
Originally Posted by
kunyang_6th
haloo kk semua saya penghuni baru nih di World Editor...
numpang nanya nih, bahasa pemograman yang di pake World Editor tuh bahasa apa ya? lalu GUI itu apa?
Di World Editor ada dua:
1. GUI, atau Graphic User Interface, sebenarnya itu JASS, tapi oleh Blizzard sudah diatur agar user-friendly, kita cuma perlu sedikit logika, dan bisa membuat trigger dengan mudah.
2. JASS, advanced one, ini adalah bahasa pemrograman event driven khusus WC3.
Contohnya, menampilkan tulisan Indonesia is the best kepada satu pemain:
Code:
function Trig_JASS_test_Actions takes player p returns nothing
call DisplayTextToPlayer( p, 0,0, "Indonesia is the best" )
endfunction
Keuntungan (thanks to rizzuh):
Functions: Kamu bisa membuat Function sendiri ( akan dijelaskan nanti )
Effisiensi: Mengetik Lebih cepat daripada mengklik mouse
Kemampuan Meng"coding" Lebih Optimal: Otomatisasi GUI tidak selalu baik, kadang eksekusi trigger bisa lebih lambat melalui GUI
Local variables dan MUI ( multi instancibility ) : Trigger GUI sulit untuk bisa di-eksekusi secara simultan ( ch: 10 player menggunakan skill yg ditrigger secara bersama2x )
Akses ke fungsi 'tersembunyi' : Untuk hal yang entah mengapa GUI tidak mempunyai akses ke fungsi ini.
Tapi, ingat!
Map itu bagus karena dibuat dari JASS
Map itu bagus karena tidak dibuat dari JASS
Map itu bagus karena dibuat dalam GUI
Map itu bagus karena tidak dibuat dalam GUI ~ Vexorian
Kalo mau belajar JASS, ke threadnya rizzuh aja di sebelah
http://www.indogamers.com/f62/jass_t...duction-13940/
Share This Thread