Results 1 to 6 of 6

Thread: All about item

http://idgs.in/229385
  1. #1
    billymosis's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    95
    Points
    152.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default All about item

    All About Items

    Items

    Apakah Items itu ?

    Items adalah barang bawaan yang bisa dibeli atau drop dari creep

    Item Editor

    Item Editor adalah bagian dari Object Editor yang bisa membuat item baru atau mengedit item

    Abilities – Abilities

    Ini adalah bagian atas sendiri Ini akan memberikan item Abilities, setiap items hanya dapat memuat maximum 4 abilities dan maximum 1 active abilities, gunakan inuverable agar item tidak bisa di serang

    Art – Button Position(x)

    Art – Button Position (y)

    Ini berguna untuk meletakkan tempat item akan di letakkan di toko tempat menjual barang (koordinat)

    Art – Interface Icon

    Ini adalah gambar item bila ada di inventory

    Art – Model Used

    Bila Item tidak di inventory atau tergeletak ini adalah modelnya

    Art – Scalling Value

    Mengatur seberapa besar model

    Art – Selection Size – Editor

    Besar Lingkaran yang berwarna hijau tapi haya saat di World Editor bila di game tidak

    Art – Tinting Color

    Mengatur warna pada model beberapa model tidak bisa diberi warna


    Combat – Armor Type

    Ini untuk mengatur suara bila item di attack

    Stats – Actively Used

    Gunakan True bila kamu memakai ability seperti “Blink” dan lain2, jangan Gunakan True ini bila untuk spellbooks

    Stats – Can be dropped

    Gunakan True agar item di inventory bisa di lepas

    Stats – Can Be Sold By Merchants

    Ini digunakan untuk Quest Item

    Stats – Can Be Sold To Merchants

    Gunakan True agar barang bisa di jual

    Stats – Clafissication

    Ini berguna untuk mengelompokkan item

    Stats – Cooldown Group

    UNKOWN

    Stats – Drop When Carrier Dies

    Bila pembawa item ini mati maka item akan terjatuh

    Stats – Gold Cost

    Harga Item

    Stats – Hit Points

    Hit Points dari item tersebut bila tidak ingin di hancurkan rubah menjadi 999999

    Stats – Ignore Cooldown

    Jika Ability mu mempunyai cooldown, akan di set menjadi 0 jika True

    Stats – Include as Random Choice

    Jika true, maka item ini akan termasuk “Random Item” item di map

    Stats – Level (unclassified)

    Stats – Level

    UNKOWN

    Stats – Lumber Cost

    Berapa Lumber yang di butuh kan untuk membeli item ini

    Stats – Numbe of Charges

    Ini di gunakan untuk kapasitas. Misal Tango di DoTA memiliki 2 kapasitas hanya bisa di gunakan 2 kali, jadikan 0 agar unlimited

    Stats – Perishable

    UNKOWN

    Stats – Priority

    UNKOWN

    Stats – Stock Maximum

    Di gunakan untuk menge set Stock Maximum item di toko

    Stats – Stock Replenish Interval

    Ini seperti cooldown tapi dalam item misal jika kamu mengeset 3 detik maka item yang sudah di beli akan dapat di beli setelah 3 detik

    Stats – Stock Start Delay

    Ini di gunakan saat memulai game misal di DoTA hero akan dapat di beli setelah 15 detik

    Stats – Use Automatically When Acquired

    Jika kamu mengambil item ini maka item akan langsung digunakan misalnya Runes di DoTA

    Stats – Valid Target for Transformation

    UNKOWN

    Techtree – Requirements

    Membuat item bisa di beli jika kamu sudah membangun/meresearch/membuat unit Requirements nya

    Techtree – Requirements – Levels

    BINGUNG JELASINNYA !!!

    Text – Description

    Bila kamu menge-click item di tanah akan ada tulisan Desription mu

    Text – Hotkey

    Hotkey untuk Item ini

    Text – Name

    Nama item mu

    Text – Tooltip Basic

    Text yang akan muncul bila akan membeli item di toko

    Text – Tooltip – Extended

    Text yang akan muncul saat item di inventory

    Cara membuat custom item?

    · Click File – New Custom Item

    · Click icon Peti di toolbar

    · Click kanan di item dan pilih New Custom Item

    · Tekan Ctrl+Shift+N

    Lalu modifikasi item mu

    Tips dan Tricks tentang Item

    Recipes

    Menggabungkan beberapa item mejadi 1 item

    Cara membuat recipes

    Step 1 : Buat item

    2 item yang akan di kombinasikan, 1 recipes dan 1 item setelah di kombinasikan


    Step 2 : Click trigger

    tanpa resep pun kita juga bisa
    Lah gitu caranya

    Random drops

    Ini juga bisa dilakukan menggunakan array

    Level Requirtments

    Ini contoh trigger bila level hero yang mengambil item Boots of Speed kurang dari 3 maka item akan terjatuh


  2. Hot Ad
  3. #2
    Section's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    about.me/SECTION
    Posts
    2,095
    Points
    11,041.04
    Thanks: 45 / 112 / 98

    Default

    Menambahkan sedikit saja:
    -Cooldown Group
    menentukan skill apa yg stack cooldown dgn item ini,sehingga bila skill tersebut cooldown, item ini ikutan. (kalo ga salah)

    -Priority
    menentukan prioritas item untuk diambil/digunakan bagi nativeAI.

    -Level
    hanya untuk kepentingan klasifikasi. Terkadang juga penting untuk marketplace dan kemudahan trigger.

    -Perishable
    menentukan item tersebut dapat hancur atau tidak.

    -Techtree-Requirments
    menentukan hal apa saja yg harus dipenuhi agar item ini dapat digunakan. Biasanya berisi persyaratan adanya unit tertentu,research levels,hero levels,upgrade dan lainnya.

    Segitu aja.

  4. #3
    KingB00ker's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Posts
    622
    Points
    783.40
    Thanks: 35 / 22 / 17

    Default

    Quote Originally Posted by Section View Post
    Menambahkan sedikit saja:
    -Cooldown Group
    menentukan skill apa yg stack cooldown dgn item ini,sehingga bila skill tersebut cooldown, item ini ikutan. (kalo ga salah)

    -Priority
    menentukan prioritas item untuk diambil/digunakan bagi nativeAI.

    -Level
    hanya untuk kepentingan klasifikasi. Terkadang juga penting untuk marketplace dan kemudahan trigger.

    -Perishable
    menentukan item tersebut dapat hancur atau tidak.

    -Techtree-Requirments
    menentukan hal apa saja yg harus dipenuhi agar item ini dapat digunakan. Biasanya berisi persyaratan adanya unit tertentu,research levels,hero levels,upgrade dan lainnya.

    Segitu aja.
    -Cooldown Group
    (bukan kalau ga salah, emang bener kok kk)

    -Perishable
    menentukan item tersebut akan hancur atau tidak setelah number of chargesnya habis (contoh: ancient tango of essifation ==> perishable, eul (versi dulu) ==> not perishable).

  5. #4
    billymosis's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    95
    Points
    152.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Terimakasih telah menambahkan.
    Saya jg numpang tanya cara gabungin item(recipes) yg cepat dan gak repot itu ada gak ?

  6. #5
    Section's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    about.me/SECTION
    Posts
    2,095
    Points
    11,041.04
    Thanks: 45 / 112 / 98

    Default

    Yg dr DotA itu yg bagus berdasarkan optimasi dr berbagai pihak. Ga ribet pula karena modular jd siap pakai.

    - Valid Target for Transformation
    Ini dr dulu gw ga terlalu ngerti. Emang tipe data dr properti ini apa? Unit? Item? Atau Boolean?
    Kalo Unit mungkin menentukan unit2 transformal untuk dapat menggunakan item ini.

    Kalo boolean mungkin menentukan item ini untuk tetap ada di inventory walau terjadi transformasi.

    Masih kemungkinan... Coba dibetulkan.

  7. #6

    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    18
    Points
    36.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Ehm... Mau tanya... Kalo sistem buat equipment yang aman dipake dan ga perlu return bug ada ga?

    Pernah coba pake global integer yg isinya abilid ama dummy item trus diaktifin pake trigger. Tapi waktu di test icon ability ikut nongol di samping "Patrol"...

    mohon pencerahan...

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •