Saya mau nanya tentang DR (Delay Reducer). Saya sudah menggunakan DR untuk menghost beberapa game, namun hasilnya sama saja masih terdapat delay. Kecepatan internet saya 512 kbps speedy. Mohon saran dan bantuannya. Thx
Saya mau nanya tentang DR (Delay Reducer). Saya sudah menggunakan DR untuk menghost beberapa game, namun hasilnya sama saja masih terdapat delay. Kecepatan internet saya 512 kbps speedy. Mohon saran dan bantuannya. Thx
coba ditelaah lebih baik, sebenernya delay atau LAG? kalo delay biasa sih ada jeda waktu konstan antara perintah sama eksekusinya (semisal kita jalanin orang ke suatu titik, kemudian selang beberapa milisekon orang itu jalan)
kalo lag itu jeda waktu nya berubah-ubah dan tanda-tanda uniknya game suka diem-diem sendiri lalu mendadak turbo.
Delay Reducer mengatur latency server (kalau ngehost, kalo jadi client/join ga ngefek). teknik kerja nya saya juga kurang tahu, tapi rumusannya itu ngeset DR yang baik adalah nilai rata-rata/median dari keseluruhan ping orang-orang di dalam game.
semisal 4 player join dalam game dengan ping : 100 120 76 150. Maka DR baiknya di set ke angka 110 atau 120.
kalo case nya 4 player dengan ping : 50, 38, 66 dan 540? maka yang 540 tidak tertolong. tetap set DR ke angka 60/70.
CMIIW
minimal 1mb lancar
512 bakal berat gag ngerti jg gmn kalkulasinya,
klo mau rada lancar ada seh > wc3banlist dsna ada fitur2 yg ngatur koneksi jg soalna
bnyk pengaruh terjadinya delay dan lag, dan itu gag bisa diatasi dengan hanya memasang refresher
perlu settingan lagi pada manual IP/DNS terutama untuk dns server speedy cari yg terdekat (manual)
jdi auto smua seh, percuma nti tetap bengkak.. dan refresher tidak stack dengan refresher tambahan
klo ndak salah bbrp teknisi speedy mnawarkan settingan untuk game (cmiiw)
smoga membntu
DR di warcraft III JANGAN DIASUMSIKAN DELAY DI KONEKSI .. delay yang dimaksud di DR adalah DELAY DI WARCRAFT III ... WARCRAFT III dibuat tahun 2000-an awal , saat itu kondisi internet belum sepesat sekarang maka untuk optimalisasi koneksi saat main di battle.net, blizzard menerapkan semacam rules di code warcraft III yaitu untuk mengirim update data hanya dalam selang waktu tertentu dan tidak boleh lebih cepat dari itu. Saat awal itu waktu untuk update data / send data itu sekitar 240ms kalau gk salah ingat, dan dengan delay sebesar itu maka koneksi client saat bermain itu maksimal 14,4kbps yang cukup untuk user dial up saat itu bermain melee. Pada perkembangannya, internet jadi jauh lebih cepat dan saat seperti itulah muncul program DelayReducer, program ini berfungsi mempercepat update pengiriman data tersebut dari 240ms ke angka yang kita setting. Di update warcraft 1.24 atau 1.22, blizzard memungkinkan kita set manual delay ini dengan membuat file latency.txt di folder warcraft dan juga merubah setting delay ini ke angka 100ms atau 120ms ( gue lupa pastinya wkwkw ).
Jadi jangan salah persepsi tentang fungsi program DELAYREDUCER yah, dia tidak bisa untuk mengurangi delay yang ada di koneksi tapi hanya delay yang ada di internal warcraft III untuk kirim data.. dan satu hal yang perlu di ingat, merubah DR menjadi lebih cepat ( angka di DR lebih rendah ) maka membutuhkan bandwidth yang lebih banyak saat bermain ^_^ kenapa ? karena standarnya warcraft III akan mengirimkan data-data misal dalam waktu 240ms (mili second ), kalau di rubah ke 120ms maka dalam setiap detiknya warcraft III akan mengirimkan data 2 kali lipat besar dibanding standar. Kalau standar itu maksimal b/w terpakai di setiap client sekitar 14,4kbps ( di server sekitar 128kbps upload and download ) otomatis kalau delay/latency di rubah jadi membutuhkan lebih banyak lagi ^_^ ..
penggunaan DR di koneksi yang shared dan up to apalagi adsl itu tidak disarankan ^_^
BOT SICA, ANGGIL :
statistik : http://bot.dota.web.id
pendaftaran : http://bunglon.net/viewforum.php?f=239
The Following User Says Thank You to reshine For This Useful Post: | ||
coba ditelaah lebih baik, sebenernya delay atau LAG? kalo delay biasa sih ada jeda waktu konstan antara perintah sama eksekusinya (semisal kita jalanin orang ke suatu titik, kemudian selang beberapa milisekon orang itu jalan)
kalo lag itu jeda waktu nya berubah-ubah dan tanda-tanda uniknya game suka diem-diem sendiri lalu mendadak turbo.
Delay Reducer mengatur latency server (kalau ngehost, kalo jadi client/join ga ngefek). teknik kerja nya saya juga kurang tahu, tapi rumusannya itu ngeset DR yang baik adalah nilai rata-rata/median dari keseluruhan ping orang-orang di dalam game.
semisal 4 player join dalam game dengan ping : 100 120 76 150. Maka DR baiknya di set ke angka 110 atau 120.
kalo case nya 4 player dengan ping : 50, 38, 66 dan 540? maka yang 540 tidak tertolong. tetap set DR ke angka 60/70.
CMIIWminimal 1mb lancar
512 bakal berat gag ngerti jg gmn kalkulasinya,
klo mau rada lancar ada seh > wc3banlist dsna ada fitur2 yg ngatur koneksi jg soalna
bnyk pengaruh terjadinya delay dan lag, dan itu gag bisa diatasi dengan hanya memasang refresher
perlu settingan lagi pada manual IP/DNS terutama untuk dns server speedy cari yg terdekat (manual)
jdi auto smua seh, percuma nti tetap bengkak.. dan refresher tidak stack dengan refresher tambahan
klo ndak salah bbrp teknisi speedy mnawarkan settingan untuk game (cmiiw)
smoga membntuDR di warcraft III JANGAN DIASUMSIKAN DELAY DI KONEKSI .. delay yang dimaksud di DR adalah DELAY DI WARCRAFT III ... WARCRAFT III dibuat tahun 2000-an awal , saat itu kondisi internet belum sepesat sekarang maka untuk optimalisasi koneksi saat main di battle.net, blizzard menerapkan semacam rules di code warcraft III yaitu untuk mengirim update data hanya dalam selang waktu tertentu dan tidak boleh lebih cepat dari itu. Saat awal itu waktu untuk update data / send data itu sekitar 240ms kalau gk salah ingat, dan dengan delay sebesar itu maka koneksi client saat bermain itu maksimal 14,4kbps yang cukup untuk user dial up saat itu bermain melee. Pada perkembangannya, internet jadi jauh lebih cepat dan saat seperti itulah muncul program DelayReducer, program ini berfungsi mempercepat update pengiriman data tersebut dari 240ms ke angka yang kita setting. Di update warcraft 1.24 atau 1.22, blizzard memungkinkan kita set manual delay ini dengan membuat file latency.txt di folder warcraft dan juga merubah setting delay ini ke angka 100ms atau 120ms ( gue lupa pastinya wkwkw ).
Jadi jangan salah persepsi tentang fungsi program DELAYREDUCER yah, dia tidak bisa untuk mengurangi delay yang ada di koneksi tapi hanya delay yang ada di internal warcraft III untuk kirim data .. dan satu hal yang perlu di ingat, merubah DR menjadi lebih cepat ( angka di DR lebih rendah ) maka membutuhkan bandwidth yang lebih banyak saat bermain ^_^ kenapa ? karena standarnya warcraft III akan mengirimkan data-data misal dalam waktu 240ms (mili second ), kalau di rubah ke 120ms maka dalam setiap detiknya warcraft III akan mengirimkan data 2 kali lipat besar dibanding standar. Kalau standar itu maksimal b/w terpakai di setiap client sekitar 14,4kbps ( di server sekitar 128kbps upload and download ) otomatis kalau delay/latency di rubah jadi membutuhkan lebih banyak lagi ^_^ ..
penggunaan DR di koneksi yang shared dan up to apalagi adsl itu tidak disarankan ^_^
Thx y all dah ngerti skrng.
Solusi terbaik kalo mw ngehost pake bothost aja. wkwkawk
Btw cmiiw apa y?
Share This Thread