Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 16 to 21 of 21
http://idgs.in/210296
  1. #16

    Join Date
    May 2009
    Posts
    54
    Points
    92.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Gameplay nya mencolok ke DotA ya??

    Hmmmm

    Gw ada konsep lama... tapi ga tau bagus apa ga...
    File modelnya juga udah ada...
    Konsep lama gw itu bikin map dgn basis team vs team jg
    Tp Temanya tentang RF-Online. Meski udah pernah ada yg bikin, gw yakin konsep gw kali ini berbeda... soalnya di konsep gw, Player ga diijinin milih class / job kayak map RF yg udah ada. Yang boleh dipilih tuh cuman heronya... nah dari situ job-nya tergantung dari hero-nya...
    Yang heboh (menurut gw sih) heronya itu para dewa2 RF-Online tanah air (LYTO) kayak CaSSaNoVa, 666Prince, dll.

    Gimana menurut kamu? Konsep lama gw ini bagus dikembangin apa ga? Klo konsep gw ini di-approve minimal 4 orang (ceilee), gw start bikin thread baru buat cari pendapat para member IDGS yg laen buat siapa2 aja Char RF-Indo yg pantas disebut DEWA. Abis itu, baru gw kembangin map-nya. Total waktu yg gw butuhin mungkin minimal 3-4 minggu lah. soalnya gw mau bikin ultimate skill tiap hero punya keunikan sendiri sesuai kepribadian sang Char. Itupun belum skil 1, 2 & 3 yg harus sesuai RF.

    Gw tunggu keputusan kamu lah diapprove ato kaga...
    Bukannya gw itu kerjain sesuatu tergantung orang laen, tp gw mau yg gw kerjain itu didukung orang ^_^

  2. Hot Ad
  3. #17
    KingB00ker's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Posts
    622
    Points
    783.40
    Thanks: 35 / 22 / 17

    Default

    Hm, saya ga mau nurunin semangat kk, tapi ini sih map

    UDAH BIASA

    Non-trigger spell, dark vs light, footman vs ghoul, bad terrain, dll

    udah BASI.

    Terus kok itemnya dikit bener y....

    Jujur, untung kk ga taro di hive, kalau di taro dihive bisa dirate 1/5 ama momod.

    Gw sendiri kasih score 2/5.

    Tapi baru 3 bulan usia mapnya kan, ya kalau ini map pertama kk udah cukup bagus kok, LANJUTKAN.

  4. #18
    reb3llist's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Mom's basement
    Posts
    321
    Points
    437.60
    Thanks: 0 / 4 / 4

    Default

    Bikin map buat dijadiin 'HITS' biasanya gw pikirin dulu kenapa game2 yg jaman skarang ada di bnet dan popular itu emang jd begitu

    Gw sih mikir ada bebrp faktor terbesar.

    Bebrp kali, bebrp game inti maennya adalah cuma Imba crowd clearing (X-Hero, Moo Moo), teamwork + imba crowd clearing (Save the Girl), teamwork crowd clearing (eternity calls, lotr hero siege [yg terrainnya lebih item]), dsb. Tp yg paling appealing di sluruh komunitas wc3 itu DotA. Gw bilang daya tarik DotA itu cuma heronya. Itemnya emang jg daya tarik tp tanpa hero yg menarik itu itemnya jg ok2 aja. Heronya banyak yg ada nilai strategis dari stunner dengan MP rendah nyampe hero ngejar dengan konsep unik (liat Puck misalnya) tp bebrp heropun konsepnya agak biasa2 aja (king leoric misalnya) dsb.

    Nah slaen hero, open space + creep leveling dan lane systemnya jg daya tarik besar. Karena ada lane system, hero2 harus bersebar dan coba kontrol lanenya sbaik mungkin sambil mengambil keuntungan ato apapun macem gitu. Nah abis dah cukup level mereka boleh mulai ganking. Ini jg dibantu bsar oleh jalan2 yg ada di hutan2 mereka. Merekapun bs jalan2 aja soalnya tempatnya lumayan gede jadi battle mereka bs dimanapun dan jg kalo ktinggalan level bs creeping.

    Nah sbnernya sluruh inti permainan game ini tergantung oleh lane ama hero system mereka tapi daya tarik paling bsar DotA punya dalem opini gw itu strateginya. Dari kerjasama ampe barang2 ampe mengetaui kapan harus mundur kapan harus maju, dota punya itu smua trus jg gampang dimengerti (walopun lama jg buat org biasa ngeplajarinya) jadi popular jg. Gak aneh map yg strategis banget jarang ditemuin di bnet walopun dota emang 'sestrategis' ini tp dota konsepnya gampang dimengerti dan gampang dilaksanakan dibanding map pnuh strategis kayak RISK misalnya dimn micro-managing jg pemain besar di gamenya.

    Jadi sblom bikin map gw saranin loe pikirin dulu apa daya tarik bsar game2 laen. Apa daya tarik Ghoul War, game mob vs mob? Apa daya tarik DotA, EotA, AoM, dsb, game AoS? Apa daya tarik Tree Tag, Sheep Tag, dsb buat game tag? Dsb buat game2 X Hero, Moo Moo, Uther's Party, dsb lagi.

    Tp kadang aneh jg mikirin btapa serunya maen hero imba yg tinggal dibiarin trus dah menang lawan creep (X-Hero ama Moo Moo misalnya)

    wow kk wow
    tl;dr
    かわした約束忘れないよ 目を閉じ確かめる 押し寄せた闇 振り払って進むよ

  5. #19

    Join Date
    Oct 2006
    Location
    desa kopi
    Posts
    1,106
    Points
    -118.22
    Thanks: 15 / 13 / 9

    Default

    yap2 betul gue setuju sama om boker sama om rebelist

    soal rf online gue nga tau soalnya gue ga maen game2 rpg kek gitu wkakakaa dah bukan waktu gue lage Y___Y

    btw ini map lo tergolong project gede, jadi harus dibuat semenarik mungkin dan lu punya map masih di bwah standard, jadi saran gue sekarang lu liat2 map2 yg top2, dan lu targetin lu mau untuk luar negeri atau indonesia aja? soalnya culture setiap negara beda2 dan map yg jadi unggulan beda2 juga.

    kalo mau ke luar negeri liat www.hiveworkshop.com, lu liat 20 top mapnya

    kalo di indonesia gue saranin lu buat mini game aja, orang indo ga mau yg rumit2 (pemalas emang) dan ukuran file sekecil mungkin.

    tipe map yg laku buat luar negeri dan indonesia adalah tema yg ada unsur anime nya. tapi lu musti masukin banyak spell unik biar menarik juga.

    ok semoga membantu n gutluck ^_^v

  6. #20

    Join Date
    May 2009
    Posts
    54
    Points
    92.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    @KingBooker
    >_<
    OK.. ok...
    Btw thx ratingnya 2/5 (artinya masih ada harapan)

    @reb3llist
    Lu sangat membantu...

    @KsatriaKOPI
    Kayaknya ada benernya

    Sejak rilis map perdana, emang gw udah ada firasat klo map gw bakal terpuruk (Boooooo)

    Namun gw bangga. Setidaknya gw ada pencapaian (Udah bisa bikin map sekaligus utak-atik trigger).
    Untuk sekarang gw lagi bingung mau bikin map yg kyk gimana, soalnya setiap gw cetusin sebuah konsep, temen gw pasti langsung tanggap: "Itu udah ada yg punya konsep kyk gitu kalee" ato "Jah, itu sih udah kuno". makanya sampai sekarang belum ada perkembangan buat bikin map kedua (Cataclysmic mau gw hentiin: Gw personally aja cemberut liatnya).

    Apalagi, setiap gw dapat ide pasti gw kepikiran juga WE-nya. Modelnya ada ga? Bisa bikin effect ini-itu ga? dan lain sebagainya. Emang susah ya kalo cari ide cuman pake satu kepala.

    Tapi, seperti yang reb3llist & KsatriaKOPI bilang, kayaknya gw harus explore map lain dulu biar bisa gampang cari konsep-nya.

    PS: Ga rugi gw daftar member forum IDGS, post gw cepet amat ada tanggapan / reply-nya (Bukan iklan lho... wokwokowok)

    +REP buat KALIAN BERTIGA!!!
    (Tapi mesti nunggu 24 jam wokwkokowok)

  7. #21

    Join Date
    Oct 2006
    Location
    desa kopi
    Posts
    1,106
    Points
    -118.22
    Thanks: 15 / 13 / 9

    Default

    another fallen warrior~

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •