Awal cerita gw mampir ke bank danamon tuk ambil atm, posisi baru buka tp blm ambil atm.
Pas duduk nunggu cs, ada bapak2 yg sedang emosi sama cs
Selidik punya selidik, ini masalah si bapak tsb
Tabungan danamon si bapak masih tipe dulu, jadi tiap bln kena biaya admin 10rban
Dan jika saldo rata2 dibawah xxx ( ga tau pasti na ) maka si penabung kena biaya tambahan 20rb
Krn si bapak saldo rata2 slalu dibawah xxx selama berbulan2, dimana tiap bln si bpk kena bayar 30rb-an
Hingga ( mungkin ) posisi tabungan si bapak saat itu kosong alias gak ada duit
Dan sudah berbulan2 seperti itu, jadi secara total tabungan si bapak sudah MINUS 400rb an ( akumulasi 30rb per bln ) namun angka minus hanya ada di program komp danamon, jika buku tabungan di print, gak mungkin muncul angka minus nya.
Kmd tiba2 si bapak menyetor 14 jt ke danamon tsb
Shock dan kagetlah si bapak, krn duid 14 jt tiba2 berkurang 400rb, krn 400rb ini semacam utang yg terakumulasi
Dia marah, knp saya pas setor 14 jt gak dibilangin kalo saldo saya ada utang 400rb, 400 rb ini bukan uang kecil
Cs menjawab, pak kita tidak tau, krn yg memonitor itu kan tabungan masing2 pemilik, tugas kita yah terima duit, kita terima untuk di setor
Bapak marah, kamu kan org bank, harus nya tau dong peraturan nya, kalo saya tau kena potong 400 saya gak akan setor disini. Kan saya rugi, mending saya setor ke tabungan lain
Akhir nya terjadi debat berkepanjangan.
Sampe si bapak telpon, bawa bini nya, eh skrg bini nya yg ikutan ngoceh2
Ujung nya mereka tutup tabungan danamon. Krn mereka kecewa.
Pertanyaan, siapa yg sebenar nya harus disalahkan atas kejadian ini ?
Si bapak ?
Si ibu ?
Si cs ?
Si teller ?
Atau bank danamon sendiri yg salah ?
Kalau menurut gw yg salah awalnya si bank danamon, knp pemilik tabungan sudah gak aktif, gak ada saldo selama berbulan bulan, tapi tabungan nya masih hidup, harus nya jika sudah tdk ada duit selama 3 bln berturut turut, tabungan dimatikan secara otomatis.
Kesalahan kedua si bpk, asumsi nya marketing bank pasti sudah menjelaskan setiap program tabunganyg dibuka. Si bpk pasti sudah dijelaskan mengenai biaya adm dan saldo rata2 minimal, namun ttp aja si bapak lalai dalam menjaga point ini.
This is real story, masih fresh. Sebagai imbauan aja bagi yg baca tulisan gw.. Smoga kalian gakterkena case diatas.
Share This Thread