Results 1 to 13 of 13
http://idgs.in/682036
  1. #1
    PemulaMintaRata's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    In front of PC Gaming
    Posts
    100
    Points
    25.48
    Thanks: 0 / 6 / 6

    Lightbulb [Share] Penemuan baru : Kipas angin tanpa baling-baling.



    James Dyson, penemu vacuum cleaners tanpa kantong, kini telah mempunyai penemuan baru: kipas angin tanpa baling-baling. Kipas angin ini mendorong 119 galon udara perdetik. Tidak seperti kipas angin biasa yang mengandalkan baling-baling yang berputar untuk “menangkap” udara dan menghembuskannya ke depan, teknologi kipas angin tanpa baling-baling ini menggunakan prinsip aliran udara model seperti sayap pesawat terbang.

    Udara ditarik masuk ke dalam dasar silinder mesin oleh sebuah motor kecil, kemudian alat pendorong motor itu mendorong udara ke dalam lubang yang berongga dan kemudian lewat sebuah celah, menyapu seluruh bagian lubang. Udara kemudian dipercepat alirannya melalui sebuah lingkaran besar, yang disebut loop amplifier.
    Ada beberapa keuntungan-keuntungan di dalam menggunakan teknologi ‘Air Multiplier’:
    1. Karena tidak ada bagian yang berputar kencang (yang dapat berbahaya jika disentuh), maka tidak perlu ada kawat pelindung.
    2. Tidak perlu sering-sering dibersihkan karena tidak ada baling-balingnya
    3. Pengatur kekencangan bisa menggunakan dimmer (seperti saklar putar pengatur terang/redupnya lampu)



    Di dalam sebuah wawancara dengan Dyson, ia mengatakan: “Saya selalu kecewa dengan kipas angin biasa. Baling-baling yang berputar memotong aliran udara, menyebabkan suara mengganggu. Selain itu susah dibersihkan dan anak-anak selalu ingin memasukkan jari-jari mereka melalui lubang-lubang kawat. Jadi kami mengembangkan sebuah jenis kipas angin baru yang tidak menggunakan baling-baling.”


    Wah kalo yang ini mungkin bisa laku banget ya kalo ada di Indonesia

  2. Hot Ad
  3. #2
    UndesCribable's Avatar
    Join Date
    Jan 2014
    Location
    Tangerang
    Posts
    562
    Points
    1.27
    Thanks: 3 / 7 / 7

    Default

    wihhh semakin perkembangan zaman, banyak banget penemuan bagus2 untuk masa depan

  4. #3
    chv-Red_dev1Lz's Avatar
    Join Date
    Nov 2013
    Location
    jakarta
    Posts
    122
    Points
    99.26
    Thanks: 3 / 0 / 0

    Default

    kayak nya ini kipas udah lama deh ada..
    di care4 jg ada jual...

  5. #4
    UndesCribable's Avatar
    Join Date
    Jan 2014
    Location
    Tangerang
    Posts
    562
    Points
    1.27
    Thanks: 3 / 7 / 7

    Default

    Quote Originally Posted by chv-Red_dev1Lz View Post
    kayak nya ini kipas udah lama deh ada..
    di care4 jg ada jual...
    Walaupun udah jual tetep aja keren wkwkwk

  6. #5
    MALWARe-HiHI's Avatar
    Join Date
    Jan 2014
    Posts
    116
    Points
    1.85
    Thanks: 4 / 13 / 11

    Default

    wah nice share gan

  7. #6
    -IKEH-'s Avatar
    Join Date
    Nov 2013
    Location
    Bandung
    Posts
    667
    Points
    10,000.28
    Thanks: 18 / 7 / 6

    Default

    gw di care4 bdg kyknya blm pernah liat ada kipas yg begonoo

  8. #7
    ramoeses's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    77
    Points
    2.42
    Thanks: 0 / 2 / 2

    Default

    ini kipas bneran ada ?

  9. #8
    jongos000's Avatar
    Join Date
    Feb 2014
    Posts
    107
    Points
    15.80
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    ini serius? udah di marektein ga kalo ada?
    tertarik juga

  10. #9
    iGladys's Avatar
    Join Date
    Jan 2014
    Location
    404 Not Found
    Posts
    3,107
    Points
    21,362.16
    Thanks: 7 / 21 / 17

    Default

    oh jadi ini alaat nya kek ngeluarin udaraa gitu yaa ? jd kek AC ?
    MapHack Analyzer Team

  11. #10
    jongos000's Avatar
    Join Date
    Feb 2014
    Posts
    107
    Points
    15.80
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    mahal ga ni ya?
    dari bentuknya sih simple
    tapi mahal ga sih?

  12. #11
    MALWARe-HiHI's Avatar
    Join Date
    Jan 2014
    Posts
    116
    Points
    1.85
    Thanks: 4 / 13 / 11

    Default

    Quote Originally Posted by jongos000 View Post
    mahal ga ni ya?
    dari bentuknya sih simple
    tapi mahal ga sih?
    bentuk aja simple pasti mahal lah gan-_-
    tp gatau juga deh

  13. #12
    jongos000's Avatar
    Join Date
    Feb 2014
    Posts
    107
    Points
    15.80
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    ahahha kan sapa tw murah
    wkkw kalo murah kan bs gw beli
    wkwkw

  14. #13
    Defnov's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    214
    Points
    151.70
    Thanks: 8 / 13 / 12

    Default

    ga mahal kok... di rmh gw ada 2 cuma anginnya aja kecil ga sedingin kipas yang ada baling2

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •