Gamer penggemar genre point-and-click adventure tentunya sangat gembira mendengar kabar kemunculan sekuel terbaru dari Syberia yang akhirnya jadi untuk dirilis tahun depan. Bagaimana tidak? Semenjak kemunculan perdananya di tahun 2002, game buatan Microids dan desainer Benoit Sokal ini sukses memberikan angin segar terhadap genre adventure yang pamornya menurun drastis pada awal dekade 2000-an silam. Sehingga wajar jika hype yang dibangun oleh para fans cukup dibesar-besarkan, terlepas dari popularitas genrenya yang masih mengalami pasang surut hingga sekarang.

Lewat pengumuman di ajang Gamescom yang kini tertuang di website resminya, Microids akhirnya memastikan tahun 2015 mendatang sebagai tahun kemunculan Syberia 3 semenjak menghilang dari peredaran game adventure satu dekade silam (2004). Informasi tentang keberadaan Syberia 3 sendiri sebelumnya juga telah menghiasi ajang Gamescom 2013 kemarin, meskipun saat itu Microids hanya bisa menunjukkan sebagian kecil dari desain concept art dari Syberia 3. Yang menarik dari pengumuman kali ini, Microids mengumumkan kemunculan Syberia 3 ke dalam enam platform sekaligus, yaitu PlayStation 4, Xbox One, PC, Linux, iOS, dan Android.

Berikut beberapa screenshot dan concept art petualangan Kate Walker (protagonis Syberia) di tengah-tengah keramaian pasar bernama Youkol, yang jelas-jelas namanya tidak ada kaitannya dengan lem kertas yang selama ini kita temui di meja kerja.







Sebagai pendatang baru di Syberia, Kate sudah berlagak seperti atlet penunggang unta salju profesional


Meski tidak ada detail tambahan lainnya mengenai kisah petualangan yang akan ditemui Kate di chapter terbaru Syberia ini, yang jelas keberadaan sekuel barunya nanti akan menempatkan kamu ke dalam lingkungan peradaban masyarakat dataran tinggi Syberia.

Terlepas dari beberapa faktor penurunan grafis yang akan ditemui di versi iOS & Android-nya nanti, kabar diumumkannya versi mobile dari Syberia 3 tentunya menjadi kabar menarik yang layak untuk dinantikan kemunculannya. Jadi bagi kalian penggemar point-and-click adventure di luar sana, saya sarankan kalian untuk menikmati waktu kalian selagi menunggu kehadiran petualangan Kate Walker ini di genggaman tangan.

Source