"Forfeit is allowed after 60 minutes have past and your entire team aggres in all chat by saying "FF" or "Forfeit" ... "
Disandur dari Map Info > TDA Rules
(tapi setau gw baca dari forum dota-allstars.com, skrg FF bisa dilakukan asal semua team setuju)
Maksudnya apa gw post ini?
Cuma mao kasi saran aja, kalo musuh lu udah nyerah karena emang ga ada harapan buat menang, ya sudahi saja game nya.
Buat apa nerusin game dimana musuh lu dah ga ada semangat buat main? Ga rugi tuh billing dipake buat nerusin game yg dah ga ada artinya?
Ini gw dpt dari pengalaman gw:
Gw bikin room, "44 AR NP JAGO & PRO ONLY"
Hasilnya (kadang2):
1.
Sentinel: team gw jago2 semua
Scourge: sementara musuhnya 3 dari 5 masi belajaran
Hasilnya team gw menang mutlak dgn kill ratio 40:5 di menit ke 40, dengan lv dah beda jauh (gw lv 20+ sementara musuh baru 10-15)
Sebenarnya dah dari menit ke 25 musuhnya dah pada nyerah, tapi team gw ngotot lanjutin dgn ngancam2 "leaver banned", "keluar = cupu = ban"
Padahal gw si jujur dah males terusin, ngabis ngabisin billing
2.
Sentinel: team gw cupu2
Scourge: musuhnya jago semua
Hasilnya team gw kalah telak (pokoknya kebalikan dari opsi 1 de)
Team gw nyerah, tapi musuh (spt diatas) ngotot lanjutin, malah gw dibacotin "host cupu bla bla bla"
So pendapat teman?
Kalo pendapat gw si 'rules' ini perlu 'dikenalkan' para indogamers.
Gw jg ada ide gimana kalo nerapin sistem spt IHL nya dota-allstars?
Chanell IHL ini buat sapa saja yg mao join harus di 'restui' oleh OP ato sapa aja yg punya wewenang, nah di Chanell IHL ini yg main mayoritas PRO dgn tingkat leaver yg nyaris tidak ada.
Karena ada nya sistem FF tadi, juga kalo lu menang akan dpt point / kalah mengurangi point, dimana point ini bisa menunjukkan rangking lu di chanell tsb (rank 1-100).
Jadi di chanell ini benar2 play for win, kalo lu leaver lu sendiri yg rugi karena kehilangan point.
Dan yg ga kalah penting pengaturan player disini, dibagi se balance mungkin, misal player dgn rank 1 dan 2 ga bole satu team karena dgn assumsi mereka dah 'dewa' kalo dijadiin 1 team = unstopable. Maka player rank1 ikut sentinel, player rank 2 ikut scourge.
Gw tulis ini semua karena udah mulai bosan main dota diakibatkan sebagian besar game yg gw mainin terlalu 'one sided'. Dimana salah satu team menang dengan mutlak tanpa ada rintangan yg berarti.
"GG / Good Game itu terwujud jika kedua side (Sent/Scourge) benar2 berperang dgn serunya dan diakhiri dengan kemenangan tipis, jadi tolong mulai skrg stop ketik "GG" sehabis lu bante habis musuh lu dgn ratio 50:0)"
Share This Thread