jah , ulti nya combat bknnya jalan ya? specialization juga . Dulu gw raid pake talent combat trus tuh
jah , ulti nya combat bknnya jalan ya? specialization juga . Dulu gw raid pake talent combat trus tuh
200 members, 1 aim, 1 guild, 1 success story
guild=work as 1, play as 1, fight as 1, succeed as 1
hope for the best, but prepared for the worse
play whole day=no life, work whole day=no life, criticizing others no life=life
emang, yg namanya class2 hybrid bisa multitalented... mo hit bisa, mo heal bisa.. tapi kan yg pure class gak bisa? emang gw jg sering lihat yg namanya druid shaman dps paling atas... semua tergantung komposisi raid lah... klo healer cukup.. ya bole2 aja, tergantung target raid tersebut apa...
ya gw si minta maap aja tapi heal area shaman paling gokil dan memang wajib ada buat lawan bos2 tingkat atas SWP, dimana komposisi raid 90% dah fix dan shaman harus jadi healer...
trus satu lagi tentang ketua raid... ketua raid harus pro. dalam kata pro maksudnya
1. berpengalaman
2. quick decision making
3. demokratis
4. kocak
alasan:
1. wajib tau skill2 bos apa aja, gak tau skill -> gak tau counter skill bos apaan -> suram
2. ketika hal2 tidak terduga terjadi (cth: healer mokad / resser mokad / tank mokad) harus bisa milih diantara pasukan raid, WHO-MUST-Do-WHAT... (cth: command /rw 1 org paladin hitter menjauh +alt-f4 buat res sang healer/tank/resser). Ato ketika grounding totem lupa + tank kena shear (illidan), triak offtank buat taunt, dst... QUICK-THINKING BO!
3. mesti pengertian sama anak2 raidnya.. mana yg billing mo abis lah.. mana yg dijemput pacar lah.. mana yg babenya da ngamuk2 diblakang kompi bawa stik bisbol lah... blon lagi masalah loot (biasanya ini yg paling masalah di raid). Sistem book emang berat... gw sering lead, kadang ngincer 1 barang doank... tapi toh gw roll juga (dan tentunya gw kalah.. SIAL!!). kalaupun mau book tolong diberitahu di awal2...
4. ini wajib. raid biasa lama, dan situasi tegang + stress + monoton. setidaknya kalo leadnya kocak orang2 pada semangat lagi raidnya + pada konsen... lagipula it's a game dude! have FUN DAMNIT!!
segitu dulu dah.. laper gw...
suram melihat rogue raid dgn talent subtlety. gua juga bilang klo dps raid tuh combat malah d ketawain ama d cemooh.
gw gak tau kalo talent combat jalan semua ato kagak di AMPM, tapi emang dah di test sama tmen gw (rogue) di bos2 SWP (kalec, brutal) dan dpsnya gedean subtle. aslinya emang combat kalo script nya bner talent jalan... mestinyeee...
yg ketawa + cemooh mungkin uda test sama char rogue doank ato emang NGEMENG doank tapi ya cuekin aja laah.. gitu aja kok repot kawkawkaw
combat jalan kok
"Betrayer... In truth, it was I who was betrayed"Illidan Stormrage
Gini2, slama pengalaman gw sebagai org awam di AMPM WoW,
dulu gw pernah maen offi pas pertengahan TBC gw berhenti maen Offi krn nda ada duit hahaha, kalo di offi itu menurut gw PVP dan PVE itu imbang tingkat kesulitannya (yah yg men offi ngerti d maksud gw), lagipula disana ada server terpisah PVP dan PVE yang masing2 punya pemanis, EQ yang didapat dgn PVP dan PVE didapat dgn hasil usaha main yg sama2 proporsional, sama2 ga gampang sama2 ada pola dan usaha. OK! cukup mengenai Offi.
Back to AMPM WoW, slama ini gw maen WoW AMPM, menurut pendapat gw , EQ yang didapat dari usaha PVE dan PVP ketika masih pake mangoes tuh timpang tingkat kesulitannya! Gw merasa sangat mudah mendapatkan EQ di PVE drpd PVP, ini bicara waktu efisiensi main lho! bayangkan yah kita berlama2 BG kira2 10 menit d WSG kalaupun menang kita dapat 3 mark dan kira2 2k honour (honour relatif), sedangkan ketika kita HS d kazro ama Azga ga sampe 10 menit 2 2 nya down (relatif) eq dah dpt ungu2 yg menang roll (instant yg hoki, yg ga biasanya dpt brikutnya ketika reraid).
Jadi pendek kata,
Seharian PVP cape lelah butek di BG plg2 dapat 1 piece bagi yg baru main 70, atau lebih buruk blon isa tuker 1 piece pun.
Seharian PVE cape lelah bega di Instances2, bisa2 dpt 4 piece bagi yg baru main 70, atau lebih buruk,2 piece plus BOJ.
lalu kita lihat timeline dalam 3 hari bermain PVP dan PVE,
Gw yakin kalian setuju kalo yg PVE dalam 3 hari berturut2 pasti Full eq kalo Hoki, ato bolong 1 biji di tempat tertentu.
Sedangkan kita liat nasib PVP'ers BG 3 hari berturut - turut yg semakin cape dari hari ke hari minim komunikasi, kerjasama, dan terbantai oleh salah satu faksi, plg2 masih 2 piece eq merciless! (ok arena ga diitung krn timpang eq antar lawan, kcuali yg pake jalan pintas arenaantau lah maksud gw!)
nah ngerasain gitu, gw sbg fans PVE jd ga bergairah waktu masih mangoes, mrasa ga nikmat krn boss2 lebih mudah di down, ilg tuh perasaan deg - deg an sama kerjasama solid pemetaan pas antar pemain, yg baru2 lgs eq instant termasuk gwga ada sulit2 nya PVE yg penting kejar DPS sama HEAL, alhasil untuk ngatasin kekecewaan gw yah buat char baru buat q PVE dari awal. Pokoknya intinya cepet bosen!!
Nah begitu ganti core katanya, dan gw liat skill boss pada jalan, gw sempet semangat lagi tuh!! Eh tapi kesenangan gw harus tertunda, karena player2 AMPM bnyk yg blum siap Blizzlike PVE, msh bnyk yg ngeluh macem2 dan bnyk yg sok tau menganggap Boss ini error bos itu error, pdhl memang bgitu boss skill2 nya, trus tiba2 frekuensi raid berkurang secara drastis gw liat2 in, dan kbnykan akhirnya PVP an trs! skrg malah terbalik PVP lh gampang dari PVE!
Nah akhirnya ke titik permasalahan, kalo menurut gw mending PVE dan PVP disesuaikan proporsional mainnya, PVP ok sudah fix cukup menantang tingkat kesulitannya, tp PVE gw rasa skrg musti disesuaikan lagi pelan2, mungkin skill nya ada yg dikurangin, dmg dikurangi dikit, ato HP boss dikurangi untuk instance2 awal dan disesuaikan untuk boss2 TBC, dan para raid leader gw mohon sebelum raid diingatkan akan pola2 serang boss yg skrg2 baru2 ini,
Dan Player2 yg sudah Full Eq krn sistim PVE mudah jaman dulu, mohon menjaga sikap untuk tidak sombong kpd player2 baru, sehingga tidak terjadi kesenjangan, dan player2 yang baru 70 juga jgn cengeng banyak maunya! Kalo kita masing2 sadar diri komunitas akan tercipata dgn baik dan komunikasi antar player pun lancar. Best of the Best krn usaha bukan krn numpang enak dari org lain!
OK! Thx, smoga AMPM WoW makin asik!
teori nya emang combat lebi dalem., tp gw tes beberap kali dgn eq sama , buff sama party sama lebih gede dps subtelty drpd combat.,
apalagi sempet beberapa x patch sword specialization ga jalan
gatau deh kl skrng., ada yg dah coba ??
jgn OT jadi bahas DPS rogue... pindahin ke thread rogue aja
WoW: Vysaga <ReVoLuTiOn> Human rogue
tukang kulit cupu #_#
WOLTK: Regisseur Dark Knight (masih lama...)
tapi yg gw bingung... kenapa kalo raid jadi lebih susah pemain2 pada memvonis: "wah ni bos eror nih!!" padahal sebenarnya bisa di down? gw minta tolong jgn asal triak BOS X = BUG/EROR/DMG IMBA kalo gak tau cara down / taktik ngelawan skill bosnya apa. ini salah satu alasan kenapa raid2 jadi berkurang sekarang. SKILL ON BACOT OFF gitu aja kata gw...
iye blizzlike sih blizzlike ??? tapi sistem raid masi begini...ijo2 dah dimasukin ke BT & SWP gmana ga bete yg uda cape2 ungu susah payah...ngeliat ijo2 ???
BETEK ! tauk !!! uda de ga usa macem2 saran gwe ga blizzlike dolo...baru ntar jalan WOLTK PVE blizzlike
malah saran gwe equip ONLY !
kek zaman dahulu...ga usa otak atik boss ga pusing !
btw zeightz yg di halaman pertama...
agak aneh lu bilang dgn belajar PVE, PVP jago...itu aga...aneh...soalnya ada yg jago PVE ada yg ga...
co: Nihilum (EU) gwe tanya boss Nihilum kungen pernah arena ???? jawabannya ga !! cman di bidang PVP dia bikin divisi sendiri...
kek gitu komposisi guild
divisi raid trus ada divisi PVP gitu loh
Last edited by MumunLuvMamamia; 30-11-08 at 22:31.
Soal PvE Blizzlike di AMPM rada bingung juga milihnya..
Di satu sisi gw seneng PvE.. asik untuk ngulik boss" yg ada di WoW.. tapi di satu sisi jarang banget di AMPM ini yg playernya "blizzlike" juga..
Jarang banget yg seneng ngulik" cara ngalahin boss.. yang ada dipikiran cuma equip, equip, dan equip (mungkin kebanyakan adalah para mantan player game sampah online Indonesia).. wipe sekali langsung bubar
Jadi kayanya percuma juga klo maksain PvE Blizzlike
Saran sih lebih baik disesuaikan saja.. pokoknya dibuat menarik dan menyenangkan
Misal untuk Boss" skill dan fase" battlenya tetep Blizzlike.. tapi damage dikurangi setengahnya (misal).. jadi klo ada Boss yang skill areanya nge damage 8000 bisa dikurangi jadi dmg 4000.. dsb
Juga klo bisa semua Boss bisa dilawan tanpa perlu requirement macem" dan ga ada yg error atau disembunyiin dulu.. yaa klo mau lawan Illidan tinggal ke tempatnya.. mau lawan Archi tinggal lawan.. dsb
Konsekuensinya mungkin drop rate item dari boss" bisa rada dikurangi
Dengan begitu mungkin raid bisa lebih menarik dan menyenangkan.. bisa jadi player malah ketagihan raid.. para penggemar PvE bisa puas karena boss ada skill" dan fasenya (walau damage kurang setengahnya).. sedangkan para "non blizzlike player" juga puas bisa dapet equip dan item hasil nge down in boss
Ga kaya sekarang yang suram banget keadaannya untuk para penggemar PvE.. dimana Raid jarang.. raid terbatas cuma lawan boss yg itu" doang (boseennn..).. mau ngulik boss ga ada personil karena playernya ga ada yg tertarik untuk susah.. kebanyakan player cuma mikir item dan equip only..
Belum lagi ditambah boss" yg sengaja dihilangkan.. bikin raid semakin tidak ada variasi..
Share This Thread