Code:
Mengerti dalam membaca trigger Jass/vjass
Bisa check di Sini
Mengerti dalam menganalisa map cheat
- Cara cepat menganalisa dengan melihat sendiri trigger cheat yang di buat seperti
- Fukki CP : Sini
- HKE CP : Sini
- JJ CP : Sini
- ALL IN ONE : Sini
Selalu membantu user yang inggin menanyakan trigger di http://idgs.in/f62
Selalu lampirkan map yang berisi cheat di http://idgs.in/640889
Seleksi Map Analyzer akan di hitung seberapa ngerti tentang trigger editor
Bertanggung jawab
Tools yang digunakan sebagai berikut !!
Code:
MPQ Editor : Sini
Jass Craft : Sini
Basic Mengenai VJASS
scope Gale initializer init
endscope
- Wajib selalu menggunakan > scope Gale initializer init di paling atas
- Wajib selalu menggunakan > endscope di paling bawah
- Jika Gale ada di 2 Trigger vjass , Vjass akan error jadi ubah nama Gale ke 2 dengan yang lain
globals
private constant real DISTANCE=22
private constant real RADIUS=350
private constant integer SPELLID='A01G'
private constant string EFFECT=""
endglobals
- Globals ini seperti Variable untuk kerangka spell yang di buat
- Endglobals Jika semua sudah selesai di buat kerangka di wajibkan membuat endglobals
- Distance : itu menunjukan jauh nya Spell
- Radius : Radius itu Arean Of Effect [AOE]
- SPELLID : spell id itu code raw ability yg di object editor
- String Effect : Effect menunjukan Effect file wc3imported " war3mapImported\\blackhole.mdx " jika ada tanda \ di wajibkan dibuat 2 just Vjass aja
private struct data
unit c
unit t
real a
integer animate
endstruct
- Struct itu sebagian besar seperti kerangka juga tetapi kegunaan nya berbeda sedikit dengan Globals Wajib di buat untuk setiap Spell
- Unit c : Unit C itu di maksudkan adalah Hero kita sendiri dan di beri huruf c karena bisa di bilang c itu control
- unit t : unit t itu di maksudkan adalah Target hero
- real a : real a itu adalah maksud nya angle itu antara jarak ke jarak jadi antara target ke hero / hero ke target
Sisa nya untuk tutorial nya setelah berminat menjadi MA / MM