Masalah Jaringan
Results 1 to 9 of 9
http://idgs.in/771960
  1. #1
    Ngcmlfy's Avatar
    Join Date
    May 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    929
    Points
    1,151.40
    Thanks: 81 / 47 / 26
    Default Category

    Question Masalah Jaringan

    Wireless Network Connection suka tiba-tiba terputus (ada kuning-kuning tanda seru di bagian sinyal nya), di /cmd jadi '.... timed out', padahal saya cek di modem baik-baik aja dan cek jaringan lewat hp baik-baik aja, berarti itu karena apa ya?

    saya trouble diagnosa, munculnya begini;


    Mohon bantuannya,
    Terima kasih.

  2. Hot Ad
    The Following User Says Thank You to Ngcmlfy For This Useful Post:
  3. #2
    joh4ncool's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Makassar
    Posts
    565
    Points
    0.64
    Thanks: 14 / 10 / 9

    Default

    Quote Originally Posted by NGCMLFY View Post
    Wireless Network Connection suka tiba-tiba terputus (ada kuning-kuning tanda seru di bagian sinyal nya), di /cmd jadi '.... timed out', padahal saya cek di modem baik-baik aja dan cek jaringan lewat hp baik-baik aja, berarti itu karena apa ya?

    saya trouble diagnosa, munculnya begini;


    Mohon bantuannya,
    Terima kasih.
    Pengaturan IP dan DNS setting ke automatic aja...
    Biasanya kalau udah diubah ke automatic udah bisa tuh...
    (\__/)
    (='.'=)
    (")_(")

  4. #3
    Ngcmlfy's Avatar
    Join Date
    May 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    929
    Points
    1,151.40
    Thanks: 81 / 47 / 26
    Default Category

    Default

    Quote Originally Posted by joh4ncool View Post
    Pengaturan IP dan DNS setting ke automatic aja...
    Biasanya kalau udah diubah ke automatic udah bisa tuh...
    caranya gan?

  5. #4
    dont-yonna's Avatar
    Join Date
    Apr 2015
    Location
    gresik
    Posts
    3,883
    Points
    174,539.60
    Thanks: 6 / 51 / 48
    Default Category

    Default

    gini ajha sebelum di coba cara nomor dua
    coba cara saya dulu ajha
    mungkin itu keseringan di pakek dan tidak pernah di matikan lepi nya
    otomatis network nyangkut atau apalah kurang sebegitu paham tentang network
    terkadang punya saya juga kayak gtu
    cara satu dari saya pertama matikan modem terlebih dahulu selama 5 menit ...
    kalau sudah 5 menit di nyalakan kembali
    sesudah di nyalakan kembali di coba cek dulu apakah masih sama
    kalau masih sama cara ke dua dari saya
    pertama shut down Lepi mu dan nyalakan kembali
    kemungkinan error nya karna keseringan di nyalakan setiap hari dan tidak pernah di matikan ,....
    otomatis network error dan nyangkut itu sih mungkin tips dari saya
    bisa di coba

  6. #5
    Ngcmlfy's Avatar
    Join Date
    May 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    929
    Points
    1,151.40
    Thanks: 81 / 47 / 26
    Default Category

    Default

    Quote Originally Posted by dont-yonna View Post
    gini ajha sebelum di coba cara nomor dua
    coba cara saya dulu ajha
    mungkin itu keseringan di pakek dan tidak pernah di matikan lepi nya
    otomatis network nyangkut atau apalah kurang sebegitu paham tentang network
    terkadang punya saya juga kayak gtu
    cara satu dari saya pertama matikan modem terlebih dahulu selama 5 menit ...
    kalau sudah 5 menit di nyalakan kembali
    sesudah di nyalakan kembali di coba cek dulu apakah masih sama
    kalau masih sama cara ke dua dari saya
    pertama shut down Lepi mu dan nyalakan kembali
    kemungkinan error nya karna keseringan di nyalakan setiap hari dan tidak pernah di matikan ,....
    otomatis network error dan nyangkut itu sih mungkin tips dari saya
    bisa di coba
    ga ngaruh sama sekali, tetap begitu, sudah diulang dan sering pakai cara begitu.

  7. #6
    joh4ncool's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Makassar
    Posts
    565
    Points
    0.64
    Thanks: 14 / 10 / 9

    Default

    Quote Originally Posted by NGCMLFY View Post
    caranya gan?
    Klik kanan di jaringan kamu...

    cari properties > IP Version 4 properties

    Trus pilih :
    1. obtain an IP address automatically
    2. Obtain DNS Server address automatically

    Trus Ok > save > restart kompi kamu
    (\__/)
    (='.'=)
    (")_(")

  8. #7
    Ngcmlfy's Avatar
    Join Date
    May 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    929
    Points
    1,151.40
    Thanks: 81 / 47 / 26
    Default Category

    Default

    Quote Originally Posted by joh4ncool View Post
    Klik kanan di jaringan kamu...

    cari properties > IP Version 4 properties

    Trus pilih :
    1. obtain an IP address automatically
    2. Obtain DNS Server address automatically

    Trus Ok > save > restart kompi kamu
    Klik sinyal internet di toolbar >>>> klik kanan di jaringan yang dipakai >>> properties >>>> cuma ada 2 bagian, security dan connection, security cuma password type encryption, klo connection:
    1. Connect automatically when this network is in range
    2. Connect to a more preferred network if available
    3. Connect even if the network is not broadcasting itsname (ssid)
    (yang mana yang dicentang dari ketiga itu)

    itu aja adanya di XXXX Wireless Network Properties

  9. #8
    joh4ncool's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Makassar
    Posts
    565
    Points
    0.64
    Thanks: 14 / 10 / 9

    Default

    Quote Originally Posted by NGCMLFY View Post
    Klik sinyal internet di toolbar >>>> klik kanan di jaringan yang dipakai >>> properties >>>> cuma ada 2 bagian, security dan connection, security cuma password type encryption, klo connection:
    1. Connect automatically when this network is in range
    2. Connect to a more preferred network if available
    3. Connect even if the network is not broadcasting itsname (ssid)
    (yang mana yang dicentang dari ketiga itu)

    itu aja adanya di XXXX Wireless Network Properties
    Kamu pakai windows apa sih???? Trus modem apa? modem usb atau wifi??

    Link panduan untuk windows 7 : https://winpoin.com/cara-ganti-dns-w...-atau-opendns/

    Tapi pilih yang automatically alias jangan diisi angkanya...
    Last edited by joh4ncool; 22-05-17 at 13:55.
    (\__/)
    (='.'=)
    (")_(")

  10. #9
    Ngcmlfy's Avatar
    Join Date
    May 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    929
    Points
    1,151.40
    Thanks: 81 / 47 / 26
    Default Category

    Default

    Quote Originally Posted by joh4ncool View Post
    Kamu pakai windows apa sih???? Trus modem apa? modem usb atau wifi??

    Link panduan untuk windows 7 : https://winpoin.com/cara-ganti-dns-w...-atau-opendns/

    Tapi pilih yang automatically alias jangan diisi angkanya...
    ok ku coba link nya, ty

    Modem WiFi Speedy Telkom.

    laptop:

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •