aromatisasi dan bisa menyembuhkan luka. Mampu menurunkan nafsu makan (cocok buat diet), pemakaian tidak terbatas pada kalangan angkat beban saja tapi semua cabang olah raga. Mereka yang memakai umumnya dapat “power” kala latihan tanpa harus menaikkan berat badan. Sayangnya harganya cukup mahal dan sulit didapat di pasaran.
    Last edited by GodStrengtH; 23-08-13 at 17:55.

  4. #3

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    booked #2

  5. #4
    SBY-pOpOLOnG's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    ¤ • 泗水 • ¤
    Posts
    27,054
    Points
    3,087.91
    Thanks: 756 / 871 / 669

    Default

    bentar... gw taw dengar rumor nya sih pake steroid berkepanjangan bisa bikin impotensi ?

    is dat true ?
    OFFICIAL PENSI DOTA 1 IDGS - MOVE ON DOTA 2

  6. #5

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    Bisa jadi, krn pengunaan steroid itu hrs terus menerus sehingga pasti akan ada efek samping yg berbahaya mungkin impotnsi salah satuny
    kalo gak salah,steroid kalo cm d pk 1x ga bkl ngefek. . jd hrs trs"an

  7. #6
    SBY-pOpOLOnG's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    ¤ • 泗水 • ¤
    Posts
    27,054
    Points
    3,087.91
    Thanks: 756 / 871 / 669

    Default

    Quote Originally Posted by GodStrengtH View Post
    Bisa jadi, krn pengunaan steroid itu hrs terus menerus sehingga pasti akan ada efek samping yg berbahaya mungkin impotnsi salah satuny
    kalo gak salah,steroid kalo cm d pk 1x ga bkl ngefek. . jd hrs trs"an
    tp klo effect nya steroid dah abis ??

    otot nya kempes lg ??

    biasanya sih akhir nya ketagihan pake steroid
    OFFICIAL PENSI DOTA 1 IDGS - MOVE ON DOTA 2

  8. #7

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    Kalo pemakaian berhenti mungkin bs kempes lagi

    Tp buatapa pk steroid ,cuma buat org yg pgn cepet tanpa proses doang .. pdhl cuma dgn konsisten diet dan latihan jg bs dapet tubuh idaman

    Sayangi tubuh aj ,krn kalo udh pk steroidkan udah melenceng dari tujuan mencari kesehatan dan kebugaran ,tujuan fitness sebenrny bikin tubuh kita bugar

  9. #8
    A0271475's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    Kim Ha Yul One FC
    Posts
    422
    Points
    1,930.07
    Thanks: 88 / 1 / 1

    Default

    BCAA bukan steroid kan ?

    soalnya susu gw uda mo abis, gw mo coba BCAA
    ---------------------

    teman gw yang konsumsi steroid, itu nya jadi mengecil ..
    berkurang berapa mili gitu "katanya yah" ..

  10. #9
    SBY-pOpOLOnG's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    ¤ • 泗水 • ¤
    Posts
    27,054
    Points
    3,087.91
    Thanks: 756 / 871 / 669

    Default

    Quote Originally Posted by A0271475 View Post
    BCAA bukan steroid kan ?

    soalnya susu gw uda mo abis, gw mo coba BCAA
    ---------------------

    teman gw yang konsumsi steroid, itu nya jadi mengecil ..
    berkurang berapa mili gitu "katanya yah" ..
    setahu gw BCAA itu amino
    OFFICIAL PENSI DOTA 1 IDGS - MOVE ON DOTA 2

  11. #10

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    Quote Originally Posted by A0271475 View Post
    BCAA bukan steroid kan ?

    soalnya susu gw uda mo abis, gw mo coba BCAA
    ---------------------

    teman gw yang konsumsi steroid, itu nya jadi mengecil ..
    berkurang berapa mili gitu "katanya yah" ..
    ya aman dong bro , justru tubuh kita itu butuh BCAA untuk pembentukan otot

    Quote Originally Posted by SBY-pOpOLOnG View Post
    setahu gw BCAA itu amino
    BCAA = Branched Chain Amino Acid

  12. #11
    F107]Sby-OseLLa's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    13,571
    Points
    41,532.36
    Thanks: 48 / 705 / 595

    Default

    mana ada critanya BCAA pengganti susu..
    krocos~
    Mau Barcen silahkan~

    Check Berapa Lama anda di ban http://dota.indogamers.com/dota_public/check_id.html
    Upload Replay Valid 60days http://dota.indogamers.com/parser/
    Cara Upload Replay http://dota.indogamers.com/parser/how_to_use

  13. #12
    A0271475's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    Kim Ha Yul One FC
    Posts
    422
    Points
    1,930.07
    Thanks: 88 / 1 / 1

    Default

    Quote Originally Posted by F107]Sby-OseLLa View Post
    mana ada critanya BCAA pengganti susu..
    krocos~
    jadi BCAA boleh di duetkan dengan susu ?

    gagal ginjal ga ?

  14. #13

    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    761
    Points
    8,325.11
    Thanks: 19 / 26 / 15

    Default

    Ya bole donk, justru bagus. . minum yg byk aja tiap hari
    gwe aja sehari 2liter + /hari. .

    pk BCAA aman kok asal diimbangi, beda dgn steroid. . lama" bakal kena efek samping ny

  15. #14
    sby-dying's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Surabaya
    Posts
    608
    Points
    2,741.10
    Thanks: 0 / 11 / 9

    Default

    ga di tulis juga artikel netralisirnya steorid ?

  16. #15
    SBY-KEKAR's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    142
    Points
    14.75
    Thanks: 1 / 3 / 2

    Default

    klo gw kok serem amat ya pake bgtuan...kenapa gak alami aja udah dijamin sehatnya

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •