Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 22
http://idgs.in/774637
  1. #1
    -RPM-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2015
    Location
    Banyuwangi Sunrise Of Java
    Posts
    1,276
    Points
    0.68
    Thanks: 43 / 12 / 11
    Default Category

    Default Banyuwangi Tourism | Nikmati Pengalamannya

    Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

    Ya, di Banyuwangi, setiap hari adalah hari yang menakjubkan. Kami menyebutnya ”Banyuwangi Experience”, yang hanya bisa dirasakan di tempat ini. Tak ada yang seperti Banyuwangi. Jelajahi Banyuwangi, tempat di mana Anda pasti ingin selalu datang kembali. Banyak destinasi wisata yang harus kalian kunjungi disini, berikut sebagian destinasi wisata yang ada di Banyuwangi.

    1. KAWAH IJEN
    Spoiler untuk Penampakan :
    Blue Fire di Kawah Ijen Saat Malam Hari

    Kawah Ijen


    Inilah danau kawah asam terbesar di dunia dengan kedalaman hingga 200 meter seluas 5.466 hektare. Keindahan Kawah ijen dengan fenomena alam yang mendunia tidak terbantahkan. Api Biru menjadi salah satu daya tarik utama dari Kawah ijen, saat selimut malam tiba memunculkan pijar api biru dari dasar kawah Ijen. Fenomena alam yang diakibatkan oleh sublimasi gas belerang hingga mencapai suhu 200 derajat lebih memunculkan Blue fire yang hanya ada dua di Dunia. ketika mentari pagi mulai menyapu kegelapan malam, tampak Pemandangan alam yang sangat eksotis. Kawah dengan zat asam terbesar di dunia, guratan alam yang terbentuk di sekeliling tebing kawah, Kegiatan Para Penambang belerang dan para pendaki berpadu menjadi pemandangan yang eksotis.

    2. PANTAI PLENGKUNG
    Spoiler untuk Penampakan :
    Pantai Plengkung


    G-Land


    Pantai indah ini dikenal sebagai surga bagi para peselancar sejak delapan orang Amerika Serikat mengunjunginya pada 1972. Lima dari delapan orang tersebut menuju pantai ini lewat jalur darat, dan tiga lainnya melalui kapal laut. Para peselancar menyebut ombak di pantai ini sebagai satu dari tujuh keajaiban ombak raksasa dunia. Berlaku di Taman Nasional Alas Purwo, Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah pada bulan Mei-Oktober, dan sangat sempurna untuk berselancar pada Juli-September saat gulungan ombak mencapai puncak tertingginya.

    3. PULAU MERAH (RED ISLAND)
    Spoiler untuk Penampakan :
    Pulau Merah


    Ini adalah destinasi favorit baru di Banyuwangi. Pantai Pulau Merah terletak sekitar 80 km dari pusat kota Banyuwangi. Garis pantai sepanjang 3 kilometer dengan pasir putih bersih bakal memanjakan para wisatawan. Ombak di pantai tersebut bisa mencapai 5 meter, meski bisa dibilang cenderung lebih datar dibanding ombak di Pantai Plengkung. Kerap disebut lebih indah dari Pantai Kuta, Bali, Pantai Pulau Merah menjadi favorit baru bagi para wisatawan dan peselancar pemula.

    4. PANTAI SUKAMADE
    Spoiler untuk Penampakan :
    Pantai Sukamade


    Destinasi Pantai dengan ribuan penyu di dalamnya. Pantai ini menjadi tempat berlabuh 4 jenis penyu langka yang ada di Dunia. Setiap malam puluhan penyu berukuran besar akan menuju pesisir pantai Sukamade untuk bertelur. Wisatawan akan dapat melihat langsung proses penyu bertelur dengan panduan guide lokal disana. Pantai yang cukup terisolasi dari keramaian ini, menjadi tempat nyaman bagi penyu untuk bertelur. Pantai Sukamade berada di kawasan Taman Nasional Meru betiri kurang lebih 95 km dari pusat kota Banyuwangi. Jalanan terjal berbatu akan kalian rasakan di sepanjang perjalanan saat memasuki wilayah Taman Nasional Meru Betiri. Memasuki hutan lindung, jalanan terasa gelap di penuhi pepohonan hutan dengan flora fauna yang masih lengkap menjadi petuangan yang sangat menegangkan. Mobil off road atau double gardan menjadi pilihan wajib untuk menjelajah hutan taman nasional. Petualangan tak kalah menegangkan saat mobil memasuki kawasan sungai, wisatawan akan di ajak menyusuri sungai dan menyeberanginya.
    Pantai Sukamade dikenal sebagai bagian dari wilayah konservasi sejak 1972. Menjadi satu kawasan dengan Taman NAsional Merubetiri, Pantai Sukamade termasuk wilayah yang terisolasi dan sepi pengunjung. Hal ini menjadi tempat favorit bagi para penyu untuk bertelur. Setiap malam puluhan penyu berukuran besar dari samudra hindia dan pasific berlabuh ke tempat ini untuk bertelur. Ada 4 spesies dari 6 spesies penyu langka di dunia yang bertelur di sepanjang pesisir pantai saat malam hari hingga fajar tiba. Bulan November hingga Maret adalah musim yang tepat untuk menikmati kegiatan penyu bertelur. Saat malam hari wisatawan akan diajak ke pesisir pantai untuk menyaksikan penyu bertelur. di tempat in pula terdapat area konservasi sekaligus tempat bertelur penyu semi alami. Saat pagi hari berbagai habitat akan kalian temui di tempat ini, yang menjadi pengalaman sangat seru ketika wisatawan akan di ajak me release tukik (anak penyu) ke laut.

    Bersambung...

  2. Hot Ad
  3. The Following User Says Thank You to -RPM- For This Useful Post:
  4. #2
    -RPM-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2015
    Location
    Banyuwangi Sunrise Of Java
    Posts
    1,276
    Points
    0.68
    Thanks: 43 / 12 / 11
    Default Category

    Default

    5. TELUK HIJAU (GREEN BAY)
    Spoiler untuk Penampakan :
    Teluk Hijau


    Berada di garis pantai selatan Banyuwangi, pantai ini memiliki panorama alam dengan perbukitan yang mengelilinginya. saat musim penghujan tiba di dekat pantai ini terdapat air terjun yang sangat indah untuk menikmati keduanya. Teluk hijau berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, sekitar 90 Km dari pusat kota Banyuwangi. Tepatnya berada di kawasan Desa Sarongan Pesanggaran. Pantai Teluk hijau ini juga berdampingan dengan pantai batu "stone beach", Pantai ini hanya dibatasi oleh sebuah bukit kecil yang memisahkan pesisir pantai berpasir dan berbatu. Jadi jika anda mengunjungi pantai ini, anda akan mendapatkan keindahan dua pantai sekaligus. Dinamakan teluk hijau karena saat pagi hingga sore hari air laut di pantai ini berwarna hijau. Hal ini diakibatkan biota laut yang hidup di dasar seperti gangga hijau, sehingga air laut berwarna hijau akibat pantulan sinar matahari. Teluk Hijau juga merupakan rumah bagi bunga langka dan terkenal, yaitu raflesia arnoldii. Di daerah ini juga terdapat Goa Jepang yang menjadi tempat persembunyian para tentara saat berlangsung Perang Dunia II.
    Untuk mencapai pantai ini, ada dua jalur yang bisa dilalui yaitu melalui jalur darat dengan melewati jalan setapak dan perbukitan dan jalur laut dengan melewati pantai Rajegwesi. di Pantai Rajegwesi ini ada beberapa perahu nelayan yang di sewakan untuk menuju Teluk Hijau.

    6. BANGSRING UNDERWATER
    Spoiler untuk Penampakan :
    Bangsring Underwater


    Merupakan area konservasi terumbu karang dan sekaligus destinasi bawah laut yang dapat kalian nikmati. Area konservasi memiliki luas sekitar 15 hektar, banyak spot yang dapat kalian temukan di area ini untuk snorkeling. Terumbu karang yang perlahan mulai tumbuh, menjadi daya tarik sekaligus rumah baru bagi ikan hias. Ada Banyak kegiatan yang dapat kalian habiskan bersama di tempat ini snorkeling, menyelam, menanam terumbu karang, bermain wahana air seperti bola airdan jetski. Di Bangsring Underwater terdapat rumah apung, Rumah apung menjadi ikon tempat ini. berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai. Memiliki ukuran 27x7 meter dengan 8 keramba, di tempat ini juga terdapat anakan hiu yang di tangkarkan di dalam keramba dan beberapa ikan hias dan penyu.

    7. PULAU TABUHAN
    Spoiler untuk Penampakan :
    Pulau Tabuhan


    Terletak di Banyuwangi Utara, diantara Pulau Bali dan Pulau Jawa, pulau tak berpenghuni ini menawarkan pesona keindahan alam dalam paket lengkap yang terdiri dari pasir putih yang halus, air laut yang jernih dan biota laut yang menawan. Pulau ini juga terkenal menjadi menjadi destinasi bermain selancar layang (kite surfing) dan selancar angin (wind surfing). Lautnya yang tanpa ombak ditambah kecepatan angin berkisar 20-30 knot yang bertiup secara konstan sepanjang Bulan Mei sampai Oktober menjadikan pulau ini sangat baik untuk bermain selancar layang maupun selancar angin.

    8. PADANG RUMPUT SADENGAN
    Spoiler untuk Penampakan :


    Padang Rumput Sadengan berada di dalam Taman Nasional Alas Purwo. Mempunyai luas 84 hektare, padang rumput ini telah menjadi favorit para wisatawan dari dalam dan luar negeri seperti Perancis, Australia, Swedia, Belanda, dan banyak lagi. Di tempat ini pula kerap berlangsung pengambilan gambar untuk program petualangan sejumlah televisi di Indonesia. Sadengan adalah rumah bagi banteng, rusa, dan burung merak. Populasi banteng di tempat ini mencapai 125 pada 2012, dan karena itu disebut pula sebagai ”padang rumput banteng”.

    9. PANTAI CEMARA
    Spoiler untuk Penampakan :


    Pantai berpasir hitam dengan jajaran pohon cemara di sepanjang pantai, menjadi salah satu alteranatif destiansi baru dekat dengan pusat kota Banyuwangi. Pantai cemara terbagi menjadi dua, zona untuk pengunjung dan zona inti. pada Zona inti, pengujung tidak bisa memasuki area ini. zona inti ini diguankan untuk tempat penyu bertelur. Saat musim penyu bertelur, di pantai cemara juga menjadi salah satu jujugan penyu untuk bertelur. di tempat ini juga disediakan tempat semi alami untuk bertelur.

    10. BALURAN NATIONAL PARK
    Spoiler untuk Penampakan :



    Taman Nasional Baluran adalah salah satu Taman Nasional di Indonesia yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi (sebelah utara), Jawa Timur, Indonesia. Nama dari Taman Nasional ini diambil dari nama gunung yang berada di daerah ini, yaitu Gunung Baluran. Gerbang untuk masuk ke Taman Nasional Baluran berada di 7°55'17.76"S dan 114°23'15.27"E. Taman nasional ini terdiri dari tipe vegetasi sabana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Tipe vegetasi sabana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran yakni sekitar 40 persen dari total luas lahan.

  5. #3
    -RPM-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2015
    Location
    Banyuwangi Sunrise Of Java
    Posts
    1,276
    Points
    0.68
    Thanks: 43 / 12 / 11
    Default Category

    Default

    Bagi yang suka bertraveling dan suka advanture, wajib mengunjungi dan menikmati keindahan alam di Banyuwangi, dan Anda pasti ingin kembali lagi.


    sumber : www.banyuwangitourism.com

    Colek Mantan laros, opo sek laros? gak kangen bwi ta?
    @BnY-teTsuZin

  6. #4
    MoeFi_LoverS's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Di hati Mantan Calon Pacar
    Posts
    7,591
    Points
    15,775.54
    Thanks: 50 / 129 / 111
    Default Category

    Default

    aku sing ra pernah cuma nang plengkung, pulau merah karo teluk ijo

    pengen mrunu saiki sek durung ono pasangane hahahaha

  7. #5
    BnY-teTsuZin's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    idle
    Posts
    6,789
    Points
    9,808.80
    Thanks: 9 / 415 / 192

    Default

    Quote Originally Posted by -RPM- View Post
    Bagi yang suka bertraveling dan suka advanture, wajib mengunjungi dan menikmati keindahan alam di Banyuwangi, dan Anda pasti ingin kembali lagi.


    sumber : www.banyuwangitourism.com

    Colek Mantan laros, opo sek laros? gak kangen bwi ta?
    @BnY-teTsuZin

    Udah Khatam semua, masih tetep laros kok.

    Thanks for sharing

  8. #6
    -RPM-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2015
    Location
    Banyuwangi Sunrise Of Java
    Posts
    1,276
    Points
    0.68
    Thanks: 43 / 12 / 11
    Default Category

    Default

    Quote Originally Posted by MoeFi_LoverS View Post
    aku sing ra pernah cuma nang plengkung, pulau merah karo teluk ijo

    pengen mrunu saiki sek durung ono pasangane hahahaha
    Lapo bingung pasangan, nang baluran akeh bro cewek seliweran, cukup gowo roti nang kresek, pasti di krubung cewek, munyuk betina, hahahaha

    Quote Originally Posted by BnY-teTsuZin View Post
    Udah Khatam semua, masih tetep laros kok.

    Thanks for sharing
    mantab

  9. #7
    MoeFi_LoverS's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Di hati Mantan Calon Pacar
    Posts
    7,591
    Points
    15,775.54
    Thanks: 50 / 129 / 111
    Default Category

    Default

    hahahaha, kae lak kembaranmu

    aku nang ijen wes ping pindo
    sing pertama sblum dalane mulus
    sing kepindo dalane wes enak

    mbuh saiki piye wes kabare, 2013 an trakhir mrunu

  10. #8
    -RPM-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2015
    Location
    Banyuwangi Sunrise Of Java
    Posts
    1,276
    Points
    0.68
    Thanks: 43 / 12 / 11
    Default Category

    Default

    2013 villa durong dadi, saiki wes apik villane, cuma signal hp ae sing ilang, haha

  11. #9
    BILL-VJ's Avatar
    Join Date
    Feb 2015
    Location
    Jember
    Posts
    395
    Points
    99,602.91
    Thanks: 21 / 10 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by -RPM- View Post
    6. BANGSRING UNDERWATER
    Spoiler untuk Penampakan :
    Bangsring Underwater


    Merupakan area konservasi terumbu karang dan sekaligus destinasi bawah laut yang dapat kalian nikmati. Area konservasi memiliki luas sekitar 15 hektar, banyak spot yang dapat kalian temukan di area ini untuk snorkeling. Terumbu karang yang perlahan mulai tumbuh, menjadi daya tarik sekaligus rumah baru bagi ikan hias. Ada Banyak kegiatan yang dapat kalian habiskan bersama di tempat ini snorkeling, menyelam, menanam terumbu karang, bermain wahana air seperti bola airdan jetski. Di Bangsring Underwater terdapat rumah apung, Rumah apung menjadi ikon tempat ini. berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai. Memiliki ukuran 27x7 meter dengan 8 keramba, di tempat ini juga terdapat anakan hiu yang di tangkarkan di dalam keramba dan beberapa ikan hias dan penyu.
    gelem aq d jak nak kene, mumpung pas onok proyek @-RPM-;



    g melok koe @MoeFi_LoverS;

  12. #10
    -RPM-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2015
    Location
    Banyuwangi Sunrise Of Java
    Posts
    1,276
    Points
    0.68
    Thanks: 43 / 12 / 11
    Default Category

    Default

    Quote Originally Posted by BILL-VJ View Post
    gelem aq d jak nak kene, mumpung pas onok proyek @-RPM-;



    g melok koe @MoeFi_LoverS;
    sopo sing kate ngajak? ojo GR le @BILL-VJ

  13. #11
    BILL-VJ's Avatar
    Join Date
    Feb 2015
    Location
    Jember
    Posts
    395
    Points
    99,602.91
    Thanks: 21 / 10 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by -RPM- View Post
    sopo sing kate ngajak? ojo GR le @BILL-VJ
    ora ngjak wak mu aq, aq lho ngjak @moeefi_lovers; jokok semen mu
    @-RPM-;

  14. #12
    -RPM-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2015
    Location
    Banyuwangi Sunrise Of Java
    Posts
    1,276
    Points
    0.68
    Thanks: 43 / 12 / 11
    Default Category

    Default

    Quote Originally Posted by BILL-VJ View Post
    ora ngjak wak mu aq, aq lho ngjak @moeefi_lovers; jokok semen mu
    @-RPM-;
    lek iku jaluk snorkeling nang kawah ijen, pengen delok dasare kawahe

  15. #13

    Join Date
    Mar 2016
    Posts
    4,029
    Points
    22,247.65
    Thanks: 153 / 77 / 63
    Default Category

    Default

    Wow baluran, lagi hits ini di dunia traveler

    Itu pulau G harus didatengin

  16. #14
    MoeFi_LoverS's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Di hati Mantan Calon Pacar
    Posts
    7,591
    Points
    15,775.54
    Thanks: 50 / 129 / 111
    Default Category

    Default

    saiki hawane adem, arep nang ijen siap2 jaket rangkep 5
    wes mari ndisek nonton blue fire

    asli nanjak'e rodok kemeng
    jare mung 1 km, lak tak pikir2 iso 2 km

  17. #15
    -RPM-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2015
    Location
    Banyuwangi Sunrise Of Java
    Posts
    1,276
    Points
    0.68
    Thanks: 43 / 12 / 11
    Default Category

    Default

    Quote Originally Posted by MUSSA View Post
    Wow baluran, lagi hits ini di dunia traveler

    Itu pulau G harus didatengin
    Baluran, Indonesia rasa afrika, hot....
    Harus coba bro, aku jg blm pernah kalo G land hahaha...

    Quote Originally Posted by MoeFi_LoverS View Post
    saiki hawane adem, arep nang ijen siap2 jaket rangkep 5
    wes mari ndisek nonton blue fire

    asli nanjak'e rodok kemeng
    jare mung 1 km, lak tak pikir2 iso 2 km
    3 km teko paltuding bro, hoax sing ngomong 1 km, wkwk

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •