Sabtu, 30 Mei 2009 | 18:32 WIB
BANDUNG, KOMPAS — Di depan Eldorado, anak-anak usia SMP dan SMA menggelar spanduk dan poster berbagai ukuran yang berisi kampanye antirokok. "Setiap hari sebanyak 1.172 orang meninggal karena rokok. Tolak rokok, tolak tembakau," kata Damiri, salah satu pengunjuk rasa.
Unjuk rasa ini terkait dengan acara A Mild Live Wanted yang disponsori salah satu perusahaan rokok. "Segala jenis iklan rokok semestinya dilarang karena bisa merusak anak remaja," kata Dianawati, Manager Program LPA Jabar.
Lisda Sundari, Office Manager Komnas Perlindungan Anak, mengatakan, ada upaya dari perusahaan rokok untuk menciptakan generasi perokok baru sebab, tanpa regenerasi perokok, perusahaan mereka terancam tutup.
Regenerasi tersebut antara lain mereka lakukan dengan menjadi sponsor berbagai acara remaja dan iklan di televisi. Banyak anak yang akhirnya merokok karena terpengaruh iklan tersebut.
MHF
http://regional.kompas.com/read/xml/...mo.di.Eldorado
----------------------------
semoga pemerintah juga bisa memberi pengaturan tentang penempatan iklan,khusunya rokok.. karena hal ini juga bisa berpengaruh terhadap generasi penerus
Share This Thread