ok tar aku coba, thanks avatar ^^
ok tar aku coba, thanks avatar ^^
emm....buat sapa aja yg tau niy....
mo nanya,
klo pake JASS, gimana cara buat semacam struct yah?
n...apakah array 2D gak bisa dipake dalam JASS?
thanks buat yg ngejawab
-aVaTaR_EnGiNE
Pake WE unlimited ?... bisa ada 2 dimensional array index ?.....
Pake JASS bisa aja, tapi sebenernya ga perlu JASS, cuman kl pake jass cuman perlu ngetik dan copy paste ....
ok let's play some logic
* buat yang belum tau apa itu 2d array index
Tabel 6.4
singkatnya sama kaya cari di tabel ..... baris 2 kolom 2 itu isinya nilai 7, beda dengan array biasa yang cuma 1 kolom doang.Code:[ Kolom 1 ] [Kolom 2] [ Kolom 3 ] [ Kolom 4 ] [ Kolom 5 ] [ Baris 1 ] [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] [ Baris 2 ] [ 6 ] [ 7 ] [ 8 ] [ 9 ] [ 10 ] [ Baris 3 ] [ 11 ] [ 12 ] [ 13 ] [ 14 ] [ 15 ]
en gimana cara buatnya ?....
secara matematis ... ( gaya banget omongan gw ::showoff:: ) .... cara mencari elemen 2d array index itu
( ( Baris - 1 ) x Total Kolom ) - Kolom
contoh soal :
1. Coba anda masukan data ke baris 2 kolom 2
diketahui
Kolom = 2
Baris = 2
( ( 2 - 1 ) x 5 ) - 2 = 3
hasilnya jadi 3
" Guru rizzuh kembali menjelaskan .... "
yang kamu perlukan adalah sebuah variable dengan array index yang bisa menampung jumlah maximal ( 100 array index juga mboleh ). Nah mari kita buat sebuah global variable bernama DTAX dengan tipe integer ....
-- Selamat anda telah berhasil memasukan data ke kolom 2 baris 2 !!! -Code:set DTAX[ ( ( 2 - 1 ) x 5 ) - 2 ] = 5000
sisanya bisa dilanjutkan sendiri .....
guru rizzuh kembali bersabda ".... ya sekian .... ada pertanyaan ? "
Gurur rizzuh berkata lagi " ya .. kl ga ada pertanyaan sekarang boleh pulang. "
murid-murid " HOREEEE !!!!"
Btw JASS biar gampang ngisi ngisi data di 2d array index
oh ya ... maksudnya struct ?Code:// a = baris, b = kolom, c = total kolom. // string S merupakan tipe isian data. untuk contoh saya kasih string function indexinput takes integer a, integer b, integer c, string s returns nothing set udg_index[( ( a - 1 ) * c ) - b ] = s endfunction function indexcheck takes integer a, integer b, integer c returns string return udg_index[( ( a - 1 ) * c ) - b ] endfunction function contoh_mengisi_data takes nothing returns nothing call indexinput ( 1, 1, 10, "isian data" ) endfunction function contoh_menggunakan_data takes nothing returns nothing call DisplayTextToPlayer ( Player(0), 0, 0, indexcheck ( 1, 1, 10 ) ) endfunction
Last edited by rizzuh; 29-03-07 at 05:04. Reason: contoh n typos
struct...em...kyk buat tipe data baru gitu...
btw...untuk buat struct...gw dah dapet programnya koq...pnynya vex gitu...
oh...array 2D bisa yah...
thx yah..tapi napa waktu gw coba di trigger gak jalan ya?
keknya trigger gw yg salah --"
tar gw cek lg d...![]()
kk mau tanya nih, world editor gw aneh bgt, masa gw buat map baru sederhana, triggernya cuma map initialization doank tapi error nya ada 5000+, nah anehnya total line script gw cuma 100 tapi di salah satu pesan errornya ada yang di line 147 dll, padahal mana ada line 147. Trus gw coba buka map yg udah ada, gw save as eh error juga sama kayak diatas, kenapa ya?
Coba ...
1. Versi dari Map Editor kamu Versi Brp ??
2. Warcraft udah di patch ke 1.20 ?
3. Kamu bikin script sendiri di mapnya ?
4. Warcraft kamu pake installer atau copy paste dari komputer orang ?
kk rizzuh aku mau tanya dong tentang dummy, gmn ya cara command dummy biar bs berbaris, maksud saya agar spt Ice Path nya Jakiro, klo gak slah itu effeck ice path nya itu cm dummy yg dikasih model Freezing Breath <target> kan, ama biar dummy muncul secara random di skitar unit yg lg cast ability nya. wa ngeblang bgt gak tau cara na??? bs ajarin atau ad refrensi lain dmn wa bs blajar triger2 na klo wa liat yg di Dota sendiri wa gak ngerti Triger2 na asli sama skali buta dah gitu triger2 na pake JASS smua lg ZZzzz GUI aj msh dkm tahap blajar ap lg JASS. bs bantu???
klo icepath...
pake create <dummy_unit> on point with polar offset by <jarak> angle <facing angle of triggering unit>...
jaraknya dibuat mulai 100 n ditambah berapa2 gitu de supaya ngebentuk kyk garis...
klo yg random tuh maksudnya kyk freezing field bukan?
Dah dijawab ma avatar
jelasnya kira2x gini maksudnya
random ??Code:Maju Events Unit - A unit Starts the effect of an ability Conditions (Ability being cast) Equal to Channel Actions For each (Integer A) from 1 to 10, do (Actions) Loop - Actions Wait 0.05 seconds Unit - Create 1 Footman for (Owner of (Casting unit)) at ((Position of (Casting unit)) offset by 150.00 towards (Facing of (Casting unit)) degrees) facing Default building facing degrees
kira2x kt gw gini
rasanya rada ngaco sih ... dah jarang bergaul ama gui :Code:Maju Events Unit - A unit Starts the effect of an ability Conditions (Ability being cast) Equal to Channel Actions For each (Integer A) from 1 to 10, do (Actions) Loop - Actions Wait 0.05 seconds Unit - Create 1 Footman for (Owner of (Casting unit)) at (Random point in (Region centered at (Position of (Casting unit)) with size (600.00, 600.00))) facing Default building facing degrees:
eh...barusan ada yg salah
ntu atur offsetnya jadi [150.00 x IntegerA], biar ntar unitnya gak ter create di tempat yg sama...For each (Integer A) from 1 to 10, do (Actions)
Loop - Actions
Wait 0.05 seconds
Unit - Create 1 Footman for (Owner of (Casting unit)) at ((Position of (Casting unit)) offset by 150.00 towards (Facing of (Casting unit)) degrees) facing Default building facing degrees![]()
oo iy bs kk wah2 pd hebat2 thq ya buat kk berdua.....he he he maklum msh newbie bgt >.< lain kali klo ad ksulitan lg tanya2 lg bleh ya he he he^^
klo dummynya ga ngapa2in mending bkin special effect on point
Errr....
G mo nanay gimana buat unit jalan muter2 neglilingin obeject yg ada d tegah?
g dah coba pake patrol, left click, follow tetep gak isa.... malah jadinya naeh.....
buka wc3.campaigns.net, situ ada orang bkin spells, dummynya keliling2 caster nya, yg kena dummy nya kena effect, wa ga tau tu nama mapnya lupa,
menurut wa kyknya positionnya pake degree( derajat) sma x,y
wc3.campaigns.net hasilnya:
This Site Is Under Construction and Coming Soon.
Zzzzz.......
Share This Thread