Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 16 to 30 of 35

Thread: Memory Leak

http://idgs.in/22550
  1. #16
    aVaTaR_EnGiNE's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Database Error
    Posts
    170
    Points
    191.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    null...tuh biasanya dipake klo2 lw ada variable yang cuman dipake sekali n ga dipake lagi strusnya...
    daripada sia2 memorinya...mending klo yang dipake sekali, pake local variable aja biar ga makan memori...
    coz klo pake global, tuh variable bakal ada trus meski ga dipake...

  2. Hot Ad
  3. #17
    M4Ste12's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    3,188
    Points
    3,791.90
    Thanks: 0 / 2 / 2

    Default

    null...tuh biasanya dipake klo2 lw ada variable yang cuman dipake sekali n ga dipake lagi strusnya...
    daripada sia2 memorinya...mending klo yang dipake sekali, pake local variable aja biar ga makan memori...
    coz klo pake global, tuh variable bakal ada trus meski ga dipake...
    emank local variable bisa dipake di GUI? bukannya cman di JASS yah? gw gak ngerti JASS ni (mendalami trigger dulu seblon JASS)

  4. #18
    aVaTaR_EnGiNE's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Database Error
    Posts
    170
    Points
    191.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    GUI...
    local variable bisa dibuat pake custom script dari GUI...
    tapi deklarasi variablenya bisa kacau klo dalem trigger ntu, ada fungsi2 kyk if, ato unit group gitu....
    jadi mending pake JASS sih klo menurut gw...

  5. #19
    aVaTaR_EnGiNE's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Database Error
    Posts
    170
    Points
    191.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    eh sory double post...barusan salah pencet padahal mo pencet go advanced >.<
    klo pendeklarasiannya local variable di GUI...

    ex:
    custom script - local unit castingunit
    n ini deskripsinya
    local -> ngasi tau klo ini cuman buat local aja (dalam satu fungsi aja)
    unit ->jenis variable
    castingunit -> nama variable...bisa diganti apa aja yg lw suka

  6. #20
    M4Ste12's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    3,188
    Points
    3,791.90
    Thanks: 0 / 2 / 2

    Default

    lah, trus cara manggilnya gimana? misal:
    set variable gimana caranya? di custom script > namavariable = ??? gimana klo mo milih triggering unit?
    unit-moveinstantly, gimana cara milih unitnya??
    dsb

  7. #21
    aVaTaR_EnGiNE's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Database Error
    Posts
    170
    Points
    191.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    nah...disini mank jg harus mengenal fungsi-fungsi yang ada dalam JASS jg..heheh :P
    mw ga mw, trigger yg dibuat jadi ditulis pake custom script gitu...
    kyk misalnya...
    custom script - call RemoveUnit( castingunit )
    trigger diatas tuh kyk trigger yg
    Unit - Remove
    gitu kerjanya...
    klo mw tau apa aja fungsi yang dipake,
    coba2 aja buat trigger trus di convert to text gitu... :P
    gw sampe skrg masih kyk gitu klo bikin trigger pake JASS ^^

  8. #22
    M4Ste12's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    3,188
    Points
    3,791.90
    Thanks: 0 / 2 / 2

    Default

    yah, brarti emank harus pake JASS kan ><

  9. #23
    rizzuh's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Bandung, Indonesia, Indonesia
    Posts
    671
    Points
    1,308.90
    Thanks: 2 / 14 / 10

    Default

    iya kl pake local di gui manggilnya harus pake custrom scirpt ... ujung2xnya jadi pake jass juga ... jadi mending sekalian aja diconvert ke custom text ::baloon::

    real, integer, dan string tidak menyebabkan leak, kl masalah string banyak opini yang berbeda2x ... gw jg kurang tau mana yang bener ... tp dari yang pernah ngetes dengen ngeloop string katanya ga ada masalah dengan memori ... jadi gw anggap aja ngga bikin leak

    semua handle ky grup, player, trigger, boolexpr, location, timer, dll kl ga diremove bisa bikin leak

    set bj_wantDestroyGroup = true disimpen sebelum pick every unit

  10. #24
    aVaTaR_EnGiNE's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Database Error
    Posts
    170
    Points
    191.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    set bj_wantDestroyGroup = true
    hmm...sebenernya fungsi di atas ini apa sih gunanya?
    ga tau gw...seumur2 convert text ga pernah ketemu yg gituan..lol :P

  11. #25
    rizzuh's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Bandung, Indonesia, Indonesia
    Posts
    671
    Points
    1,308.90
    Thanks: 2 / 14 / 10

    Default

    sebenernya function JASS buat pick ever uniy di GUI a.k.a ForGroupBJ di JASS itu ky gini

    Ini non-native function
    Code:
    function ForGroupBJ takes group whichGroup, code callback returns nothing
        // If the user wants the group destroyed, remember that fact and clear
        // the flag, in case it is used again in the callback.
        local boolean wantDestroy = bj_wantDestroyGroup
        set bj_wantDestroyGroup = false
    
        call ForGroup(whichGroup, callback)
    
        // If the user wants the group destroyed, do so now.
        if (wantDestroy) then
            call DestroyGroup(whichGroup)
        endif
    endfunction
    dengan melihat commentya aja kamu pasti udah tau : )

    kalau dengan menggunakan set bj_wantDestroyGroup = true maka Group akan didestroy dan leaknya akan hilang ::baloon::

  12. #26
    aVaTaR_EnGiNE's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Database Error
    Posts
    170
    Points
    191.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    ooh..ahahah...jadi maksudnya ntu variable boolean...haha...thanks..jadi ngerti dah ^^
    ehh...btw..nemu kyk gituan darimana tuh? :P

  13. #27
    rizzuh's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Bandung, Indonesia, Indonesia
    Posts
    671
    Points
    1,308.90
    Thanks: 2 / 14 / 10

    Default

    dari library API-nya blizzard.j, common.j, castersystem.j ::baloon::

    kl ngga liat itu gw ga bisa bikin trigger via jass ::fiuh::

  14. #28
    M4Ste12's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    3,188
    Points
    3,791.90
    Thanks: 0 / 2 / 2

    Default

    dari library API-nya blizzard.j, common.j, castersystem.j
    wegh... serem amat sampe buka .dllnya Blizzard >.<

    tapi untungnya skrg dah banyak program yang isinya function2 dari JASS...

  15. #29
    DoOs_101's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,371
    Points
    3,181.21
    Thanks: 0 / 9 / 8

    Default

    Gua lg ngemod Second Life - JASS juga loh! Lg bikin mod Casino Royale Party
    Quotes of the week:
    "He vanishes only to return as a tyrant."


  16. #30
    MimiHitam's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    9,242
    Points
    16,524.95
    Thanks: 14 / 58 / 42

    Default

    hidupin thread kk >.<

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •