go reset server!
MangoS
TrinitY
go reset server!
trinity ga masalah lah dengan bugs2 yg ada
1 hal yg gw takut klo tiba2 ganti core lagi trus rollback dah...
maen seneng2 dulu dah mpe statusnya jelas
apa aj dah ........
klo reset ya udh rest dah
ok ja ....
begh.. skil mala banyak yg eror ganti ke triniti lagi
mending di diskusiin lagi deh sma yg ngerti bgini"an cari jln terbaik trus di umumin ke publik
biar jelas gitu tujuan dan maksudnya
Yang suka jadi salah paham seolah2 team database UDB sudah pindah 100% mendukung Trinity, padahal posisi team UDB terakhir gw lihat masih dalam status "wait and see" kerena segala janji dari Brian/Trinity tentang "stable", "production release" dan semacamnya, sebagaimana kita rasakan, masih baru "janji" alias "rencana" belaka. Rapid DC adalah bukti nyatanya. Perubahan radikal yang dilakukan Brian dkk. terhadap core mau tidak mau mengantarkan Trinity ke tahap yang mirip pada mangos beberapa bulan yang lalu - tahap di mana core sama sekali belum mature, sekali lagi rapid DC sebagai buktinya. Pertanyaannya seberapa cepat team Trinity dapat mengatasi masalah serius ini?
Waktu team Brian memutuskan untuk menggabungkan scripting ke dalam core, oke di satu sisi itu bisa jadi harapan akan sebuah kemajuan pada akhirnya (kode yg lebih efisien), tapi kelemahan utama yang pasti muncul adalah apabila ditemukan bug di sisi AI, yang tadinya bisa diatasi hanya dengan mengedit script nya saja, maka mau tidak mau setelah script bergabung ke dalam core maka untuk perbaikan AI harus melalui proses kompilasi ulang. Padahal AI (baik mangos lama atau Trinity masih jauh dari sempurna) Apakah ini tidak akan merepotkan pihak pengurus dari AMPM?
Sementara itu team lama mangos yang ditinggalkan oleh Brian dkk. tampaknya sama sekali tidak berniat menutup proyek mereka, sejauh yang saya perhatikan mereka juga mencoba melakukan perubahan mendasar pada sistem revisioningnya.
Agar menjadi pemahaman bersama bahwa tidak tertutup kemungkinan pihak pengurus AMPM sudah/sedang menghadapi dilema yang mirip dialami oleh team database UDB, yaitu pihak manakah yang harus disupport, apakah Trinity yang tampak ambisius dan menjanjikan banyak perbaikan, ataukah tetap pada developer lama Mangos yang terkadang dirasakan bergerak perlahan macam keong, namun tampaknya cukup mantap, slow and steady... pilihan yang rumit, pastinya.
Kemudian harus diingat juga bahwa tidak seperti Burlex (Ascent - R.I.P), mangos dan trintiy dikerjakan oleh orang2 yang tidak berorientasi pada keuntungan dalam bentuk materi, jadi tidak ada yang dapat memaksa mereka untuk bekerja seberapa baik, seberapa sering, dan seberapa loyal pada proyek mereka masing2. Walaupun kadar kecanduannya berbeda2, tetap saja proyek emulator ini statusnya tetap sebagai hobi bagi kebanyakan dari mereka.
/cheer
btw... cara bikin poll gimana ya?
krn trinity masi blum stabil + byk bug2 nya.
mendingan pake mangos dulu
ampe trinity betul2 stabil
gw stuju dah ama yg di atas..
mending ke mangos dolo..
ga bisa raid sma skali ini..
kalo kata developernya.. mangos is not an emulator
awas kalo dev nya maen kesini diomelin ntar...
Don't stay in-front of me, i might not taunt
Don't stay beside me, you'll get cleaved
Just stay behind me, be my dpsers
bener2...
hidup mangos lah pokoknya.. for the win euy...
ayo fans berat vladimir jgn mau kalah vote...
Don't stay in-front of me, i might not taunt
Don't stay beside me, you'll get cleaved
Just stay behind me, be my dpsers
Sebenarnya gue netral milih Mangos atau Trinity . Asalkan GM konsekuen aja , kalau emang mau menjalankan Trinity ya jalanin aja dan perbaikin pelan2 bug nya. Jangan nanti di tengah jalan dah putus asa memperbaikin bug nya di roll back lagi pas AMPM masi mangos.
"This is preposterous! Am I to assault the undead with nothing but sticks and harsh language?" Kael'thas
FlameBringer (H)
FlameChaser (A)
duh ngga bisa main
pas BG, suka DC2, trus rollback
uda pencet .save di shatrat, ngga ngepek~ tetep aj rollback
terus suka dc tiba2 di BG, pas login, deserter
apa2an ini
Share This Thread