duh =='
u donlod aj deh FF RPG yang buatan ILYAS, versi 0.2 bkom di protek
duh =='
u donlod aj deh FF RPG yang buatan ILYAS, versi 0.2 bkom di protek
Mau buat hero??
TwinkleCraft - Grand Schism
The New Division of AoS and Hero Craftings
http://twinklecraft.6.forumer.com
misal gw ada bangunan A,B,C,D
ada yg tau ga gmn biar kalo bikin bangunan A, dan C di dalam region/rect trus dia ngasilin lumber setiap 10 sec.
Box Head isn't just Box, but He had a Head too
Mau dalam JASS atau GUI?
JASS
GUICode:function StandardLumber takes nothing returns integer return 10 //Lumber yang di dapatkan setiap saat endfunction function GainLoop takes nothing returns nothing local string a = GetAttachmentTable(GetExpiredTimer()) local unit h = GetTableUnit(a, "building") local real e = 10.00 //Rekursif setiap 10 detik local player p = GetOwningPlayer(h) local integer lumber = GetPlayerState(p, PLAYER_STATE_RESOURCE_LUMBER) call SetPlayerState(p, PLAYER_STATE_RESOURCE_LUMBER, lumber + StandardLumber()) if(GetUnitState(h, UNIT_STATE_LIFE) > 0) then call TimerStart(GetExpiredTimer(), e, false, function GainLoop) else call DestroyTimer(GetExpiredTimer()) endif set a = null set h = null set p = null endfunction function StartGain takes unit building returns nothing local timer m = CreateTimer() call AttachObject(m, "building", building) call TimerStart(m, 0, false, function GainLoop) set m = null endfunction
Implementasi nya gampang.
Misalnya ada bangunan baru dibikin didalam Rect tersebut, kamu tinggal tulis di gui:
Custom Script - call StartGain(GetLastCreatedUnit())
gw keknya ga serumit itu doos
lebih simple keknya deh, ga ush pake custom script (kecuali buat leak)
-_-
tinggal pick unit every 1 sec...
Mau buat hero??
TwinkleCraft - Grand Schism
The New Division of AoS and Hero Craftings
http://twinklecraft.6.forumer.com
Wwkwkwk...
System ini sangat simple...
Tinggal di GUI kamu add Custom Script - call StartGain(GetLastCreatedUnit())
-_-
tinggal pick unit every 1 sec...Timer tersebut lebih efficient daripada pick unit every 1 sec, untuk rizki kalo kamu mau ganti timer period tinggal ganti porsi kode ini...Code:function StartGain takes unit building returns nothing local timer m = CreateTimer() call AttachObject(m, "building", building) call TimerStart(m, 0, false, function GainLoop) set m = null endfunction
Misalnya ingin jadi 20 detik tinggal ganti jadi 20Code:function StandardLumber takes nothing returns integer return 10 //Lumber yang di dapatkan setiap saat endfunction.
berhubung gw sambil jalan 2 map [skali jalan bikin 2 map]
1 map ini mirip alter melee :
judul : -belom ada-
sistem dasar nya itu adalah pohon sebagai pohon, dan gold sebagai gold [wew tipikal standar], nah trus ni kebetulan map gede nya [96x96], di map ini ada 4 faksi yakni undead, dwarven, human, dan bandit.
dari pertama mulai user bakal random place di map... nah di map ini baru komplit 1 kota, yakni kota nya undead... nama kota nya itu fingerling village... nah kalo masuk ke kota muncul teks kyk maen WoW..
muncul teks kyk gini :
Fingerling Villageterus kalo masuk hutannya muncul :
(Undead Territory)
Fingerling Entrance
(Undead Territory)
nah gunanya trigger yang gw minta itu adalah, gw bikin rect di fingerling entrance [forest area], dan kalo gw bikin bangunan namanya lumberjack house, nah kalo ada di dalem rect itu maka tiap 1 lumber jack house akan nyumbang 1 wood tiap 10 detik.
next bangunan sih belom siap, karena gw ga terlalu napsu seperti map PB gw yg dolo...
[max player 9, 4 group aliansi]
---
map kecil nya sekarang adalah, map berjenis TBS [time based strategy], jadi gw buat maen tower yang bisa ngeblink ke tempat yang di tuju [tower ga punya move sama sekali], semua move tergantung AP [AP=MP; AP = Action Point], tiap tower ga punya regen AP.. jadi untuk regen harus pake 1 tower utama di blakang [tower utama itu semacem raja di catur, klo dia ancur = kalah], untuk regen AP nya tiap 30 detik tower utama bisa kasih AP regen ke unit tower nya yg maju....
map ini punya kesan seperti maen catur, tapi catur yang berbeda, karena tower bisa punya aura, bisa move, bisa pake skill target dan area, bisa bergerak ke mana aja sesuka hati.
tujuan dari map ini / the objectives : menghancurkan tower utama musuh. [max player 4]
Box Head isn't just Box, but He had a Head too
beh...yg map 1 temanya mirip ama map baru gw entar....untung beda genre XD
Kamu bikin triggers baru
Sebelumnya kode yang gua berikan itu harus di copy ke bagian Custom Script Code. Kalo kamu gk tau ini ada dimana, tinggal click Tombol peta yang ada tulisan judul map kamu (di console triggers), nanti akan muncul custom script code di pane sebelah kanan.Code:Test Events Unit - A unit Finishes construction Conditions (Unit-type of (Constructed structure)) Equal to Lumberjack ((fingerling) contains (Constructed structure)) Equal to True Actions Custom script: call StartGain(GetConstructedStructure())
pengen nanya, save+load code itu bwat apa?
thousand lips : itu buat rpg, bisa load level, dsbnya
rizki86 = pake integer, misalnya gini,
unit finished construction
trus integer = integer + 1
jadi tiap trigger yg regen kayu nya
every 10 seconds
add integer to player bla2........
klo bangunan ancur , integer = integer - 1
Bikin area cone gmn ya ??
::
misal damage area cone sejauh 500
Last edited by rizzuh; 20-03-08 at 13:59.
tipu muslihat aja
buat kek area bulet biasa, tapi effectnya pake cone, kan jd mirip tuh
/gg
masa iya gw perlu summon unit ?
Kan ky bodo gt
![]()
Share This Thread