Results 1 to 8 of 8
http://idgs.in/208226
  1. #1
    NoMe's Avatar
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    7,275
    Points
    8,492.60
    Thanks: 3 / 7 / 7

    Default Segera Dibangun, Jalan Tol Bawen-Yogyakarta

    Senin, 15 Juni 2009 | 23:13 WIB

    SEMARANG, KOMPAS.com - Pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta ditargetkan akan segera dibangun setelah proyek Jalan Tol Semarang-Solo selesai dibangun pada tahun 2013 mendatang.

    "Targetnya, proyek Tol Bawen-Yogyakarta bisa dimulai setelah tahun 2013, bersamaan selesainya pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo," kata anggota Komisi D DPRD Jateng Sasmita pada saat ekspose DPRD Jateng di Gedung Berlian, di Semarang, Senin (15/6).

    Ia mengatakan, proyek tol Bawen-Yogyakarta merupakan program nasional. "Proyek ini juga menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan arah Yogyakarta yang memang setiap tahunnya mengalami kepadatan yang cukup tinggi," ujarnya.

    Rencananya, kata dia, pendanannya akan dilakukan seperti halnya konsep pemodalan pembangunan Tol Semarang-Solo, yakni, Pemprov Jateng turut berpartisipasi dengan menanamkan sahamnya (sharing) pada pembangunan tol tersebut. "Perkiraan anggaran masih dalam kalkulasi sejumlah pihak. Bisa saja, anggarannya akan berubah-ubah seperti halnya rencana pembangunan proyek tol Semarang-Solo, yang dipengaruhi pula oleh tingkat inflasi," ujarnya.

    Sasmita berharap, pembangunan tol Bawen-Yogyakarta dapat mengangkat taraf perekonomian di Jateng, terutama dari sektor pariwisata. "Paling tidak, setiap kilometer tertentu dapat dibuatkan sentra wisata, sehingga tidak lari ke daerah lain yang memang memiliki objek wisata yang lebih banyak," ujarnya.

    Ia mengakui, jumlah objek wisata yang dimiliki Pemrov Jateng dibandingkan dengan Yogyakarta memang masih kalah. "Namun, bukan berarti, Pemrov Jateng menyerah begitu saja, karena objek wisata dapat diciptakan dengan memilih lokasi yang tepat di sepanjang jalan tol nantinya," ujarnya.

    Sasmita mencontohkan, Provinsi Bali dapat menjadi tujuan pariwisata karena setiap tempat memiliki titik tujuan wisata. "Dengan adanya kemudahan akses jalan dengan dibangunnya tol tersebut, diharapkan dapat memancing pertumbuhan pariwisata di Jateng," ujarnya.

    Terkait dengan proyek tol Semarang-Solo, Sasmita berharap agar pembangunan proyek tersebut dapat selesai tepat waktu. Pasalnya, lanjut dia, biaya pembangunan jalan tersebut sudah membengkak dari angka Rp 4,8 triliun menjadi Rp 6,8 triliun. "Apalagi kalau targetnya tahun 2013 diperkirakan membengkak lagi," ungkapnya.

    Dia menambahkan, hingga saat ini, investasi pemprov pada pembangunan tol Semarang-Solo sudah cukup besar, yakni sekitar Rp 150 miliar.


    Sent from Indosat Blackberry powered by

    XVD
    Sumber : Ant

    http://regional.kompas.com/read/xml/...wen-Yogyakarta.
    ----------------------------------------
    wih keren nie pemerintah trus membangun infrastruktur yang berguna bagi masyarakat,setelah jemabtan suramadu selanjutanya ini,semoga lancar pengerjannya


    Quote Originally Posted by Alexander Suvorov
    "Win with ability, not with numbers"

  2. Hot Ad
  3. #2
    detective007's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    FaPLoli
    Posts
    1,819
    Points
    7,003.74
    Thanks: 162 / 88 / 58

    Default

    Asal ga ada korupsi aja.... Wkkwkkwk. Coba ada tol dari jawa ke bali yah... Liburan ke bali ga mahal bgt lagi dhe....

  4. #3
    The_Three_Kingdom's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    zhong guo
    Posts
    139
    Points
    219.70
    Thanks: 2 / 7 / 5

    Default

    Quote Originally Posted by detective007 View Post
    Asal ga ada korupsi aja.... Wkkwkkwk. Coba ada tol dari jawa ke bali yah... Liburan ke bali ga mahal bgt lagi dhe....
    Jembatan Jawa-Bali udah ditolak, lagipula pasti mahal banget, selat bali kan dalem banget.

  5. #4
    Reksamurty's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    474
    Points
    565.70
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    jembatan itu bukannya ditolaknya sama orang2 kapal angkutan ya.

    soal jalan tol... -_- napa motor ga boleh masuk ya T_T

  6. #5
    detective007's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    FaPLoli
    Posts
    1,819
    Points
    7,003.74
    Thanks: 162 / 88 / 58

    Default

    Soalnya sangat berbahaya kalo motor masuk jalan tol.
    Kec minimal jalan tol 60. Kecepatan maksimum 100 km. Ga semua pengemudi motor berani nancap gas sampe 60 kali... Bisa2 ntar macet.

    itu biaya total 6 triliyun lbh. Kog pemprov cuma 150 milyar? jgn2 ga jadi lagi....

  7. #6

    Join Date
    Jun 2008
    Location
    In Her Heart
    Posts
    262
    Points
    357.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by detective007 View Post
    Soalnya sangat berbahaya kalo motor masuk jalan tol.
    Kec minimal jalan tol 60. Kecepatan maksimum 100 km. Ga semua pengemudi motor berani nancap gas sampe 60 kali... Bisa2 ntar macet.

    itu biaya total 6 triliyun lbh. Kog pemprov cuma 150 milyar? jgn2 ga jadi lagi....
    iya juga yah... wkwkwkwk
    sorry oot...

    hmmmm g rasa pembangunan keq gini kurang begitu efektif
    lebih baik membangun lapangan kerja, ya ga??

  8. #7
    AvrilLavigne's Avatar
    Join Date
    May 2009
    Location
    (╯;╰)
    Posts
    5,056
    Points
    7,686.45
    Thanks: 49 / 114 / 101

    Default

    satu per satu jembatan mulai d bangun..
    moga" aj bs sangat membantu masyarakat setempat..
    biar lbh mudah bolak balik ny..
    tp tentuny merugikan bagi penyedia jasa kapal angkut n antar..

    tp jembatan suramadu aj blm terbukti kokoh atau tidak..
    kok sdh brani membangun yg laen ny ya..
    apa mngkin krn ada bantuan pihak jepang jd mumpung k sini skalian rancang bnyk jembatan.. 1x mendayung 2,3 pulau terlampaui..

  9. #8
    NoMe's Avatar
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    7,275
    Points
    8,492.60
    Thanks: 3 / 7 / 7

    Default

    Quote Originally Posted by tGr-Excalibursz View Post
    iya juga yah... wkwkwkwk
    sorry oot...

    hmmmm g rasa pembangunan keq gini kurang begitu efektif
    lebih baik membangun lapangan kerja, ya ga??
    hmm ya kalo ini
    tergantung pandangan pihak masing2

    tapi bagi saya ini merupakan suatu kemajuan,dimana wilayah masing2 pulau sudah dapat terhubung

    dan mungkin di masa depan bisa melalui jalur bawah tanah misalnya..


    Quote Originally Posted by Alexander Suvorov
    "Win with ability, not with numbers"

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •