oi2,ajarin dunk cara buat map biasa supaya jd AI?emang pake program apa toh?bs dijelasin g?
oi2,ajarin dunk cara buat map biasa supaya jd AI?emang pake program apa toh?bs dijelasin g?
::hiks:: MalangNYa Nasib Ku..::stretcher::
Bikin Jadi AI ya dibuat sendiri .... pake progam standar jg udah bisa .....
paling cara masukinnya yang beda2x ...
btw gw minggu depan UTS .... jadi gw kemungkinan ga bisa reply untuk sementara waktu .... ::baloon::
ui kk Rizzuh, tolong jelasin tutorial jassnya pke sample map aja, jadi mudah dimengerti, kasi triger GUInya ato yg salahnya, trus kasi triger jass yg benernya,
kk ada no hp ga, mo tny ttg triger ^^
Ho oh nih! bisa minta no HPnya gak? aku SMSin kale ya... Trusss... Aku lagi bikin skill nih! tapi gak tahu triggernya! Ada yang bisa ngasi tau?
Kayak gini nih Skill Systemnya :
Strength Aura :
Adds additional Strength for nearby friendly heroes.
Triggernya gimana? waktu itu aku bikin malah hang.. Plss ya kasi tahu!
kk rizzuh bleh g tau gak dulu kk blajar GUI ama JASS d mana, maksud saya ap kk blajar dr web2 tertentu ap ad buku mungkin yg kk baca biar bs paham smua fungsi2 di GUI ama JASS-nya WE, klo bleh wa jg mau tau dong???
::clap_1:: ::clap_1:: ::clap_1::
http://psyence.tenkeimedia.com/moonc...oonbanner2.gif
Kira-kira yah.... apa basic dari AI? apa yang mesti diperhatikan dalam membuat AI? Itu dulu yang pingin ku tahu... trus... The Last Request Of STrength Aura... Triggernya bgmn?
iya gmn yah cara buat map AI?
tmen gw bisa tuh !!
@ Section
setelah memikirkan berbagai cara .... yang paling simpel
kamu perlu
4 buff yang berbeda
1 skill aura
1 skill attribute bonus
attachment dah ada ... liat aja contoh .... btw buat liat rawcode pencet ctrl+d di object editorCode:// Rawcode buat buff yang nambah STR, ganti bagian ini ke rawcode buff kamu constant function buffcode1 takes nothing returns integer return 'B000' endfunction constant function buffcode2 takes nothing returns integer return 'B001' endfunction constant function buffcode3 takes nothing returns integer return 'B002' endfunction constant function buffcode4 takes nothing returns integer return 'B003' endfunction // Rawcode buat dummy ability yang nambah STR, ganti dengan rawcode dummy ability kamu constant function secabilcode takes nothing returns integer return 'A001' endfunction //================================================================== function unit_filter takes nothing returns boolean return IsUnitType(GetFilterUnit(), UNIT_TYPE_HERO) == true endfunction function US_copy_group takes group g returns group set bj_groupAddGroupDest = CreateGroup() call ForGroup(g, function GroupAddGroupEnum) return bj_groupAddGroupDest endfunction function Trig_strength_aura_Actions takes nothing returns nothing local group g = CreateGroup() local group n local unit u local boolexpr b = Condition(function unit_filter ) call GroupEnumUnitsInRect(g, GetPlayableMapRect(), b) set n = US_copy_group(g) loop set u = FirstOfGroup(n) exitwhen u == null if UnitHasBuffBJ(u, buffcode1()) == true or UnitHasBuffBJ(u, buffcode2()) == true or UnitHasBuffBJ(u, buffcode3()) == true or UnitHasBuffBJ(u, buffcode4()) == true and GetUnitAbilityLevel(u, secabilcode()) < 1 then call UnitAddAbility(u, secabilcode()) if UnitHasBuffBJ(u, buffcode1()) == true then call SetUnitAbilityLevel(u, secabilcode(), 1) elseif UnitHasBuffBJ(u, buffcode2()) == true then call SetUnitAbilityLevel(u, secabilcode(), 2) elseif UnitHasBuffBJ(u, buffcode3()) == true then call SetUnitAbilityLevel(u, secabilcode(), 3) else call SetUnitAbilityLevel(u, secabilcode(), 4) endif elseif UnitHasBuffBJ(u, buffcode1()) == true or UnitHasBuffBJ(u, buffcode2()) == true or UnitHasBuffBJ(u, buffcode3()) == true or UnitHasBuffBJ(u, buffcode4()) == true and GetUnitAbilityLevel(u, secabilcode()) >= 1 then if UnitHasBuffBJ(u, buffcode1()) == true and GetUnitAbilityLevel(u, secabilcode()) != 1 then call SetUnitAbilityLevel(u, secabilcode(), 1) elseif UnitHasBuffBJ(u, buffcode2()) == true and GetUnitAbilityLevel(u, secabilcode()) != 2 then call UnitRemoveAbility(u, buffcode1()) call SetUnitAbilityLevel(u, secabilcode(), 2) elseif UnitHasBuffBJ(u, buffcode3()) == true and GetUnitAbilityLevel(u, secabilcode()) != 3 then call UnitRemoveAbility(u, buffcode2()) call SetUnitAbilityLevel(u, secabilcode(), 3) elseif UnitHasBuffBJ(u, buffcode4()) == true and GetUnitAbilityLevel(u, secabilcode()) != 4 then call UnitRemoveAbility(u, buffcode3()) call SetUnitAbilityLevel(u, secabilcode(), 4) endif else call UnitRemoveAbility(u, secabilcode()) endif call GroupRemoveUnit(n, u) endloop //remove mem leaks call DestroyGroup(g) call DestroyGroup(n) call DestroyBoolExpr(b) set g = null set b = null set u = null endfunction //=========================================================================== function InitTrig_strength_aura takes nothing returns nothing set gg_trg_strength_aura = CreateTrigger( ) call TriggerRegisterTimerEventPeriodic( gg_trg_strength_aura, 0.50 ) call TriggerAddAction( gg_trg_strength_aura, function Trig_strength_aura_Actions ) endfunction
@ AI ....
Terus terang gw belum pro masalah ai .... kl ada yang udah bisa / pro ... kesini aja, gw sendiri masi experimen2x
inti dari ai itu nentuin prilaku dari komputer misal kl liat hero dia lari / tidak dilihat dari hp, item, jumlah pasukan ... yah ky orang mikir aja ... prilaku ini diset dalam file .ai di map ....
@ MoonChild
gw belajar GUI sendiri ....
kl jas gw liat di wc3campaign sama http://www.thehelper.net
nah dikasi attachment map nya , asik.
ngomong2 rizzuh, map apa aja yg uda dibkin?
wa pengen nyoba map buatan kk
map gw belum pernah ada yang selesai
( kynya gw dikutuk )
paling pernah selesai 1 buat RoC.... dah ngga ad alagi ...
wele , tpi ko jago bkin jass? kan sayang map ga ada yg jadi, mo tny nih bkin jass pake jass craft, tu yg warna merahnya yg diganti ya? ko ada warna ijo sama sama biru klo ga sala tu klo di ganti isi apa?
trus mo tny lagi nih
misalnya mo bkin 2 region fungsinya sama2 teleport ke 2 region yang lain, tu bkin trigernya harus pisah ya? bisa di gabung ga? jadi total region nya ada 4
ngga usah, eventnya aja paling ada 2
di actionnya pake if then else buat nentuin region mana teleport kemana
Hijau itu native function
contohnya ky
KillUnit()
RemoveUnit()
RemoveLocation()
Merah itu hardcoded native function; biasanya handle
contohnya ky
boolean
trigger
unit
boolexpr
Biru itu String
dimulai dengan " dan diakhiri dengan "
warna-warnanya cuman buat nandain, jadi keliatan kl kamu ngetik string, native, dll
Gileeee... Makasi ya atas STR Auranya..... Aku seneng deh.... Trus no hpnya kk rizzuh berapa.....>
Ngemeng2 Umur kalian pada berapa sih.? Apa aku paling muda ya..
Aku umurnya 15 tahun... Kalian?
sep2 thanks kk rizzuh , btw aku sms ko cuma bales sekali, trus ga dibales2 swt
mo tny lg nih , sebelum bkin jass mesti diconvert dlo kan trigernya?
trus muncul end function sgala bla bla,
nah kita mo isi mulainya dari mana dari tngah? ini aaja ga ngerti wa
Share This Thread