Page 5 of 13 FirstFirst 123456789 ... LastLast
Results 61 to 75 of 191

Thread: HIT VS CRIT

http://idgs.in/153973
  1. #61
    shekhanyas's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,226
    Points
    2,613.00
    Thanks: 6 / 2 / 2

    Default

    Quote Originally Posted by bahamut-zero View Post
    Gua seh gampang aja. Daripada bingung ngitung2 rumus dan formula yang gak jelas juga, coba2 aja sendiri in game. U lebih suka nambah yang mana? Lakuin aja. Main yang lu suka gimana aja.

    Kalo ada yg protes salah ini itu katanya wowhead dan wowwiki atau forum2 u salah cara maennya, cuek aja lagi. Yang bayar warnet uang lu juga. Yang main ya lu juga. Emank selamanya mau ngikuti cara "umum" seterusnya? Gua mah malah lebih suka maen char paling beda dan paling jarang dari yang lain.

    Maen Warrior harus Crit besar, lha gua sukanya Hit Rating besar emank kenapa gitu loh?
    Rogue harus hit besar, lha gua sukanya rogue critical tinggi suka2 gua dunk.

    Gak ush pusing2 formula dan hitung2an atau katanya orang-orang, selama waktu di BG bisa membunuh dengan efektif atau waktu duel bisa menang, ya cuek aja lagi
    itulah gunanya forum buat diskusi,,

    dan kenapa juga ada rumus perhitungan hitnya buat di oprek2

    tp itu semua pilihan personal ada yg males itung2 an lebih ke arah praktek ada juga yg seneng analisa rumusnya dulu..

  2. Hot Ad
  3. #62
    bahamut-zero's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    I am the Great Bahamut
    Posts
    1,392
    Points
    1,670.10
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    Quote Originally Posted by Dizzy View Post
    wkkkk ... emang bener sich ...

    Itu kalo loe maen sendiri, tapi ini bukan permainan sendiri ...

    Gimana kalo loe ( sebagai rogue/warrior ) dikasih Bless of wisdom ama Paladin ???

    Terus waktu loe minta 'Bless of Might' ...

    si Paladin-nya bilang,"Terserah gw dong, emang loe yang bayar internet gw ?"

    Atau ...

    Loe ( sebagai Rogue/Warrior ) :

    - lebih suka dapet Bless of Might ???

    - lebih suka pake cloth daripada leather/plate ???

    - lebih suka gear yang +spell dan intel ???

    - dll ... dll ...

    Karena ... loe suka maen beda ???

    Tapi loe bener ttg satu hal ... itu duit loe, terserah mau loe apain ...

    Tapi dengan pemikiran seperti ini, maen di official, jangan harap dapet group/raid ...

    Liat dps loe dibawah Tank, pasti langsung di-kick, dibilang noob, dll ...

    and that's not fun at all ...
    Gua pernah dikasi Bless of Wisdom (sebagai warrior) dan juga pernah dikasi arcane intellect. Gua gak pernah protes, paling cuman bilang oi tolong ganti bisa gak wisdomnya? Kalau gak ada tanggapan, yah gua diem aja mau gimana lagi coba lha gua gak kenal sama orangnya. Pernah juga gua gak dikasi paket sama sekali. Gua gak ambil pusing yah pukul aja boss raid nya. Intinya gua bisa ikut roll gitu loh, gak peduli dikasi paket apa gak

    Gua maklum soalnya, gua sendiri ada char paladin. Namanya maen support kadang memang harus cepat tanggap tapi kadang2 lupa kasi paket. Tapi coba lu perhatiin kadang-kadang ada player yang kalo ngomong gak tau aturan.

    Maen beda bukan artinya maksain diri berbeda tapi gak guna. Masalah eq gua pernah warrior pake leather buat nambah atk power (sementara waktu gak ada eq lebih bagus), paladin gua juga pernah pake cloth healing. Tapi cuman orang aneh yang maksain diri pake item lvl 10 padahal punya eq yang lebih dewa.

    Tapi kalau u lihat sendiri perbedaan eq tidak terlalu jauh jika misalnya pake full plate kec di hand doank yang leather. Armor bedanya sedikit doank, paling beda sekitar 1-2%. +Atk power 50, cuman nambah dps sekitar puluhan doank.

    Tapi konteks plate/mail beda dengan sebelumnya. Kan lg membahas CRIT/HIT?
    Menurut gua ga ada patokan yang pasti buat satu class untuk konsentrasi crit/hit. Terserah u suka yang mana. Byk yang bilang warrior harus fokus critical, tapi gua malah fokus atk power dan di raid dengan eq yang lom jadi gua pernah jadi no. 4 dps talent fury. Di BG juga, kayanya tetap sering keluar juga Mortal Strike critical, padahal gua eq +Atk Power.

    Tapi itu cuman pendapat gua deh

  4. #63
    Shadow_dance's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Depan KOmpi
    Posts
    1,588
    Points
    1,873.30
    Thanks: 0 / 3 / 3

    Default

    Quote Originally Posted by Dizzy View Post
    wkkkk ... emang bener sich ...

    Itu kalo loe maen sendiri, tapi ini bukan permainan sendiri ...

    Gimana kalo loe ( sebagai rogue/warrior ) dikasih Bless of wisdom ama Paladin ???

    Terus waktu loe minta 'Bless of Might' ...

    si Paladin-nya bilang,"Terserah gw dong, emang loe yang bayar internet gw ?"

    Atau ...

    Loe ( sebagai Rogue/Warrior ) :

    - lebih suka dapet Bless of Might ???

    - lebih suka pake cloth daripada leather/plate ???

    - lebih suka gear yang +spell dan intel ???

    - dll ... dll ...

    Karena ... loe suka maen beda ???

    Tapi loe bener ttg satu hal ... itu duit loe, terserah mau loe apain ...

    Tapi dengan pemikiran seperti ini, maen di official, jangan harap dapet group/raid ...

    Liat dps loe dibawah Tank, pasti langsung di-kick, dibilang noob, dll ...

    and that's not fun at all ...
    gw banget tuw yang d bold ..

  5. #64
    Cecile_Scarlet's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    RUmah Pokokna
    Posts
    1,098
    Points
    1,507.45
    Thanks: 42 / 6 / 6

    Default

    INtinya Mah...

    KaLo Idup Itu HaruZ Iisiatip...

    masa Maw BAB mesti di-command dolo....


    Idup ene pNUh Logika Mas.....
    http://www.indowebster.web.id/signaturepics/sigpic166501_12.gif

  6. #65
    Dizzy's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Bogor
    Posts
    601
    Points
    658.47
    Thanks: 0 / 21 / 20

    Default

    Quote Originally Posted by bahamut-zero View Post

    Tapi konteks plate/mail beda dengan sebelumnya. Kan lg membahas CRIT/HIT?
    Menurut gua ga ada patokan yang pasti buat satu class untuk konsentrasi crit/hit. Terserah u suka yang mana. Byk yang bilang warrior harus fokus critical, tapi gua malah fokus atk power dan di raid dengan eq yang lom jadi gua pernah jadi no. 4 dps talent fury. Di BG juga, kayanya tetap sering keluar juga Mortal Strike critical, padahal gua eq +Atk Power.
    Mereka tentu punya alasan kenapa memberikan suatu pendapat ...

    Konteks di Raid dan BG udah beda ...

    pada Raid :

    Long time battle, umumnya musuh tidak bergerak ...

    Sehingga yang terpenting adalah damage yang bisa dihasilkan dalam kurun waktu tertentu ( biasa disebut dps = damage per second ).

    Kenapa pada warrior/Enhance Shaman disarankan crit > hit, karena crit men-trigger flurry ...

    faster attack = more attack = more rage = more damage ...

    Kenapa pada Rogue disarankan hit > crit, karena setiap offhand ada kemungkinan untuk menambah energy ...

    more energy = more sinister strike = more damage


    pada BG :

    Fast time battle, jangan harap musuh diam aja di tempat untuk loe pukulin ...

    Damage yang dikeluarkan setiap hit lebih berarti dan umumnya lebih mengandalkan Special Attack ( SS, MS, Execute, dll ) ...

    Sehingga +hit kurang penting di BG karena :

    Level Musuh kemungkinan sama dengan level kita, miss Special attack ( SS, Mortal Strike ) cuma 5% ( kalo gak salah ) dan umumnya banyak talent yang dapat menambah %crit dari special attack, improved ambush, puncturing wound, dll ...

    Sehingga menurut gw Attack Power lebih berguna dari hit ataupun crit ...

    Quote Originally Posted by bahamut-zero View Post
    Tapi itu cuman pendapat gua deh
    Pendapat anda dihargai ...

    Tapi bukankah lebih baik jika anda mempunyai alasan atau data pendukung untuk argumen tersebut, sehingga bisa diterima oleh orang lain dan tidak mengakibatkan debat tidak berujung ...

  7. #66
    mylittlecrime's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Darnassus Raya no.5; Kalimdor
    Posts
    376
    Points
    423.70
    Thanks: 0 / 3 / 3

    Default

    hit rating -> bsar = very good, byasa" aj = standar, kcil = bad

    knp? 1. HR nambah armor penetration, yg mnurut gw itu sgt brguna (ap lg klo exec kluar.. maknyoss)
    2. HR nambah kmungkinan damage kita kena, ini contoh simpelny gw ambil dr wowwiki [/quote]In the context of stats, the term "cap" refers to the point at which equipping more of a particular stat will have no additional value. For hit rating the cap usually discussed is in regards to raid bosses. For example, once you reach or surpass the hit cap, you will never miss an attack against a raid boss unless you are under the effect of some debuff that reduces your hit chance (for example, Attumen the Huntsman's curse). [/quote]
    3. hit rating gede bs d artiin meng-ignore ressi, knp gw blg bgtu, krn ressi mengurangi chance mnerima damage critical,,

    klo gw sih mikirny bgundil.. tp, ssh ngejelasiinny..

    klo Crit, g usah gede", Crit gede tp AP kcil y sama aj boong..

    btw, Klik plz >><< Klik plz

  8. #67

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    316
    Points
    78.31
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    mnurut gua sih crit..

    the best da..

    hmm kalo miss kemungkinannya bknnya bisa di perkecil dgn kecepatan serangan ya?bener gak si?
    dead body walking

  9. #68
    vrixxz's Avatar
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,181
    Points
    4,514.38
    Thanks: 18 / 18 / 17

    Default

    Quote Originally Posted by keboitemsangar View Post
    mnurut gua sih crit..

    the best da..

    hmm kalo miss kemungkinannya bknnya bisa di perkecil dgn kecepatan serangan ya?bener gak si?
    IMO

    kalo missnya gede plus hastenya gede

    sama aja boong

    miss mlolo

    justru makin gede haste rating (makin gede aspd)

    malah miss chance makin gede

    itulah mengapa para rogue & fury warr butuh hit rating

    biar kalo mukul kena sasaran

    bukan mukul bulu ketek target doank

  10. #69

    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    182
    Points
    225.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by bahamut-zero View Post
    Gua seh gampang aja. Daripada bingung ngitung2 rumus dan formula yang gak jelas juga, coba2 aja sendiri in game. U lebih suka nambah yang mana? Lakuin aja. Main yang lu suka gimana aja.

    Kalo ada yg protes salah ini itu katanya wowhead dan wowwiki atau forum2 u salah cara maennya, cuek aja lagi. Yang bayar warnet uang lu juga. Yang main ya lu juga. Emank selamanya mau ngikuti cara "umum" seterusnya? Gua mah malah lebih suka maen char paling beda dan paling jarang dari yang lain.

    Maen Warrior harus Crit besar, lha gua sukanya Hit Rating besar emank kenapa gitu loh?
    Rogue harus hit besar, lha gua sukanya rogue critical tinggi suka2 gua dunk.

    Gak ush pusing2 formula dan hitung2an atau katanya orang-orang, selama waktu di BG bisa membunuh dengan efektif atau waktu duel bisa menang, ya cuek aja lagi
    smua game online pasti ada formulanya buat ngitung damage dll...
    lu main game ngulik2 sndiri jg pasti ujung2 sesuai ama itu formula yg ada di wowwiki dan wowhead...
    memang ga 100% akurat tp setidaknya mendekati...

    ini thread kan mau memberi masukan buat org2 yg ingin tau lbh bagus hit rat ato crit rat dan postingan lu itu ga membantu sama skali...

    apa kata si vrixxz bner tuh makin kenceng aspd makin menambah kemungkinan miss...
    makanya rogue2 butuh hit rat bgt soalnya OH sering bgt miss...
    warior gw sih dah pernah bandingin gedein hit rat dgn crit kecil dan sbaliknya...
    alhasil kaga beda jauh tp lbh mendingan dikit maen crit, gem2 isi crit rat dgn tetep konsen ke attpower dan hit rating cukup dr bonus stat gear aja soalnya crit buat trigger flurry...
    Behemoth !!!

  11. #70
    Xaverius's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    109
    Points
    149.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    hidup crit!!
    EAT SLEEP RAVE REPEAT

  12. #71
    shekhanyas's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,226
    Points
    2,613.00
    Thanks: 6 / 2 / 2

    Default

    tp terkadang juga berhubung ini PS semua dari wowwiki / wowhead ga bisa diterapin mentah2 disini..

    cth aja entah patch kapan itu dimana talent2 combat ga jalan., dps subt rogue jadi lebih gede dari combat.., terus juga ada yg bilang di ampm crit mengabaikan miss, dll dll

    lebih enak dicoba sendiri sih.. tapi modalnya gede hahaha

  13. #72
    drakedog's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Dimana ayank g berada disitu ada g
    Posts
    1,131
    Points
    1,328.10
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by mylittlecrime View Post
    hit rating -> bsar = very good, byasa" aj = standar, kcil = bad

    knp? 1. HR nambah armor penetration, yg mnurut gw itu sgt brguna (ap lg klo exec kluar.. maknyoss)
    2. HR nambah kmungkinan damage kita kena, ini contoh simpelny gw ambil dr wowwiki In the context of stats, the term "cap" refers to the point at which equipping more of a particular stat will have no additional value. For hit rating the cap usually discussed is in regards to raid bosses. For example, once you reach or surpass the hit cap, you will never miss an attack against a raid boss unless you are under the effect of some debuff that reduces your hit chance (for example, Attumen the Huntsman's curse).
    3. hit rating gede bs d artiin meng-ignore ressi, knp gw blg bgtu, krn ressi mengurangi chance mnerima damage critical,,

    klo gw sih mikirny bgundil.. tp, ssh ngejelasiinny..

    klo Crit, g usah gede", Crit gede tp AP kcil y sama aj boong..


    Crime, pertama yah.... Hit rating itu gak nambah armor penetration, emang di stat tulisnya ada armor penetration pas lo hover, tapi itu hanya di taro disana, coba degh lo gedein hit rating lo trs liat itu armor penetration nambah or kgk. Soalnya g udah tes naek turunin hit rating n armor penetrationnya kgk nambah.

    Kedua. emang iya, namanya juga hit rating, makin gede yah missnya makin dkit, untuk special atk kalo musuhnya diatas lvl 70, maka kita punya kemungkinan miss itu 9%, jadi untuk warr, shaman dll yang andelin special atk macam slam, heroic strike, bla bla bla itu cukup naekkin hit rating sampe 9% aje. Sedangkan untuk atk melee biasa (dual wield) itu punya kemungkinan miss 28% untuk target diatas level 70, jadi yah kira2 ningkatin hit rating sampe 465 hit rating baru gak ada miss sama sekali.

    Nagh ini yang g mo ralat lage, ketiga.... Hit rating tidak meng-ignore resi, knp g bilang geto?? Karena hit rating itu hanya untuk dmg atk biasa, tidak ngaruh ke urusan rumus2 crit, jadi yah kalo hit rating lo gede, yah dmg lo gak ada miss, tapi kalo crit lo kecil n ktm yang resi nya gede yah tetep aja cuman dmg doang yang masuk tapi critnya jarang.

    Semoga bisa di mgerti penjelasan g.

    Nagh sekarang buat semuanya, intinya gini, kalo untuk raid hit rating itu penting buat class macam rogue dimana dmg yang dihasilkan sebagian besar itu dmg melee biasa alias dmg putih, sehingga raid combat rogue harus mempunyai hit rating yang tinggi (cap 465) biar semua atk dia masuk. Kalo untuk warr dll cukup menaikan hit rating hanya sampai +9% saja. Hit rating lebh kepake untuk musuh yang levelnya diatas 70.

    Untuk PvP hit rating itu efeknya kecil karena player musuh levelnya mentok 70, maka kita hanya punya kemungkinan untuk miss sebesar 5%, jadi hit ratingnya yah dari EQ aja udah cukup mnrt g, gak perlu sampe enchant or colok gem yang +hit rating.

    Crit itu ada capnya yaitu 40%, mo kita lebih2in pake spell, potion, buff dll hingga jadi 40%++ gak guna karena yang diitung tetep aja maks mentok itu 40%. Jadi untuk PvP, crit kita tetep gedein yah untuk mengurangi efek dari resil, misalnya crit kita 40%, ktm orang resil 400 yang punya reduce chance to crit 10%, yah kita masih punya 30% chance to crit itu orang yang resilnya 400. Untuk PvE crit mentok di 40% karena boss n momon gak punya resil, tapi untuk PvP is up to the player mo naekkin crit sampe brp juga, makin gede yah makin bagus tapi balik lagi ke cap yang 40% itu, jadi naekkinnya sampe 50% aja cukup kalo buat PvP.

    Untuk AP vs Crit, ini bahasan berbeda, tapi gini.... Jgn difokus ke AP semua or ke crit semua, di WoW intinya adalah balance. Kalo buat PvP, apalagi ktm player dengan resil tinggi yah yang +AP gede lebih bagus dari pada yang +crit gede. tapi yah kembali lagi semuanya ke balance itu sendiri, jgn terlalu di fokus ke satu titik entah itu Full gem AP or Full gem crit. Dan semua kembali lagi juga ke style dari player masing2.

    Sekian dan terima kasih, mohon maaf bila penjelasan yang diberikan diatas ada salah or menyinggung pihak2 tertentu.

    Semoga bisa memberikan pencerahan.
    Last edited by drakedog; 19-01-09 at 07:30.
    Plontoz, level 70 undead rogue

    sap+cheap+kidney+blind=GG

  14. #73
    Ganteng_mode_ON's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    384
    Points
    471.40
    Thanks: 3 / 14 / 12

    Default

    klo gw maen job apa aja klo skillnya bisa crit soket kuning gw kasi gem 10 crit strike rating
    hit rating paling dari eq aja, ga sampe se colokan2nya
    saya suka tulisan gede^^
    1x miss bisa d atasi dgn 1x crit ~_~

  15. #74
    Arch-Sh[Y]man's Avatar
    Join Date
    May 2007
    Location
    Binus, West Jakarta
    Posts
    365
    Points
    433.91
    Thanks: 24 / 16 / 12

    Default

    kk kalau paladin retri gmn?
    saya ada colok 2 gem hit rating, ternyata ga guna guna bgt yah di PvP ?
    jadi mending gem crit rating?
    soalnya pukulan gw baik yg warna putih maupun kuning kecil T_T

    oh ya, mau tanya, pas saya pk paladin retri ke momon
    yg saya perhatiin kalau mukul nya ga sambil gerak2 (diam di tempat)
    kadang tuh ada melakukan gerakan kek muter2nya warrior, nah pas mukul yg gerakan muter2 itu damagenya dapat 2 dan critical pula
    itu tuh apa yah ?

  16. #75
    Dizzy's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Bogor
    Posts
    601
    Points
    658.47
    Thanks: 0 / 21 / 20

    Default

    Quote Originally Posted by vrixxz View Post
    IMO

    kalo missnya gede plus hastenya gede

    sama aja boong

    miss mlolo

    justru makin gede haste rating (makin gede aspd)

    malah miss chance makin gede

    itulah mengapa para rogue & fury warr butuh hit rating

    biar kalo mukul kena sasaran

    bukan mukul bulu ketek target doank
    % miss tidak dipengaruhi oleh haste kk ...

    Mungkin jumlahnya aja lebih banyak ...

    Misalkan jumlah hit 100x hit ...

    Miss = 20% = 20x

    Crit = 30%

    Hit = 100 - 20 - 30 = 50%

    Ditambah 10% haste ...

    Jumlah hit = ( 100% + 10% ) * 100x = 110x

    Miss = 20% * 110x = 22x miss

    Crit = 30% * 110x = 33x

    Hit = 50% * 110x = 55x hit


    Kalo ditambah 10% hit ...

    Miss = (20% - 10%) * 100x = 10x miss

    Crit = 30% * 110x = 30x crit

    Hit = 60% * 100x = 60x hit


    Haste rating : more hit, more crit, but also more miss ...

    Hit rating : more hit, less miss

    Kalo ini terserah anda pilih yg mana ... ga terlalu beda jauh

    Untuk pertarungan PVP dan jangka pendek ( trash mob ), haste tidak akan terasa ...

    Tapi untuk pertarungan boss yg lama, haste baru akan terasa ...


    note :

    - Dianggap expertise udah capped ( tidak ada dodge dari musuh )
    - Dianggap tidak ada Glancing.
    - Hitungan formula sebenarnya ga static dan sesimple ini
    Banyak sekali spreadsheet yang dapat didownload untuk membantu menaikan dps kita ...



    Di WOTLK ( WOW 3.03 ), hit rating menjadi kurang penting untuk rogue, karena :

    - Damage poison tergantung AP
    - Ada talent Prey of the weak ( damage crit nambah 20% )


    Maaf kalo saya salah ...

Page 5 of 13 FirstFirst 123456789 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •