di smua tempat bisa asal bener maenninnya
3 tag itu no maden ..
jadi jgn pernah anda ngumpet di 1 tempat..
kalau sudah ketahuan tempat anda,buru2 lari.
kalau terlambat n para infernal sudah datang ,say bye"..
haha
Ibarat bangsa Rom/gypsies yang selalu berpindah-pindah, bermain tree tag haruslah seperti bangsa Rom: nomaden!
Nomaden dalam tree tag itu seperti apa sih? Berikut adalah contoh salah satu bentuk nomaden yang digunakan oleh para pemain pro tree tag, dengan mengambil setting wilayah kepulauan di selatan (maaf tidak ada ilustrasi):
1. Game dimulai, ent berjalan ke bawah
2. Di atas pulau di jam 6, kan ada hutan kecil, disitu dia membuat rumah dan sentry
3. Dia bergerak ke pulau jam 6, membuat jalan tikus (jalan kecil dengan memotong pohon, bisa dilihat di thread-thread sebelah), rumah, lalu pindah ke pulau kanan
4. Di kanan, dia buka semua jalan tikus dan membuat rumah, lalu kembali ke pulau jam 6
5. Di pulau jam 6, dia mengarah barat menuju jam 7, lalu berpindah-pindah, membangun base, dll
6. Kalao dia lagi bete, dia bisa aja sambil jalan-jalan tebar basic dimana-mana
7. Dikejar pun bakal gerak lincah terus, dan tidak seperti ent pemula yang biasanya saat ketahuan cuma bengong di tempat, ent nomaden bersifat fleksibel
Dengan menggunakan analisis SWOT, mari kita lihat keunggulan, kelemahan, kesempatan dan ancaman bagi nomadenisme di tree tag.
Strength/Keunggulan
1. Dengan mendirikan banyak base yang menyebar, serta banyaknya escape route, kita bisa berpindah kemana-mana dengan mudah
2. Membingungkan infernal
3. Jika satu perumahan hancur, perumahan lain masih ada, sehingga ekonomi si ent tidak hancur, dan gold and wood income terus bertambah
Weakness/Kelemahan
1. Bagi yang masih pemula dan tidak biasa berpindah, nomaden sangat sulit
2. Terlalu aktif saat bernomaden, seperti membuat terlalu banyak bangunan di dekat spot mata, atau kebanyakan potong pohon, akan membuat infernal langsung tahu exact location Anda
3. Kalo lagi apes, malah bikin base di tempat bermata
4. Lebih apes lagi, ketemu infernal pas blink
Opportunity
1. Misalkan Anda berada di base jam 6-7 di pulau besar, lalu dikepung 3 infernal. Blaze menunggu di utara air terjun, pyra di selatan air terjun, dan burnin masuk ke pulau. Karena sudah banyak yang diexplore, Anda memiliki chance untuk lolos ke pulau jam 6
Threat
1. Ent bodoh yang merusak seni nomaden Anda
2. Ent ATM bikin infernal kaya
3. Lagi apes pas nomaden, kayak ketemu infernal
Bandingkan dengan hanya membangun base di satu tempat:
Strength/Keunggulan
1. Karena tidak banyak buang waktu untuk buka jalan, relatif lebih kaya
Weakness/Kelemahan
1. Gampang banget ketangkep
2. Ketahuan, semua rumah hancur, chance lolos kecil
Opportunity
1. Udah jadi barak, akan jadi penolong
Threat
1. Ent ATM bikin infernal kaya
2. Dikepung dan tidak bisa kemana-mana karena tidak ada jalan
Kesimpulannya, nomaden sangat perlu di tree tag. Jika dibandingkan dengan bikin base di satu tempat saja, nomaden lebih banyak keunggulannya. Tidak percaya? Coba saja main 2 game, game 1 9 ent nomaden vs 3 infer, game 2 9 ent diem di satu tempat vs 3 infer.... bisa dilihat chance kemenangannya lebih besar yang mana (asal tidak ada faktor X, seperti ent ATM, dll)
The Following User Says Thank You to Antasari_Azhar For This Useful Post: | ||
Pindah-pindah tempat harusnya... Kalau Masalah tempat harus yang Luas area banyak pohonnya biar FOG... Sudah bangun building harus pindah tempat biar ga ketangkep
pindah2 gan , susah kalo menetap d 1 tmt aja
Share This Thread