Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 15 of 35
http://idgs.in/141617
  1. #1

    Join Date
    Jul 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    47
    Points
    62.20
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default Apakah Kita Sungguh Mendarat di Bulan?

    gua ga tau jelasnya ya. tapi denger2 apollo tuh ga bener2 ke bulan. jadi Dia di studio gitu, terus direkam. apakah bener ya? salah satu alasannya karena bendera yg dia tancepin itu berkibar padahal ada di bulan. Selain itu katanya, Amerika ama Russia waktu itu saling bersaing siapa yg paling cepet ke bulan, jadi Amerika nipu gitu. apakah bener ta? yg ada info jelasin donk.

  2. Hot Ad
  3. #2
    Paizhu's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Karawaci
    Posts
    1,487
    Points
    381.00
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    ya yg gw denger juga gitu, awalnya amerika kaget dgn keunggulan rusia yg tau2 udah kirim org ke bln, jd amerika ikut bersaing deh. bener apa kg only God knows. btw info macam ini jg kadang dibahas di Discovery Channel..

  4. #3

    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Between Hell and Heaven
    Posts
    1,372
    Points
    1,663.10
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    lagi pula gw jg pernah dgr2 amerika ga ke bulan...cmn lewat doang malah ==a

    yg bener yg mana se???cari artikelnya dong,,,==a

  5. #4

    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Backland
    Posts
    224
    Points
    252.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    dulu jg pernah nonton bahsannya
    beberapa yang menjadi bukti yang gw inget:

    -Bendera yang berkibar

    -Jejak Lunar Rover yang pada kenyataanya harus memiliki campuran senyawa dan air untuk dapat menciptakan jejak yang jelas.

    -Hanya ada dua astronot yang berjalan di bulan, tetapi di pantulan penutup wajah astronot yang berupa kaca ada panntulan bayangan astronot yang tidak membawa kamera, jadi siapa yang memngambil foto tersebut ?? orang ketiga ? (apa mungkin kameranya make timer trus di tancapkan di permukaan bulan yah?)

    -Gambar yang tidak mungkin di dapatkan tanpa pengaturan cahaya.

    -Ma soal gambar bayangan di bulan ( ga inget lagi soal ini)

    gw jg g tau yang bener mana
    Pencari bukti yang benar atau NASA
    bagai manapun ini yg namanya misteri buatan manusia

  6. #5
    Menara_Jakarta's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Menara Jakarta
    Posts
    1,890
    Points
    2,829.71
    Thanks: 0 / 7 / 7

    Default

    Wednesday, July 11, 2007
    Teori Konspirasi : Apakah Kita Sungguh Mendarat di Bulan?

    author : Dipta (http://ada-1.blogspot.com)


    Tahun 1969, pesawat Apollo 11 berhasil membawa dan menjejakkan manusia untuk pertama kalinya di Bulan. Tentu kita semua masih ingat dong siapa saja awak dari Apollo 11 itu.
    Nama Niel Amstrong, Buzz Aldrin,dan Michael Collins mungkin merupakan nama-nama yang sudah tidak asing lagi kita dengar.Ketiga orang itulah para astronot yang dikirimkan oleh NASA dalam misi penerbangan manusia pertamakali ke Bulan dengan Apollo 11.
    Peristiwa ini tentunya menjadi suatu tolak ukur bagi kemajuan IPTEK kita,dan mungkin kedepannya penjelajahan ke Mars maupun planet lainnya dengan mengirimkan manusia pertama kesana bukan menjadi suatu impian lagi.

    Namun sayang,setelah lebih dari tiga dekade terlewati pro kontra masih membayangi peristiwa bersejarah itu. Banyak oknum yang belum sepenuhnya mempercayai bahwa NASA benar-benar mendaratkan manusia ke Bulan dikarenakan beberapa sebab,diantaranya penguasaan teknologi yang belum memadai saat itu,dll. Era tahun 1969 merupakan masa dimana perang dingin antara Uni Soviet dan Amerika belum berakhir.
    Mungkin karena ambisinya untuk memenangkan perang dingin inilah yang membuat pihak Amerika kemudian membuat suatu "kecurangan" dengan sebuah proyek rekayasanya yang mengambil setting pendaratan di bulan tsb.
    Satu fakta yang mungkin membuat Amerika "geram" adalah kabar keberhasilan Soviet yang telah mengorbitkan Vostok 1-nya bersama Yuri Gagarin ,sebagai manusia pertama yang berhasil melakukan perjalanan ruang angkasa.

    Tapi,benarkan misi Pendaratan Apollo 11 di bulan itu memang benar-benar dipalsukan oleh NASA dengan membuat filmnya di Studio?

    Pada tanggal 15 Februari 2001,American Fox TV Network menayangkan sebuah program yang disebut Conspiracy Theory : Did We Land on the Moon? (Teori Konspirasi : Apakah Kita Sungguh Mendarat di Bulan?).Mitch Pileggi,seorang aktor dalam film X-Files,memandu acara satu jam ini, menyatakan bahwa NASA telah memalsukan seluruh proyek Apollo ke Bulan,dengan membuat filnya di Studio.
    Namun,mitos ini hanya diyakini sedikit orang di Amerika.Berdasarkan jejak pendapat Time pada tahun 1995 dan Gallup pada tahun 1999,yakni hanya sekitar 6% saja orang Amerika yang meragukan bahwa 12 Astronot telah berjalan di bulan.Ke-6% orang-orang yang meragukan hal itulah yang disebut sebagai penganut teori konspirasi.

    Para penganut Teori Konspirasi diluar Amerika mungkin lebih banyak lagi,menurut taksiranku, saat ini lebih banyak orang yang mempercayai mereka mengenai mitos tentang kepalsuan pendaraatan di Bulan yang dilakukan oleh NASA.CMIIW*

    Para penganut teori konspirasi tentunya mempunyai banyak bukti akan hal ini.Menurut mereka banyak beberapa hal yang aneh pada foto-foto yang dipublikasikan oleh pihak NASA selama misi ke bulan tsb.
    Diantaranya foto yang memperlihatkan bendera tampak berkibar, padahal di Bulan tidak ada atmosfer dan angin.
    Mereka juga menunjukkan bahwa dalam semua foto yang seharusnya memperlihatkan para astronot sedang berada di permukaan Bulan yang hampa udara,mereka tidak melihat obyek gambaran bintang-bintang dilangit yang gelap.

    Tapi,aku pribadi justru mempercayai bahwa misi Apollo 11 ke bulan itu bukanlah merupakan suatu kebohongan yang selama ini banyak digembar-gemborkan oleh para Skeptisme maupun penganut teori konspirasi .Mengapa?

    Mungkin beberapa penjelasan yang aku uraikan dibawah ini lebih bisa membuka pikiran kita bahwa sebenarnya apa yang selama ini digembar-gemborkan oleh beberapa oknum yang menyatakan bahwa pendaratan Apollo 11 di bulan itu palsu,bisa aku katakan merupakan sebuah tindakan "penyesatan" dan boleh dikatakan "fitnah".
    Berikut adalah point-point yang sering dipertanyakan di beberapa forum luar menganai berbagai kejanggalan-kejanggalan tsb. Sengaja aku tampilkan dalam gaya tanya jawab yang disertakan beberapa gambar untuk lebih mudahkan teman-teman dalam membaca dan mencerna uraian dibawah ini.

    Ngatini : Penganut Konspirasi
    Painem : sebagai orang yg mempercayai Apollo 11 benar2 mendarat di Bulan

    Point 1. Mana bintangnya?



    Ngatini : coba lihat pict diatas,mengapa tidak ada bintang pada gambar yang diambil para astronot dari permukaan Bulan. Logikanya tanpa atmosfer otomatis langit Bulan menjadi gelap. Jika demikian tentunya pengamat bisa melihat objek-objek terang seperti bintang.

    Painem : Penjelasannya sangat sederhana,film dengan kualitas terbaik pun tidak dapat memperlihatkan secara bersamaan dua objek , yg satu sangat terang (pakaian astronot warna putih yang terkena sinar matahari) dan obyek lain yang redup (bintang).
    Story Mugrave,seorang astronot yg telah terbang keluar angkasa sebanyak enam kali ,mengatakan bahwa ketika ia berada diluar pesawat , dibawah sinar matahari yang terang ,ia tidak dapat melihat bintang-binatang.Namun ketika pesawat berada di dalam bayangan bumi dan matanya dapat beradaptasi dengan lingkungan yg lebih gelap ,pada saat itulah dia dapat melihat bintang.

    Penjelasan lainnya,pada langit Bumi, partikel-partikel atmosfer Bumi akan menghamburkan cahaya matahari pada panjang gelombang biru, sehingga langit siang hari pun tampak biru. Berbeda dengan Bulan, yang hampir dapat dikatakan tidak memiliki atmosfer sehingga langit senantiasa gelap, baik siang maupun malam. Jadi, jika kita berada di Bulan, tentunya bintang akan selalu terlihat. Tetapi kenapa tidak terekam dalam gambar yang diambil Apollo? Dalam foto itu, sebenarnya bintang tersebut ada, namun terlalu redup untuk ditangkap kamera. Kamera dan film yang digunakan oleh para astronot disetel untuk mengambil gambar-gambar kegiatan di Bulan. Exposure timenya diatur sedemikian rupa agar dapat merekam kondisi permukaan Bulan yang terang, bukan untuk mengambil gambar objek-objek lemah pada langit latar belakang.


    Point 2. Kok bayangnya tidak paralel sih?




    Ngatini : Sumpah,lihat foto diatas aku pingin ketawa ngakak!! gimana coba,masa sih bayangan astronot dan bagian-bagian peralatan ilmiah di permukaan bulan tidak benar-benar paralel?nggak masuk akal!!

    Painem : Yup benar,aku maklumi kamu merasa ragu mengenai gambar bayangan yang seharusnya paralel , krn hanya diterangi satu sumber cahaya yg jauh seperti matahari.Namun,hal itu benar jika kamu berada dipermukaan yang rata dan tidak berefek 3 dimensi.
    Jika kamu mecoba memperlihatkan realitas 3 dimensi pada permukaan yg tidak rata di dalam foto dua dimensi yg memiliki kontras,bayangan jatuh ke arah yg sedikit berbeda.


    Point 3. Benderanya kok bisa berkibar ya?



    Ngatini : Ampuunnn,NASA nih nggak profesional banget buat film-nya,amatiran banget.Masa sih bendera bisa berkibar ditempat yang hampa udara seperti bulan.Logikanya,bendera dapat berkibar apabila ada angin, karena hanya udara yg bergeraklah yg dapat mengibarkan bendera.Jangan-jangan memang benar-benar dipalsukan di studio film nih?

    Painem : hihihi,dugaanmu tuh salah dan tidak masuk akal sistah.kenapa?

    1. Tidak ada angin di dalam studio film kecuali jika kipas angin dihidupkan.
    2. Jika ada cukup banyak angin di studio film,sehingga bendera berkibar ,angin itu juga pasti menggerakkan debu-debu di kaki mereka.
    3. Untuk bisa berkibar, bendera tidak selalu membutuhkan angin. Setidaknya di ruang angkasa hal inilah yang terjadi. Pada kondisi di Bulan, bendera dipancangkan bukan hanya pada tiang vertikal, tapi terdapat juga tiang horizontal yang ditambahkan di bagian atas bendera, sehingga bendera tersebut tampak tergantung dan merentang. Selain itu permukaan Bulan yang keras mempersulit pemancangan tiang bendera, sehingga para astronot harus memutar tiang tersebut maju mundur agar bisa ditanamkan di tanah bulan. Akibat gerakan ini, bendera tersebut berkibar, atau yang sebenarnya lebih tepat jika disebut bergetar. Di Bumi kibaran bendera terjadi beberapa detik dan diperlambat oleh udara, tapi kondisi vakum di Bulan menyebabkan gerakan bendera tersebut tidak akan berhenti karena tidak ada gaya dari luar yang menghentikannya.

    Sesungguhnya, bendera yg berkibar itu justru membuktikan bahwa para astronot memang berada di Bulan.Bendera itu bergoyang karena baru saja dipasang.Dan terus bergoyang selama beberapa waktu dengan cara yang tidak biasa karena gravitasi Bulan 1/6 gravitasi Bumi, dan karena tidak ada udara di bulan untuk segera menghentikan gerakan bendera.


    Point 4. Mana Kawahnya?

    Ngatini : Pada foto yang lain, tidak tampak adanya lubang bekas semburan roket (kawah) pada lokasi pendaratan. Untuk roket seukuran Apollo seharusnya semburannya dapat menimbulkan lubang yang besar pada permukaan Bulan. Jadi, bagaimana bisa roket mendarat mulus tanpa membekaskan jejak besar?

    Painem : Untuk melakukan sebuah pendaratan tentu tidak dilakukan dengan kecepatan tinggi tapi dengan kecepatan yang diperlambat. Tidak ada satu orangpun yang memarkirkan mobilnya dengan kecepatan 100 km/jam. Hal yang sama berlaku juga pada Apollo 11. Semburan roket memiliki dorongan 5000 kg, tetapi roket tersebut diperlambat sampai sekitar 1500 kg saat mendekati permukaan. Dengan diameter pipa pengeluaran roket sebesar 54 inci (dari Ensiklopedia Astronautica), dan ukuran roket sekitar 2300 inci persegi, semburan roket hanya menimbulkan tekanan sekitar 0.75 kg /inci persegi. Tekanan sebesar ini tidak akan sampai menimbulkan jejak lubang yang besar.

    Hasil foto-foto yang diambil di Bulan juga memperlihatkan adanya bayangan yang kurang gelap. Obyek yang seharusnya gelap karena berada dalam daerah bayangan, tetapi dalam foto dapat jelas terlihat, termasuk tulisan di sisi pesawat. Jiika Matahari merupakan satu-satunya sumber cahaya, dan tidak ada udara yang dapat menghamburkan cahaya, seharusnya bayangan yang terjadi sangat gelap. Sebuah persepsi yang salah. Memang ini bukan di Bumi dan cahaya Matahari tidak dapat dihamburkan dalam kondisi hampa udara. Tapi di Bulan masih ada sumber cahaya lain yang berasal dari Bulan sendiri. Debu di Bulan memiliki sifat yang khas: yaitu memantulkan kembali cahaya ke arah sumber cahaya berasal.


    Point 5. Transmisi suara nggak ada jedanya sama sekali?

    Ngatini : Transmisi suara dari bulan ke bumi kok gak ada jedanya sama sekali, padahal mustinya kira-kira 5 detik, baru nyampe ke bumi?

    Painem : Transmisi audionya memang ada jedanya kok, bisa dilihat pada cuplikan transcript dibawah,teman-teman bisa download versi lengkapnya disini

    Tapi jangan lupa jeda itu hanya ada antara suara stasiun bumi dan konfirmasi dari bulan. Antara suara dari bulan dan konfirmasi dari bumi tidak ada jeda.Itu jelas karena transkrip tersebut dicatat dari bumi.Contohnya pada potongan transkrip berikut :

    1.102:41:12 Duke: Eagle, you've got 30 seconds to P64.
    2.102:41:19 Aldrin: Roger. (Pause)
    3.102:41:27 Duke: Eagle, Houston. Coming up 8:30; you're looking great. (Pause)
    4.102:41:35 Armstrong: (Garbled) 64.
    5.102:41:37 Duke: We copy. (Long Pause)

    Coba liat antara line 1 dan 2, ada 7 detik berlalu setelah mission control (Duke) memberikan informasi sampai terdengar konfirmasi dari Aldrin, waktu yang lebih dari cukup untuk gelombang elektromagnetik merambat ke bulan dan kembali lagi ke bumi. (jarak bumi ke bulan sekitar 360 ribu km, kecepatan cahaya sekitar 300 ribu km/s bolak balik cukup sekitar 2,4 detik saja)

    Tapi coba perhatikan hanya ada 2 detik berlalu setelah informasi dari Armstrong dan konfirmasi dari mission control waktu yang juga lebih dari cukup untuk gelombang suara merambat dari speaker mission control ke telinga Duke lalu merambat dari mulut Duke ke mic dihadapannya.

    Point 6. Masalah sabuk Radiasi Van Allen (Van Allen Belts)

    Ngatini : Untuk mencapai bulan , astronot harus melewati Sabuk Radiasi Van Allen, yang bisa meghasilkan jumlah radiasi cukup fatal,bagaimana mungkin mereka dapat selamat?

    Painem : Radiasi adalah hal yang tidak terlalu diperhatikan NASA sebelum penerbangan pertama, namun mereka memenginvestasikan jumlah yang cukup besar untuk penelitian ini dan menentukan bahwa resikonya minimal. Apollo memerlukan satu jam untuk melewati sabuk radiasi untuk berangkat dan kembali lagi. Total radiasi yang diterima astronot sekitar satu rem. Orang akan mengalami kesakitan pada radiasi 100-200 rem, dan kematian pada radiasi 300+ rem. Jelas dosisnya memiliki rentang yang sangat jauh untuk dianggap beresiko.


    Point 7. Tidak akan pernah ada foto yang berhasil diambil?

    Ngatini : Sis,tidak akan ada foto yang bisa diambil di bulan, sebab film akan meleleh pada suhu 250°F.

    Painem : Film yang biasa akan segera meleleh jika di ekspos pada suhu 250°F, bagaimanapun film yang digunakan bukan film biasa, dan tidak pernah diekspos pada temperatur sekian.
    Astronot Apollo menggunakan film tranparansi khusus yang didisain spesifik, di bawah kontrak NASA, untuk lingkungan yang tidak ramah misal di Bulan. Menurut Kodak,film akan mulai melemah pada 200°F,dan tidak akan meleleh sampai pada suhu 500°F. Kamera juga diproteksi didalam casing spesial yang didisain agar tetap dingin. Situasi di Bulan yg hampa udara sangat berbeda dengan misal di dalam oven. Tanpa konveksi dan konduksi,metode yang mungkin untuk transfer panas hanyalah radiasi.Panas radiaktif bisa dialihkan secara efektif dengan membungkus material menggunakan permukaan reflektif,biasanya material putih. Casing dari kamera sama juga seperti seragam astronot,putih.


    Sebenarnya,masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang bermunculan dari pihak Skeptic ,namun karena aku rasa terlalu banyak,maka pertanyaan2 yang paling sering ditanyakanlah yang aku ulas.

    Namun, ada suatu bukti yang tidak dapat dibantah bahwa manusia benar-benar pernah pergi ke Bulan,yaitu batu-batu bulan yang dibawa dengan berat total 382 Kg,yg telah diperiksa oleh ratusan ahli geologi dari seluruh dunia.



    Batuan Bulan yang berhasil dibawa para awak Apollo

    Batuan-batuan ini memiliki karakteristik yang sama dengan batuan bulan yg ditemukan di pesawat ruang angkasa Rusia tanpa awak.Yang perlu diketahui bahwa batuan bulan itu sangat aneh,diantaranya :

    1. Karena hanya mengandung sedikit air
    2. (lihat gambar ke-2 batu bulan diatas)Karena sering terkena sinar kosmis selama jutaan tahun di permukaan bulan yang hampa udara,maka terbentuklah lubang-lubang aneh dipermukaannya.
    3. Batuan bulan sangat berbeda dengan batuan bumi, dan tidak dapat dipalsukan dengan teknologi terbaru apapun.Untuk menghasilkan batuan bulan palsu ,setidaknya kita harus melumatkannya dengan tekanan 1.000 atmosfer dan memanasinya dengan suhu 1.100 derajat celcius selama beberapa tahun.Kemudian,selagi tetap berada dalam tekanan,dinginkan perlahan selama beberapa tahun lagi.
    Betapa konyolnya NASA jika harus bersusah payah melakukan hal ini semua,betul tidak teman-teman?

    Seharusnya,kita semua tidak sepantasnya terpengaruh pada berita yg hanya secara sepihak menyoroti perjalanan Neil Armstrong dan Buzz Aldrin dalam menjadi misi pertama ke bulan.

    Padahal ada beberapa misi yg sudah berhasil mendarat di bulan setelah Armostrong dan Aldrin.
    Orang terakhir yg berjalan ke bulan adalah Gene Cernan yg melakukan misi bersama astronot Jack Schmitt, 7 - 19 Desember 1972.

    Ada 6 misi Apollo yg sukses mendarat di Bulan antara 1969 - 1972.


    Apollo 11



    Astronot:
    Neill Armstrong, Buzz Aldrin & Michael Collins, 20 - 24 Juli 1969


    Apollo 12



    Astronot:
    Alan L.Bean, Pete Conrad Jr, Richard Gordon Jr, 14 - 24 November 1969


    Apollo 14



    Astronot:
    Edgar Mitchell, Stuart Roosa, Alan B. Sheperd, 31 Jan - 9 Feb 1971


    Apollo 15



    Astronot:
    James B. Irwin, David R. Scott, Alfred Worden, 26 Jul - 7 Aug 1971


    Apollo 16



    Astronot:
    Charles M. Duke Jr, Thomas K. Mattingly II, James W. Young, 16 - 27 April 1972


    Apollo 17



    Astronot:
    Eugene Cernan, Ronald B. Evans, Harrison H. Schmitt, 7 - 19 Desember 1972


    Seandainya pendaratan tersebut memang palsu, apakah NASA begitu ceroboh sehingga meninggalkan banyak bukti untuk diungkapkan? Jika bayangan yang muncul di foto salah, mengapa tidak satupun personel NASA yang menyadarinya?
    Dan juga,kalau AS memalsukan pendaratan di bulan maka Uni Soviet dengan senang hati mempermalukan rivalnya dengan membongkar kebohongan-kebohongan yang telah mereka perbuat, tapi kenyataannya tidak , bahkan Uni Soviet sendiri hingga sekarang tidak membantah mereka dikalahkan AS dalam perlombaan mendarat di bulan.

    Jika dipikir-pikir lagi,NASA telah berulang kali mendaratkan beberapa wahana luar angkasanya seperti misi tanpa awak Probe-nya hingga ke Jupiter dan Rover-nya ke Mars,jika hanya mendaratkan manusia ke bulan yang jaraknya lebih dekat dari Bumi sepertinya sangatlah mungkin mereka lakukan.Seperti yang aku katakan di paragraf pertama artikel ini,pengiriman manusia ke planet lain, mungkin ke-Mars sepertinya tinggal menunggu waktu saja.

    Satu lagi yang harus menjadi bahan renungan kita semua,jika kita tetap meyakini teori konspirasi ,sama saja kita tidak menghargai hasil kerja keras jejaring global yang talah melibatkan 400.000 ilmuwan,ahli mesin, pegawai, pengacara, akuntan, teknisi dan petugas perpustakaan yang membantu mewujudkan proyek monumental ini.


    Tambahan:

    Pada Point 6 diatas aku menyinggung sedikit tetang Sabuk Radiasi Van Allen.Bagi teman-teman yang belum tahu apa itu Van Allen Belts,berikut adalah difinisinya :



    Sabuk Radiasi Van Allen (Van Allen Belts), adalah dua buah sabuk radiasi (atau juga sering dianggap sebagai sebuah sabuk tunggal dengan intensitas bervariasi) yang menggantung pada ketinggian 3000 dan 35.000 km diatas atmosfir Bumi. Keberadaan sabuk ini pertama kali terdeteksi oleh satelit Explorer 1. Satelit yang diluncurkan pada 31 Januari 1958 ini adalah satelit pertama yang berhasil diluncurkan ke orbit oleh Amerika Serikat.

    Sabuk ini dinamai menurut nama James A. Van Allen, seorang ahli astrofisika berkebangsaan Amerika yang pertama kali memprediksi keberadaan sabuk ini setelah melakukan interpretasi atas data yang dikirimkan oleh Explorer. Daerah dimana sabuk radiasi ini berada disebut sebagai magnetosfir untuk membedakannya dengan lapisan atmosfir. Partikel pada sabuk radiasi ini berputar sepanjang jalur magnetik Bumi yang membentang diatas katulistiwa ke kutub utara hingga kutub selatan untuk kemudian kembali ke atas garis katulistiwa. Lontaran partikel dari matahari yang terperangkap oleh sabuk radiasi ini inilah yang bertanggung jawab terhadap terjadinya aurora, khususnya aurora borealis (aurora yang terjadi di kutub utara).
    Sabuk radiasi Van Allen juga berfungsi sebagai semacam tameng pelindung yang mencegah radiasi yang berbahaya agar tidak sampai mencapai Bumi.



    Salam,
    Dipta

    referensi :
    http://badastronomy.com
    Moon Base Clavius
    Kruszelnicki,Dr.Karl,Great Myth Conceptions
    http://en.wikipedia.org/wiki/Apollo_moon_landing_hoax
    http://science.nasa.gov/headlines/y2001/ast23feb_2.htm
    http://www.live365.com/stations/apollo_11_oda

    http://ada-1.blogspot.com/2007/07/te...a-sungguh.html
    Quote of the week:

    "Indonesia is on the move, get on board." — Forbes Asia
    "The optimist proclaims that we live in the best of all possible worlds; and the pessimist fears this is true." James Branch Cabell

    Vote for Komodo National Park:
    http://www.new7wonders.com/nature/en/vote_on_nominees/

  7. #6
    JopunkOnly's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    In your mind
    Posts
    764
    Points
    946.10
    Thanks: 3 / 1 / 1

    Default

    Info yg berguna bgt kk menara_jakarta....
    Sekarang gw jadi bener2 tau klo Neil Amstrong bener2 mendarat di Bulan....
    Soalnya dulu wa salah satu penganut konspirasi....

    Thx ya smile:

  8. #7
    MrHanz's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    DePoK, JKT - GoNDaNGDia ...
    Posts
    252
    Points
    304.20
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    hmm .......

    masih ragu sih wa .......

    tp mo gimana lg ......

    believe it or not ......

  9. #8
    JasonBlake's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Manchester, UK.
    Posts
    7,473
    Points
    6,456.93
    Thanks: 72 / 83 / 38

    Default

    setau gue sbnernya tuh russia dlo yg k bulan br amrik ..
    jd sbenernya amerika bkn yg pertama kale .. p

  10. #9
    EsJerukNipis_'s Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    tebet
    Posts
    1,917
    Points
    2,286.81
    Thanks: 1 / 3 / 3

    Default

    ya ya ya, gue percaya kok pollo emang mendarat di bulan, kapan ya indonesia?

  11. #10
    luna_croz's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Void!!
    Posts
    6,132
    Points
    14,571.06
    Thanks: 18 / 128 / 81

    Default

    nice story.. indonesia darat ke bulan mah kapan2 aja.. tunggu politik dan ekonominya berkembang dulu
    http://bit.ly/n86th7

    Graboid free download HD movies

  12. #11
    vedoyz's Avatar
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    992
    Points
    1,265.30
    Thanks: 0 / 5 / 5

    Default

    g percaya lambat laun manusia melakukan acara pernikahan dibulan..hahahaha

    g pecaya deh manusia emang bs melakukan hal yg hebat..karena manusia adalah makhluk paling pintar yg diciptakan TUHAN

    hehe

  13. #12
    Czzback's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Gg. Keluarga !!
    Posts
    176
    Points
    203.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Meragukan si emang ini..

    tp kita tunggu aj nanti 2020..

    jepang punya misi mendarat ke bulan..
    salah 1 misinya untuk membuktikan apakah benar dl Amerika telah menancapkan benderanya di bulan..

  14. #13

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Lorong Hitam
    Posts
    33
    Points
    61.50
    Thanks: 2 / 1 / 1

    Default

    Pengen tau jelasnya apakah amerika benar-benar mendarat di bulan??
    Silahkan pastikan sendiri di bulan, jika disana memang benar ada bendera amerika tertancap berarti neil amstrong memang sudah mendarat disana

  15. #14
    Ache's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Center Crowd
    Posts
    238
    Points
    277.80
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by salome_gress View Post
    Pengen tau jelasnya apakah amerika benar-benar mendarat di bulan??
    Silahkan pastikan sendiri di bulan, jika disana memang benar ada bendera amerika tertancap berarti neil amstrong memang sudah mendarat disana
    Yakin benderanya masih ada? Gw sih pesimis, udah puluhan tahun, entah udah kena asteroid ato kenapa-kenapa itu bendera.

  16. #15
    Shinichi_Kudo's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    scourge
    Posts
    84
    Points
    122.80
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default Neil Amstrong bukanlah orang pertama ke Bulan

    Fakta pertama :
    -Amerika memperkenal kan teknologitelevisi tabung hampa hitam putih 12 inchi di pertengahan tahun 50-an … bbrp tahun kemudian (1969) Amerika meluncurkan appolo 11 ke bulan —–> logika bilang, gak mungkin … !!

    Fakta kedua :
    -Tingkat radiasi matahari di sisi terang bulang cukup untuk membakar mahluk hidup, tapi saat itu Neil Armstrong cs, cuma pake baju aluminium foil tipis dengan helm kaca tembus pandang —–> logika bilang gak mungkin

    Fakta ketiga :
    - Jarak bumi ke bulan kira-kira 385,000 km, dengan teknologi dan bahan bakar saat itu. Mereka pulang balik bumi-bulan, selamat lagi …. —-> logika bilang gak mungkin

    Fakta keempat :
    -40 tahun setelah manusia pertama menginjakkan kaki ke bulan, mengapa teknologi space craft belom sampe bikin manusia ke mars. Sampe sekarang foto asli permukaan mars sangat sulit di temui (kebanyakan dari Viking atau render 3d aja).

    Fakta kelima :

    Di luar angkasa itu ada sabuk namanya VanPelt belt, dan disitu dibilang radiasinya tuh sangat kuat, dan kalo manusia mau gak kena radiasinya.. roket yang mbawa manusia itu harus di lapisi sama lead. Dan baju astronout nya juga harus dilapisi oleh lead semua (tebelnya gw lupa..) Dan kalo beneran dilapisi lead, tuh Apollo gak mungkin bisa terbang. Sementara radiasi VanPelt bisa bikin orang mati.
    Dari foto Neil Armstrong yang berdiri sendirian, di helmnya ada refleksi, cuman kok gak ada refleksi orang yang moto.. dan karena dia di luar angkasa.. harusnya dia bisa liat bintang.. cuman di foto itu gak ada bintang. Bahkan waktu di interview abis pulang dari bulan, mereka semua bilang gak ada bintang waktu itu.. nggak mungkin banget.. kan mereka di luar angkasa.. bintang gak ketutup apa2.
    Soal bendera.. kan gak ada gravitasi or anything.. aka vacuum.. tapi kok benderanya bisa kibar2 kaya ditiup angin?
    Kalau diliat dari tempat landasannya.. kenapa disana gak ada cratter (kawah).. padahal kalo logikanya nih.. kan roket itu ngeluarin api combustion yang gede.. masa dibawahnya gak berbekas sama sekali. Dan waktu mereka meninggalkan bulan, neil sempet ngaku masih bisa liat bendera amerika berkibar. Padahal.. kl diliat di tipi2, kan kalo roket terbang apinya gede banget.. harusnya kebakar donk benderanya..
    Gw ada sih beberapa foto yang gw dapet.. dan disitu keliatan banget gimana bayangan astronot dengan bayangan apollo bisa bersilangan.. padahal kalo dengan cahaya matahari.. (satu sumber cahaya) bayangan hanya bisa ngarah ke satu arah.. disini bayangannya ke dua arah..
    Pendaratan di bulan kalo memang bener.. adalah sebuah kejadian gede.. tapi dari dulu sampe sekarang.. seluruh station tv di Amerika gak pernah bisa dapet rekaman asli dari film pendaratan di bulan.. padahal itu kan bersejarah banget. Tiap mereka mau minta rekamannya… yang ada.. NASA ngamerain rekaman itu.. jadi bukan dari video asli.. (videonya diputer di tv.. trus yang dikamerain tv nya)… Dan tidak pernah ada interview diluar yang diadain pemerintah
    Uni Sovyet spent years and decades dan mereka belum pernah ngirim orang ke bulan.. EEeeehhh Amerika cuman berapa tahun udah bisa ngirim.. gak masuk akal.. Ini dianggap sebagai psych war antara mereka. Amerika takut kalo Uni Sovyet bakal bisa naro satelit dan mata2in Amerika.. makanya Amerika harus came up with something bigger and waaayyy out of this world

    sumber: naked science metro TV,
    dikutip dari hilman
    spectre specialis

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •