BTW ada satu lagi alasan knp semua melee hitter wajib maen tusbol kepada boss.
Kalo itu boss diserang dari depan, dia bisa parry (inget bukan perry!!!), padahal parry itu ngurangin bahkan ngereset swing-timer. Bagi yg blom paham soal swing-time(r) kurang lebih begini ilustrasi boss yg katakanlah punya base interval attack time 3 detik:
-----start------------
detik 0: boss nabok #1
(timer 3 detik jalan...)
detik 3: boss nabok #2
(timer 3 detik jalan...)
detik 6: boss nabok #3
-----end--------------
durasi fight: 6 detik
total serangan dari boss: 3
Tapi coba kalo diselipin parry (pake 'a', bukan 'e' !)
-----start------------
detik 0: boss nabok #1
(timer 3 detik jalan...)
detik 1.5: si Bambang gebuk dari depan dan sialnya attacknya masuk roll Parry
(timer kereset dari 0 karena parry)
(dan karena timer udah 0, maka)
detik 1.5: boss nabok #2
(timer 3 detik jalan...)
detik 2.5: lagi2 si Bambang bengal attacknya masuk parry
(timer kereset dari 0 karena parry)
(dan karena timer udah 0, maka)
detik 2.5: boss nabok #3
(timer 3 detik jalan...)
(Bambang: "kk ress dong kena cleave nih eeq")
(Priest: "ELU yg eeq ngelanggar aturan no.1 rogue!)
detik 5.5: boss nabok #4
-----end--------------
durasi fight: 5.5 detik
total serangan dari boss: 4
Itu simulasi 1 attacker badung dengan durasi fight 6 detik. Silakan dikali jumlah hitter bengal dan durasi fight yg lebih lama = Tank yg seolah2 kena CrushBlow beruntun dan Healer yg megap2.
Sumber:
http://www.wowwiki.com/Parry
When an attack is successfully parried, the swing timer is reduced (or even reset)
Simulasi ini cuma contoh ekstrem dan gw besar2in buat nakut2in oknum semacem si Bambang. Kasus di mana swing-timer bisa kereset total jadi 0 sepertinya agak jarang terjadi, kecuali raid lu isinya macem si Bambang semua cape de.
Normalnya waktu Parry terjadi, yg direset hanya sebatas 40% dari attack-time si Boss ybs, kecuali sisa 40% ini ternyata lebih kecil dari seperlima attack-time Boss tadi. Jadi buat tipe boss yg mukulnya lambat tapi dalem, hal ini makin berbahaya.
Sumber:
http://www.wowwiki.com/Formulas:Parry
When you parry an attack, the remaining time on your current swing is reduced by 40% of your weapon speed, unless this would result in a reduction to less than 20% of your swing time remaining.
NB: Sepertinya di mangos parry ngereset 100% swing-timer. Paling ngga itu yg kelihatan ke player. Kalo dari boss susa ngamatinnya T_T
OT: Buat warrior-pvp-arms (dan retardins?) yg kaga maen haste, hal ini jg bisa jadi bahan eksperimen; cari weapon paling lambat (baca: paling lambat == damage paling gede) yg bisa lu dapet, naikin parry, pasang addon yg ada swing timer, dan pelajari gimana bikin doble atau triple hit tanpa windfury totem! (Welcome back Slammers!!!
)
Share This Thread