kakak mau tanya struct tu apaan ?? gunanya apa ??
![]()
kakak mau tanya struct tu apaan ?? gunanya apa ??
![]()
struct itu fitur vJass, gunanya untuk membuat variabel bisa dipakai dengan value khusus (sulit jelasinnya, kira2 gunanya seperti HandleVars)
Code:struct AStruct integer index endstructCode:function A takes nothing returns nothing local AStruct asd = AStruct.create(asd) //membuat struct sesuai data set asd.index = 1 //mengubah value sesuatu dalam struct call AStruct.destroy(asd) // menghancurkan struct endfunction
berguna tq oh ya trus gw mo tanya
gw pengen buat spell jass tapi 2 trigger jadi trigger pertama buat aktifin trigger kedua contohnya, itu bisa ga? klo bisa gmn caranya?
ehM...,
klo nanya penjelasan struct kek na harus mulai kuliah tentang struktur data...
wkwkkw....
Kira2 sama dgn "TYPE" d visual basic. Membuat tipe data baru berdasarkan kumpulan2 tipe data yg sudah ada. Tujuannya memudahkan read/write,lebih rapi dan modular, lebih cepat.
Mslhnya struct yg Vexorian bikin itu bukan struct asli...
Dibelakang layar struct vJASS sama aja seperti kumpulan arrays...
misalnya
struct vexorian
integer IQ
integer AGE
string MODEL
endstruct
itu sama aja seperti meng declare:
globals
integer array IQ
integer array AGE
string array MODEL
endglobals
function init takes nothing returns nothing
//construct arrays
endfunction
Jgn disamakan sama programing language lain, struct yg vexorian bikin itu dibelakang layar fungsional dan effisiensi sama seperti script normal, cuma ngegampangin yg nulis doank :P.
Haha benar sekali.
Struct vJASS adalah struct asli apabila JASS compiler atau intrepreter secara native bisa ngebaca Structs. Saat ini Vexorian gk bisa edit natives nya karena emang itu dah di embed ama Wc3 Engine, masak perlu game nya di hack?? wkwkwk...
Maka itu gw gk pernah make struct soalnya itu smua adalah illusi!!!
Justru yg paling berguna di JASS itu GameCache dan Attachment systems. Lebih berguna drpd struct.
Sama juga ama textmacro dan semua "fungsi males nulis banyak". Tapi yg gw heran kenapa jass ga mengaplikasi namespace dan class ya? Kan lebih gampang geto misalnya kalo mo ganti movespeed unit X jd cuma nulis d jass "set X.MSpd = 305" atau "set X:ataA1 = 0"
apa yg salah dgn ini?
Oh iya ada lagi... lbih kocak nih...
lu pasti tau org hive pd ribut2, apalagi yg ngebikin spell, kalo gk variable nya diatur private, constant, dll, pasti gk bermutu...
Mo tau?
library Test
globals
private integer x
endglobals
endlibrary
itu sama sj seperti
globals
integer Test_x
endglobals
Wkwkwkwkwkw, Dibodohi lg ama VEX!!! wkwkwkw....
Ah vexorian tlah melakukan sulap mata pada para mapper dunia. Astaga!
Ah males? Kebangetan benar itu blizzard. Jadi SC2 sama aj donk ama WC3... Cuma beda engine dikit doang... Mending main SC:Ghost dah...
Share This Thread