Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 15 of 91
http://idgs.in/131145
  1. #1
    aLibi's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    »yOu aRe wHaT yOu tHink«
    Posts
    10,555
    Points
    10,938.43
    Thanks: 67 / 904 / 293

    Default Misteri Crop Circle

    Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sekarang paling sering di jumpai.Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertamakali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti bagaimana cara mereka terbentuk.


    Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah,dll.diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle.


    Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalam makhluk yang cerdas. Tapi, crop circle ini bukan dibuat oleh manusia berdasarkan berbagai bukti yang telah diselidiki oleh para ilmuwan.

    Lantas mahkluk apa seperti yang kurang kerjaan membuat semua ini??? Crop circle banyak dijumpai di Inggris selatan. (Yang ini gw paling takjub.. lingkarang segitu banyak dan gosipnya di kerjakan hanya dari pukul 00:00 sampai 05:00 sampai masuk di TVeducation


    Banyak yang mengkaitkan crop circle ini dengan kegiatan spiritual karena rangkaian bentuk geomtri yang terbentuk di ladang pertanian itu (gambar-gambar itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh).

    Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996, lihat foto atas) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja.

    Padahal besarnya mencapai puluhan meter. Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan ada makhluk yang dipercaya adalah *****, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.


    Kemunculannya di Rusia beberapa tahun yang lalu sangatlah menakjubkan,dimana mereka bermunculan silih berganti.Masyarakat sekitar yang melihatnya sungguh tidak mengerti, bagaimana cara mereka bisa terbentuk secepat itu.dalam kurun semalam saja,sekitar 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka.

    Yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah macam-macam bentuk dari crop circle itu sendiri,ada yang membentuk citra bunga matahari yang luar biasa indahnya.Sampai saat ini,banyak spekulasi dan pandangan mengenai peroses terbentuknya Crop Circle.

    Ada yang beranggapan fenomena tersebut memang dibuat oleh manusia,tapi ada pula yang beranggapan murni dari proses gejala alam. Avebury Trusloe, nr Beckhampton, Wiltshire. Reported 30th June 2006 spekulasi-spekulasi dan asumsi orang tentang crop circle Lingkaran aneh nan misterius di ladang gandum adalah fokus yang selalu menarik perhatian dan penelitian dari kalangan ilmuwan, dan hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut, saat ini terdapat 5 versi utama. Berikut penjelasannya…



    Perbuatan manusia

    Sebenernya sulit untuk percaya kalo ini perbuatan manusia. Cukup banyak yang beranggapan, bahwa apa yang disebut lingkaran ladang gandum itu tidak lebih dari perbuatan iseng seseorang.

    Menurut ilmuwan Anderro dari Inggris yang telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum itu merupakan buatan manusia. Seorang warga Inggris pernah menuturkan kepada media massa, bahwa dia dan beberapa temannya adalah pembuat lingkaran ladang gandum di London, Inggris.

    Sebelumnya mereka telah mempersiapkan gambar desain, ketika gandum di ladang hampir matang, dengan sebuah paku panjang dipantakkan di ladang gandum, dan paku itu dijadikan sebagai pusatnya, selanjutnya, melingkari permukaan tanah dengan tali, lalu muncullah sebuah lingkaran ladang gandum.

    Masalahnya, apakah mungkin dia dapat membuat lingkaran tersebut dalam satu malam tanpa alat bantu yang memadai? lalu tujuan membuatnya untuk apa?



    Medan magnet

    Sebagian lingkaran aneh tersebut telah dikesampingkan kemungkinannya terjadi karena ulah manusia. Sebab struktur gambar mereka (lingkaran aneh) yang rumit, ukurannya yang besar, desain yang indah, sama sekali bukan hasil buatan manusia yang dapat dikerjakan dalam waktu semalam.

    Meskipun Anderro bersikeras mengatakan bahwa 80% lingkaran ladang gandum itu adalah buatan manusia, namun, dia juga yakin, bahwa 20% sisanya adalah pembentukan alami karena efek medan magnet bumi. Dalam medan magnet terdapat suatu daya gerak yang gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman “berbaring datar” di atas permukaan tanah.

    Ahli terkait asal AS yakni Jeffery Walson telah meneliti 130 lebih lingkaran ladang gandum, dan didapati bahwa 90 % disekitar lingkaran aneh tersebut terdapat transformator yang berhubungan dengan kabel tegangan tinggi. Di bawah panjang garis keliling sepanjang 270 meter tersebut terdapat sebuah kolam, oleh karena di-airi, maka ion yang dikeluarkan tanah dari bagian dasar ladang gandum dapat menghasilkan elektrik negatif, sedangkan transformator yang dihubungkan dengan kabel tegangan tinggi menghasilkan elekrik positif.

    Setelah elektrik negatif dan positif bersentuhan dapat menghasilkan energi magnet listrik, selanjutnya merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh. Namun demikian mereka belum bisa memberikan seluruh jawaban dari pertanyaan bagaimana bentuk-bentuk aneh itu dapat terbentuk?

    Apakah mungkin energi dapat berbentuk bunga atau kelajengking?



    Angin Tornado

    Menurut fisikawan dari Universitas Michigan, AS yakni Dr.Delon Smith, bahwa perubahan musim panas tidak menentu, angin tornado adalah sebab utama yang menyebabkan lingkaran aneh itu. Melalui risetnya dia mendapati, bahwa sejumlah besar lingkaran aneh di ladang gandum yang muncul di sisi gunung atau daerah yang berjarak 60-70 km dari gunung, dimana tempat seperti ini adalah tempat yang mudah sekali membentuk angin tornado.

    Tapi apakah angin tornado dapat membuat lingkaran dengan ketelitian tertentu tersebut?



    Buatan makhluk luar angkasa Atau yang paling dikenal Aliens..

    Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh.

    Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.



    Heterodoxy (pandangan sumbang)

    Sejumlah orang percaya, bahwa di balik lingkaran ladang gandum terdapat berbagai macam kekuatan gaib, kaya segitiga bermuda gitu. Menurut dugaan ini, ada yang lantas menyebut lingkaran aneh itu sebagai “pemberitahuan bencana”, agar supaya menyebarkan pandangan sumbang yang meyimpang dari ajaran ortodoks. Mengapa lingakaran aneh tersebut kerap muncul disitu? Dan kini, lingkaran itu pernah muncul di ladang bunga matahari, Rusia, lantas kenapa bisa demikian? Mungkin kita hanya dapat menunggu ilmuwan untuk menyingkapnya lebih lanjut.

    sumber: http://indosoftwares.com/anekarupa/lainlain/26.php & www.cropcircleconnector.com/

    ♥«•°.. ∂Đ♓ΐє (ˇ▽ˇ)-c<‾˛‾”)‎ ..•°»♥



    "yOu aRe wHaT yOu tHink."

    Follow Me @ IndoTwit


  2. Hot Ad
  3. #2
    Embe_Cupu's Avatar
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    I live in where where
    Posts
    936
    Points
    1,122.70
    Thanks: 0 / 2 / 2

    Default

    nice info boz


    bikinan manusia yg aneh~


    sebenernya ngefek bener g sich thu boz?

    dah ada cnth na lom?

  4. #3
    lonesome's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    between hell and heaven
    Posts
    102
    Points
    137.80
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    hmm kita percaya aja apa yg kita percayai, karena d dunia ini masih banyak hal-hal yg belom kita ketahui asal usul nya

  5. #4
    aLibi's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    »yOu aRe wHaT yOu tHink«
    Posts
    10,555
    Points
    10,938.43
    Thanks: 67 / 904 / 293

    Default

    Ini merupakan pola geometri matematika yang secara tidak masuk akal cara pembuatannya, coz hanya 5 jam disebuah ladang gandum! Can u belive it?

    perhatikan aja pola2nya rumit sukar klo manusia yang buat.. apa lagi di tempat seluas itu..

    banyak kok youtube menyajikan asal usul crop circle

    ♥«•°.. ∂Đ♓ΐє (ˇ▽ˇ)-c<‾˛‾”)‎ ..•°»♥



    "yOu aRe wHaT yOu tHink."

    Follow Me @ IndoTwit


  6. #5
    JasonBlake's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Manchester, UK.
    Posts
    7,473
    Points
    6,456.93
    Thanks: 72 / 83 / 38

    Default

    oh yeah it's a mystery allright ..
    msh bingung gmn carany ya?
    tp percaya ga percaya we're not living alone in this galaxy mungkin aliens kale naro signs buat kita menyelidiki apa arti nya ..
    wakakkaka ..

  7. #6

    Join Date
    Feb 2008
    Location
    2 StEpS From You @_@"
    Posts
    881
    Points
    1,109.60
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    ANJRIT paan tuh....

    5 jam dah jadi yg bulet2 dgn akurasi qlo gw liat2 tiap lingkarang ampe 99% gila bener

    emank manusia yg buat?

    cm 1 yg gw bingung knp di buat cm di ladang?(memperkuat dugaan buatan manusia)

    qlo alien ato semacamny ngapaen repot2 buat ginian....( mungkin buat tugas kuliahnnya kali wkwkwkwkkw)

    yo yo ayo gathering cari2 kejelasanny lagi ttg ini ^^ nice Thread
    With SworD , Spear , BOw........

    I Will Kill Your BorRing

  8. #7
    aLibi's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    »yOu aRe wHaT yOu tHink«
    Posts
    10,555
    Points
    10,938.43
    Thanks: 67 / 904 / 293

    Default

    hampir seluruh pola geometri diatas merupakan pola galaksi dan benda2 luar angkasa!!

    dan perkiraaan hampir setengah abad.. misteri crop circle ini tidak pernah terungkap!

    ♥«•°.. ∂Đ♓ΐє (ˇ▽ˇ)-c<‾˛‾”)‎ ..•°»♥



    "yOu aRe wHaT yOu tHink."

    Follow Me @ IndoTwit


  9. #8
    Mistletoe's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    BeYoNd YoUr ImAgInaTioN!!
    Posts
    398
    Points
    458.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    itu yang alien ditemukan di perut bebek HOAX!!

    itu cuma gangguan hasil ronsen pada perut bebek, waktu perutnya dibelah isinya bukan alien kok cuman gumpalan gandum yang kelihatan membentuk wujud kepala alien.

    tapi kalau crop circle sampai sekarang masih misteri, yang bikin gw tambah penasaran kok dia mau ya buat bentuk aneh seperti itu, kayak gak ada kerjaan.
    Spoiler untuk IDGS Story Character :

    Name : Black-Mistletoe (Dark/Mist)
    Occupation : Elite Darky (Demon Form)
    "We are ONE now"

  10. #9
    -cLov.'s Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    surga.com
    Posts
    793
    Points
    898.20
    Thanks: 11 / 7 / 7

    Default

    katanya sih (katanya lho ya )
    itu semacam tanda dri UFO/mahluk luar angksa untuk memberi pesan kepada sesamanya..
    jadi mungkin itu dibuat oleh mahluk luar angkasa untuk berkomunikasi dengan mahluk luar angksa lainnya..whehe:
    CMIIW

  11. #10
    JasonBlake's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Manchester, UK.
    Posts
    7,473
    Points
    6,456.93
    Thanks: 72 / 83 / 38

    Default

    klo d liat itu crop circles d mana aja y?
    aneh jg kek ada yg editan photo getu ..
    huehuehue ..

  12. #11
    aLibi's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    »yOu aRe wHaT yOu tHink«
    Posts
    10,555
    Points
    10,938.43
    Thanks: 67 / 904 / 293

    Default

    Ini sebenarnya masih spekulasi dan belum terbukti. Tapi memang ada kesaksian penampakan sinar (orb) yang terbang pada beberapa lokasi crop circle.

    Pertanyaannya kemudian, apakah orb itu yang membuat crop circle atau
    orb itu hanya alat bantu / sarana untuk membuat crop circle. Seperti
    sejenis probe yang dikirim dari lokasi lain untuk tugas tertentu.

    Crop circle asli hasil karya "the unknown",


    *> Ciri-cirinya:

    1. Tanaman melengkung, bukan patah tebu.

    2. Tanaman hidup terus jika dibiarkan tumbuh dalam keadaan miring/tidak dipanen.

    3. Tidak ada jejak kaki di lokasi.

    4. Susunan tanaman sangat rapi, saling menindih dan ada alur teratur.

    5. Ada tanaman yang dibiarkan berdiri tegak di tengah beberapa...

    Coba aja liat kumpulan video crop circle disini

    ♥«•°.. ∂Đ♓ΐє (ˇ▽ˇ)-c<‾˛‾”)‎ ..•°»♥



    "yOu aRe wHaT yOu tHink."

    Follow Me @ IndoTwit


  13. #12

    Join Date
    Feb 2008
    Location
    2 StEpS From You @_@"
    Posts
    881
    Points
    1,109.60
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    haha susah juga menentukanny tapi gw yakin ini pasti hasil alien

    soalnya teknologi kita masih blom kuat @_@
    With SworD , Spear , BOw........

    I Will Kill Your BorRing

  14. #13
    Born2Winner's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    SMG
    Posts
    819
    Points
    947.30
    Thanks: 23 / 0 / 0

    Default

    Paternya Bagus Banget $_$ Susa nga ya buatnya ^.^

  15. #14
    [D]eath_Seeker's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    Di bawah surga di atas neraka..
    Posts
    3,683
    Points
    4,298.30
    Thanks: 7 / 9 / 9

    Default

    ini kyknya hasil karya alien deh.....

    mungkin aja alien iseng2...buat gtu supaya manusia tahu alien itu ada....

    gokill bgt tuh.....bisa kebentuk dlm waktu kurang dr 10 jam....
    SILENCE IS THE BEST WAY TO MAKE ASSHOLES GO AWAY

  16. #15

    Join Date
    Feb 2008
    Location
    2 StEpS From You @_@"
    Posts
    881
    Points
    1,109.60
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by [D]eath_Seeker View Post
    ini kyknya hasil karya alien deh.....

    mungkin aja alien iseng2...buat gtu supaya manusia tahu alien itu ada....

    gokill bgt tuh.....bisa kebentuk dlm waktu kurang dr 10 jam....
    haha setuju2 mengkin aj ini emank alien @_@" tp aneh knp buat polannya gx kyk di utan2? kan juga bisa? ap susah nebangnya?
    With SworD , Spear , BOw........

    I Will Kill Your BorRing

Page 1 of 7 12345 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •