Gua pernah dikasi Bless of Wisdom (sebagai warrior) dan juga pernah dikasi arcane intellect. Gua gak pernah protes, paling cuman bilang oi tolong ganti bisa gak wisdomnya? Kalau gak ada tanggapan, yah gua diem aja mau gimana lagi coba lha gua gak kenal sama orangnya. Pernah juga gua gak dikasi paket sama sekali. Gua gak ambil pusing yah pukul aja boss raid nya. Intinya gua bisa ikut roll gitu loh, gak peduli dikasi paket apa gak
Gua maklum soalnya, gua sendiri ada char paladin. Namanya maen support kadang memang harus cepat tanggap tapi kadang2 lupa kasi paket. Tapi coba lu perhatiin kadang-kadang ada player yang kalo ngomong gak tau aturan.
Maen beda bukan artinya maksain diri berbeda tapi gak guna. Masalah eq gua pernah warrior pake leather buat nambah atk power (sementara waktu gak ada eq lebih bagus), paladin gua juga pernah pake cloth healing. Tapi cuman orang aneh yang maksain diri pake item lvl 10 padahal punya eq yang lebih dewa.
Tapi kalau u lihat sendiri perbedaan eq tidak terlalu jauh jika misalnya pake full plate kec di hand doank yang leather. Armor bedanya sedikit doank, paling beda sekitar 1-2%. +Atk power 50, cuman nambah dps sekitar puluhan doank.
Tapi konteks plate/mail beda dengan sebelumnya. Kan lg membahas CRIT/HIT?
Menurut gua ga ada patokan yang pasti buat satu class untuk konsentrasi crit/hit. Terserah u suka yang mana. Byk yang bilang warrior harus fokus critical, tapi gua malah fokus atk power dan di raid dengan eq yang lom jadi gua pernah jadi no. 4 dps talent fury. Di BG juga, kayanya tetap sering keluar juga Mortal Strike critical, padahal gua eq +Atk Power.
Tapi itu cuman pendapat gua deh
INtinya Mah...
KaLo Idup Itu HaruZ Iisiatip...
masa Maw BAB mesti di-command dolo....
Idup ene pNUh Logika Mas.....
Mereka tentu punya alasan kenapa memberikan suatu pendapat ...
Konteks di Raid dan BG udah beda ...
pada Raid :
Long time battle, umumnya musuh tidak bergerak ...
Sehingga yang terpenting adalah damage yang bisa dihasilkan dalam kurun waktu tertentu ( biasa disebut dps = damage per second ).
Kenapa pada warrior/Enhance Shaman disarankan crit > hit, karena crit men-trigger flurry ...
faster attack = more attack = more rage = more damage ...
Kenapa pada Rogue disarankan hit > crit, karena setiap offhand ada kemungkinan untuk menambah energy ...
more energy = more sinister strike = more damage
pada BG :
Fast time battle, jangan harap musuh diam aja di tempat untuk loe pukulin ...
Damage yang dikeluarkan setiap hit lebih berarti dan umumnya lebih mengandalkan Special Attack ( SS, MS, Execute, dll ) ...
Sehingga +hit kurang penting di BG karena :
Level Musuh kemungkinan sama dengan level kita, miss Special attack ( SS, Mortal Strike ) cuma 5% ( kalo gak salah ) dan umumnya banyak talent yang dapat menambah %crit dari special attack, improved ambush, puncturing wound, dll ...
Sehingga menurut gw Attack Power lebih berguna dari hit ataupun crit ...
Pendapat anda dihargai ...
Tapi bukankah lebih baik jika anda mempunyai alasan atau data pendukung untuk argumen tersebut, sehingga bisa diterima oleh orang lain dan tidak mengakibatkan debat tidak berujung ...
hit rating -> bsar = very good, byasa" aj = standar, kcil = bad
knp? 1. HR nambah armor penetration, yg mnurut gw itu sgt brguna (ap lg klo exec kluar.. maknyoss)
2. HR nambah kmungkinan damage kita kena, ini contoh simpelny gw ambil dr wowwiki [/quote]In the context of stats, the term "cap" refers to the point at which equipping more of a particular stat will have no additional value. For hit rating the cap usually discussed is in regards to raid bosses. For example, once you reach or surpass the hit cap, you will never miss an attack against a raid boss unless you are under the effect of some debuff that reduces your hit chance (for example, Attumen the Huntsman's curse). [/quote]
3. hit rating gede bs d artiin meng-ignore ressi, knp gw blg bgtu, krn ressi mengurangi chance mnerima damage critical,,
klo gw sih mikirny bgundil.. tp, ssh ngejelasiinny..
klo Crit, g usah gede", Crit gede tp AP kcil y sama aj boong..
btw, Klik plz >><< Klik plz
mnurut gua sih crit..
the best da..
hmm kalo miss kemungkinannya bknnya bisa di perkecil dgn kecepatan serangan ya?bener gak si?
dead body walking
IMO
kalo missnya gede plus hastenya gede
sama aja boong
miss mlolo
justru makin gede haste rating (makin gede aspd)
malah miss chance makin gede
itulah mengapa para rogue & fury warr butuh hit rating
biar kalo mukul kena sasaran
bukan mukul bulu ketek target doank
smua game online pasti ada formulanya buat ngitung damage dll...
lu main game ngulik2 sndiri jg pasti ujung2 sesuai ama itu formula yg ada di wowwiki dan wowhead...
memang ga 100% akurat tp setidaknya mendekati...
ini thread kan mau memberi masukan buat org2 yg ingin tau lbh bagus hit rat ato crit rat dan postingan lu itu ga membantu sama skali...
apa kata si vrixxz bner tuh makin kenceng aspd makin menambah kemungkinan miss...
makanya rogue2 butuh hit rat bgt soalnya OH sering bgt miss...
warior gw sih dah pernah bandingin gedein hit rat dgn crit kecil dan sbaliknya...
alhasil kaga beda jauh tp lbh mendingan dikit maen crit, gem2 isi crit rat dgn tetep konsen ke attpower dan hit rating cukup dr bonus stat gear aja soalnya crit buat trigger flurry...
Behemoth !!!
tp terkadang juga berhubung ini PS semua dari wowwiki / wowhead ga bisa diterapin mentah2 disini..
cth aja entah patch kapan itu dimana talent2 combat ga jalan., dps subt rogue jadi lebih gede dari combat.., terus juga ada yg bilang di ampm crit mengabaikan miss, dll dll
lebih enak dicoba sendiri sih.. tapi modalnya gede hahaha
Crime, pertama yah.... Hit rating itu gak nambah armor penetration, emang di stat tulisnya ada armor penetration pas lo hover, tapi itu hanya di taro disana, coba degh lo gedein hit rating lo trs liat itu armor penetration nambah or kgk. Soalnya g udah tes naek turunin hit rating n armor penetrationnya kgk nambah.
Kedua. emang iya, namanya juga hit rating, makin gede yah missnya makin dkit, untuk special atk kalo musuhnya diatas lvl 70, maka kita punya kemungkinan miss itu 9%, jadi untuk warr, shaman dll yang andelin special atk macam slam, heroic strike, bla bla bla itu cukup naekkin hit rating sampe 9% aje. Sedangkan untuk atk melee biasa (dual wield) itu punya kemungkinan miss 28% untuk target diatas level 70, jadi yah kira2 ningkatin hit rating sampe 465 hit rating baru gak ada miss sama sekali.
Nagh ini yang g mo ralat lage, ketiga.... Hit rating tidak meng-ignore resi, knp g bilang geto?? Karena hit rating itu hanya untuk dmg atk biasa, tidak ngaruh ke urusan rumus2 crit, jadi yah kalo hit rating lo gede, yah dmg lo gak ada miss, tapi kalo crit lo kecil n ktm yang resi nya gede yah tetep aja cuman dmg doang yang masuk tapi critnya jarang.
Semoga bisa di mgerti penjelasan g.
Nagh sekarang buat semuanya, intinya gini, kalo untuk raid hit rating itu penting buat class macam rogue dimana dmg yang dihasilkan sebagian besar itu dmg melee biasa alias dmg putih, sehingga raid combat rogue harus mempunyai hit rating yang tinggi (cap 465) biar semua atk dia masuk. Kalo untuk warr dll cukup menaikan hit rating hanya sampai +9% saja. Hit rating lebh kepake untuk musuh yang levelnya diatas 70.
Untuk PvP hit rating itu efeknya kecil karena player musuh levelnya mentok 70, maka kita hanya punya kemungkinan untuk miss sebesar 5%, jadi hit ratingnya yah dari EQ aja udah cukup mnrt g, gak perlu sampe enchant or colok gem yang +hit rating.
Crit itu ada capnya yaitu 40%, mo kita lebih2in pake spell, potion, buff dll hingga jadi 40%++ gak guna karena yang diitung tetep aja maks mentok itu 40%. Jadi untuk PvP, crit kita tetep gedein yah untuk mengurangi efek dari resil, misalnya crit kita 40%, ktm orang resil 400 yang punya reduce chance to crit 10%, yah kita masih punya 30% chance to crit itu orang yang resilnya 400. Untuk PvE crit mentok di 40% karena boss n momon gak punya resil, tapi untuk PvP is up to the player mo naekkin crit sampe brp juga, makin gede yah makin bagus tapi balik lagi ke cap yang 40% itu, jadi naekkinnya sampe 50% aja cukup kalo buat PvP.
Untuk AP vs Crit, ini bahasan berbeda, tapi gini.... Jgn difokus ke AP semua or ke crit semua, di WoW intinya adalah balance. Kalo buat PvP, apalagi ktm player dengan resil tinggi yah yang +AP gede lebih bagus dari pada yang +crit gede. tapi yah kembali lagi semuanya ke balance itu sendiri, jgn terlalu di fokus ke satu titik entah itu Full gem AP or Full gem crit. Dan semua kembali lagi juga ke style dari player masing2.
Sekian dan terima kasih, mohon maaf bila penjelasan yang diberikan diatas ada salah or menyinggung pihak2 tertentu.
Semoga bisa memberikan pencerahan.
Last edited by drakedog; 19-01-09 at 07:30.
Plontoz, level 70 undead rogue
sap+cheap+kidney+blind=GG
klo gw maen job apa aja klo skillnya bisa crit soket kuning gw kasi gem 10 crit strike rating
hit rating paling dari eq aja, ga sampe se colokan2nya
saya suka tulisan gede^^
1x miss bisa d atasi dgn 1x crit ~_~
kk kalau paladin retri gmn?
saya ada colok 2 gem hit rating, ternyata ga guna guna bgt yah di PvP ?
jadi mending gem crit rating?
soalnya pukulan gw baik yg warna putih maupun kuning kecil T_T
oh ya, mau tanya, pas saya pk paladin retri ke momon
yg saya perhatiin kalau mukul nya ga sambil gerak2 (diam di tempat)
kadang tuh ada melakukan gerakan kek muter2nya warrior, nah pas mukul yg gerakan muter2 itu damagenya dapat 2 dan critical pula
itu tuh apa yah ?
% miss tidak dipengaruhi oleh haste kk ...
Mungkin jumlahnya aja lebih banyak ...
Misalkan jumlah hit 100x hit ...
Miss = 20% = 20x
Crit = 30%
Hit = 100 - 20 - 30 = 50%
Ditambah 10% haste ...
Jumlah hit = ( 100% + 10% ) * 100x = 110x
Miss = 20% * 110x = 22x miss
Crit = 30% * 110x = 33x
Hit = 50% * 110x = 55x hit
Kalo ditambah 10% hit ...
Miss = (20% - 10%) * 100x = 10x miss
Crit = 30% * 110x = 30x crit
Hit = 60% * 100x = 60x hit
Haste rating : more hit, more crit, but also more miss ...
Hit rating : more hit, less miss
Kalo ini terserah anda pilih yg mana ... ga terlalu beda jauh
Untuk pertarungan PVP dan jangka pendek ( trash mob ), haste tidak akan terasa ...
Tapi untuk pertarungan boss yg lama, haste baru akan terasa ...
note :
- Dianggap expertise udah capped ( tidak ada dodge dari musuh )
- Dianggap tidak ada Glancing.
- Hitungan formula sebenarnya ga static dan sesimple ini
Banyak sekali spreadsheet yang dapat didownload untuk membantu menaikan dps kita ...
Di WOTLK ( WOW 3.03 ), hit rating menjadi kurang penting untuk rogue, karena :
- Damage poison tergantung AP
- Ada talent Prey of the weak ( damage crit nambah 20% )
Maaf kalo saya salah ...
Share This Thread