Kalo lu udah suksesin map, baru deh lu sadar.
Terrain ga ada stuck
Gameplay ga imbalance/complicated
Unique ada hal baru di map lu yang ga pernah ada di map2 laen
Skill : emang musti bagus. minimal guna2nya Unique. Ga harus pake model ato trigger, tactical skills juga banyak yg seneng, apalagi kalo ada synergynya. Effect itu bagus kalo skillnya udah mantep. Bisa diatur kemudian.
Sound Effects + Model : bener2 ngebengkakin size map. Perhatiin, kalo lu yakin maplu laku keras, baru masukin ginian. Kalo ngga ya siap2 aj, maplu terlantar gara2 pada ga mau DL saking lama n sizenya kegedean.
Terus kalo mau maplu long-lasting
Kenali dulu selera publiknya, baru bikin game.
Di tempat kita seleranya tinggi di:
One-person Controlling (less-microing)
Gameplay Variation (tiap maen, ada hal2 yang berubah terus. Misal item, hero, creep, etc.)
Tactical (game make otak dikit, multiplayer)
Teamwork
Uniqueness
Effects
Model
Goals (cara buat menang)
Medium-length (30-60 min) or RPG(save/load)
Bikin aj game2 yang masukin semua unsur itu. Paling atas = paling berpengaruh buat kesuksesan game lu.
Yang mau naekin sense of humor, ati2 aj. Kalo ga lucu bisa bikin orang eneg. wwkkwkw (serius).
(Yang kaga bisa well-spoken-english, belajar ya)
Last edited by mr-death; 19-11-08 at 19:24.
Aaaahh.. gw sih sebenernya doyan skill yang lebih inovatif. Ga harus keren, tapi meres otak untuk make skill tersebut. Kayak skillnya banyak itungan, skillnya ada positif negatif dan ide - ide kreatif lainnya.
Di DotA yang gw bilang kreatif skillnya (Maaf Kalo ini mungkin OOT tapi ga ketahan)
- Greater Bash
- Meathook
- (Skill jahrakal itu yang berubah jadi melee lupa tuh apaan namanya)
- Wild Axe
- Primal Roar
- Psi Blades
Dan lainnya.
Sense of Humor :
Itu penting bagi gw karena gw sering banget liat orang main dota ampe frustasi padahal dia menang. Bisa ga sih bikin map yang buat semua orang senyum.
Gameplay & Unique :
Ampe ada yg bikin genre baru dalam permap-an warcraft, kasih jempol ke dia. Itu kreatif abizz..
Kayanya gw kenal si laskar gila itu ...
oh well gw mo sedikit sharing aja
sekitar 2 taun lalu ( waktu masih cupu2x bikin map ) gw pernah bikin hero siege. en barang jadinya gw bawa ke warnet deket rumah gw. Awalnya sih gw kira ga menarik ( mungkin pesimistis sebagai yg buat map ) tapi ternyata banyak yang mainin jg.
penasaran gw cobain mainin multiplayer ma temen gw yg biasa main di warnet. jujur aja ternyata emang fun, bahkan gw sendiri yang bikin diajarin teknik teknik ngelewatin stage ( bayangkan .... ) ternyata ada sejenis mix&match dari item2x dan musuh yang ga pernah gw rencanain sebelumnya.
jadi sebenarnya ada fun factor yang membuat map itu menjadi menarik. salah satunya mungkin adalah difficulty, dimana "kesulitan" yang ada membuat player menjadi penasaran untuk memainkan. hal lain mungkin bisa diimplementasikan untuk membuat fun factor. karena ketimpangan atau kurangnya fun factor ini bisa membuat player jenuh.
liat aja ky hungry hungry fellhound, menarik ya dan juga unik, tapi hanya dengan fun factor sebegitu ga cukup untuk membuat player betah ( main 4 x aja udah bosen )
^swt, kasian bener yg mainin
awkawkakawkkaw
Sapa seehhh kaisar Xudu itu?? Gak jelas omongannya......
Hahahaha....
Req Donk Bikin Map RPG Grafik Nya Miripin Ma Dota.....
Sep Dah....
Thx...
ehem nanti kena plagiat loh...
masksud grafik, terrain??dota jelek >.< ngapain diikutin
dota kan map yang paling banyak dimainin di dunia, palagi indonesia, jadi klo kita ambil unsurnya map jadi lebih gampang populer, contoh: pudge wars
Mau buat hero??
TwinkleCraft - Grand Schism
The New Division of AoS and Hero Craftings
http://twinklecraft.6.forumer.com
Justru itu kita kena badai. Orang yang bisa melepas badai dan dapat melihat mentari pagi akan dikenal terus oleh orang-orang sekitarnya. Jadi kalau di indonesia ini ada yang bisa leburin tu DotA ya....
klo CF (castle fight) gag ad unsur dotanya, bisa populer --a
CF gak terlalu popular dibanding DotA. Tree Tag jg tp 2 game ini slama setahunan lebih msh popular dibanding game2 yg kluar popular dan mati kurang dr stahun
Yg pasti unsur popular pasti dpt popularitas. Kyk Naruto gitu yg imba, FoC yg imba, Anime Fight yg imba, apa lg nih. Anime pasti popular tp sbntr trus ilang slamanya. Vampirism Fire aja dulu ktnya lbh bagus drpd 3tag, tp akhirnya vampirism fire dah mau punah tp 3tag menumbuh lg.
Gameplay - 50%
Terrain - 20% (First impression dtg dr sini menurut gw)
Skill keren - 10% - 20% (siapa mau maen game pake skill hero yg bosenin coba -_-, gw gk prnh suka yg skillnya dtg dr Melee tp gak di apa2in cuma diksh yg normal, gak diksh efek apa2 jd bosen kcuali bebrp skill buat lwn org rame2an, tergantung orgnya)
Unique - 10% - 20% (tergantung orgnya)
Share This Thread