Page 2 of 9 FirstFirst 123456 ... LastLast
Results 16 to 30 of 131
http://idgs.in/80433
  1. #16

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    2,087
    Points
    2,869.00
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    Quote Originally Posted by fatnir
    help yg dimaksud notepad itu..???
    yg ada di windows? ato yg ada di program java web star? kok ga bisa si?
    Notepad biasa itu..




    @l0git3c
    Coba di-giniin dulu, gw juga gitu awalnya..
    waduh2 masi pemula pake cmd nih. Ok nga apa aq ajarin seting path di windows.
    begini nih

    clik kanan mycomputer coba, pilih tab advance. di tab advance kan ada tombol environment varieable di bawah kanan, teken. kan ada dua kolom, kolomuser varible yang diatas ma system varible yang di bawah. sekarang vokus ma kolom system varible yang dibawah. coba yang ada tulisan path doang, kl dah ketemu. clik 2 kl. trus tambahin
    ";c:\program files\java\j2sdk1.4.3\bin"
    NB= ada titik koma sebelum na lo + lo samain ama di kompi lo.
    terus kan km taronya di desktop, pindahin kemana gitu biar lebih enak, (Misalnya C:\java).
    Nah, kan di cmd km adanya "C:\Documents and Settings\admin". Ketik "cd C:\java" (tanpa kutip) biar direktorinya pindah..
    Baru deh javac apakabar.java dst.
    Last edited by Accretianz; 25-05-08 at 19:06.

  2. Hot Ad
  3. #17
    fatnir's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Dimana2
    Posts
    1,090
    Points
    1,378.50
    Thanks: 3 / 1 / 1

    Default

    Quote Originally Posted by Accretianz View Post
    Notepad biasa itu..




    @l0git3c
    Coba di-giniin dulu, gw juga gitu awalnya..


    terus kan km taronya di desktop, pindahin kemana gitu biar lebih enak, (Misalnya C:\java).
    Nah, kan di cmd km adanya "C:\Documents and Settings\admin". Ketik "cd C:\java" (tanpa kutip) biar direktorinya pindah..
    Baru deh javac apakabar.java dst.
    kalimat yg ga dikotakin gw ga ngerti maksudnya apa??
    ketik cd bla bla bla itu apa? dmn?

  4. #18
    batok's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    100
    Points
    206.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    duh2 OK sebelum kita lanjut gw beresin dulu pertanyaan2

    permisi....


    @ mimi hitam

    maksud na masi nga isa boss??? nga ngudeng nih.


    @ fatnir

    notepad itu text editor bawaan dari windows coba Start - programs - asseoris - notepad
    soal java web start. Itu addon otomatis dari java supaya IE na integrated ma Java
    masa nga isa, coba ikutin steb by steb dulu. orang sabar cepet pinter


    @L0git3c

    sorry2 gw lupa kasi tau kl harus di set path dulu, begini nih caranya

    clik kanan mycomputer coba, pilih tab advance. di tab advance kan ada tombol environment varieable di bawah kanan, teken. kan ada dua kolom, kolomuser varible yang diatas ma system varible yang di bawah. sekarang vokus ma kolom system varible yang dibawah. coba yang ada tulisan path doang, kl dah ketemu. clik 2 kl. trus tambahin
    ";c:\program files\java\j2sdk1.4.3\bin"
    NB= ada titik koma sebelum na lo + lo samain ama di kompi lo.



    Ok Gmn perkembangannya?? gw tunggu kabar na

  5. #19
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,243
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default

    Iya, dari awal gw udah pake tanda petik tetep ga bisa

  6. #20
    batok's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    100
    Points
    206.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    coba di view - pilih type detail

    kan keliatan jelas detail na. type na apa?? kl java, gw cuma bisa bilang "Selamat"

  7. #21
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,243
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default

    Tipenya txt .........

  8. #22
    batok's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    100
    Points
    206.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    hmm, ok2 kita ganti cara nih. ke folder option - ke bagian
    "hide extension for knowing file" di uncek list. trus rubah extension manual.
    rename dari namaFile.txt jade namaFile.java

    ditunggu perkembanganya..

  9. #23
    fatnir's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Dimana2
    Posts
    1,090
    Points
    1,378.50
    Thanks: 3 / 1 / 1

    Default

    oya om batok, saya uda lakuin langkah2 bla bla bla di atas..
    tipe filenya jg uda java tuh

    tapi hasilnya ada tulisan gini di cmd: 'java' is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file.

    napa ya?

  10. #24
    batok's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    100
    Points
    206.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    walah2, baca tread na. ada disana caranya

    bengini nih

    clik kanan mycomputer coba, pilih tab advance. di tab advance kan ada tombol environment varieable di bawah kanan, teken. kan ada dua kolom, kolomuser varible yang diatas ma system varible yang di bawah. sekarang vokus ma kolom system varible yang dibawah. coba yang ada tulisan path doang, kl dah ketemu. clik 2 kl. trus tambahin

    ";c:\program files\java\j2sdk1.4.3\bin"

    NB= ada titik koma sebelum na lo + lo samain ama di kompi lo.

    GMN??

  11. #25
    ekspresi's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    Jakarta - Lampung - Jogja - Kediri
    Posts
    2,178
    Points
    3,169.30
    Thanks: 5 / 3

    Default

    tanya dunk, kok ga bisa disave .java ya

  12. #26
    batok's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    100
    Points
    206.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    coba pake tanda petik di sava na "namaFile.java"

    atau ke folder option ke bagian "hide extension for knowing file" di uncek list. trus rubah extension manual.
    rename dari namaFile.txt jade namaFile.java

    GMN???

  13. #27
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,243
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default

    Dari awal udah ga dicentang *sudah dicoba sebelum u beri tahu*

  14. #28
    fatnir's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Dimana2
    Posts
    1,090
    Points
    1,378.50
    Thanks: 3 / 1 / 1

    Default

    Quote Originally Posted by batok View Post
    walah2, baca tread na. ada disana caranya

    bengini nih

    clik kanan mycomputer coba, pilih tab advance. di tab advance kan ada tombol environment varieable di bawah kanan, teken. kan ada dua kolom, kolomuser varible yang diatas ma system varible yang di bawah. sekarang vokus ma kolom system varible yang dibawah. coba yang ada tulisan path doang, kl dah ketemu. clik 2 kl. trus tambahin

    ";c:\program files\java\j2sdk1.4.3\bin"

    NB= ada titik koma sebelum na lo + lo samain ama di kompi lo.

    GMN??
    pantesan ditambahin??? gw diganti.. pantes ga jalan... sebelom ditambahain tulisannya apa ya? hiks...

  15. #29
    H-Boy's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    229
    Points
    115.90
    Thanks: 0 / 17 / 5

    Default

    tinggal save as dengan tipe all files .java kan

  16. #30
    batok's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    100
    Points
    206.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    @mimi
    ok2, lo dah dicoba di rename extenstion na jd .java kan??

    @fatnir
    gmn sekarang dah beres??

    @hboy
    tp pake tanda petik bos "namaFile.java"


    gw mo lanjutin sedikit teori dulu sebelom lebih jauh

Page 2 of 9 FirstFirst 123456 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •