Vex nga ngebohongi kok, Vex udah bilang klo semuanya cuma compiler, buat memudahkan
Tapi gunanya sama persis, so, no problem, dan sangat mempermudah ok
(coba pikir lagi, apa kamu mau nulis nga-jelas-sangat-panjang cuma demi satu struct)
seperti private/public, itu cuma ditambah prefix di data, sesuai nama scope/library![]()
Last edited by SrZ]Xevirath; 28-07-09 at 23:26.
Spell DotA semuanya nga ada yg pke struct kykna![]()
Soal JASS ga OOP gw uda pikir seharian dan menyimpulkan bahwa:
JASS bukan bahasa pemograman asli karena JASS merupakan kumpulan modul2 (turunan) Java/C++ dan menciptakan syntax yg sangat standar (mirip dgn INI file tp lebih tinggi sedikit).
Blizzard bukanny tidak mampu, tp mungkin blizzard tak ingin warcraft punya banyak MOD (kyk CS), biar taste Warcraftnya ga hilang.
Mungkin...
Ng, tapi menurutku Syntax ini infinite, tidak seperti, pernah coba Starcraft Brood Wars?
Itu programmingnya sangat limited, dan menurutku JASS sudah seperti unlimited
dan menurutku Blizzard tidak berpikir begitu, sepertinya Blizzard sudah menganggap cukup, dan tidak berpikir Wc3 memerlukan lebih banyak tambahan utk WE
*IMO*
@atas
ya SC cuma trigger sederhana. Setuju saya.
Nah MakDarIt, Warcraft tidak punya MOD.
Ah tp nyaman2 aja JASS. Cuma aq sempet mikir kalo string, WE bisa OOP kayak mau nulis berapa damage dari sebuah skill tinggal nulis <D001,DataA1>. Nah andaikan d trigger juga bisa begini...
Ya xD
Enak banget tuh, apalagi klo bisa Run function kyk
call <VARIABLE STRING>()
dari page 1 ampe page 2 gw gak ada yg ngerti sumpa
jadi gak PD mapping
...
-_-
btw saya ada masalah klo pake GameCache, handlenya seperti buyar dan ngamuk2 lalu Fatal Error begitu (karena sepertinya ada salah di codingnya), jadi saya pake struct dulu sepertinya sekarang
struct juga harusnya lebih less lag karena langsung ke global variable, bahkan nga lewat function![]()
Gua baru aj ngebikin AI modular buat Kampoeng, tp gila... 12 jam nonstop gw bikin lama bgt... yah karena itu dia, JASS gk object oriented jadinya susah untuk ngebikin loop lewat function call function (bukan pake timer), soalnya giliran loop nya mo dibalikin kgk bisa, harus pake ExecuteFunc -_-'
-_-?
balikin loop itu maksudnya gmn
pake keyword
Contoh:
Code:scope Tes initializer init private keyword B private function A takes nothing returns nothing call B.evaluate() endfunction private function B takes nothing returns nothing call DisplayTextToPlayer(Player(0),0,0,"TeSSSSSSSSSSSSSss") endfunction private function init takes nothing returns nothing call A() endfunction endscope
Last edited by ranzi; 30-07-09 at 15:31.
Oh itu maksudnya XD
Iya pake keyword ajah![]()
@vJass
hayah hayah itu gw agak puyeng bacany krn udah PeeWee ama WE original.
@DoOs
emm gw pernah coba mikir pake meleeAI yg dikasi WE. Nah itu kan pasti ga jalan otomatis d map non melee. Tp ada dua keuntungan:
1. Setidaknya AI punya gerak native yang lumayan (retreat, take items)
2. Bisa run AI Command!
Pernah gw coba dan mau jalan (manual via trigger).
Ya karena ga OOP apakah Modular AI dapat diwujudkan? Nah kita coba...
Share This Thread