Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 25
http://idgs.in/133653
  1. #1
    jkt-Black_Devil's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    250
    Points
    344.20
    Thanks: 0 / 3 / 3

    Default Misteri Harta Karun Soekarno

    Misteri Harta Karun Soekarno

    HARTA karun peninggalan mantan presiden Soekarno selama ini masih misteri, bahkan tak sedikit yang meragukannya. Kasus kegagalan pencarian harta peniggalan Prabu Siliwangi di Istana Batutulis beberapa waktu lalu, sepertinya memupus harapan orang untuk memercayai hal-hal yang sulit dibuktikan kebenarannya.



    Namun lelaki yang menyebut diri satria piningit bernama Soenuso Goroyo Soekarno mengaku dapat mengangkat peninggalan Presiden Pertama RI itu. Bentuknya berupa ratusan keping emas lantakan, platinum, sertifikat deposito obligasi garansi, dan lain-lain. ”Ini baru sampel dan silakan mengecek kebenarannya. Jika bohong, saya siap digantung,” katanya, Jumat kemarin, kepada pers.

    Mantan anggota TNI yang dahulu bernama Suwito itu sengaja mengundang wartawan di rumahnya, Perumahan Cileungsi Hijau, daerah perbatasan Bogor-Bekasi, untuk menyaksikan temuannya. Di rumahnya yang cukup megah disiapkan hidangan layaknya orang hajatan. Maklum, Goroyo, begitu dia biasa disapa, juga mengundang Pangdam Jaya, Kapolda, dan anggota Muspida. Tetapi dari mereka, tak ada pejabat datang.

    Kepada tamunya, suami RA Lastika ini memperlihatkan peti besar berisi ratusan keping emas lantakan, masing-masing beratnya 8 ons bergambar Soekarno dan di baliknya ada gambar padi dan kapas. Pada satu sisinya ada tulisan 80 24K 9999. Sementara itu emas putih (platinum) juga berbentuk lantakan berlogo tapal kuda putih bertulisan JM Mathey London. Logam itu dibungkus emas dan bersertifikat emas pula.

    Meskipun bersertifikat dan diyakini keasliannya, pada kesempatan itu tidak dihadirkan orang yang mengetahui emas atau pakar yang bisa memastikan asli atau tidak harta benda tersebut.

    Memberi Kuasa

    Peninggalan lain berupa sertifikat deposito bertanggal 16 Agustus 1945 yang dikeluarkan oleh BPUPKI yang menyebut sejumlah harta yang disimpan di suatu tempat. Ada pula sertifikat berbahasa Inggris yang juga disegel dan ditulis di atas lembar kuningan. Sertifikat itu ada yang bertuliskan ”Hibah Substitusi” yang dipercayakan kepada R Edi Tirwata Dinata (108).

    Yang terakhir ini, konon karena sudah tua, lantas memberikan kuasa kepada R Anton Hartono untuk mengurus harta benda yang disimpan di Swiss. Bentuknya mikrofilm, dua lembar dokumen, anak kunci boks deposit di JBS, Jenewa, dan dua buah koin. Di dalam sertifikat itu disebutkan, ada dana berjumlah 126,2 miliar dolar AS dan 63,10 miliar dolar AS.

    ”Insya Allah, jika saya diberi izin, semua harta peninggalan Bung Karno ini bisa membayar utang kita. Saya yakin bisa melaksanakannya,” ungkap Goroyo sembari membantah dirinya paranormal. Dia juga membantah berambisi menjadi presiden atau jabatan politis lain. ”Semua saya lakukan dan beberkan untuk membangun negara kita,” tegasnya.

    Saat mendekati rumahnya, di pintu gerbang perumahan dan di depan rumahnya terpampang spanduk putih bertulisan merah, ”Satrio Piningit Soenuso Goroyo Soekarno sang Juru Selamat Telah Hadir di Bumi Indonesia.”

    Namun wartawan yang datang sejak pukul 11.00, baru diterima seusai shalat jumat. Goroyo mengenakan stelan jas putih, sepatu putih, mirip yang dikenakan Presiden Soekarno.

    Di ruang tamunya juga dipajang foto dirinya bersama seorang jenderal. Ada pula yang memperlihatkan saat dirinya menjadi anggota Batalyon Arhanud SE 10/Kodam Jaya. Namun, dia enggan membeberkan latar belakang jati dirinya. ”Saya ini orang susah. Jadi tentara pangkatnya juga di sini (memegang lengannya). Jika saya pakai pakaian seperti ini, hanya model. Kebetulan saya suka,” tuturnya.

    Proses Pencarian

    Goroyo mengemukakan, dia hanya ingin ada saksi dari aparat soal harta temuannya itu. Selanjutnya akan diserahkan kepada Presiden Megawati dan diharapkan bisa melunasi utang luar negeri pemerintah. ”Saya tidak ingin imbalan apa pun termasuk jabatan. Saya hanya butuh pengakuan dan surat kuasa untuk meneruskan pencarian harta ini. Namun tampaknya Kapolda dan Kapolri berhalangan.”



    Dia menceritakan proses pencarian harta tersebut. Diawali dari kebiasaannya

    bertirakat di berbagai tempat, lantas mendapatkan petunjuk. Petunjuk awal adalah sebuah tongkat wasiat yang diyakini tongkat komando milik Presiden Soekarno yang kemudian disimpannya hingga kini.

    Selanjutnya, dengan tirakat pula, secara gaib harta benda itu bisa diangkat dari beberapa daerah di Bali, Jawa Tengah, dan Sumatera Selatan. ”Meskipun benda ini kini nyata, tapi awalnya adalah harta gaib. Jadi, mengambilnya juga dengan cara gaib. Saya tidak boleh memilikinya. Saya diperintahkan menyerahkan kepada negara untuk menyelamatkan bangsa,” paparnya.

    Ketika disinggung, kenapa justru membeberkan kepada wartawan, bukan langsung menyerahkan kepada pemerintah, Goroyo menyatakan dirinya sudah capai berhubungan dengan pejabat. Awalnya dia melapor kepada Presiden Megawati, tapi tidak digubris. Kemudian kepada mantan atasannya, Kol Art Harus Putri Osa, Dan Men Arhanud I Kodam Jaya, ke Mabes TNI, bahkan juga dilaporkan kepada anggota DPR Permadi SH.

    Namun semua seperti tidak menghiraukannya. ”Karena itu, saya mengundang rekan-rekan wartawan untuk menyaksikan langsung,” ujar Goroyo sembari menegaskan, sebagai satria piningit dirinya mengemban tugas menyelamatkan bangsa. Sebutan satria itu dia jelaskan, tidak ada kaitannya dengan ramalan yang pernah diucapkan Permadi bahwa negeri ini akan dipimpin satria piningit.

    http://misteridunia.byethost10.com/2...arun-soekarno/

  2. Hot Ad
  3. The Following User Says Thank You to jkt-Black_Devil For This Useful Post:
  4. #2

    Join Date
    Feb 2008
    Location
    2 StEpS From You @_@"
    Posts
    881
    Points
    1,109.60
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    waduh gw masih bingung sm misteri 1 ini @_@"

    karena dari jaman soekarno @_@"

    tp itu foto yg di atas asli bukan?

    qlo asli dapet dr mana tuh hartanya?
    With SworD , Spear , BOw........

    I Will Kill Your BorRing

  5. #3
    PaKuSakti's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    97
    Points
    109.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    bukannya harta karun soekarno cuman rumah di jln pegangsaan??? Emang ada yg lain y .....??

  6. #4
    Maxterz's Avatar
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    The place called Earth
    Posts
    2,927
    Points
    5,043.00
    Thanks: 29 / 35 / 19

    Default

    wew ~
    banyak amat duid nya .. @,@
    bisa makan buat berapa haru tuh .. ?

  7. #5
    ekspresi's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    Jakarta - Lampung - Jogja - Kediri
    Posts
    2,178
    Points
    3,169.30
    Thanks: 5 / 3

    Default

    klo menurut cerita dari LSM yang mengurus Harta ini,,

    dulu waktu belanda kalah perang saat agresi militer,,mereka membawa harta rampasan berupa emas sebanyak 11 kapal perang full.ternyata agresi militer belanda ke 2 hanya kedok untuk mereka mengambil harta rampasan yang masih tertinggal.
    sukarno tw akan hal itu,,dan langsung bergerak menyetop kapal" tersebut yang bergerak pada malam hari.
    nah harta sebanyak itu disimpan oleh sukarno,,dengan membaginya kepada 11 orang,,yang sampai skarang tidak diketahui siapa mereka.karena logikanya harta sebanyak itu jika disimpan di bank dalam bentuk rekening maka dapat dicari.nah kata si pencerita yang menceritakan kepada saya yang menyimpan harta ini mungkin makhluk gaib.

    tidak tau ini true story atau bukan,,yang pasti ada LSM yg bergerak dalam pencarian dana tersebut.

  8. #6
    kucinkz's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    City of Emenkz
    Posts
    1,227
    Points
    1,364.20
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    jangan sampai kyk menteri yg dulu..siapa tuh?? yg gali2 di bogor...katanya ada harta karun yg cukup buat bayar semua hutang luar negeri indonesia.....pas di gali..... zhong!
    "let them live in peace among us"

  9. #7
    ekspresi's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    Jakarta - Lampung - Jogja - Kediri
    Posts
    2,178
    Points
    3,169.30
    Thanks: 5 / 3

    Default

    Quote Originally Posted by kucinkz View Post
    jangan sampai kyk menteri yg dulu..siapa tuh?? yg gali2 di bogor...katanya ada harta karun yg cukup buat bayar semua hutang luar negeri indonesia.....pas di gali..... zhong!
    klo kata orang" yg tahu cink harta ini dipegang oleh 11 pemegang yg berbeda,,nah masalah nya itu siapa 11 ini,,manusia atau gaib ???

    klo manusia,,harta sebanyak itu tentu ketahuan kemana"nya kan,,mw disembunyikan dimana coba emas sebanyak 1 kapal perang oleh 1 orang ???

  10. #8
    jkt-vedz's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    the jakt
    Posts
    36
    Points
    44.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    manusia dl sakti2..
    malah katanya tongkat komando nya soekarno gk ada yg bs cabut lho..
    trz mana tu harta?gk ketemu?utang da banyak ne
    lg krisis global lg..cepat2 ditemukan plz

  11. #9
    fatnir's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Dimana2
    Posts
    1,090
    Points
    1,378.50
    Thanks: 3 / 1 / 1

    Default

    duh... klo bener... indo makmur dehh... asal jgn pas uda ketemu di korup aja @_@

    disimpen di lobang buaya kali....
    ato ga uda hanyut kebawa aer pas tsunami aceh... hahaha..

    dsimpen di gunung krakatau mungkin jg tuh... kan uda ga aktif...
    wakak..

  12. #10
    kucinkz's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    City of Emenkz
    Posts
    1,227
    Points
    1,364.20
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    wah kalo udah yg gaib2 sih.....ga tau dah....
    knp pemimpin di negeri ini biasa urusan sama yg gaib2 ya?
    konon presiden ke 2 setiap tahun suka dateng ke jogja khusus "ngadep".
    "let them live in peace among us"

  13. #11
    doubledoank's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    Earth
    Posts
    5,177
    Points
    6,890.71
    Thanks: 56 / 57 / 36

    Default

    seandainya tu harta ketemu, mau diapain? serahkan ke negara atau serahkan ke keluarga soekarno?
    Nothing is so common as the wish to be remarkable. - Shakespeare

  14. #12
    EsJerukNipis_'s Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    tebet
    Posts
    1,917
    Points
    2,286.81
    Thanks: 1 / 3 / 3

    Default

    Quote Originally Posted by doubledoank View Post
    seandainya tu harta ketemu, mau diapain? serahkan ke negara atau serahkan ke keluarga soekarno?
    bayar korban lapindo dlu kk, itu kasian ga di bayar2.

    sisanya buat bkin id IDGS public dah hahahahahahaha yang di lelang.

  15. #13
    Almighty's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    23,080
    Points
    7,493.50
    Thanks: 180 / 340 / 229

    Default Misteri Harta Karun Soekarno

    HARTA karun peninggalan mantan presiden Soekarno selama ini masih misteri, bahkan tak sedikit yang meragukannya. Kasus kegagalan pencarian harta peniggalan Prabu Siliwangi di Istana Batutulis beberapa waktu lalu, sepertinya memupus harapan orang untuk memercayai hal-hal yang sulit dibuktikan kebenarannya.

    Spoiler untuk Gambar Soekarno :


    Namun lelaki yang menyebut diri satria piningit bernama Soenuso Goroyo Soekarno mengaku dapat mengangkat peninggalan Presiden Pertama RI itu. Bentuknya berupa ratusan keping emas lantakan, platinum, sertifikat deposito obligasi garansi, dan lain-lain. ”Ini baru sampel dan silakan mengecek kebenarannya. Jika bohong, saya siap digantung,” katanya, Jumat kemarin, kepada pers.

    Mantan anggota TNI yang dahulu bernama Suwito itu sengaja mengundang wartawan di rumahnya, Perumahan Cileungsi Hijau, daerah perbatasan Bogor-Bekasi, untuk menyaksikan temuannya. Di rumahnya yang cukup megah disiapkan hidangan layaknya orang hajatan. Maklum, Goroyo, begitu dia biasa disapa, juga mengundang Pangdam Jaya, Kapolda, dan anggota Muspida. Tetapi dari mereka, tak ada pejabat datang.

    Kepada tamunya, suami RA Lastika ini memperlihatkan peti besar berisi ratusan keping emas lantakan, masing-masing beratnya 8 ons bergambar Soekarno dan di baliknya ada gambar padi dan kapas. Pada satu sisinya ada tulisan 80 24K 9999. Sementara itu emas putih (platinum) juga berbentuk lantakan berlogo tapal kuda putih bertulisan JM Mathey London. Logam itu dibungkus emas dan bersertifikat emas pula.

    Meskipun bersertifikat dan diyakini keasliannya, pada kesempatan itu tidak dihadirkan orang yang mengetahui emas atau pakar yang bisa memastikan asli atau tidak harta benda tersebut.

    Memberi Kuasa

    Peninggalan lain berupa sertifikat deposito bertanggal 16 Agustus 1945 yang dikeluarkan oleh BPUPKI yang menyebut sejumlah harta yang disimpan di suatu tempat. Ada pula sertifikat berbahasa Inggris yang juga disegel dan ditulis di atas lembar kuningan. Sertifikat itu ada yang bertuliskan ”Hibah Substitusi” yang dipercayakan kepada R Edi Tirwata Dinata (108).

    Yang terakhir ini, konon karena sudah tua, lantas memberikan kuasa kepada R Anton Hartono untuk mengurus harta benda yang disimpan di Swiss. Bentuknya mikrofilm, dua lembar dokumen, anak kunci boks deposit di JBS, Jenewa, dan dua buah koin. Di dalam sertifikat itu disebutkan, ada dana berjumlah 126,2 miliar dolar AS dan 63,10 miliar dolar AS.

    Spoiler untuk Emas Soekarno :


    ”Insya Allah, jika saya diberi izin, semua harta peninggalan Bung Karno ini bisa membayar utang kita. Saya yakin bisa melaksanakannya,” ungkap Goroyo sembari membantah dirinya paranormal. Dia juga membantah berambisi menjadi presiden atau jabatan politis lain. ”Semua saya lakukan dan beberkan untuk membangun negara kita,” tegasnya.

    Saat mendekati rumahnya, di pintu gerbang perumahan dan di depan rumahnya terpampang spanduk putih bertulisan merah, ”Satrio Piningit Soenuso Goroyo Soekarno sang Juru Selamat Telah Hadir di Bumi Indonesia.”

    Namun wartawan yang datang sejak pukul 11.00, baru diterima seusai shalat jumat. Goroyo mengenakan stelan jas putih, sepatu putih, mirip yang dikenakan Presiden Soekarno.

    Di ruang tamunya juga dipajang foto dirinya bersama seorang jenderal. Ada pula yang memperlihatkan saat dirinya menjadi anggota Batalyon Arhanud SE 10/Kodam Jaya. Namun, dia enggan membeberkan latar belakang jati dirinya. ”Saya ini orang susah. Jadi tentara pangkatnya juga di sini (memegang lengannya). Jika saya pakai pakaian seperti ini, hanya model. Kebetulan saya suka,” tuturnya.

    Proses Pencarian

    Goroyo mengemukakan, dia hanya ingin ada saksi dari aparat soal harta temuannya itu. Selanjutnya akan diserahkan kepada Presiden Megawati dan diharapkan bisa melunasi utang luar negeri pemerintah. ”Saya tidak ingin imbalan apa pun termasuk jabatan. Saya hanya butuh pengakuan dan surat kuasa untuk meneruskan pencarian harta ini. Namun tampaknya Kapolda dan Kapolri berhalangan.”

    Dia menceritakan proses pencarian harta tersebut.
    Diawali dari kebiasaannya bertirakat di berbagai tempat, lantas mendapatkan petunjuk. Petunjuk awal adalah sebuah tongkat wasiat yang diyakini tongkat komando milik Presiden Soekarno yang kemudian disimpannya hingga kini.

    Selanjutnya, dengan tirakat pula, secara gaib harta benda itu bisa diangkat dari beberapa daerah di Bali, Jawa Tengah, dan Sumatera Selatan. ”Meskipun benda ini kini nyata, tapi awalnya adalah harta gaib. Jadi, mengambilnya juga dengan cara gaib. Saya tidak boleh memilikinya. Saya diperintahkan menyerahkan kepada negara untuk menyelamatkan bangsa,” paparnya.

    Ketika disinggung, kenapa justru membeberkan kepada wartawan, bukan langsung menyerahkan kepada pemerintah, Goroyo menyatakan dirinya sudah capai berhubungan dengan pejabat. Awalnya dia melapor kepada Presiden Megawati, tapi tidak digubris. Kemudian kepada mantan atasannya, Kol Art Harus Putri Osa, Dan Men Arhanud I Kodam Jaya, ke Mabes TNI, bahkan juga dilaporkan kepada anggota DPR Permadi SH.

    Namun semua seperti tidak menghiraukannya. ”Karena itu, saya mengundang rekan-rekan wartawan untuk menyaksikan langsung,” ujar Goroyo sembari menegaskan, sebagai satria piningit dirinya mengemban tugas menyelamatkan bangsa. Sebutan satria itu dia jelaskan, tidak ada kaitannya dengan ramalan yang pernah diucapkan Permadi bahwa negeri ini akan dipimpin satria piningit.


    Last edited by Almighty; 03-03-09 at 15:38.
    Aku belajar bahwa tidak semua yang aku rencanakan/harapkan akan menjadi kenyataan.
    Aku tahu Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik bagi ku.
    Aku jadi belajar menahan diri & bersyukur serta bersuka cita.
    ˆ⌣ˆ


  16. #14
    BNET-KERITING's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    SuLaBaYa
    Posts
    2,384
    Points
    1,557.60
    Thanks: 25 / 112 / 107

    Default

    skrg hartanya ada yg tau di taruh di mana mas2 yg di foto itu?

  17. #15

    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    74
    Points
    105.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    waduh saya bingung sama misteri yg 1 ini ..

    itu gmbr nya bener th ?? ane koq aneh y liat gmbr nya ..

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •